(Foto: UEFA)

Inilah 5 Pemain Terbaik di Piala Futsal Eropa 2018

Timnas Futsal Portugal menciptakan sejarah dengan menjadi tim keempat yang meraih gelar juara UEFA Futsal Euro atau Piala Futsal Eropa.

Timnas Futsal Portugal meraih gelar juara UEFA Futsal Euro 2018 atau Piala Futsal Eropa 2018 setelah mengalahkan juara bertahan Spanyol di laga yang sangat dramatis. Piala Futsal Eropa 2018 sendiri dilangsungkan di Ljubljana. Slovenia pada 31 Januari hingga 11 Februari kemarin.

UEFA pun telah memilih lima pemain terbaik di turnamen ini. Tentu saja ada pemain terbaik sekaligus peraih top skor Piala Futsal Eropa 2018. Berikut kelima pemain tersebut.



1. Georgi Zamtaradze (Rusia)



Kiper Rusia, Georgi terpilih sebagai penjaga gawang dari best five Piala Futsal Eropa 2018. Meski gagal membawa timnya juara, tapi penampilan gemilangnya beberapa kali selamatkan Rusia dari kekalahan hingga akhirnya masuk 4 besar.

2. Taynan (Kazakhstan)



Bintang Kazakhstan, Taynan terpilih sebagai best five Piala Futsal Eropa 2018 karena kemampuannya yang amat gemilang dalam urusan bertahan maupun menyerang. Performanya mampu membawa tim kuda hitam Kazakhstan masuk 4 besar.

3. Douglas Junior (Kazakhstan)



Douglas berperan penting bagi Kazakhstan. Bersama Taynan, dirinya menjadi figur kunci lolosnya tim kejutan ini ke-4 besar. Kemampuannya megobrak-abrik pertahanan lawan membuat rekan-rekan setimnya seakan mudah mencetak gol ke gawang lawan.



4. Pola (Spanyol)



Pemain ini bisa dikatakan pahlawan Spanyol di Piala Futsal Eropa 2018. Beberapa kali mampu membawa Spanyol keluar dari situasi genting dan mencetak gol kemenangan. Sayang, tuahnya tidak berhasil di laga final.

5 Ricardinho (Portugal)



Tentu saja peraih pemain terbaik dan juga top skor Piala Futsal Eropa 2018 wajib masuk ke best five. Sudah tidak perlu dijelaskan lagi seberapa besar kontribusi pemain ini bagi Portugal untuk menjadi juara pertama kalinya di Piala Futsal Eropa ini.

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Inilah Skuat Juara Portugal di Piala Futsal Eropa 2018
Timnas Futsal Portugal menciptakan sejarah dengan menjadi tim keempat yan meraih gelar juara UEFA Futsal Euro atau Piala Futsal Eropa.Timnas Futsal Portugal meraih gelar juara UEFA Futsal Euro 2018 atau Piala Futsal Eropa 2018 setelah mengalahkan juara bertahan Spanyol di laga yang sangat dramatis.Pada laga final yang berlangsung di Arena Stozice, Ljubljana, Slovenia, Minggu (11/2/2018) subuh tadi, Portugal harus melalui babak tambahan untuk mengalahkan Spanyol dengan skor ketat 3-2.[suggestedarticle=3]Ini adalah gelar perdana bagi Portugal diajang ini. Berikut skuat Portugal yang menciptakan sejarah di Piala Futsal Eropa 2018.Pemain1. Bebe (GK)2. Andre Coelho3. Tunha4. Nilson Miguel5. Fábio Cecílio6. Pedro Cary7. Bruno Coelho8. Marcio Moreira9. Joao Matos10. Ricardinho (C)11. Pany Varela12. Andre Sousa (GK)13. Tiago Brito14. Vítor Hugo (GK)PelatihJorge Braz
  411 kali
Highlights Seluruh Gol Penyihir Futsal Ricardinho di Piala Futsal Eropa 2018
Ricardo Filipe da Silva Braga atau lebih dikenal dengan nama Ricardinho membuktikan jika dirinya selalu haus akan gol disetiap turnamen yang diikutinya.Ricardinho selain terpilih sebagai pemain terbaik UEFA Futsal Euro 2018 atau Piala Futsal Eropa 2018, dirinya juga menggondol top skor dengan torehan 7 gol. Gelar yang semakin menyempurnakan prestasi pribadinya setelah sebelumnya menjadi top skor Piala Dunia Futsal 2016 lalu.[suggestedarticle=3]
  1592 kali
Ricardinho: Kerja Keras Akan Selalu Terbayarkan
Pemain futsal terbaik dunia 2017, Ricardo Filipe da Silva Braga atau lebih dikenal dengan nama Ricardinho terpilih sebagai pemain terbaik UEFA Futsal Euro 2018 atau Piala Futsal Eropa 2018.Ricardinho menjadi figur kunci saat Timnas Futsal Portugal meraih gelar juara Piala Futsal Eropa 2018 setelah mengalahkan juara bertahan Spanyol di laga yang sangat dramatis.Ricardinho sendiri ternyata sudah yakin bakal meraih gelar juara pasca lolos ke final. Ia juga memuji seluruh tim Portugal yang telah bekerjakeras dan semuanya terbayarkan dengan gelar juara.[suggestedarticle=3]"Saya katakan kepada keluarga saya jika kami lewati semifinal kami akan memenangkan piala. Saya memiliki kepercayaan jika tahun ini adalah tahun kami," ungkapnya seperti dikutip dari situs resmi UEFA."Semua orang telah bekerjakeras, baik secara individu, kolektivitas dan level strategi, semua terbayarkan. Saya tidak tahu berapa lama saya hilang (cedera di babak tambahan) mungkin dua atau tiga menit, tapi itu membuat saya frustasi tidak bisa bermain, dan saya percaya rekan-rekan saya bisa melakukannya," lanjutnya."Kami adalah keluarga, 14 pemain, tim pelatih, para staf. Kami adalah keluarga saat menang dan saat kalah, dan hari ini kami adalah keluarga terbaik di dunia. Kami telah membuat sejarah dan kami akan menikmati momen ini," pungkasnya.
  521 kali
Ricardinho Layak Disebut Kapten Tim Terbaik di Dunia
Pemain futsal terbaik dunia 2017, Ricardo Filipe da Silva Braga atau lebih dikenal dengan nama Ricardinho terpilih sebagai pemain terbaik UEFA Futsal Euro 2018 atau Piala Futsal Eropa 2018.Ricardinho menjadi figur kunci saat Timnas Futsal Portugal meraih gelar juara Piala Futsal Eropa 2018 setelah mengalahkan juara bertahan Spanyol di laga yang sangat dramatis.Jorge Braz selaku pelatih Portugal menyatakan jika terlepas gelar pemain futsal terbaik dunia, dirinya melihat Ricardinho sebagai kapten tim terbaik di dunia saat ini. Ricardinho sukses membimbing rekan-rekannya untuk membawa Portugal meraih gelar juara.[suggestedarticle=3]"Ricardinho, terlepas dirinya sebagai pemain terbaik dunia atau tidak, ia membuktikan diri di turnamen ini sebagai kapten terbaik di dunia," ungkapnya seperti dikutip dari situs resmi UEFA."Ia adalah pemain futsal terlengkap saat ini di planet, dan dia berperan besar membantu para pemain muda kami untuk percaya jika kita bisa meraih medali emas, dan itu terbukti," pungkasnya
  779 kali
Federasi Sepakbola Portugal Ikut Berperan Bantu Timnas Futsalnya Juara
Jorge Braz selaku pelatih Portugal sangat berterimakasih kepada keluarganya dan juga Federasi Sepakbola Portugal yang turut berperan membantu Portugal meraih gelar juara Piala Futsal Eropa 2018.Timnas Futsal Portugal meraih gelar juara UEFA Futsal Euro 2018 atau Piala Futsal Eropa 2018 setelah mengalahkan juara bertahan Spanyol di laga yang sangat dramatis.Pada laga final yang berlangsung di Arena Stozice, Ljubljana, Slovenia, Minggu (11/2/2018) subuh tadi, Portugal harus melalui babak tambahan untuk mengalahkan Spanyol dengan skor ketat 3-2.[suggestedarticle=3]"Ini adalah salah satu hari yang paling membahagiakan sepanjang hidup saya. Saya sangat senang untuk semua keluarga saya, kekeluargaan dalam bentuk pemain, pelatih, dan staff yang telah bersama hampir selama satu bulan," ungkapnya seperti dikutip dari situs resmi UEFA."Keluarga FA Portugal yang telah bekerja keras melahirkan pemain muda dan mengembangkan liga futsal domestik, dan tentu saja kepada keluarga saya yang selalu mendukung saya bertahun-tahun dan membuat kejutan dengan hadir di laga final," pungkasnya.
  637 kali
Ganas! Gelar Top Skor Piala Futsal Eropa 2018 Disabet Juga oleh Penyihir Futsal Ricardinho
Ricardo Filipe da Silva Braga atau lebih dikenal dengan nama Ricardinho membuktikan jika dirinya selalu haus akan gol disetiap turnamen yang diikutinya.Ricardinho selain terpilih sebagai pemain terbaik UEFA Futsal Euro 2018 atau Piala Futsal Eropa 2018, dirinya juga menggondol top skor dengan torehan 7 gol. Gelar yang semakin menyempurnakan prestasi pribadinya setelah sebelumnya menjadi top skor Piala Dunia Futsal 2016 lalu.Gol Ricardinho diawali dengan sontekannya ke gawang Rumania di babak penyisihan grup C saat Portugal menang 4-1. Golnya berlanjut ke gawang Ukraina saat Portugal menang 5-3. Ricardinho bermain gemilang saat melawan Azerbaijan di babak perempatfinal, tak tanggung-tanggung Ricardinho mencetak 4 gol saat Portugal menang 8-1.[suggestedarticle=3]Dibabak semifinal saat melawan Rusia, Ricardinho absen mencetak gol. Ketajamannya muncul di babak final saat mencetak gol pertama ke gawang Spanyol. Gol yang menasbihkannya sebagai top skor turnamen dengan torehan 7 gol.Berikut daftar top skor Piala Futsal Eropa 2018.7 goalRicardinho (Portugal)6 goalBruno Coelho (Portugal)5 goalEder Lima (Rusia) 4 goalDouglas Jr. (Kazakhstan)Pedro Cary (Portugal)3 goalBolinha (Azerbaijan) Taynan (Kazakhstan)Serik Zhamankulov (Kazakhstan)Pola (Spanyol)
  978 kali
Ricardinho Terpilih sebagai Pemain Terbaik Piala Futsal Eropa 2018
Pemain futsal terbaik dunia 2017, Ricardo Filipe da Silva Braga atau lebih dikenal dengan nama Ricardinho terpilih sebagai pemain terbaik UEFA Futsal Euro 2018 atau Piala Futsal Eropa 2018.Ricardinho menjadi figur kunci saat Timnas Futsal Portugal meraih gelar juara Piala Futsal Eropa 2018 setelah mengalahkan juara bertahan Spanyol di laga yang sangat dramatis.Pada laga final yang berlangsung di Arena Stozice, Ljubljana, Slovenia, Minggu (11/2/2018) kemarin, Portugal harus melalui babak tambahan untuk mengalahkan Spanyol dengan skor ketat 3-2.[suggestedarticle=3]Penampilan luar biasa dan stabil sejak babak penyisihan hingga babak final membuat pemain berjuluk O Magico atau Sang Penyihir ini memang layak diganjar pemain terbaik. Meski cedera di babak tambahan, tapi gol pertamanya ke gawang Spanyol membuat Portugal tampil gemilang hingga menjadi juara.Gelar pemain terbaik Piala Futsal Eropa 2018 ini seakan-akan semakin menasbihkan dirinya sabagai pemain futsal terbaik dunia saat ini.
  476 kali
Inilah Daftar Juara Piala Futsal Eropa Sejak 1996
Timnas Futsal Portugal menciptakan sejarah dengan menjadi tim keempat yan meraih gelar juara UEFA Futsal Euro atau Piala Futsal Eropa.Timnas Futsal Portugal meraih gelar juara UEFA Futsal Euro 2018 atau Piala Futsal Eropa 2018 setelah mengalahkan juara bertahan Spanyol di laga yang sangat dramatis.Pada laga final yang berlangsung di Arena Stozice, Ljubljana, Slovenia, Minggu (11/2/2018) subuh tadi, Portugal harus melalui babak tambahan untuk mengalahkan Spanyol dengan skor ketat 3-2.[suggestedarticle=3]Ini adalah gelar perdana bagi Portugal diajang ini. Spanyol meski kalah masih menjadi jawara Piala Futsal Eropa dengan 7 gelar juara.Berikut daftar juara Piala Futsal Eropa sejak 1996.1996 Spanyol1999 Rusia2001 Spanyol2003 Italia2005 Spanyol2007 Spanyol2010 Spanyol2012 Spanyol2014 Italia2016 Spanyol2018 Portugal
  1003 kali
Sejarah! Portugal Raih Gelar Juara Perdana di Piala Futsal Eropa 2018
Timnas Futsal Portugal menciptakan sejarah dengan menjadi tim keempat yan meraih gelar juara UEFA Futsal Euro atau Piala Futsal Eropa.Timnas Futsal Portugal meraih gelar juara UEFA Futsal Euro 2018 atau Piala Futsal Eropa 2018 setelah mengalahkan juara bertahan Spanyol di laga yang sangat dramatis.Pada laga final yang berlangsung di Arena Stozice, Ljubljana, Slovenia, Minggu (11/2/2018) subuh tadi, Portugal harus melalui babak tambahan untuk mengalahkan Spanyol dengan skor ketat 3-2.[suggestedarticle=3]Kemenangan tersebut membawa Portugal sejajar dengan Spanyol, Rusia, dan Itala sebagai juara Piala Futsal Eropa. Selain itu, ini merupakan gelar perdana Portugal di event ini dari 9 kali keikutsertaan mereka.Prestasi terbaik Portugal sebelumnya adalah menjadi runner-up ditahun 2010 saat dikalahkan Spanyol di laga final. Bisa dikatakan final 2018 menjadi pembalasan Portugal untuk menjadi juara.
  1332 kali
Inilah Hasil Babak Final Piala Futsal Eropa 2018
Timnas Futsal Portugal akhirnya meraih gelar juara UEFA Futsal Euro 2018 atau Piala Futsal Eropa 2018 setelah mengalahkan juara bertahan Spanyol di laga yang sangat dramatis.Pada laga final yang berlangsung di Arena Stozice, Ljubljana, Slovenia, Minggu (11/2/2018) subuh tadi, Portugal harus melalui babak tambahan untuk mengalahkan Spanyol dengan skor ketat 3-2.[suggestedarticle=3]Berikut hasil babak final Piala Futsal Eropa 2018.Minggu, 11 Februari 2018Perebutan peringkat ketigaRusia 1-0 KazakhstanFinalPortugal 2-2 (3-2) Spanyol
  806 kali
1518305347156 tag