Bepe Ungkap Penyebab Kekalahan Persija dari Johor Darul Ta'zim


  •   Murfi Aji
  •   15/02/18 - 18:10
  •   2233

(Bolasport)

Bambang Pamungkas mengungkapkan sejumlah faktor yang membuat Persija Jakarta harus kalah telak dari Johor Darul Ta'zim, pada ajang Piala AFC, Rabu (14/2). Faktor kelelahan dan taktik yang tidak sesuai dianggap salah satu sebab Persija kalah.

Pada laga tersebut Persija yang tidak memainkan sejumlah pemain andalannya harus takluk dengan skor 0-3 dari JDT. Padatnya jadwal dengan semifinal Piala Presiden 2018 dianggap menjadi salah satu sebab Persija tidak mampu tampil maksimal di Piala AFC.

"Kami sudah bekerja keras dalam permainan, tapi kami sedikit lelah setelah harus bermain di semifinal Piala Presiden dan belum cukup istirahat," ujar Bambang pada Berita Harian.




Selain itu pemain yang akrab disapa Bepe itu juga mengaku Persija lebih fokus untuk meraih prestasi di ajang pra musim, Piala Presiden.

"Kami juga belum menurunkan lima tonggak utama, terutama tanpa Marko Simic karena fokus utamanya adalah persiapan untuk final Piala Presiden pada hari Sabtu dan kami memiliki kekalahan pertama di Piala AFC," tambah Bepe.



Selain faktor kelelahan, faktor taktik juga dianggap menjadi faktor besar kekalahan Persija. JDT yang menerapkan skema berbeda dari laga-laga sebelumnya membuat Persija salah melakukan antisipasi.

"Sebelum pertandingan ini, pelatih (Stefano Cugurra) menyaksikan pertandingan yang melibatkan JDT untuk mempelajari pola permainan tim, namun apa yang ditunjukkan melawan kami sangat berbeda sehingga kami terjebak," katanya.







End of content

No more pages to load