(Foto: Tribun Bali)

Kisah Haru Bocah Bali United yang Dicari Stefano Lilipaly

Yoko memang memiliki keterbatasan fisik. Namun, kenyataan itu tidak memadamkan semangatnya untuk terus memberikan dukungan kepada Bali United.

Bocah bernama lengkap I Putu Ari Krisna Saputra itu menjadi viral. Video Yoko yang merupakan penyandang disabilitas tampak girang bermain bola sambil mengenakan seragam Bali United bertuliskan nama Stefano Lilipaly ramai beredar di jagat internet.



Meski hanya memiliki satu kaki, Yoko sanggup menendang penalti ke ‘gawang’ yang dijaga temannya. Bola pun melesat dan bocah itu merayakan golnya sambil berlari mengelilingi rumah.

Ternyata kabar ini sampai kepada Lilipaly. Pemain naturalisasi itu tergerak untuk mencari tahu lebih banyak soal Yoko.

"Siapa yang bisa memberikan saya informasi di mana alamat anak ini? Dan siapa yang bisa mengantarkan saya untuk menemui anak ini? info bisa hubungi saya lewat Direct Message. Terima Kasih," tulis Lilipaly.

Manajemen klub pun turut membantu. Bali United siap memberikan kaki dan tangan palsu untuk Yoko.

"Kami akan membantu kaki dan tangan palsu untuk anak ini. Kamu kerja sama dengan Kick Andy Foundation," ujar bos Serdadu Tridatu, Pieter Tanuri, dikutip dari Tribun Bali.






PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Jelang Lawatan ke Filipina, Bali United Fokus Pulihkan Stamina Pemain
Bali United menjalani latihan perdana di Lapangan Trisakti, Legian, Selasa sore kemarin (20/2) usai menjalani partai final Piala Presiden 2018 kontra Persija Jakarta di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).Beberapa pemain nampak absen dalam latihan kali ini, sebut saja Wawan Hendrawan dan Asisten Pelatih Bali United Eko Purdjianto.Pelatih Bali United Widodo Cahyono Putro hanya memberikan latihan ringan kepada anak auhnya. Perlahan dirinya ingin mengembalikan kondisi fisik anak asuhnya terlebih dahulu.Jadwal terdekat Bali United adalah melawan Global Cebu (Filipina) di ajang Piala AFC pada Selasa (27/2) mendatang.[suggestedarticle]Rencananya, Serdadu Tridatu akan bertolak menuju Filipina Minggu mendatang (25/2). “Latihan hari ini fokus meningkatkan skill dan kerjasama tim. Besok (hari ini, red) kami baru melakukan latihan lebih intens lagi,” beber Coach Widodo, seperti dikutip Radar Bali.Dalam latihan kemarin, Ahn Byung Keon, Demerson Bruno Costa, dan Irfan Bachdim mulai ikut berlatih. Tapi, kondisinya terus dipantau menjelang keberangkatan ke Filipina.“Dua hari ini kami akan meningkatkan intensitas latihan. Mereka sudah bermain dan pelan-pelan akan meningkat kondisinya. Yang jelas, kondisi pemain benar-benar harus dijaga baik,” bebernya.
  238 kali
TOP NEWS: Selesaikan Subsidi Musim lalu Dulu Baru Liga Dimulai, Bek Bali United Punya Pengalaman Buruk dengan Simic
PSSI meminta PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk menuntaskan utang dana subsidi kepada klub sebelum kick-off Liga 1 musim 2018. Jika belum, maka kompetisi tidak berjalan.Utang Klub Harus Lunas Sebelum Kick-off Liga 1 2018Menjadi salah satu tim yang lambat dalam memulai persiapan musim baru, perlahan Persipura Jayapura mulai membangun skuatnya lebih dalam dengan mendatangkan beberapa muka baru.Perlahan Tapi Pasti, Skuat Persipura Buat Waspada Para Pesaing di Liga 1Muhammad Yusuf sempat menjadi bulan-bulanan di media sosial setelah dirinya dituduh mencuri medali Piala Presiden milik Bambang Pamungkas. Bersama Mantan Ketua Umum The Jakmania, Yusuf mengungkapkan medali yang dimiliki adalah tiruan.Dituduh Curi Medali Bepe, Pria Ini Berikan Klarifikasi Bersama Mantan Ketum The JakmaniaBali United harus menyerah tiga gol tanpa balas saat berjumpa dengan Persija Jakarta di partai puncak Piala Presiden 2018 pada akhir pekan kemarin.Bek Bali United: Simic Sangat Kuat
  217 kali
Irfan Bachdim Cari Bocoran Jelang Laga Bali United Melawan Global Cebu
Jelang pertandingan kedua Piala AFC antara Bali United melawan wakil Filipina, Global Cebu, Irfan Bachdim punya cara sendiri untuk bisa menang. Irfan akan menanyakan kepada rekannya yang sempat bermain di Global Cebu.Bali United akan menghadapi Global Cebu, Selasa (27/2) dalam lanjutan Piala AFC. Dalam laga tersebut Irfan diharapan bisa tampil membela Bali United setelah sempat mengalami cedera. Irfan sebelumnya juga sempat tampil di final Piala Presiden 2018 saat Bali United melawan Persija Jakarta.“Persiapan AFC nanti mungkin (fisik) belum 100 persen. Tapi saya bisa dan siap tampil,” kata Irfan Bachdim di Gelora Trisakti Legian, Selasa (20/2).[suggestedarticle=3]“Mungkin bukan main 90 menit. Kurang tahu (berapa menit), tapi harus latihan dulu. Dalam latihan nanti, baru bisa dilihat,” kata pemain berdarah Belanda ini.Uniknya, jelang laga tersebut Irfan ingin mencari informasi terkait dengan kekuatan lawan. Irfan memiliki teman yang pernah menjadi penggawa Global Cebu.“Liga Filipina belum tahu. Tapi saya ada teman di Filipina, Jason De Jong, saya akan menanyakan ke dia. Dia pernah bermain di Global Cebu,” kata Bacdhim dilansir dari Tribun Bali.
  697 kali
Ini Alasan Spasojevic Masih Minim Gol Bersama Bali United
Ilija Spasojevic masih belum dapat menunjukkan ketajamannya bersama Bali United. Sejauh ini Spaso baru mencetak tiga gol bersama Bali United.Pemain naturalisasi tersebut didatangkan Bali United untuk menggantikan peran Sylvano Comvalius di lini depan. Sayangnya dari delapan laga yang dijalani bersama Bali United di berbagai ajang, Spasojevic baru mencetak tiga gol.Hal tersebut jelas menimbulkan pertanyaan apa yang membuat Spasojevic belum dapat memenuhi ekspektasi. Spaso mengaku masih butuh adaptasi bersama skuad Bali United untuk bisa mencetak lebih banyak gol.[suggestedarticle=3]“Iya tentu saja kita masih butuh waktu adaptasi dengan satu sama lain,” jelas Spaso saat dihubungi Tribun Bali, Selasa (19/2) sore.Pemain usia 30 tahun tersebut juga berharap Bali United bisa kembali menunjukkan kemampuan terbaik sebalum Liga 1 bergulir.[pagebreak]Perbaiki Sebelum Liga 1 Dimulai[/pagebreak]“Sudah beberapa pertandingan terakhir, kita kesulitan menciptakan peluang dan gol. Tentu saja kita harus perbaiki cepat sebelum Liga 1 dimulai,” katanya.Bersama Bali United, Spasojevic mencetak dua gol pada dua laga pada babak play-off Liga Champoins Asia 2018. Sedangkan di Piala Presiden 2018, Spaso hanya mampu mencetak satu gol.
  548 kali
Klub Liga 1 Belomba-lomba Kalahkan Bali United
Pelatih Bali United, Widodo C Putro mengatakan bahwa klubnya akan menemui lawan tangguh di musim 2018.Semua tim diperkirakan akan berlomba-lomba untuk mengalahkan Irfan Bachdim cs."Sudah pasti, semua tim ingin Kalahkan Bali United. Karena yang gencar dunia sosial hanya Bali United, yang lain tidak. Begitu gencarnya, fokus semua tim ke kita," kata WCP, seperti dikutip dari Tribun Bali.[suggestedarticle]Bali United finis di posisi kedua musim lalu dibawah Bhayangkara FC. Serdadu tridatu juga memiliki manajemen klub yang bagus dan suporter yang masif."Harapan pemain, pelatih, manajemen dan fans bersinergi, apapun hasilnya. Apapun hasilnya mohon suport (fans) , Barcelona pun meski menang menang terus menerus pasti di laga home pernah kalah juga," ujarnya.WCP berharap suporter tak hanya membidik individu saja jika Bali United mengalami kegagalan atau kalah."Baru kalah sekali langsung kritik, berarti kita putus harapan dan putus asa," kata WCP.
  1913 kali
Bek Bali United: Simic Sangat Kuat
Bali United harus menyerah tiga gol tanpa balas saat berjumpa dengan Persija Jakarta di partai puncak Piala Presiden 2018 pada akhir pekan kemarin.Dua dari tiga gol Persija dicetak oleh Marko Simic, penyerang anyar asal Kroasia.Salah satu bek Bali United yang turut menjaga Simic dalam laga itu adalah Demerson Bruno Costa.[suggestedarticle]Bahkan bek asal Brasil itu mendapati cedera paha usai berduel dengan Simic, ia pun harus diganti di babak kedua.“Jujur, masih cukup sakit di paha saya. Makanya di babak kedua saya tidak kuat dan meminta untuk ditarik,” tambah pemain berusia 30 tahun tersebut.Pemain asal Brasil itu mengatakan kuatnya tenaga Simic yang terus mendorongnya saat berduel udara. Demerson tak ingin melawan terlalu kuat, penalti pasti akan diberikan wasit Oky Dwi Putra.“Simic sangat kuat. Saya tidak bisa mendorongnya. Kalau saya lakukan, kami kena penalti. Tapi saya akan lebih baik lagi untuk Liga 1. Saya buktikan,” tuturnya.
  2127 kali
Total Penjualan Tiket Piala Presiden 2018 Tembus Rp 20 Miliar
Animo masyarakat untuk menyaksikan langsung Piala Presiden 2018 begitu tinggi. Lebih dari 400 ribu penonton hadir ke stadion untuk menyaksikan langsung sejumlah laga Piala Presiden 2018.Ajang pra musim, Piala Presiden kembali digelar dan Persija sudah dipastikan menjadi juara. Partai final yang mempertemukan Bali United dan Persija Jakarta di Stadion Utama Gelora Bung Karno tersebut juga menjadi laga dengan penonton terbanyak.Tercatat 70.255 penonton hadir di Stadion Gelora Bung Karno. Jumlah tersebut mengalahkan rekor penonton yang sebelumnya di Stadion Gelora Bung Tomo saat Persebaya melawan Madura United.[suggestedarticle=3]Dari partai final tersebut saja, pemasukan tiket sudah mencapai Rp 6 miliar. Ketua SC Piala Presiden, Maruarar Sirait mengungkapkan pemasukan tiket sepanjang gelaran Piala Presiden menembus angka Rp 20 miliar."Sekarang bila dijumlahkan sejak hari pertama penyelenggaraan Piala Presiden sampai final, ada 423.114 penonton yang datang menonton di stadion." "Total pemasukan tiket dalam 31 hari kalender Piala Presiden 2018 mencapai Rp 20.299.447," kata Maruarar Sirait, Ketua SC Piala Presiden 2018.
  957 kali
Bali United Buka Peluang Rekrut Kembali Marcos Flores?
Bali United memiliki dispensasi khusus dari PSSI dalam merekrut pemain asing musim ini, karena tampil di ajang Piala AFC.Bersama dengan Persija Jakarta, mereka boleh merekrut hingga lima pemain asing yang bisa mereka daftarkan ke PT Liga Indonesia Baru.Saat ini Bali United sudah memiliki empat pemain asing pada diri Nick Van der Velden, Kevin Brands, Demerson dan Ahn Byung-Keon. Namun manajemen berpeluang merekrut pemain asing tambahan.Nama yang muncuk ke permukaan adalah mantan pemain mereka yakni Marcos Flores.[suggestedarticle=3]Pihak klub nampak tak puas dengan performa Kevin Brands di awal musim ini. Dirinya tak bisa membawa perubahan di lini tengah Bali United.Flores dinilai sudah menyatu dengan trio Belanda lainnya di kubu Bali United, Nick Van der Velden, Irfan Bachdim, dan Stefano Lilipaly. Bahkan, Flores pun sangat tak asing dengan Ilija Spasojevic.Namun mantan pemain Persib Bandung ini belum mau berbicara banyak mengenai peluangnya kembali ke Bali.“Kondisi saya baik. Saya sekarang sedang berkunjung ke Rusia,” ujar Marcos Flores, seperti dikutip dari Tribun Bali.“Tidak ingin bicara. Karena di sana masih ada Kevin Brands,” tutup pemain asal Argentina ini.Musim lalu Flores sukses mencetak delapan gol untuk Bali United di kancah Liga 1.
  4442 kali
PSIS Semarang Gantikan Bali United di PGK II
Jadwal padat dan juga faktor keletihan membuat Bali United mundur dari turnamen Piala Gubernur Kaltim II.Selain itu Bali United juga harus melepas enam pemainnya untuk pemusatan latihan timnas Indonesia selama sepekan di Jakarta.Runner-up Piala Presiden 2018 ini akan digantikan oleh PSIS Semarang yang akan berada di Grup A, bersama Borneo FC, Arema FC dan Mitra Kukar.Turnamen dalam menyambut hari jadi provinsi Kalimantan Timur ini akan dimulai pada 23 Februari 2018 mendatang.[suggestedarticle]Pihak panitia Piala Gubernur Kaltim memiliki alasan kuat dalam memilih PSIS Semarang untuk menggantikan Bali United."Kenapa kami memilih PSIS? Karena ini memang permintaan langsung dari sponsor. Jadi kami hanya menurutinya," kata ketua Organizing Committee (OC) PGK Dayang Donna Faroek.Turnamen ini akan digelar di dua stadion yakni Stadion Segiri, Samarinda dan di Stadion Batakan, Balikpapan.Pemenang dalam turnamen ini diganajr dengan hadiah uang senilai Rp 1 miliar.Berikut pembagian Grup Piala Gubernur Kaltim:Grup A: Borneo FC, Arema FC, Mitra Kukar, PSIS Semarang.Grup B: Persebaya Surabaya, Persiba Balikpapan, Madura United, Sriwijaya FC.
  772 kali
Pihak Istana Ungkap Alasan Anies Baswedan Dihadang Saat Ingin Dampingi Jokowi Berikan Piala
Pihak istana mengungkapkan alasan menghadang Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan yang ingin mendampingi Presiden Joko Widodo saat pemberian trofi Piala Presiden 2018. Pihak Paspampres (Pasukan Pengamanan Presiden) mengungkapkan hanya memberikan izin kepada nama yang telah terdaftar untuk mendampingin Presiden.Video singkat Anies Baswedan yang dihadang oleh pihak Paspampres sempat viral di sosial media. Banyak yang menyangka hubungan Anies dan Jokowi masih renggang sehingga Gubernur DKI Jakarta tersebut tidak diperbolehkan mendampingi orang nomor 1 di Indonesia tersebut.[suggestedarticle=3]Pihak Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin menanggapi isu tersebut dengan memberikan pernyataan resmi dari pihak istana.   Sebuah video beredar luas saat Gubernur DKI Jakarta @aniesbaswedan dicegah Paspampres untuk turun ke podium dan menyerahkan piala ke Persija. . Ketua Panitia (SC) Piala Presiden Maruarar Sirait menegaskan, memang tak semua pejabat negara harus ikut saat penyerahan piala oleh Presiden Jokowi. "Nah yang tidak ke bawah itu, kan memang kita tidak mungkin semuanya turun ke bawah. Misalnya kita kepanitiaan saja kan banyak ya, kan nggak mungkin semuanya bisa (turun) menyerahkan itu. Nah panitia kan kebetulan hanya saya yang mendampingi Presiden Jokowi. Dari pejabat negara juga yang mendampingi Presiden Jokowi adalah Pak Wiranto dan Pak Menpora," jelasnya. source: detikcom #jktinfo A post shared by JAKARTA INFO (@jktinfo) on Feb 18, 2018 at 3:35am PST Dalam rilis tersebut Bey menyatakan tidak ada upaya untuk menghalau Anies mendampingi Jokowi ke lapangan. Paspampres hanya mematuhi daftar nama yang sudah terdaftar untuk bisa mendampingi Jokowi.[pagebreak]Pernyataan Lengkap[/pagebreak]Berikut penjelasan lengkap Bey Machmudin dalam keterangan tertulis:"Usai pertandingan final Piala Presiden 2018, beredar video pendek saat-saat menjelang penyerahan piala. Dalam video terlihat anggota Paspampres mencegah Gubernur Jakarta Anies Baswedan untuk turun mendampingi Presiden."Tindakan tersebut merupakan prosedur pengamanan karena Paspampres berpegang pada daftar nama pendamping Presiden yang disiapkan panitia. Paspampres hanya mempersilakan nama-nama yang disebutkan oleh pembawa acara untuk turut mendampingi Presiden Joko Widodo."Tidak ada arahan apapun dari Presiden untuk mencegah Anies. Mengingat acara ini bukan acara kenegaraan, panitia tidak mengikuti ketentuan protokoler kenegaraan mengenai tata cara pendampingan Presiden oleh Kepala Daerah."Selama pertandingan, Presiden Jokowi dan Gubernur Anies sangat menikmati jalannya pertandingan final. Keduanya menonton dengan rileks, sangat informal, serta akrab. Presiden menyampaikan selamat dan menyalami Anies saat Persija mencetak gol."Karena bukan acara resmi, Presiden juga masih perlu menunggu selama 15 menit di lapangan hingga selesainya pemberian penghargaan lain sebelum menyerahkan Piala Presiden kepada Persija."Jakarta, 18 Februari 2018"Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden"Bey Machmudin".
  12326 kali
1519020001823 tag