(Foto: Poskota News)

Pemain Manchester City Ini Minta Saran Ronaldo Mengenai Cederanya

Pemain Manchester City, Gabriel Jesus, meminta nasehat dari legenda Brasil, Ronaldo dalam pemulihannya dari cedera lutut,

Striker Manchester City tersebut mengaku khawatir terhadap kondisinya.

Yesus menderita kerusakan ligamen saat Manchester City ditahan imbang 0-0 di Crystal Palace pada Desember lalu.

Awalnya pemain berusia 20 tahun itu diperkirakan akan kembali berlatih antara empat dan enam minggu kedepan.

Tapi Yesus tetap absen dan masih belum bisa kembali berlatih penuh bersama The Citizans, dengan cedera yang dianggap lebih rumit dari dugaan semula.

Yesus telah berbicara dengan seniornya di Brasil, Ronaldo tentang situasinya. Ronaldo sendiri pernah mengalami beberapa masalah lutut serius selama karirnya di sepakbola.

"Selain menjadi penggemar dirinya sebagai pemain, saya merasa senang mengenal orang itu (Ronaldo), yang membuat saya lebih mengaguminya," kata Yesus saat ditanya tentang mantan bintang Barcelona, Inter, Real Madrid dan AC Milan.




"Dia menaklukkan segalanya, tapi masih rendah hati dan itu hebat. Saya bangga bisa mendapatkan pertolongan dan nasehatnya." tuturnya.

Yesus percaya lututnya semakin membaik, meski dia sadar akan risiko bermain kembali menjelang Piala Dunia 2018 di Rusia nanti.

"Saya membaik setiap hari dan pulih," tambah pemain berusia berusia 20 tahun itu. "Tapi saya harus pulih dengan baik, tidak terlalu cepat."

"Lutut sangat rumit, apalagi karena saya tidak pernah mengalami cedera di sana. Saya perlu merawat diri saya dengan baik sehingga saya bisa kembali lebih baik lagi."

"Ada banyak hal negatif di kepala saya. Ketika saya merasakan sakit di sana, saya mencoba untuk melanjutkan, tapi saya tidak bisa."

"Saat itu rumit karena saya memiliki pemikiran tentang tim nasional [dan Piala Dunia], tentang sisa musim ini dan saya memikirkan segalanya."

"Saya sedang memainkan bola sedikit sekarang. Saya sangat merindukan itu, tapi saya masih sedikit takut." tutupnya.

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Pemain Incaran Pep Guardiola Ini, Cetak Gol Kemenangan Shakhtar Donetsk atas AS Roma
Pep Guadiola memang cukup jeli menilai seorang pemain yang diincarnya sebagai target transfer Manchester City. Terbukti Fred yang bakal dibeli City, membuat gol penentu dari kemenangan Shakhtar Donetsk atas AS Roma 2-1, Kamis (22/2/2018) dinihari WIB.Fred yang berposisi gelandang dan asal Brasil, memang memiliki kemampuan membaca permainan. Ia juga punya tendangan jitu yang sekaligus ditunjuk jadi eksekutor jika ada kesempatan bola mati untuk Shakhtar.[suggestedarticle=3]Ini ia buktikan di Liga Champions, saat posisi 1-1 lawan AS Roma. Saat mendapatkan tendangan bebas pada menit 71, ia melepaskannya tepat di atas kepala pagar pemain AS Roma dan bola masuk.Fred yang baru berusia 24, memang menjadi incaran banyak klub. Ia sempat membela timnas Brasil U-20. Untuk timnas Brasil Senior, Fred baru memperkuat enam kali.Ia juga pemain yang sangat loyal terhadap klubnya. Terbukti Fred yang masuk pada 2013 ke Shakhtar, tetap bertahan di klub tersebut meski kondisi klub sempat guncang karena faktor keuangan pada 2014.Ia dibeli Shakhtar senilai 15 juta pounds dari Internacional. Dengan ketertarikan Manchester City, diperkirakan Fred bakal bergabung bersama Pep Guardiola pada musim panas 2018 nanti.
  149 kali
Berselisih dengan Suporter Wigan, Sergio Aguero Tak Kena Sanksi
Federasi Sepak Bola Inggris (FA) tidak akan memperkarakan insiden pemukulan oleh penyerang Manchester City Sergio Aguero terhadap pendukung Wigan Athletic. FA hanya memperkarakan City dan Wigan dengan tuduhan tidak mampu mengontrol pemain. Hal itu berkaitan dengan pertandingan Piala FA antara Wigan dan City, di DW Stadium, Wigan, Senin (19/2/2018). Wigan memenangi laga dengan skor 1-0, berkat gol Will Grigg pada menit ke-79. Sejak menit ke-45+2, City bermain dengan sepuluh pemain karena Fabian Delph diganjar kartu merah oleh wasit Anthony Taylor. Delph diusir karena dinilai melanggar gelandang Wigan, Max Power. [suggestedarticle=3]Pemain dari dua kubu kemudian mengelilingi Taylor. Di pinggir lapangan, pelatih City Pep Guardiola dan pelatih Wigan Paul Cook terlibat adu mulut, yang berlangsung hingga di lorong menuju kamar ganti saat turun minum.Kemudian, setelah pertandingan, sejumlah pendukung Wigan menerobos masuk lapangan. Dalam situasi lapangan dipenuhi suporter Wigan, Aguero tampak berselisih dengan seorang suporter yang berlari melintasinya. Menurut Aguero, tindakannya itu adalah reaksi karena suporter tersebut meludahi dan memakinya. Mengingat tindakan Aguero terjadi karena suporter Wigan melakukan pelanggaran dengan masuk lapangan, FA fokus pada tindakan para pemain terhadap Taylor. City dan Wigan punya waktu mengajukan pembelaan hingga Jumat (23/2/2018) pukul 18:00 GMT atau Sabtu (24/2/2018) pukul 01:00 WIB. Berkaitan dengan tindakan suporter masuk lapangan, FA akan mempelajari laporan wasit dan rekaman kamera keamanan.[pagebreak]Video Sergio Aguero Berselisih dengan Suporter Wigan Athletic[/pagebreak]
  259 kali
Wigan Jadi Klub Ketiga yang Bisa Kalahkan Man City Musim Ini
Penampilan impresif Manchester City musim ini akhirnya kembali tersendat. Wigan menjadi klub ketiga yang berhasil menjadi penghadang rentetan hasil bagus Man City musim ini.Penampilan anak asuh Pep Guardiola musim ini pantas diacungi dua jempol. Man City berhasil tampil perkasa di empat kompetisi sebelum akhirnya harus tersingkir dari Piala FA usai takluk dari Wigan, Selasa (20/2).Gol semata wayang yang dicetak pemain Wigan, Will Grigg memupus kesempatan Man City untuk meraih empat gelar juara. Uniknya, musim ini baru ada tiga klub yang berhasil menaklukkan Man City di empat kompetisi.[suggestedarticle=3]Sebelum Wigan, Liverpool menjadi lawan yang sukses menaklukkan Man City. The Reds berhasil menaklukkan Man City lewat drama tujuh gol saat tampil di Anfield pada 14 Januari 2017.Liverpool berhasil memberikan kekalahan pertama untuk Man City di Liga Inggris musim 2017/18 dengan skor 4-3.[pagebreak]Shakhtar Donetsk[/pagebreak]Man City sebelumnya juga harus takluk di ajang Liga Champions saat menghadapi Shakhtar Donetsk dengan skor 1-2 pada 6 Desember 2017.Meski harus rela melepas Piala FA, Sergio Aguero dan kawan-kawan masih berpeluang meraih tiga trofi lainnya. Man City akan tampil di final Piala Liga melawan Arsenal pada 25 Februari. Di Liga Inggris, Man City kini unggul 12 poin dari Manchester United di posisi kedua. Sedangkan di Liga Champions, Man City berpeluang besar lolos ke babak berikutnya usai unggul 4-0 di leg pertama atas Basel.
  908 kali
VIDEO: Guardiola Bersiteru dengan Pelatih Wigan di Lorong Stadion
Manajer Manchester City Pep Guardiola dan arsitek Wigan Athletic Paul Cook meredam suasana panas yang terjadi, usai kedua tim bertemu di ajang Piala FA pada Senin (19/2) malam.City harus takluk dari klub League One itu dengan skor 1-0, dimana gol tunggal tuan rumah dicetak oleh Will Grigg pada menit ke-79 di Stadion DW.Guardiola dan Cook bentrok di akhir babak pertama saat Fabian Delph mendapatkan kartu merah langsung untuk tekel kerasnya pada Max Power. Pep Guardiola and Paul Cook arguing in the tunnel and Pep charging at the referee before the camera cuts away pic.twitter.com/Rr9eZbc3A9 — BeanymanSports (@BeanymanSports) February 19, 2018 Wasit Anthony Taylor awalnya mengeluarkan kartu kuning dari sakunya dan kemudian berubah pikiran, dengan Guardiola bereaksi keras terhadap keputusan tersebut dan terlibat dalam pertukaran panas dengan Cook yang berlanjut hingga lorong masuk ruang ganti stadion.Tapi bos City mengatakan kemudian: "Tidak ada yang terjadi di terowongan, tidak ada yang terjadi dengan rekan saya. Itu hanya terjadi di posisi Anda, itu saja, dan kemudian selesai."[suggestedarticle]Hal senada juga dikatakan oleh bos Wigan, Cook. Dirinya menolak untuk berbicara lebih lanjut mengenai kejadian di lorong stadion. Ia memuji penampilan para pemainnya usai mengalahkan tim besar di ajang Piala FA."Tidak ada masalah yang terjadi. Dari perspektif saya, saya ingin Wigan unggul. Dari sisi Pep Guardiola, dia juga ingin pertandingan dilanjutkan," ujar Cook, dilansir dari BBC.Kemenangan ini membawa Wigan melaju ke babak perempatfinal dan akan berhadapan dengan Southampton.
  447 kali
Kalah Dari Wigan, Ini Pembelaan Guardiola
Manchester City harus menyerah 0-1 dari Wigan Athletic dalam babak kelima Piala FA pada Senin (19/2) malam.Laju City pun terhenti dalam ajang tertua di dunia musim ini. Manajer City Pep Guardiola menerima kekalahan ini, ia pun tak mempermasalahkan Fabian Delph yang mendapat kartu merah."Kartu merah. Itu kartu merah, yeah," ujar Guardiola seperti dikutip Soccerway."Bagi saya, itu adalah tindakan yang tidak perlu dan wasit memutuskan ketika dia memutuskan. Itu memang bisa berbuah kartu merah. Kami harus belajar soal itu," imbuhnya.[suggestedarticle]Sepanjang laga City tampil dominan dengan penguasaan bola sebanyak 89% dan memiliki total 29 kali percobaan tendangan ke gawang."Saya menilai tim saya dari niatnya, bukan hasil akhirnya. Niat kami di sepanjang musim ini, bahkan hari ini, bagus. Kami berusaha, 10 lawan 11, kami menciptakan banyak peluang. Kiper mereka bagus, kami tak bisa menuntaskan peluang. Berjuang di empat kompetisi berat secara mental dan kami melakukannya," ujar Guardiola."Niat kami bagus dan, setelah itu, hasilnya yang bicara. 1-0, selamat untuk Wigan. Ketika saya kalah, kata-kata pertama saya selalu untuk tim pemenang. Kekalahan terjadi saat melawan Liverpool, terjadi juga hari ini, dan akan terjadi lagi. Selamat untuk Wigan, saya doakan yang terbaik di masa depan," katanya.City saat ini masih bertarung di ajang Liga Primer Inggris, Liga Champions dan juga Piala Liga.
  815 kali
Jika Hazard Hengkang, Chelsea Akan Datangkan Pemain Man City Ini
Chelsea siap mendatangkan bintang Manchester City, Sergio Aguero jika mereka harus melepas Eden Hazard. Pemilik Chelsea, Roman Abramovic dikabarkan menjadi salah satu pengidola Sergio Aguero.Hazard sejauh ini masih menjadi pemain andalan Chelsea namun masih belum menandatangani kontrak baru. Meski masih menyisakan dua tahun lagi, namun Hazard sempat dirumorkan akan dilepas ke Real Madrid atau Manchester City.[suggestedarticle=3]Daily Star melaporkan jika benar Chelsea melepas Hazard, the Blues akan mendatangkan Aguero sebagai pengganti. Pemain asal Argentina tersebut sempat dikabarkan tidak senang dengan Pep Guardiola yang kini melatih Manchester City.Aguero juga lebih sering duduk di bangku cadangan jika Gabriel Jesus fit. Sejauh ini Aguero masih menjadi andalan Man City dengan mencetak 13 gol dalam 10 laga terakhir.
  1361 kali
Guardiola Curhat Dirinya Pernah Ditolak Wigan Athletic
Manajer Manchester City, Pep Guardiola mengungkapkan bahwa ia hampir bergabung dengan Wigan Athletic ketika memasuki masa-masa akhirnya sebagai pemain.Pelatih asal Spanyol itu ditolak oleh Wigan dengan alasan dirinya tidak cukup baik dan dianggap terlalu tua.Saat menjadi pemain, Guardiola telah membuat lebih dari 350 penampilan di klub Barcelona, dan memenangkan enam gelar La Liga dan Piala Eropa serta masih banyak piala lainnya.Tapi dirinya ingin pindah ke Inggris pada tahun 2005, klub yang ingin disinggahinya adalah Wigan.Wigan pada waktu itu merupakan klub promosi Liga Primer dan Guardiola berniat menjajal kemampuannya di Inggris.Namun sayang, disaat usianya menginjak sekitar 30 tahun-an, keinginannya merumput di Liga Premier pun sirna. Kini Skuat Pep Guardiola akan menghadapi tim yang pernah menolaknya tersebut pada laga putaran lima Piala FA, Selasa (20/2) dini hari WIB, dan ia pun terkenang akan masa lalunya yang pernah ditolak The Latics."Saya mengetuk pintu, saya mencoba datang ke sini (Wigan) untuk bermain di sepak bola Inggris sebagai pemain sepak bola tapi saya tidak mampu (karena ditolak). ujar Pep."Saya tidak cukup baik, itu adalah kebenaran. Saya sudah tua, sangat tua untuk datang ke sini." tambahnya.[suggestedarticle=3]Selain Wigan, Manchester City juga merupakan salah satu klub yang ingin ditujunya. Tapi lagi-lagi nasib baik tak kunjung datang kepadanya."Sama seperti ketika saya mencoba datang ke sini (City) bersama pelatih Stuart Pearce. Mereka sangat pintar, tapi saya tidak cukup baik." tutupnya.
  985 kali
Lawan Arsenal, Pep Percayakan Bravo di Final Piala Liga
Josep Guardiola akan mempercayakan Claudio Bravo untuk mengawal gawang Manchester City di final Piala Liga kontra Arsenal. Pep menemukan kesan positif terhadap Bravo yang tampi bagus di babak-bak sebelumnya.Selain faktor penampilan, Pep juga memuji profesionalisme yang ditunjukan kiper asal Chile itu. Datang sebagai kiper utama dari Barcelona, nyatanya Bravo tidak masalah jika kini tempatnya direbut Ederson."Dia menunjukkan reaksi yang sempurna. Ketika seorang pemain tak bermain, situasinya sulit. Saya bisa mengerti," kata Guardiola di Sportsmole.[suggestedarticle=4]Pep menambahkan, Bravo cukup rajin dalam berlatih ban melakukannya dengan baik. Pantas, kata dia, jika akhirnya Bravo diberi kesempatan bermain.Takdir Bravo tidak begitu bagus di Etihad Stadium yang datang Agustus 2016. Penampilannya merosot dan memaksa Pep mencari kiper lain. Ederson pun didatangkan dari Benfica sebagai solusi.Nahas bagi Bravo, kiper asal Brazil itu justru mendapat kepercayaan lebih dan kerap tampil sebagai starter. Ederson kemudian mengambil jatah bermain Bravo di Liga Champions dan Premier League.Kiper 34 tahun itu pun resmi tersisih dan Pep hanya menggunakan tenaganya untuk kelas domestik salah satunya Piala Liga. Setidaknya aksi menawan Bravo saat menghadapi Wolverhampton dan Leicester City tidak dianggap Pep akan mengubah keadaan. "Claudio akan bermain. Kami masuk final berkat dirinya. Saya takkan lupa apa yang terjadi melawan Wolves. Dia menyelamatkan dua penalti, dan juga cara mainnya. Penjaga gawang berbeda dengan pemain lain. Semua tergantung kualitas dan performanya, namun di kompetisi ini kami akan memainkan Claudio," ujarnya.
  905 kali
Gara-gara Masalah Visa, Gabriel Jesus Dibuat Pusing
Penyerang muda Manchester City Gabriel Jesus sedang dalam tahap pemulihan cederan ligamen pada lututnya.Jesus, 20 tahun, mendapati cedera ini pada laga di tahun baru 2018 lalu saat melawan Crystal Palace. Namun manajer City, Pep Guardiola mengabarkan bahwa pemainnya itu sudah mulai berlatih kembali bersama tim utama sejak akhir pekan lalu.Dilansir dari Daily Mail, Jesus ditengarai sedang mendapati masalah, usai tiga rekannya tak bisa kembali ke Inggris karena masalah visa.Selama berada di kota Manchester, Jesus sejak musim lalu ditemani oleh sang kakak, Felipe serta dua sahabat karibnya Fabio Lucio and Higor Braga.Namun pada bulan lalu ketiga orang ini tertahan di bandara Heathrow karena visanya ditolak oleh pihak Inggris ketika mereka kembali dari masa liburannya di Brasil.[suggestedarticle]Saat ini tiga rekan Jesus masih berada di Sao Paulo untuk menunggu masalah ini selesai.Ibu dari Jesus yakni Vera yang memiliki visa perjalanan ke Inggris dengan durasi enam bulan belum mengajukannya kembali dan masih berada di Brasil.Diyakini pihak klub akan membantu proses visa untuk rekan Jesus, agar sang pemain dapat mudah beradaptasi dengan kehadiran kolega dan keluarganya.Musim ini Jesus telah tampil sebanyak 27 partai untuk City dengan mencetak 10 gol.
  426 kali
Joe Hart Ingin Tinggalkan Manchester City
Kiper pinjaman West Ham United Joe Hart, disebut ingin meninggalkan Manchester City. Hart juga ditaksir oleh tiga klub Liga Primer Inggris.Hart memang telah dipinjamkan oleh City dalam beberapa tahun terakhir ini. Sebelum ke West Ham, ia sempat dipinjamkan selama satu musim ke klub Serie A Torino.[suggestedarticle]Kini, The Sun melaporkan bahwa pemain berusia 30 tahun ini ingin meninggalkan Etihad Stadium untuk bergabung dengan salah satu klub di Eropa. Kontrak Hart sendiri tersisa satu tahun di Eastlands.Surat kabar itu mengatakan bahwa keinginan Hart meninggalkan City lantaran karena ia ingin melakukan apa yang benar untuknya dan keluarganya. Selain itu, ia tetap berusaha untuk bisa masuk dalam skuad Gareth Southgate bersama Inggris untuk Piala Dunia di Rusia tahun ini.[suggestedarticle]Hart tidak perlu khawatir untuk mencari pelabuhan berikutnya. Sebab, Arsenal, Chelsea dan Liverpool disebut tertarik untuk mendatangkan Hart di musim panas mendatang.
  752 kali
1518994802268 tag