(Foto: Mirror)

Catatan Comeback PSG Tanda Bahaya untuk Madrid

Real Madrid tidak boleh lengah atas kemenangan dalam leg pertama babak 16 besar Liga Champions atas PSG. Agregat kini 3-1 untuk El Real.

Madrid sempat tertinggal sebelum menang berkat brace Cristiano Ronaldo ditambah gol pamungkas dari Marcelo di Santiago Bernabeu, Kamis (17/2) dinihari WIB. Namun, PSG ternyata pernah membalikkan kekalahan dengan skor serupa dari raksasa Spanyol tersebut.



Kejadian ini berlangsung dua dekade silam. Tepatnya pada perempat final Piala UEFA 1992/1993.

Los Blancos menang dengan skor 3-1 di kandang. Justru saat bertandang ke Paris, PSG berjaya dengan skor 4-1.

Catatan lain yang harus diwaspadai Isco dan kawan-kawan adalah performa impresif skuat asuhan Unai Emery di Parc des Princes. Pasalnya, Neymar cs selalu menang kandang dalam Liga Champions musim ini, termasuk saat mengalahkan Bayern Muenchen dengan skor 3-0.

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Hasil Lengkap Leg I 16 Besar Liga Champions 2017-2018
Pertandingan leg pertama 16 besar Liga Champions 2017-2018 sudah selesai. Sejumlah klub meraih kemenangan besar dan dengan begitu memiliki peluang lebih baik untuk masuk perempat final, sementara sejumlah klub unggulan lain berada dalam bahaya.Berikut ini adalah hasil lengkap leg pertama 16 besar Liga Champions, yang berlangsung mulai 13 hingga 21 Februari 2018.13 Februari 2018Basel 0-4 Manchester CityGol: - ; Ilkay Guendogan 14', 53', Bernardo Silva 18', Sergio Aguero 23'Juventus 2-2 Tottenham HotspurGol: Gonzalo Higuain 2', 9' penalti ; Harry Kane 35', Christian Eriksen 71'14 Februari 2018FC Porto 0-5 LiverpoolGol: - ; Sadio Mane 25', 53', 85', Mohamed Salah 29', Roberto Firmino 69'Real Madrid 3-1 Paris Saint-GermainGol: Cristiano Ronaldo 45' penalti, 83', Marcelo 86' ; Adrien Rabiot 33'[suggestedarticle=3]20 Februari 2018Bayern Muenchen 5-0 BesiktasGol: Thomas Mueller 43', 66', Thomas Mueller 66', Robert Lewandowski 79', 88' ; -Kartu merah - ; Domagoj Vida 16'Chelsea 1-1 BarcelonaGol: Willian 62' ; Lionel Messi 75'21 Februari 2018Sevilla 0-0 Manchester UnitedShakhtar Donetsk 2-1 RomaGol: Facundo Ferreyra 52', Fred 71' ; Cengiz Under 41'[pagebreak]Jadwal Leg II 16 Besar Liga Champions 2017-2018[/pagebreak]Jadwal Leg II 16 Besar Liga Champions 2017-20187 Maret 201802:45 WIB: Liverpool Vs FC Porto02:45 WIB: Paris Saint-Germain Vs Real Madrid8 Maret 201802:45 WIB: Manchester City Vs Basel02:45 WIB: Tottenham Hotspur Vs Juventus14 Maret 201802:45 WIB: Manchester United Vs Sevilla02:45 WIB: Roma Vs Shakhtar Donetsk15 Maret 201802:45 WIB: Besiktas Vs Bayern Muenchen02:45 WIB: Barcelona Vs Chelsea*Jadwal pertandingan dapat berubah sewaktu-waktu.Lihat juga:   Dalam tim biasanya ada dua tipe pemain yang bisa keliatan dia calon sukses nantinya atau gagal dan bisa dibilang gitu-gitu aja karena kemalesan dia. Nah kalo kamu masuk tipe yang mana? Tag temen kamu juga yang masuk salah satu kriteria di video ini! __ Eps 9: Tipe Pemain Sukses vs Pemain Gagal - #JadiAnakFutsal Video Series terbaru yang membahas fenomena yang biasa terjadi terhadap anak futsal Sponsored by: @frozenairmineral #CepetBikinSeger A post shared by Bolalob.com (@bolalobfutsal) on Feb 19, 2018 at 2:00am PST
Kalah dari Shakhtar Donetsk, Pelatih Roma Kritik Mental Pemainnya
Pelatih Roma, Eusebio Di Francesco secara terbuka mengkritik sikap dan mental para pemainnya dalam laga melawan Shakhtar Donetsk di ajang Liga Champions.Di Francesco mengatakan dirinya ingin mengganti setengah dari line-up timnya ketika kebobolan di babak kedua.Roma unggul lebih dulu melalui Cengiz Under di babak pertama, namun di babak kedua ganti tuan rumah yang berhasil mengembalikan keadaan. Dua gol Shaktar dicetak oleh Facundo Ferreyra (52') dan Fred (71')."Kami menurun sangat buruk usai kebobolan pertama. Tidak secara fisik, tetapi secara psikologis," ujar Di Francesco.[suggestedarticle]"Saya sama sekali tidak puas dengan babak kedua. Kami membuat terlalu banyak kesalahan. Terutama dengan pemain yang sudah punya pengalaman pada level di kompetisi ini. Rasanya seperti melihat dua tim berbeda," tambahnya."Setelah lawan menyamakan kedudukan, seharusnya saya mengganti setengah dari tim. Shakhtar sangat berbahaya saat menyerang. Kami tahu itu. Tetapi, kami juga bermasalah dalam permainan. Terlalu banyak kesalahan yang kami lakukan," tutur Di Francesco.Roma masih memiliki kesempatan lolos ke babak selanjutnya, dengan catatan mereka meraih kemenangan tipis 1-0 atas klub Ukraina itu pada 14 Maret 2018 di Olimpico, Roma.
Pemain Incaran Pep Guardiola Ini, Cetak Gol Kemenangan Shakhtar Donetsk atas AS Roma
Pep Guadiola memang cukup jeli menilai seorang pemain yang diincarnya sebagai target transfer Manchester City. Terbukti Fred yang bakal dibeli City, membuat gol penentu dari kemenangan Shakhtar Donetsk atas AS Roma 2-1, Kamis (22/2/2018) dinihari WIB.Fred yang berposisi gelandang dan asal Brasil, memang memiliki kemampuan membaca permainan. Ia juga punya tendangan jitu yang sekaligus ditunjuk jadi eksekutor jika ada kesempatan bola mati untuk Shakhtar.[suggestedarticle=3]Ini ia buktikan di Liga Champions, saat posisi 1-1 lawan AS Roma. Saat mendapatkan tendangan bebas pada menit 71, ia melepaskannya tepat di atas kepala pagar pemain AS Roma dan bola masuk.Fred yang baru berusia 24, memang menjadi incaran banyak klub. Ia sempat membela timnas Brasil U-20. Untuk timnas Brasil Senior, Fred baru memperkuat enam kali.Ia juga pemain yang sangat loyal terhadap klubnya. Terbukti Fred yang masuk pada 2013 ke Shakhtar, tetap bertahan di klub tersebut meski kondisi klub sempat guncang karena faktor keuangan pada 2014.Ia dibeli Shakhtar senilai 15 juta pounds dari Internacional. Dengan ketertarikan Manchester City, diperkirakan Fred bakal bergabung bersama Pep Guardiola pada musim panas 2018 nanti.
  149 kali
Selamatkan MU di Sevilla, De Gea Bicara Leg Kedua
Pertandingan leg pertama 16 besar Liga Champions Sevilla vs Manchester United, di Ramon Sanchez Pizjuan, Rabu (21/2/2018), berakhir 0-0. Sepanjang laga, Sevilla melepaskan delapan tembakan akurat dari 25 percobaan, sementara Manchester United menciptakan satu peluang emas dari enam usaha.Kiper MU David De Gea pun mendapatkan pujian, antara lain karena menyelamatkan gawang dari tembakan Luis Muriel menjelang akhir babak pertama. "Itu adalah menit terakhir pada babak pertama dan merupakan momen krusial. Untungnya, saya bisa menyelamatkan gawang dan tidak kebobolan. Perebutan tiket perempat final masih terbuka. Kami masih punya pertandingan leg kedua di Old Trafford, yang harus kami menangi," ujar De Gea.Pertandingan leg kedua di Old Trafford akan berlangsung pada Selasa (13/3/2018).
  561 kali
Defisit 5 Gol, Besiktas Sudah Lupakan Liga Champions
Bayern Munchen sukses mengalahkan Besiktas dengan skor telak 5-0 pada laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Allianz Arena, Munchen, Rabu (21/2/2018) dini hari. Lima gol tuan rumah dicetak Thomas Muller (dua gol), Kingsley Coman, dan Robert Lewandowski (dua gol).Bendera putih pun langsung dikibarkan oleh klub asal Turki ini, walaupun masiha da leg kedua di Istanbul dua pekan dari sekarang.[suggestedarticle]Pelatih Besiktas, Senol Gunes menegaskan peluang timnya di Liga Champions sudah pupus."Sekarang kami akan kembali ke liga. Sulit untuk tetap berharap dengan skor kekalahannya sebesar ini. Apalagi lawan yang kami hadapi adalah Muenchen," kata Gunes dikutip dari Sky Sports, Rabu."Kami bisa saja mendapatkan hasil yang lebih baik, tapi setelah kartu merah, kami benar-benar kehilangan kendali atas permainan. Kami memberikan mereka kenyamanan," kata Gunes.Besiktas harus tampil dengan 10 pemain sejak menit ke-16, usai bek tengah Domagoj Vida mendapatkan kartu merah.Sependapat dengan sang pelatih, bek Besiktas Pepe juga menilai peluang timnya untuk melaju ke babak selanjutnya telah sirna."Kami mungkin punya kans jika 11 lawan 11, tapi ini Liga Champions dan semua sangat berat. Sekarang kami akan fokus ke liga," kata Pepe.
  105 kali
Cadangkan Pogba, Ini Pembelaan Mourinho
Paul Pogba harus mengawali laga di menit ke-17 untuk menggantikan Ander Herrera yang mendapati cedera.Sevilla dan Manchester United bermain imbang tanpa gol (0-0), dalam leg pertama babak 16 besar Liga Champions pada Rabu (21/2) malam di Stadion Ramon Sanchez Pijuan.Jose Mourinho enggan berbicara banyak mengenai keputusannya dalam mencadangkan Pogba dalam laga ini. Dirinya justru kembali memuji penampilan pemain muda Scott McTominay yang tampil sejak menit awal."Saya pikir kami menyelesaikan permainan dengan lebih banyak ruang daripada yang kami miliki di awal laga, lebih dekat dengan kemungkinan untuk mencetak gol," kata Mourinho usai laga.[suggestedarticle]"Satu-satunya hal yang membuat kami merasa lega adalah pada akhir babak pertama, di mana beberapa kesalahan tim lawan membuat kami memiliki ancaman kepada mereka di depan stadion fantastis ini emosi yang biasanya mereka dapatkan selama 90 menit. Selain itu permainannya pun sama kuat. Terkadang Anda memiliki 15 tembakan tapi 13 di antaranya adalah apa yang saya sebut tembakan statistik.""Jadi saya merasakan hasilnya mencerminkan apa permainan itu. Apakah itu hasil yang bagus? Itu tidak baik, tidak buruk. Sekarang kita punya satu pertandingan untuk menentukan segalanya di Old Trafford. Old Trafford membutuhkan malam Liga Champions yang besar dan akan mendapatkannya," ujar pelatih asal Portugal ini.Sekali lagi pujian diberikan Mourinho pada pemain muda McTominay yang tampil elegan di lni tengah United."Jika saya adalah salah satu dari Anda [media], saya akan bertanya apakah manajer Manchester United setuju bahwa Scott McTominay memiliki penampilan yang fantastis. Jawaban saya adalah ya dia melihat seorang pemain senior dengan kedewasaan yang matang,tampil taktis, bagus dalam penguasaan bola, bagus dalam menekan lawan," ujarnya.[suggestedarticle]"Paul berusaha keras untuk memberi saya apa yang saya minta. Paul menggantikan Ander [Herrera] dan mencoba memberi permainan itu dengan kualitas yang sama. Dia kehilangan beberapa penguasaan bola, tapi dia memberi kami stabilitas juga. Kami memiliki persentase bola yang bagus dan itu berarti kontrol permainan, dan Paul memiliki tanggung jawab untuk itu. "Herrera tertatih-tatih setelah 17 menit dengan apa yang digambarkan Mourinho sebagai "cedera buruk".
  391 kali
Menolak Lupa, Courtois Masih Memikirkan Mimpinya Ke Real Madrid
Kiper Chelsea, Thibaut Courtois menolak untuk mengesampingkan keinginannya pindah ke Real Madrid setelah hasil imbang 1-1 kala menjamu Barcelona di Stamford Bridge, dini hari tadi (21/2).Mantan kapten Atletico itu sebelumnya bercerita tentang keinginannya untuk kembali ke Spanyol.Rekan setim Courtois, Eden Hazard juga dilaporkan telah diincar oleh manajer Los Blancos, Zinedine Zidane.Chelsea sangat ingin mempertahankan kedua pemain bintang itu, tapi daya tarik El Real yang besar, susah rasanya memaksa pemain untuk menolaknya.The Blues harus waspada mendengar Courtois tampaknya mengharapkan panggilan dari presiden Real Madrid, Florentino Perez.[suggestedarticle=3]Pemain asal Belgia tersebut berbicara kepada wartawan Spanyol setelah pertandingan leg pertama Liga Champions di Stamford Bridge."Saya tidak jelas tentang masa depan saya, tapi apa yang saya katakan bahwa hati saya di Madrid itu salah paham." kata Courtois"Saya memiliki dua anak di Spanyol, di Madrid, dan itu tidak mudah.""Menurutku Florentino Perez tidak memanggil saya, tapi dia akan menghubungi agen saya dan kita akan mendengarkannya.""Tapi saya masih punya sisa satu tahun (kontrak saya) dan saya senang dan berbicara dulu dengan Chelsea.""Mereka bertaruh pada saya sejak awal dan itu tidak terlupakan." ujarnya.
  234 kali
Bungkam Leganes, Real Madrid Naik ke Peringkat Ketiga
Tanpa Cristiano Ronaldo, Real Madrid sukses menekuk Leganes 3-1 dan membawa skuat asuhan Zinedine Zidane itu ke peringkat ketiga Liga Spanyol, Kamis (22/2/2018) dinihari WIB. Unai Bustinza membawa tuan rumah unggul lebih dulu pada menit keenam, ketika dia memperdaya Theo Hernandez untuk melepaskan sundulan guna memasukkan bola ke gawang Madrid. Tetapi Real yang mencadangkan Gareth Bale bangkit sebelum babak pertama usai dengan dua gol Lucas Vazquez dan Casemiro.Sergio Ramos memastikan kemenangan besar Real dari titik penalti pada menit 90. Hasil ini membawa tim asuhan Zinedine Zidane mengurangi selisih besar dari pemuncak klasemen Barcelona menjadi 14 poin, dan masih tertinggal tujuh poin dari peringkat kedua Atletico Madrid.[suggestedarticle=3]Setelah menghentikan Real Madrid pada perempatfinal Copa del Rey bulan lalu, Leganes membuat awal sempurna dengan menciptakan gol pembuka pada menit keenam. Upaya awal Bustinza dari tendangan penjuru gagal berbuah gol namun dia melewati hadangan Theo Hernandez untuk mencetak gol.Tapi Real dengan cepat menjawab gol tuan rumah ini berkat dua gol cantik di mana Casemiro terlibat dalam kedua gol itu. Menjelang bertandingan berakhir Mateo Kovacic membuat pelanggaran di kotak terlarang, dan Ramos berhasil menjadi algojo dalam pertandingan yang tidak diperkuat Cristiano Ronaldo tersebut.Susunan pemain:Leganes: Cuellar; Tito, Bustinza, Siovas (Mantovani, 46), Diego Rico; Gabriel Pires, Gumbau (Ruben Perez, 46); El Zhar, Eraso, Omar Ramos (Amrabat, 72) Beauvue.Real Madrid: Casilla; Carvajal, Varane, Ramos, Theo; Casemiro, Kovacic (Dani Ceballos, 92), Isco (Llorente, 86); Lucas, Benzema (Bale, 76), Asensio.
  561 kali
Donetsk Jinakkan AS Roma 2-1, Gialorossi Butuh 1 Gol di Leg II
Sempat tertinggal lebih dulu, Shakhtar Donetsk akhirnya sukses membungkus kemenangan atas wakil Italia di leg I babak 16 besar Liga Champions. Bermain di rumah sendiri di Metalist Stadium, Kharkiv, Kamis (22/2/2018) dini hari WIB, Donetsk unggul 2-1 atas AS Roma.Gawang tuan rumah kebobolan lebih dulu melalui gol Cengiz Under di menit ke 41. Namun, tuan rumah merespons dengan membalas gol tersebut bahkan berbalik unggul. Facundo Fereyra di menit ke-52 dan Fred di menit 71.Kedua tim langsung menunjukkan permainan agresif sejak pluit panjang dibunyikan. Permainan tempo tinggi dan saling jual beli serangan membuat laga kian seru. [suggestedarticle=3]Roma pun langsung mengancam pada menit ke-6. Edin Dzeko sukses menyambar bola sepak pojok Aleksandar Kolarov dari jarak dekat. Beruntung kiper Shakhtar Andriy Pyatov cekatan menghalau bola.Menit ke- 21, Dzeko punya peluang bagus lainnya usai tembakan mendatarnya mengarah tepat ke tangkapan Pyatov. Selang 20 menit kemudian Dzeko kembali beraksi dan kali ini berbuah gol.Bukan sebagai pencetak gol, kali ini Dzeko bertindak sebagai pemberi umpan. Under yang menerima umpan terobosan Dzeko berhadapan langsung dengan Pyatov. Tanpa ampun Under menghujamkan sepakan keras ke arah gawang yang sempat membentur badan sang kiper sebelum masuk ke gawang. Kedudukan 1-0 untuk Roma tak berubah hingga selesainya babak pertama.[suggestedarticle=3]Di babak kedua, Shakhtar kembali berpeluang mencetak gol di menit 48, usai sepakan Ferreyra bisa diantisipasi oleh kiper Alisson Becker. Empat menit berselang, Fereyra akhirnya menyeimbangkan skor usai menerima umpan panjang dari Yaroslav Rakitskiy, lalu mengalahkan Kostas Manolas sebelum menceploskan bola melewati adangan Alisson.Pada menit ke-56, Shakhtar nyaris berbalik unggul andai tembakan Marlos dari jarak dekat tidak dimentahkan oleh Alisson. Menit 63, Alisson kembali tampil gemilang usai terbang menepis sepakan keras Taison dengan satu tangan.Saat laga memasuki menit ke-71, pelanggaran Kevin Strootman terhadap Marlos berbuah tendangan bebas untuk Shakhtar. Tendangan bebas sukses dieksekusi Fred di mana bola melewati pagar hidup pemain Roma dan tak bisa diantisipasi Alisson.[suggestedarticle]Roma merespons dan berpeluang langsung menyamakan kedudukan. Tapi, tembakan Gerson bisa digagalkan oleh Pyatov. Peluang yang didapatkan oleh Taras Stepanenko di menit ke-83 tak berbuah gol ketiga untuk Shakhtar. Tembakan voli Stepanenko masih bisa diamankan oleh Alisson.Shakhtar nyaris memperbesar keunggulannya di injury time. Ferreyra menembak dari jarak dekat, tapi usahanya secara luar biasa digagalkan oleh Alisson dan Bruno Peres. Skor 2-1 untuk Shakhtar bertahan hingga laga berakhir. Kemenangan ini akan menjadi modal Shakhtar menjalani leg kedua yang akan digelar di markas Roma pada 13 Maret mendatang. Roma sendiri hanya butuh menang 1-0 di Olimpico untuk lolos ke perempat final.Susunan PemainShakhtar DonetskAndriy Pyatov, Bohdan Butko, Serhiy Krivtsov (45' Ivan Ordets), Yaroslav Rakitskiy, Ismaily, Fred, Taras Stepanenko, Bernard (90' Viktor Kovalenko), Taison, Marlos, Facundo Ferreyra.AS RomaAlisson Becker, Aleksandar Kolarov, Federico Fazio, Kostas Manolas, Alessandro Florenzi (72'Bruno Peres), Kevin Strootman, Daniele De Rossi, Diego Perotti, Radja Nainggolan (83' Gregoire Defrel), 17-Cengiz Under (71'Gerson), Edin Dzeko.
  215 kali
Sevilla Kontra Man United 0-0, De Gea Luar Biasa
Manchester United beruntung mempertahankan gawangnya tidak kebobolan pada laga tandang melawan Sevilla dalam leg pertama 16 Besar Liga Champions yang berkesudahan 0-0, Kamis dini hari WIB ini.MU menjadi satu-satunya tim Inggris yang gagal mencetak gol pada pertandingan leg pertama 16 Besar Liga Champions musim ini, tetapi kegagalan itu tidak membahayakan posisi Jose Mourinho karena justru menjadi bekal bagus dalam menghadapi leg kedua di Old Trafford, 13 Maret nanti. David de Gea tampil gemilang dengan beberapa kali mementahkan peluang Sevilla termasuk menggagalkan upaya Muriel pada babak pertama. Tetapi yang membuat MU semakin optimistis adalah semakin matangnya Scott McTominay di gelandang tengah.[suggestedarticle]David De Gea menjadi clean sheet ke-19 selama musim ini dan Mourinho terlihat sangat bangga terhadap penjaga gawang asal Spanyol itu.De Gea menciptakan dua penyelamatan gemilang pada akhir babak pertama, kendati pada menit kelima Sevilla semestinya unggul. Tim tamu sendiri menciptakan peluang terbaik lewat Romelu Lukaku, sedangkan Paul Pogba diturunkan pada menit 17 untuk menggantikan Ander Herrera yang cedera.Sepanjang pertandingan MU dibombardir oleh tuan rumah yang melepaskan 25 tendangan ke arah gawang yang delapan di antaranya berpotensi gol, sebaliknya MU hanya melepaskan 6 tendangan ke arah gawang yang satu di antaranya berpeluang emas menciptakan gol.[suggestedarticle]Susunan Pemain SevillaSergio Rico, Clément Lenglet, Gabriel Mercado, Sergio Escudero, Jesús Navas, Steven N'Zonzi, Franco Vázquez, Éver Banega (89' Guido Pizarro), Luis Muriel (85' Sandro Ramírez), Joaquín Correa, Pablo SarabiaManchester UnitedDavid de Gea, Chris Smalling, Victor Lindelöf, Ashley Young, Antonio Valencia, Nemanja Matic, Scott McTominay, Ander Herrera (17' Paul Pogba), Romelu Lukaku, Alexis Sánchez (75' Marcus Rashford), Juan Mata (80' Anthony Martial)
  626 kali
1519251863075 tag