(Foto: tribunnews.com)

Persebaya Surabaya Belum Terima Hadiah Juara Liga 2 2017

Pihak manajemen Persebaya Surabaya mengungkapkan, belum menerima hadiah juara Liga 2 musim 2017 dari pengeloa liga tersebut, PT Liga Indonesia Baru (PT.LIB). Hal ini diungkapkan manajer Persebaya, Chairul Basalamah yang meminta pihaknya PT LIB untuk segera melunasinya.

Persebaya pun sempat berkomunikasi dengan direktur utama PT. LIB, Berlinton Siahaan. Namun, yang apa yang didapatinya tidak sesuai dengan harapannya. "Sudah tanya juga ke Pak Berlinton, tapi tetap tidak jelas. Ini jangan sampai jadi preseden buruk yang setiap tahun terjadi," kata Chairul seperti dikutip Goal.com, Rabu (14/2/2018).



Lebih dari itu, pihaknya pun enggan membicarakan ini ke publik andai PT LIB bicara dengan baik-baik. Penyakit ini pun telah terjadi berulang-ulang, bahkan menurutnya, LIB meminta agar uang hadiah tersebut diikhlaskan.

"Selama masih bisa komunikasi, ya ayo. Tapi, ini tidak ada komunikasi, jadi seperti kami mengejar-ngejar padahal ini kan hak kami. Dari awal sudah dijanjikan ada hadiahnya, ya harusnya tidak bisa seperti ini," ucap Chairul.



"Penyakit ini sudah pernah terjadi dan teman-teman (klub) yang lama juga mengatakan memang seperti ini. Bahkan menjadi bahan guyonan mereka bilang ikhlaskan saja. Menurut saya, ini tidak baik untuk liga," tutur Chairul.

Tidak hanya Persebaya, PT LIB pun masih menunggak kepada peserta Liga 1 musim lalu. Mereka belum melunasi uang subsidi klub serta hak siar dan rating kepada semua kontestan kompetisi kasta teratas tersebut. LIB pun sempat beralasan, pihaknya terkendala dengan sponsor. Alhasil, mereka meminta klub bersabar dengan situasi yang terjadi ini. (Bobotoh.id)
Penyakit Lama Selengkapnya  

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Kemenpora Kucurkan Rp25 Miliar untuk Persiapan Timnas di Asian Games 2018
Timnas Indonesia baik putra dan putri akan mendapat Rp 25 miliar dari Kemenpora untuk menggelar persiapan jelang Asian Games 2018.Hal itu disampaikan oleh Deputi IV Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenpora, Mulyana. Pemerintah sudah mengucurkan dana pelatnas kepada PSSI."Total itu sampai Rp 25 miliar untuk putra dan putri, yang sudah diterima 70 persen," kata Mulyana di Kemenpora pada Rabu (21/2/2018).Sisa 30 persen dana pelatnas akan diberikan jika PSSI sudah membuat laporan pertanggungjawaban penggunaan dalam awal."Terpenting dana 70 persen sudah diberikan dan harus ada pertanggungjawaban kegunaan dalam MoU dan itu berlaku di semua cabang olahraga," tambahnya.[suggestedarticle=3]Sementara itu, Menpora Imam Nahrawi mendukung penuh target PSSI untuk Timnas Indonesia untuk masuk empat besar Asian Games 2018. Ia juga berharap Timnas Indonesia bisa menjaga nama baik bangsa dengan fokus untuk mengejar medali."Saya mendapatkan kabar target timnas bisa masuk empat besar, perlu itu diproses. Ada 35 cabang yang anggarannya sudah kami cairkan ke pelatnas, itu salah satu cara pemerintah mendukung agar PSSI tidak berjalan sendiri," tutupnya.
  105 kali
DIARY: Pelatih Timnas Sanjung Kiper Debutan, Menpora Tak Campuri Cuti Ketum PSSI
Menpora Imam Nahrawi mengaku kaget dengan cutinya Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi yang mencalonkan diri jadi Gubernur Sumatera Utara.Menpora Bertemu PSSI Bahas Perihal Cutinya Edy RahmayadiKiper Muhammad Ridho menjadi debutan yang menarik hati asisten pelatih Timnas Indonesia U-23, Eduardo Lopez, saat melakukan pemusatan latihan di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta.Kiper Debutan Timnas Indonesia Ini Menarik Hati Eduardo PerezLogo Bank DKI yang sempat menghiasi bagian depan jersey Persija Jakarta mendadak hilang saat partai final Piala Presiden. Sebagai gantinya, logo The Jakmania yang terpampang di bagian itu.Gede Widiade Bicara soal Logo The Jakmania di Jersey PersijaDokter timnas Indonesia U-23 Syarif Alwi mengatakan, cedera yang dialami Septian David Maulana tidak parah. Menurut Alwi, Septian akan pulih dalam satu pekan.Dokter Timnas Indonesia: Cedera Septian David Maulana Tidak Parah
  121 kali
Dukungan Penuh Pemerintah kepada PSSI di Asian Games 2018
Pemerintah mendukung target empat besar Asian Games 2018 yang dicanangkan PSSI untuk Timnas Indonesia U-23. Hal tersebut diungkapkan Menpora Imam Nahrawi saat menerima kunjungan PSSI.Dalam pertemua yang berlangsung di Kantor Kemenpora, Rabu (21/2/2018), Imam membahas sejumlah program dengan pengurus PSSI."Ada beberapa fokus tapi yang paling penting adalah bagaimana PSSI menyiapkan timnas untuk memenuhi harapan publik Indonesia terutama di ajang Asian Games," kata Imam usai pertemuan.[suggestedarticle=2]"Bagaimana Asian Games nanti itu bisa memenuhi target. Tadi disampaikan targetnya tetap, empat besar dan ini harus didukung oleh semua lapisan masyarakat," tambahnya.Kemenpora mendukung penuh program PSSI. Terlebih, ajang Asian Games bukan hanya hiburan semata, namun juga membawa nama baik bangsa Indonesia.
  146 kali
TOP NEWS: Selesaikan Subsidi Musim lalu Dulu Baru Liga Dimulai, Bek Bali United Punya Pengalaman Buruk dengan Simic
PSSI meminta PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk menuntaskan utang dana subsidi kepada klub sebelum kick-off Liga 1 musim 2018. Jika belum, maka kompetisi tidak berjalan.Utang Klub Harus Lunas Sebelum Kick-off Liga 1 2018Menjadi salah satu tim yang lambat dalam memulai persiapan musim baru, perlahan Persipura Jayapura mulai membangun skuatnya lebih dalam dengan mendatangkan beberapa muka baru.Perlahan Tapi Pasti, Skuat Persipura Buat Waspada Para Pesaing di Liga 1Muhammad Yusuf sempat menjadi bulan-bulanan di media sosial setelah dirinya dituduh mencuri medali Piala Presiden milik Bambang Pamungkas. Bersama Mantan Ketua Umum The Jakmania, Yusuf mengungkapkan medali yang dimiliki adalah tiruan.Dituduh Curi Medali Bepe, Pria Ini Berikan Klarifikasi Bersama Mantan Ketum The JakmaniaBali United harus menyerah tiga gol tanpa balas saat berjumpa dengan Persija Jakarta di partai puncak Piala Presiden 2018 pada akhir pekan kemarin.Bek Bali United: Simic Sangat Kuat
  217 kali
PSSI Jadikan Anniversary Cup sebagai Pengganti Test Event Asian Games 2018
Cabang sepak bola tak turut serta dalam test event Asian Games 2018, 8-14 Februari, karena tak cukupnya jumlah peserta yang mengikuti turnamen pra-Asian Games 2018 itu.Meski demikian, PSSI akan mengadakan sejumlah uji tanding untuk Timnas Indonesia. Rencananya beberapa uji coba tersebut dilangsungkan pada bulan Maret. Skuat Garuda Muda akan berhadapan dengan Singapura dan Filipina pada tanggal 21 dan 25 Maret."Utamanya, FIFA Matchday memang teorinya untuk Timnas Senior, tapi ada diskusi dengan Luis Milla untuk turunkan timnas U-23 yang disiapkan untuk Asian Games mendatang," ujar Plt Ketua Umum PSSI, Joko Driyono, di Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Selasa (21/2/2018). Di sisi lain, Sekretaris Jendaral PSSI, Ratu Tisha Destria mengatakan PSSI akan mengadakan turnamen Anniversary Cup. Turnamen tersebut bertujuan sebagai pengganti test event Asian Games 2018 cabang sepak bola.[suggestedarticle=3]“Menyambut ulang tahun PSSI 19 April nanti PSSI akan mengadakan turnamen bertajuk Aniversary Cup yang akan kami gulirkan 27 April hingga 6 Mei,” jelas Ratu Tisha.“Pesertanya ada empat, termasuk Indonesia ya, yakni Bahrain serta Malaysia. Saat ini kami sudah ajukan proposal untuk mengundang dari negara Asia Timur dan Asia Barat, tinggal memunggu konfirmasi,” tambahnya.Turnamen tersebut direncanakan bakal digelar di Stadion Pakansari. Sebelumnya PSSI sempat merencanakan turnamen tersebut digelar di daerah Jawa Timur.“Tadinya bakal digelar di Jawa Timur. Namun jika Stadion Pakansari (Bogor), maka akan dicoba di sana tapi masih tetap menunggu konfirmasi kesiapannya,” tandasnya.
  926 kali
Utang Klub Harus Lunas Sebelum Kick-off Liga 1 2018
PSSI meminta PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk menuntaskan utang dana subsidi kepada klub sebelum kick-off Liga 1 musim 2018. Jika belum, maka kompetisi tidak berjalan.PT LIB selaku operator kompetisi sudah membayar secara tiga termin dengan rician termin pertama Rp 600 juta, kemudian termin kedua Rp600 juta, serta termin terakhir Rp 1,5 miliar.[suggestedarticle=3]"Tadi ditanyakan Menpora (Imam Nahrawi) dan PSSI meminta PT LIB selesaikan utang sebelum kick-off pada 10 Maret 2018," jelas Plt Ketua Umum PSSI Joko Driyono, di Kantor Kemenpora, Rabu (21/2/2018)."Jika belum lunas dan selesai ya tidak kick-off," ia menambahkan.Dana subsidi yang belum dibayarkan bukan hanya untuk klub Liga 1 saja. Tapi hadiah juara Liga 1 untuk Persebaya Surabaya sebesar Rp 1 miliar juga belum dilunasi.
  589 kali
Menpora: Wewenang Penggunaan SUGBK Ada di Pengelola
Menpora Imam Nahrawi menyayangkan kerusakan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada laga fina Piala Presiden 201, Sabtu (17/2/2018). Namun Imam mempersilahkan stadion utama digunakan untuk kegiatan selain Timnas Indonesia.Dalam pertandingan final yang mempertemukan Persija Jakarta kontra Bali United, beberapa titik di stadion rusak akibat penumpukan massa.Imam mengatakan, memang idealnya SUGBK hanya digunakan untuk timnas. Namun pihak pengelola juga membutuhkan dana untuk merawat stadion tersebut per tahunnya.[suggestedarticle=3]“Kami paham bahwa renovasi GBK bersumber dari APBN, maka harus dirawat. Idealnya memang untuk timnas tapi kalau ada hajat besar ya kami harap maklum,” ujar Imam Nahrawi di Kantor Kemenpora, Jakarta, Rabu (21/2/2018).“Secara penerapan regulasi kembalikan ke pengelola GBK, mereka yang punya wewenang dengan konsekuensinya lewat uang jaminan. Tapi pada prinsipnya, tidak boleh ada yang merusak fasilitas yang dibangun,” ia menambahkan.Pria asal Bangkalan, Madura itu juga menjelaskan bahwa tanggung jawab kerusakan sudah ditangani oleh panitia Piala Presiden 2018. Ia jika dipakai kompetisi Liga 1, maka tanggung jawan ada di PSSI dan operator.“Kalau Piala Presiden yang down paymentnya dan uang jaminannya dari panitia. Sedangkan nanti, jika digunakan Liga 1, bisa dari PSSI atau operator,” tandasnya.
  253 kali
Menpora Pahami Cutinya Edy Rahmayadi dari PSSI
Menpora Imam Nahrawi bertemu dengan pengurus PSSI di Kantor Kemenpora, Jakarta, Rabu (21/2/2018). Pertemuan tersebut membahas persiapan termasuk dengan cutinya ketua umum Edy Rahmayadi.Dalam pertemuan tersebut Imam menerima Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum Joko Driyono, Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha, dan COO PT Liga Indonesia Baru, Risha Adi Wijaya.Imam mendengarkan penjelasan dari PSSI terkait cutinya Edy Rahmayadi yang mencalonkan diri menjadi Gubernur Sumatera Utara, termasuk dengan laporan tahun 2017. Ia juga memahami bahwa hal tersebut tak ada larangan dalam regulasi PSSI.Edy Rahmayadi sudah mengajukan cuti per 18 Februari hingga 30 Juni. Mekanisme cuti Edy dari PSSI sudah disetujui oleh rapat Exco PSSI dengan menunjuk Joko Driyono sebagai pelaksana tugas ketua umum.[suggestedarticle=3]“PSSI sudah sampaikan ke saya bahwa tidak ada larangan dalam regulasi. Cutinya Edy Rahmayadi hanya posisi struktural. Tapi peran dan fungsinya sudah berbagi tugas dengan baik.“Pemerintah selalu berpatokan pada regulasi. Pemerintah ingin berjalan dengan baik. Kalau dari regulasi internal memungkinkan, itu jadi konsekuensi PSSI,” ia menambahkan.Selain itu, Imam Nahrawi juga menyebut adanya sinergi antara pemerintah dengan PSSI. Terlebih pada tahun 2018, baik pemerintah dan PSSI ingin membangun pembinaan sepak bola usia muda.“Saya senang PSSI sudah selesaikan program kerja untuk 2018. Beberapa rencana ini tentu tak boleh berjalan sendiri, pemerintah akan lakukan upaya bersama,”“Ketiga, siapkan festival atau kompetisi di kelompok umur. Kami akan lakukan beberapa pembagian tugas regulasi dan penjenjangan agar tak kekurangan pemain di masa mendatang,” tandasnya.
  502 kali
DIARY: Persebaya Jajal Pemain Brasil, Barito Siap Uji Kemampuan Timnas U-19
Persebaya masih terus melakukan pembenahan jelang bergulirnya Liga 1 2018. Kali ini Persebaya melakukan uji coba kepada penyerang kelahiran Brasil bernama Pedro Henrique.Persebaya Surabaya Datangkan Pemain Berdarah BrasilPersib Bandung menggelar sesi latihan di Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Selasa (20/2/2018). Michael Essien mengikuti sesi latihan, di bawah pengawasan fisioterapis dan dokter tim.Michael Essien Ikuti Sesi Latihan Persib, 6 Pemain Lain AbsenGelandang asal Tajikistan, Nuriddin Davronov mendapatkan kontrak dua tahun dari Madura United mulai musim 2018 ini.Madura United Berikan Kontrak Spesial pada Pemain Timnas TajikistanMinimnya calon lawan tanding dari tim nasional negara lain membuat klub-klub Liga 1 diproyeksikan menjajal kemampuan skuat Garuda.Klub Liga 1 Ini Tak Sabar Hadapi Timnas Indonesia
  455 kali
Menpora Bertemu PSSI Bahas Perihal Cutinya Edy Rahmayadi
Menpora Imam Nahrawi mengaku kaget dengan cutinya Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi yang mencalonkan diri jadi Gubernur Sumatera Utara.Imam melakukan pertemuan dengan pengurus PSSI untuk mengetahui perihal cutinya Edy Rahmayadi."Saya kaget ketum cuti karena belum ada laporan. Saya mau bertanya apakah hal itu boleh dalam aturan FIFA. PSSI kehilangan induk tapi saya yakin PSSI tetap solid," ujar Imam Nahrawi, di Kantor Kemenpora, Jakarta, Rabu (21/2/2018).[suggestedarticle=3]Imam ingin adanya komunikasi dengan PSSI terkait hal tersebut. Terlebih tahun 2018 menjadi tahun krusial bagi olahraga Indonesia karena adanya Asian Games 2018."Kami padahal sedang menyiapkan perang tapi saya tidak tahu bagaimana kondisi di dalam," tutupnya.Saat ini PSSI sedang mempersiapkan timnas U-23 untuk Asian Games 2018. Skuat Garuda Muda diharapkan bisa memenuhi target masuk dalam empat besar multi event tersebut.
  420 kali
1519185164712 tag