(Foto: VIVA)

Demi Menjaga Citra Sepakbola, FIFA Akan Buat Peraturan Baru Mengenai Belanja Pemain

Presiden FIFA, Gianni Infantino akan membuat peraturan baru untuk membatasi biaya transfer pemain dalam upaya untuk menyelamatkan citra dalam sepak bola.

Biaya transfer pemain yang dilakukan sejumlah klub telah meningkat selama beberapa tahun terakhir.

Tahun 2017 merupakan munculnya rekor baru transfer besar-besaran di beberapa klub.

Paris Saint-Germain termasuk salah satunya. Klub asal Paris itu mengejutkan sepak bola dunia ketika memboyong bintang Barcelona, Neymar dari Camp Nou dengan biaya transfer mencapai 222 juta euro atau sekitar 3,5 triliun rupiah pada bulan Agustus lalu.

Hal tersebut mengalahkan rekor transfer yang sebelumnya dibuat oleh Paul Pogba, dengan kepindahannya dari Juventus ke Manchester United yang mencapai 105 juta euro atau sekitar 1,5 triliun pada tahun 2016.



PSG juga memastikan penandatanganan kontrak baru terhadap pemain pinjaman, Kylian Mbappe dari Monaco, dengan sebuah kesepakatan yang akan dibuat permanen dengan transfer 180 juta euro (sekitar Rp 2,81 triliun) pada akhir musim.

Kepergian Neymar, juga membuat Barcelona menguras dompetnya dengan mendatangkan pemain seperti Ousmane Dembele dan Philippe Coutinho, yang masing-masing menghabiskan biaya 147 juta euro (sekitar Rp 2,3 triliun) dan 160 juta euro (setara Rp 2,57 triliun).

Infantino juga memiliki masalah dengan jendela transfer pada bula Januari lalu.

Untuk itu, Presiden FIFA tersebut berharap dapat mengenalkan beberapa perubahan mengenai tranfer belanja pemain pada akhir tahun ini.

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Mourinho Puji Penampilan McTominay
Jose Mourinho tak menaruh perhatian penuh terhadap performa Paul Pogba saat melawan Sevilla pada leg pertama 16 Besar Liga Champions. Ia justru memuji kiprah gelandang muda Scott McTominay.Pogba, yang absen saat melawan Huddersfield akhir pekan lalu karena sakit, diturunkan sebagai pemain cadangan saat seri 0-0 melawan Sevilla, namun dimasukkan pada menit 17 karena Ander Herrera mengalami cedera hamstring.Mourinho malah menyanjung tinggi-tinggi gelandang berusia 21 tahun, Scott McTominay, yang tampil tangguh di lapangan tengah.[suggestedarticle=3]"Saya kira dia (McTominay) fantastis, dia melakukan segalanya dengan bagus sekali," kata Mourinho. "Dia banyak menekan (Ever) Banega yang menang penting menghentikan dia bermain, playmaker mereka. Dia selalu nyaman, sederhana, aman dalam penguasaan bola. Saya kira dia brilian.""Dalam wawancara prapertandingan saya ditanyai empat hal, dan tiga menyangkut Paul, itu agak aneh dan demi menghormati Anda dan profesi Anda, saya memahami pertanyaan Anda tetapi jika saya salah seorang dari Anda maka saya akan tanya apakah manajer Manchester United setuju McTominay menampilkan permainan yang fantastis maka jawaban saya adalah ya.""Dia terlihat seperti pemain senior, dengan penciuman taktis, tanggung jawab yang baik, bagus dalam penguasaan bola, dia seperti orang yang sudah sangat sering bermain dalam pertandingan Liga Champions," tutup Mourinho.
  197 kali
Cadangkan Pogba, Ini Pembelaan Mourinho
Paul Pogba harus mengawali laga di menit ke-17 untuk menggantikan Ander Herrera yang mendapati cedera.Sevilla dan Manchester United bermain imbang tanpa gol (0-0), dalam leg pertama babak 16 besar Liga Champions pada Rabu (21/2) malam di Stadion Ramon Sanchez Pijuan.Jose Mourinho enggan berbicara banyak mengenai keputusannya dalam mencadangkan Pogba dalam laga ini. Dirinya justru kembali memuji penampilan pemain muda Scott McTominay yang tampil sejak menit awal."Saya pikir kami menyelesaikan permainan dengan lebih banyak ruang daripada yang kami miliki di awal laga, lebih dekat dengan kemungkinan untuk mencetak gol," kata Mourinho usai laga.[suggestedarticle]"Satu-satunya hal yang membuat kami merasa lega adalah pada akhir babak pertama, di mana beberapa kesalahan tim lawan membuat kami memiliki ancaman kepada mereka di depan stadion fantastis ini emosi yang biasanya mereka dapatkan selama 90 menit. Selain itu permainannya pun sama kuat. Terkadang Anda memiliki 15 tembakan tapi 13 di antaranya adalah apa yang saya sebut tembakan statistik.""Jadi saya merasakan hasilnya mencerminkan apa permainan itu. Apakah itu hasil yang bagus? Itu tidak baik, tidak buruk. Sekarang kita punya satu pertandingan untuk menentukan segalanya di Old Trafford. Old Trafford membutuhkan malam Liga Champions yang besar dan akan mendapatkannya," ujar pelatih asal Portugal ini.Sekali lagi pujian diberikan Mourinho pada pemain muda McTominay yang tampil elegan di lni tengah United."Jika saya adalah salah satu dari Anda [media], saya akan bertanya apakah manajer Manchester United setuju bahwa Scott McTominay memiliki penampilan yang fantastis. Jawaban saya adalah ya dia melihat seorang pemain senior dengan kedewasaan yang matang,tampil taktis, bagus dalam penguasaan bola, bagus dalam menekan lawan," ujarnya.[suggestedarticle]"Paul berusaha keras untuk memberi saya apa yang saya minta. Paul menggantikan Ander [Herrera] dan mencoba memberi permainan itu dengan kualitas yang sama. Dia kehilangan beberapa penguasaan bola, tapi dia memberi kami stabilitas juga. Kami memiliki persentase bola yang bagus dan itu berarti kontrol permainan, dan Paul memiliki tanggung jawab untuk itu. "Herrera tertatih-tatih setelah 17 menit dengan apa yang digambarkan Mourinho sebagai "cedera buruk".
  391 kali
TERPOPULER: Anak Berkebutuhan Khusus Dicari Lilipaly, Gol Demerson Cerita Makan Konate
Berikut ini adalah lima berita terpopuler di Bolalob, Rabu (21/2/2018). Terima kasih atas perhatian pembaca setia Bolalob.1. Demi Barcelona, Philippe Coutinho Pilih Jadi Warga Negara PortugalPhilippe Coutinho dengan lapang dada bersedia menjadi warganegara Portugal dalam waktu dekat ini, untuk memberi jalan kepada klubnya, Barcelona membeli satu pemain lagi dari Non-Uni Eropa. Dalam sebuah wawancara dengan Don Balon, Coutinho mengungkapkan tengah mengajukan diri untuk mendapatkan paspor Portugal.2. Syahrian Abimannyu Tak Masalah Jadi Penerjemah Dadakan di Timnas U-19Gelandang Timnas Indonesia U-19 Syahrian Abimanyu mendadak jadi translator dalam pemusatan latihan timnas U-23 dan U-19 di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta, minggu ini. Ketika timnas U-19 memulai latihan, Syahrian menjadi penerjemah di lapangan bagi pelatih Edoardo Perez dan Miguel Gandia3. Luis Milla Panggil 24 Pemain Timnas U-23 untuk Mulai Latihan, Minggu (18/2)Pelatih timnas Indonesia Luis Milla bakal memanggil 24 pemain untuk pemusatan latihan Timnas U-23 di Jakarta. Menurut rencana mereka akan menjalani uji coba melawan Persija Jakarta.4. Kisah Haru Bocah Bali United yang Dicari Stefano LilipalyYoko memang memiliki keterbatasan fisik. Namun, kenyataan itu tidak memadamkan semangatnya untuk terus memberikan dukungan kepada Bali United.5. Sebelum Cetak Gol, Demerson Sempat Ungkapkan Ini kepada Makan KonateDemerson Bruno Costa menyatakan dirinya sempat mengucapkan sesuatu kepada Makan Konate sesaat sebelum dirinya mencetak gol kemenngan untuk Bali United. Demenerson akhirnya berhasil menjadi pahlawan kemenangan Bali United saat menghadapi Sriwijaya FC di semifinal Piala Presiden, Rabu (15/2).
  509 kali
Mourinho Harapkan Empat Pemain Ini Turun Saat Hadapi Sevilla
Pelatih Manchester United, Jose Mourinho, mengharapkan empat pemain bintangnya kembali beraksi saat mereka berhadapan dengan Sevilla pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, Kamis (22/2).Pemain seperti Paul Pogba, Antonio Valencia, Marcus Rashford dan Ander Herrera diharapkan pelatih asal Portugal tersebut untuk kembali ke skuad utama menjelang pertandingan, setelah mereka kembali berlatih pada minggu ini."Saya membuka sesi latihan hari ini dan saya membuka dalam periode di mana kami biasanya tidak terbuka," kata Mourinho dalam konferensi pers sebelum pertandingan, dikutip dari Daily Star."Kami biasanya melakukannya dengan pemanasan dan latihan-latihan sederhana pertama.""Dan kali ini kami melakukannya untuk waktu yang cukup lama, dan menjelang akhir (latihan), Anda bisa melihat para pemain dalam situasi bersaing.[suggestedarticle=3]"Bila pemain berada dalam situasi itu karena pemain biasanya siap dan tanpa masalah (bertanding).""Jadi Anda bisa melihat dalam latihan, bahwa ada beberapa orang yang tidak bermain melawan Huddersfield dengan masalah, seperti Pogba, [Antonio] Valencia, [Marcus] Rashford dan [Ander] Herrera.""Jadi saya berpikir secara objektif Anda bisa melihatnya (melawan Sevilla)." Ujar Mou.
  571 kali
Barcelona Tetap yang Terbaik Walau Tanpa Neymar, Kata Willian
Klub raksasa Spanyol, Barcelona berhasil membuyarkan kemenangan Chelsea dengan skor imbang 1-1 pada babak 16 besar leg pertama di Stadion Stamford Bridge, Rabu (21/2).Penyerang Chelsea, Willian mengatakan Barcelona masih tetap sebagai tim yang menakutkan walau tanpa Neymar.Willian berhasil mencetak gol pembuka bagi Chelsea menit ke-62, sebelum Lionel Messi menyamakan kedudukan menjadikan pertandingan berakhir imbang 1-1.Neymar yang merupakan rekan setim Willian di Brasil, telah meninggalkan Barcelona setelah pindah ke Paris Saint-Germain.Namun, Willian mengatakan bahwa tim Catalan tersebut masih sulit dikalahkan meskipun tidak ada Neymar."Saya pikir Barcelona adalah Barcelona, dengan atau tanpa Neymar," kata Willian seperti dikutip dari Soccer Way.[suggestedarticle=3]"Tentu saja Neymar adalah pemain hebat tapi mereka punya Messi, mereka memiliki [Andres] Iniesta, mereka memiliki [Luis] Suarez.""Mereka memiliki pemain bagus sehingga Barcelona selalu Barcelona." tambahnya.Pemain berusia 29 tahun itu masih yakin timnya bisa lolos dari perempat final dengan membawa kemenengan saat bertandang ke Camp Nou pada 14 Maret nanti."Tentu saja, kita bisa pergi ke sana (Camp Nou) dan melakukan pekerjaan yang hebat lagi, ini akan menjadi permainan yang sama sekali berbeda," kata Willian."Bermain di sana sangat berbeda, tapi saya pikir kita bisa pergi ke sana dengan mentalitas ini. Kita bisa pergi ke sana dengan semangat dan mencoba untuk memenangkan pertandingan." tutupnya.
  390 kali
Jelang Lawan Sevilla, Pogba dan Ibrahimovic Kembali Berlatih
Paul Pogba dan Zlatan Ibrahimovic kembali berlatih dengan tim utama Manchester United jelang lawatan mereka ke Sevilla di babak 16 besar Liga Champions, Rabu (21/2) malam.Mereka bergabung dengan Ander Herrera, Marcus Rashford dan Antonio Valencia - yang juga absen dalam pertandingan terakhir pada babak kelima Piala FA, saat United menang 2-0 atas Huddersfield, Sabtu lalu.[suggestedarticle]Manajer United Jose Mourinho sebelumnya telah meragukan apakah Pogba akan siap dalam perjalanan mereka ke Spanyol, usai pemain asal Perancis itu mendapati sakit.Ibrahimovic belum tampil untuk United sejak tampil dari babak pertama saat bermain imbang 2-2 dengan Burnley di Old Trafford pada Boxing Day karena cedera. Photos: #mufc training #mulive [mail] pic.twitter.com/PspAJhfpWL — utdreport (@utdreport) February 20, 2018 Sementara itu, Eric Bailly, yang kembali ke tim utama saat melawan Huddersfield sebagai pemain pengganti, hadir di Carrington dan bisa tampil di Spanyol. Bailly terakhir kali tampil sebagai starter adalah pada saat kalah 1-0 dari Chelsea pada November di Stamford Bridge.Marcos Rojo, Marouane Fellaini dan Phil Jones diperkirakan akan absen pada pertandingan Rabu karena cedera.United akan bermain kembali di fase knock out Liga Champions sejak 2014, saat itu mereka dikalahkan Bayern Munich saat ditangani oleh David Moyes.
  302 kali
Harga Neymar Bisa Beli Empat Sunderland
Pemilik Sunderland Ellis Short membuka harga 50 juta pound untuk para peminat yang ingin membeli klubnya.Pengusaha asal Amerika Serikat itu sudah frurstasi dengan klub asal Wearside, yang saat ini berada di urutan kedua terbawah di klasemen divisi Championship. Sejak satu tahun tak ada yang ingin membeli Black Cats.Dia sempat terlibat dalam diskusi mengenai penjualan senilai 100 juta pound musim panas lalu yang tidak terwujud, dan manajer klub musim ini Chris Coleman mengakui pekan ini bahwa Short telah kehilangan hasratnya untuk menangani klub itu."Di klub seperti Sunderland ada gairah yang luar biasa, dan banyak pendukung membutuhkan orang-orang di sini yang peduli dengan klub seperti mereka," kata Coleman."Di situlah letak masalah, jelas Ellis ingin menjual klub dan mereka menyadari bahwa mungkin cintanya pada klub itu sudah berlalu."[suggestedarticle]Short memperoleh minat mengendalikan Sunderland di tahun 2008 namun tidak memiliki kepemilikan penuh sampai 2009, atau saat Sunderland stabil di Liga Primer.Delapan manajer telah dipekerjakan oleh Short, mulai dari Steve Bruce, Martin O'Neill, Paolo Di Canio, Gus Poyet, Dick Advocaat, Sam Allardyce, David Moyes dan Simon Grayson. Coleman adalah manajer kesembilan pada masanya.Nilai kontrak Neymar dari Barcelona ke Paris Saint Germain di awal musim bahkan bisa membeli empat klub Sunderland sekaligus.Menarik untuk disimak apakah ada taipan asal Asia yang ingin membeli si Kucing Hitam?
  950 kali
Madrid Mau Jual Gareth Bale, MU dan Tottenham Siap Bersaing
Pemain Bintang Real Madrid, Gareth Bale siap kembali ke Premier League musim panas ini bersama Manchester United dan Tottenham yang tertarik merekutnya.Real Madrid dikabarkan siap menjual pemain asal Wales itu di akhir musim.Presiden Florentino Perez ingin mengumpulkan dana untuk mendatangkan mantan pemain Barcelona, Neymar dari PSG.Untuk persiapannya tersebut, Bale dan Karim Benzema akan dikorbankan demi mendatangkan Neymar.Menurut media Spanyol Mundo Deportivo, Benzema dikatakan telah memiliki tawaran dari klub China dan Prancis yang sedang dipertimbangkannya.Sedangkan mantan pemain Tottenham, Bale diberitakan akan kembali ke Inggris.Manchester United telah lama dikaitkan dengan Gareth Bale dan Jose Mourinho telah mengakui kekagumannya di masa lalu pada pemain berusia tahun itu.[suggestedarticle=3]Meskipun mereka memiliki Alexis Sanchez yang didatangkan pada bulan Januari lalu, kepindahan Bale ke Manchester United akan lebih mendobrak daya gedor pasukan Setan Merah.MU tidak sendiri, mereka memiliki saingan dengan mantan timnya Tottenham. Pelatih Mauricio Pochettino akan membuat Bale kembali ke London utara.Spurs telah membuktikan diri mereka sebagai tim yang tangguh di Liga Primer dan di Eropa dibawah asuhan pelatih Pochettino.Manchester United dan Spurs akan mengupayakan untuk mengembalikan Bale ke Liga Premier, ketika dirinya sudah tidak dianggap oleh Madrid.Bale mengaku hanya ingin pindah ke Inggris dan memperbaiki karirnya kembali setelah menderita berbagai cedera di Spanyol.
  535 kali
Mou Pilih Toni Kroos Pengganti Carrick dan Fellaini
Toni Kroos menjadi target pelatih Manchester United (MU) Jose Mourinho pada musim panas mendatang. Meski telah memiliki skuat yang kompetitif, rupanya Mou memiliki penilaian berbeda.Pemain asal Jerman itu sendiri disebut-sebut sebagai salah satu pemain yang akan dilepas oleh Madrid. Los Blancos memang berencana untuk merombak skuatnya musim depan lantaran prestasi mereka yang anjlok di musim ini.[suggestedarticle=4]Pelatih asal Portugal itu menilai, lini tengah yang dimiliki MU saat ini masih membutuhkan tenaga baru. Sekaligus sebagai solusi atas pensiunnya Michael Carrick akhir musim nanti.Selain Carrick, MU kemungkinan juga akan ditinggal Marouane Fellaini. Kontraknya Juni mendatang kadaluarsa dan negosiasi yang berlangsung sejauh ini belum menunjukkan tanda-tanda bakal diperpanjang.The Independent dalam laporannya mengabarkan, Mou memilih Kroos sebagai solusi. Dia menilai, pemain Real Madrid itu pantas mengisi lini tengah Setan Merah. Dia nantinya diproyeksikan untuk bermain bersama dengan Nemanja Matic dan Paul Pogba.The Independent menambahkan, MU kemungkinan tak sendirian dalam perburuan Kroos. Sang rival sekota yakni Manchester City juga disebut meminati servis eks pemain Bayern Munchen tersebut.Gelandang timnas Jerman itu kelak akan bahu membahu bersama Paul Pogba. Pihak El real sendiri tidak keberatan melepas Kroos asalkan penawaran yang diajukan United menguntungkan.
  574 kali
Presiden FIFA Peringatkan, Sanksi Berat Jika Ada Ketua Federasi Memperkaya Diri dari Organisasi
Presiden FIFA Gianni Inflantino memperingatkan kepada para Ketua Federasi setiap negara untuk tidak memperkaya diri dari uang kegiatan organisasi dan sepak bola itu sendiri.Infantino mengatakan dalam sebuah wawancara di Mauritania, jika ada pemimpin federasi sepak bola yang ingin memperkaya diri dengan uang sepak bola, mereka akan ditangkap dan diberi sanksi.[suggestedarticle=3]"Tidak boleh ada Ketua Federasi yang memikirkan uang sepak bola untuk keuntungannya sendiri," tegas Infantino menekankan. Presiden FIFA berada di Nouakchott, Mauritania untuk menghadiri KTT Sepak Bola Eksekutif FIFA ketujuh. Infantino mengatakan, dengan meningkatnya dana yang diberikan FIFA kepada anggotanya, ada juga peningkatan evaluasi dan pemantauan terhadap penggunaan dana-dana tersebut."Kami meminta setiap federasi sepak bola untuk menandatangani kontrak dengan FIFA yang berfokus pada akuntabilitas. Kami memantau dan melakukan audit secara terpusat untuk memastikan dana digunakan dengan tepat," jelas Inflantino, Senin (19/2/2018).Infantino juga menyebutkan, kelebihan KTT FIFA yang telah berlangsung tersebut diselenggarakan agar para pemimpin sepakbola bisa datang dan mendiskusikan isu-isu yang mereka belum pahami.
  6307 kali
1519092601804 tag