Trio Firmansah Alasan Liverpool Ogah Ratapi Coutinho


  •   Syukron Achmad
  •   16/02/18 - 11:30
  •   1441

(Marca)

Kemenangan besar atas FC Porto di babak 16 besar Liga Championnya merupakan penegasan, mengapa Liverpool tidak terlalu menyesali kepergian Philippe Coutinho ke Barcelona. Trio Firmansah, yakni Roberto Firmino, Sadio Mane dan Mohammed Salah tetap moncer setelah kepergian Coutinho.

Bermain di Estadio do Dragao, Liverpool bak kesetanan saat keluar menyerang. Setidaknya modal kemenangan 0-5 di kandang lawan memudahkan langkah The Reds ke babak selanjutnya LIga Champions.

Trio Firmansah tetap tajam meski tak lagi didukung Coutinho. Mane sukses mencatatkan hattrick, Salah mencetak gol kedua dan Firmino menutup pesta gol.




Bahkan sebelum laga kontra Porto, Salah dan Firmino telah menunjukkan ketajamannya di empat laga terakhir sebelum terbang ke Portugal. Keduanya juga menjadi bintang kala Liverpool menghancurkan Southampton di St Mary's.

Jordan Henderson mengatakan, ada alasan sederhana mengapa Liverpool tidak meratapi kepergian Coutinho ke Barcelona. Alasan tersbeut adalah trio Firmansah.

"Kami masih memiliki banyak pemain berkualitas seperti Salah, Mane dan Firmino untuk menciptakan peluang," ucap Henderson.

Menurutnya, Liverpool ke depan akan terus menciptakan peluang meski tanpa Coutinho. Dia menegaskan, semua permainan dan pencapaian yang didapat merupakan hasil kerja sama tim.

"Ini (kemenangan 5-0) adalah penampilan tim. Kami bertahan dengan sangat baik dari awal sampai akhir dan menciptakan beberapa peluang bagus. Itu adalah kinerja dan hasil yang bagus tapi catatan bagus itu perlu kami lanjutkan jangan berhenti di situ," katanya.
Terakhir diubah:  27/03/18 - 16:39







End of content

No more pages to load