2 Arena di Jogja Calon Tuan Rumah AFC Futsal Club 2018, Ini yang Harus Dipersiapkan


  •    Rissalah Maulana
  •    23/02/18 - 12:20
  •    1495

bolalob

Indonesia mengajukan diri sebagai tuan rumah gelaran AFC Futsal Club Championship 2018 yang rencananya digelar pada 1-12 Agustus mendatang.

Pihak AFC Sendiri sudah dua kali datang ke Yogyakarta yang menjadi tempat pelaksanaan gelaran tersebut untuk melakukan inspeksi terkait kesiapan dua arena tempat pelaksanaan pertandingan, GOR Amongrogo dan GOR UNY. Yang kedua kali dilakukan pada Selasa (20/2) lalu.

Ada beberapa catatan yang diberikan oleh AFC agar dua arena ini memenuhi standar AFC untuk menggelar ajang Internasional.




"Catatan yang harus diperbaiki terkait kebersihan dan pembagian ruangan. Selain itu, tempat duduk mereka menyarankan jangan bangku panjang tapi single seat. Untuk lapangan latihan juga harus ada empat yang berdekatan dengan venue," kata Armando Pribadi, ketua Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Yogyakarta yang mendampingi inspeksi dilansir Goal.

Selain itu soal penginapan, standar tinggi juga diterapkan oleh AFC yaitu hotel bintang lima untuk tim peserta.

"Terkait hotel, untuk delegasi AFC minimal bintang lima dan harus ada ruang jumpa pers, ruang rapat, dan lain-lain. Hotel tim minimal ada dua hotel karena ada 16 perwakilan negara, jadi masing-masing diisi delapan tim. Satu negara membutuhkan 14 kamar minimal bintang empat harus ada gym dan kolam renangnya," ungkapnya.

Selain AFC Futsal Club, Indonesia juga dipersiapkan menjadi tuan rumah AFF Futsal Club serta AFF Futsal Championship tahun ini.


My Futsal Cosmo Jakarta (2) vs (3) APK Samarinda - Highlights Pro Futsal League 2018








Berita Terkait


1566277410931

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?