(Foto: twitter)

Manchester City Juara Carabao Cup 2018

Manchester City berhasil menjadi Juara Carabao Cup 2018 usai menaklukan Arsenal dengan skor 3-0 di Wembley. Masing-masing gol diciptakan Sergio Aguero, Vincent Kompany, dan David Silva.

Arsenal mendapatkan peluang emas untuk mencetak gol melalui Pierre-Emerick Aubameyang. Tapi, tendangannya di mulut gawang masih mampu digagalkan dengan sempurna oleh Claudio Bravo.

City langsung merespon dengan peluang yang didapat Sergio Aguero. Namun, tendangan pemain Argentina itu masih melenceng dari gawang Davide Ospina.



Terus menyerang, City akhirnya mampu unggul melalui Aguero pada menit ke-18. Aguero sukses menchip bola yang tak mampu dijangkau Ospina.

Petaka mulai menghampiri The Gunners saat Nacho Monreal mengalami cedera. Ia pun harus ditarik keluar dan digantikan dengan Sead Kolasinac.

Meski jual beli serangan terus terjadi, nyatanya skor 1-0 untuk City bertahan hingga turun minum.



Memasuki paruh kedua, The Citizens tidak mengendurkan serangan. Pasukan Pep Guardiola ini terus membombardir lini pertahanan Arsenal melalui sisi sayap.

Pada menit ke-58, City mampu menggandakan keunggulan berkat gol Vincent Kompanya. Kapten City ini berhasil membelokkan bola hasil tendangan Guendogan untuk memperdaya Ospina.

Gol tersebut rupanya semakin membuat pasukan biru langit ini bermain kesetanan. Tendangan keras David Silva di menit 68 meluncur deras tanpa bisa digagalkan Ospina.



Hingga peluit panjang ditiupkan wasit Craig Pawson, skor tetap tidak berubah untuk kemenangan City. The Citizens pun keluar sebagai Juara Carabao Cup musim 2017/2018.




Susunan Pemain

Arsenal: Ospina, Chambers (Welbeck '65), Mustafi, Koscielny, Bellerin, Xhaka, Ramsey (Iwobi '73), Monreal (Kolasinac '26), Wilshere, Oezil, Aubameyang.

Man City: Bravo, Walker, Kompany, Otamendi, Danilo, Fernandinho (B. Silva '52), Guendogan, Silva, De Bruyne, Sane (G. Jesus '77), Aguero (Phil Foden '89).
editTerakhir diubah:  26/02/18 - 01:48

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


10 Klub Ini Dapat Dana Besar FIFA, Berkat Pemainnya Tampil di PD 2018
FIFA memiliki program memberikan kompensasi uang kepada klub yang para pemainnya tampil di Piala Dunia. Untuk Piala Dunia 2018, Manchester City jadi klub terbanyak mengirim pemainnya.Sebanyak 16 pemain asuhan Pep Guardiola, termasuk Kevin de Bruyne, tampil di Rusia. Dengan jumlah tersebut, City akan menerima 3,907 juta pounds atau sekitar Rp 74 miliar.Perhitungannya, klub akan diberikan kompensasi sebesar 6 ribu 400 pounds per pemain per hari atau sekitar Rp 121 juta. Lalu jika pemain tersebut berpindah-pindah klub sejak 2016, maka klub lamanya mendapatkan sepertiga dari jumlah tersebut.[suggestedarticle=3]Dari 386 klub yang ada wakil pemainnya di Piala Dunia 2018, Man-City mengirim pemain terbanyak, diikuti Real Madrid, Chelsea, Tottenham dan Paris Saint Germain.Sedangkan Manchester United hanya menempati urutan ketujuh, diikuti Monaco, Atletico Madrid dan Juventus.10 Klub Terbanyak Mendapatkan Uang dari FIFA1. Manchester City - £3,907,151 2. Real Madrid - £3,818,085 3. Chelsea - £3,506,574 4. Tottenham - £3,399,111 5. FC Barcelona - £3,236,191 6. Paris Saint-Germain - £3,193,029 7. Manchester United - £2,961,917 8. AS Monaco - £2,655,978 9. Atletico Madrid - £2,363,218 10. Juventus - £2,201,891
  1188 kali
Pavon Resmi Perpanjang Kontrak dengan Boca, Arsenal Terpukul
Winger Argentina Cristian Pavon resmi menandatangani kontrak baru dengan Boca Juniors. Langkah tersebut pun menjadi pukulan buat Arsenal yang sangat mengidamkan jasa pemain 22 tahun itu.Kabar buruk bagi The Gunners tersebut dilaporkan Sky Sports, Sabtu (14/7/2018). Laporan Sky Sports tersebut diperkuat dengan postingan Presiden Boca Junior Daniel Angelici.[suggestedarticle=4] Angelici memajang foto dirinya dan Pavon yang sedang memegang pulpen untuk menandatangani sebuah dokumen di atas meja. Dapat dipastikan, dokumen tersebut merupakan kontrak kerja baru.Selain memperpanjang kontrak, Boca juga menaikkan klausul pelepasan Pavon. "Hari ini kami menandatangani pembaruan kontrak dengan @96kichan (akun Twitter Pavon). Kami juga mengangkat klausul agar semua penggemar @BocaJrsOficial dapat terus menikmatinya di atas lapangan," tulis Angelici, Sabtu (14/7/2018). Hoy firmamos una mejora importante en el contrato de @96kichan. También subimos la cláusula para que todos los hinchas de @BocaJrsOficial puedan seguir disfrutándolo. pic.twitter.com/xrut2zKwMm — Daniel Angelici (@TanoAngelici) July 13, 2018 Kabarnya nilai buyout Pavon kini di angka 37,5 juta poundsterling. Hanya saja durasi perpanjangan kontraknya dengan Boca tidak dijelaskan. Selain Arsenal, Barcelona juga menunjukkan ketertarikan. Blaugrana seolah tersihir dengan performa Pavon di Piala Dunia 2018 meskipun Argentina gagal berbuat lebih.
  627 kali
Mahrez Buru Trofi Liga Champions Bersama Man City
Riyad Mahrez membuka alasan kuat mengenai kepindahannya ke Manchester City dari Leicester City pada musim panas kali ini.Ternyata target utama Mahrez adalah ingin membawa City juara Liga Champions.Sebelumnya, City berani membayar sebesar 60 juta pound kepada Leicester untuk mendatangkan Mahrez."Man City adalah klub yang ingin memenangi trofi ini. Liga Champions adalah kompetisi untuk klub besar dan Manchester City merupakan klub besar," ujar Mahrez di laman resmi klub.[suggestedarticle=3]"Mereka memiliki segalanya untuk mencoba memenangi Liga Champions. Itu adalah sebuah tujuan. Musim lalu mereka kalah di perempat final dan saya tahu mereka berambisi untuk melangkah lebih jauh musim depan," ujarnya menambahkan."Karena itulah saya di sini, mengapa saya memutuskan untuk datang ke sini, karena saya ingin menjadi bagian dari hal ini."Kedatangan Mahrez membuat opsi di lini serang City semakin mengkilap. Dimana skuat asuhan Pep Guardiola sudah memiliki nama-nama seperti Kevin De Bruyne, Raheem Sterling, Gabriel Jesus, Sergio Aguero hingga Leroy Sane.
  426 kali
Arsenal Rekrut Wonderkid Asal Prancis, Matteo Guendouzi
Unai Emery belum berhenti dalam mendatangkan pemain baru di musim debutnya bersama dengan Arsenal.Arsenal baru saja resmi mendapatkan jasa pemain muda asal Prancis, Matteo Guendouzi dari klub Ligue 2 Lorient. Diyakini pemain yang bermain sebagai gelandang tengah itu dibanderol 8 juta pounds oleh Lorient. Introducing... @MatteoGuendouzi ??#GunnerGuendouzi ?? pic.twitter.com/dHEWi69hIK — Arsenal FC (@Arsenal) July 11, 2018 Guendouzi,19 tahun, memulai karirnya di akademi Paris Saint Germain sebelum gabung ke Loreint pada tahun 2014.Ia menjalani debut profesional untuk Lorient pada usia 17 tahun di Oktober 2016 lalu dan bermain hingga 30 pertandingan. Guendouzi adalah anggota reguler timnas Prancis di usia 18 hingga 20 tahun.[suggestedarticle=3]Unai Emery mengatakan: "Kami senang Matteo bergabung dengan kami. Dia adalah pemain muda berbakat dan banyak klub tertarik padanya."Dia memiliki potensi besar dan memperoleh pengalaman tim pertama yang baik musim lalu bersama Lorient."Dia ingin belajar dan berkembang dan akan menjadi bagian penting dari skuad tim pertama kami."Guendouzi menjadi rekrutan kelima The Gunners pada musim panas kali ini. Sebelumnya sudah ada nama seperti Bernd Leno, Stephan Lichtsteiner, Sokratis Papastathopoulos dan Lucas Torreira.
  569 kali
Arsene Wenger Setarakan Jack Wilshere dengan Messi dan Mbappe
Mantan pelatih arsenal, Arsene Wenger mengatakan bahwa skill yang dimiliki oleh Jack Wilshere hampir mirip dengan Lionel Messi dan Kylian Mbappe.Pujian dari Wenger tersebut diungkapkannya seusai kepindahan Wilshere ke West Ham dengan durasi kontrak 3 tahun.Wilshere total telah membuat 125 penampilan di Premier League di bawah asuhan Wenger ketika masih melatih Arsenal.Pelatih Arsenal saat ini, Unai Emery tidak memasukan Wilshere ke dalam rencananya untuk memperkuat The Gunners mengarungi Premier League pada musim depan.[suggestedarticle=3]Namun, Wenger berpendapat jika Wilshere merupakan pemain yang mempunyai kualitas. Bahkan, ia tak ragu membandingkan Wilshere dengan sang mega bintang Barca, Lionel Messi dan pemain muda Prancis, Kylian Mbappe."Wilshere adalah seorang playmaker, tipe pemain yang mirip dengan Messi." kata Wenger kepada beIN Sports.“Saya juga bisa bilang doa mirip dengan Mbappe. Karena ketika saya melatihnya di usia 17 tahun, dia memiliki bakat luar biasa.“Sayangnya, semua itu dihentikan terlalu cepat oleh cedera parah pada pergelangan kakinya."“Saya percaya sekarang dia telah bangkit dari cederanya dan menjadi sosok pemain sepakbola yang luar biasa." imbuhnya.
  371 kali
Lucas Torreira Resmi Berlabuh di Arsenal
Gelandang asal Uruguay Lucas Torreira resmi menjadi milik Arsenal. Sampdoria setuju melepas penggawa andalannya kepada The Gunners dengan mahar 26 juta poundsterling.Arsenal kepincut aksi Torreira sepanjang gelaran Piala Dunia 2018 di Rusia. Sayangnya, perjuangan Torreira bersama Uruguay harus terhenti di babak perempat final di tangan Prancis.[suggestedarticle=4]Torreira pun menjadi pembelian pembelian keempat The Gunners di rezim Unai Emery. Sebelumnya tim asal London Utara itu telah merampungkan negosiasi Bernd Leno, Sokratis Papastathopoulos dan Stephan Lichtsteiner.Kepindahan Torreira dipertegas lewat perkataan Emery kepada media. "Sampdoria telah mengumumkan mereka menyerahkan hak penampilan olahraga Lucas Sebastian Torreira kepada Arsenal," ucapnya dikutip dari Express.co.uk, Selasa(10/7/2018).[suggestedarticle=3]Gelandang Uruguay itu telah menjalani 74 laga dengan mencetak empat gol bersama Sampdoria. Emery juga menyebutkan, klub berjuluk Blucerchiati tersebut bangga salah satu aset terbaiknya dapat menjadi pemain hebat yang mencuri minta klub elite Eropa."Torehan terbaik yang diberinya kepada Sampdoria merupakan ucapan terima kasih yang tulus atas komitmen yang ditunjukkannya selama dua musim. Meskipun kami memiliki kans menyelesaikan transfer dengan pemain lain, tetapi saya tidak mengambil keputusan tersebut," ungkapnya.Torreira pun dipastikan bakal beraksi bersama Meriam London di laga pramusim. Selamat untuk Torreira.
  721 kali
Riyad Mahrez Resmi Gabung Man City, Pecahkan Rekor Transfer
Manchester City telah memecahkan rekor transfer klub mereka untuk merekrut pemain sayap Riyad Mahrez dari Leicester City seharga 60 juta pound atau sekitar Rp 1.1 triliun. The best things come to those who wait… ??#welcomeriyad to Manchester City! ?? #mancity pic.twitter.com/lLjJZrz4J0 — Manchester City (@ManCity) July 10, 2018 Pemain berusia 27 tahun itu telah menandatangani kontrak berdurasi lima tahun untuk menjadi pemain pertama City sejak mereka memenangkan Liga Premier musim lalu.Sebelumnya City sempat gagal mendaratkan pemain asal Aljazair itu pada bursa transfer musim dingin lalu.[suggestedarticle]Mahrez mengatakan gaya bermain klub adalah "sempurna" untuknya dan dia ingin menjadi bagian dari klub yang "mendefinisikan kembali permainan sepakbola Inggris"."Menonton mereka dari jauh sudah menyenangkan," kata Mahrez."Pep Guardiola berkomitmen untuk bermain menyerang sepakbola, dan penampilan City musim lalu luar biasa."Saya pikir kita bisa sukses di tahun-tahun mendatang dan saya yakin permainan saya sendiri bisa berkembang di bawah manajemen Pep."Mahrez dinobatkan sebagai Pemain PFA Terbaik dua musim lalu saat Leicester City secara mengejutkan meraih gelar Liga Primer Inggris di musim 2015-16, dan ia meninggalkan klub setelah mencetak 48 gol dalam 179 penampilan.
  11181 kali
Arsenal Semakin Dekat Dapatkan Bintang Muda Uruguay di Piala Dunia 2018
Arsenal berharap bisa segera menyelesaikan transfer gelandang Uruguay, Lucas Torreira senilai 26 juta pound dari Sampdoria pada pekan depan.The Gunners sudah mencapat kata sepakat dengan klub Serie A tersebut. Torreira merupakan salah satu pemain muda yang tampil memukau di ajang Piala Dunia 2018, ia tampil dalam lima laga bersama Uruguay.Pemain berusia 22 tahun itu harus menjalani tes medis lebih dulu sebelum kesepakatan itu dapat dikonfirmasi.Waktunya akan tergantung pada apakah ia akan terbang langsung dari Rusia ke London, usai Uruguay keluar dari Piala Dunia setelah kekalahan di babak perempat final dari Prancis, atau lebih dulu kembali ke tanah airnya.[suggestedarticle=3]Kedatangannya akan mengakhiri perekrutan besar Arsenal musim panas ini, meskipun mereka diperkirakan akan mendatangkan pemain muda lainnya sebelum jendela transfer ditutup pada 9 Agustus mendatang.Torreira akan menjadi pemain anyar keempat Unai Emery sejak mengambil alih tugas sebagai manajer di Emirates.The Gunners telah menandatangani bek Stephan Lichtsteiner dengan bebas transfer dari Juventus, sementara penjaga gawang Jerman Bernd Leno telah setuju untuk bergabung dari Bayer Leverkusen.Pada hari Senin kemarin, bek Yunani, Sokratis Papastathopoulos bergabung dengan klub dari Borussia Dortmund.
  824 kali
Bali United Rekrut Mantan Pemain Manchester City
Bali United resmi merekrut pemain asal Republik Irlandia, Willo Flood.Mantan pemain Manchester City pada periode 2002-2006 tersebut dikontrak Bali United selama enam bulan dengan opsi perpanjangan satu tahun.”Opsi perpanjangan kontrak diberikan setelah melihat kontribusinya selama enam bulan ini,” kata CEO Bali United, Yabes Tanuri seperti dikutip Bolalob dari laman resmi klub.[suggestedarticle=3]Flood dikenal sebagai gelandang yang pernah memperkuat beberapa klub ternama di daratan Inggris Raya.Setelah bermain untuk The Citizens –julukan Manchester City- pemain berusia 33 tahun tersebut tercatat pernah memperkuat Cardiff City, Middlesbrough, Glasgow Celtic, Dundee United, dan Aberdeen.Flood menjadi pemain asing kedua yang didatangkan Bali United menjelang putaran dua Liga 1. Sebelumnya, klub berjulukan Serdadu Tridatu tersebut sukses mendatangkan penyerang asal Belanda, Melvin Platje.
  3190 kali
Pep Guardiola Diminta Tangani Timnas Argentina
Asosiasi Sepak Bola Argentina (AFA) meminta Pep Guardiola yang kini menangani klub Manchester City, menangani Timnas Argentina untuk menggantikan pelatih Jorge Sampaoli yang gagal di Piala Dunia 2018 Rusia.AFA ingin membangkitkan semangat Lionel Messi membawa pemain tersebut bekerja sama dengan Guardiola. Pasalnya, mereka pernah sukses bersama klub Barcelona dalam persaingan La Liga dan Liga Champions.[suggestedarticle=3]Menurut AFA, Guardiola pelatih yang sangat cocok menangani tim Argentina. Selain Guardiola pernah menangani Messi, ia juga bisa dipertemukan kembali dengan asuhannya kini di City, Sergio Aguero dan Nicolas Otamendi.Namun ada masalah besar yang akan dihadapi AFA jika mereka memecam Sampaoli. Pasalnya, siapa yang bakal membayar kompensasi pelepasan Sampaoli.Di sisi lain, ada kabar yang menyebutkan, Sampaoli akan mengundurkan diri atas permintaannya, setelah ia sempat bersitegang dengan beberapa pemain Argentina sehingga gagal di Piala Dunia 2018 Rusia.Kendala lain yang dihadapi AFA, Guardiola masih terikat kontrak dengan City sampai 2021. Selain Guardiola, AFA juga punya kandidat lain, yakni Diego Simeone yang kini menangani Atletico Madrid, pelatih Peru Ricardo Gareca dan pelatih River Plate Marcelo Gallardo.
  2496 kali
1530835802122 tag