Wesley Sneijder Umumkan Pensiun dari Timnas Belanda


  •    Murtianto
  •    05/03/18 - 07:10
  •    456

Wesley Sneijder Umumkan Pensiun dari Timnas Belanda
goal.com

Wesley Sneijder, gelandang serba-bisa ini akhirnya mengumumkan pengunduran diri dari timnas Belanda pada Minggu (4/3/2018).

Keputusan berat ini diambil usai dirinya berdiskusi dengan pelatih baru Timnas Belanda Ronald Koeman yang pergi ke Qatar untuk menemui Wesley.

"Wesley adalah salah satu pemain internasional Belanda yang terbaik tahun-tahun belakangan ini, pemain yang hebat dengan karakter yang hebat. Tetapi saya ingin membangun tim baru dan untuk itu harus mengambil pilihan," kata Koeman.

Baca Juga :


Sneijder yang berusia 33 mengatakan, dirinya sudah tahu karir internasionalnya akan berakhir begitu meninggalkan Nice Januari 2018 demi Al Gharafa di Qatar.

"Di atas itu semua saya memahami Koeman ingin mengawali era baru dengan pemain lebih muda dan lebih baru. Kami membahas soal ini secara terbuka dalam diskusi yang bersahabat dan saya menghormati keputusan dia," kata Sneijder.

KNVB - PSSI-nya Belanda - mengaku akan mempertimbangkan Sneijder masuk struktur kepelatihan timnas begitu dia pensiun menjadi pemain.

Juni tahun lalu Sneijder mencatat rekor baru sebagai pemain yang paling sering membela Belanda dengan 131 kali bermain untuk timnas, di mana terakhir kali bermain untuk timnas saat Belanda menang 3-0 dalam pertandingan persahabatan melawan Rumania, November 2017.

Dia melakukan debut bersama timnas pada 2003 dan menjadi salah seorang yang mengantarkan Belanda menjadi runner-up Piala Dunia Afrika Selatan 2010.






Video Trending



Berita Terkait


1602324602152

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?