(Foto: IBTimes)

Murillo Mengaku Kehilangan Kepercayaan Diri di Inter Milan

Jeison Murillo memiliki pengalaman yang tak pernah diduganya saat bersama Inter Milan. Ia pun membedakan antara Liga Italia dengan Liga Spanyol yang menurutnya sangat jauh berbeda.

Bek tengah asal Kolombia ini sejatinya tampil mengesankan di musim pertamanya sejak didatangkan dari Granada pada tahun 2015. Namun, penampilannya merosot di musim kedua.

Pemain berusia 25 tahun itu lantas tidak menyalahkan Inter karena karirnya terhenti di Serie A. Ia mengaku kehilangan kepercayaan diri saat bermain di Italia.



"Saya tidak ingin menyalahkan klub, saya belajar banyak di Inter. Saya kehilangan kepercayaan pada diri sendiri dan ada beberapa hal yang tidak berjalan seperti yang saya harapkan," Murillo menjelaskan di WRadio.

Murillo kini tengah menikmati masa pinjamannya bersama Valencia. Menurutnya, Serie A dan La Liga Spanyol memiliki kualitas yang sangat berbeda.

"Perbedaannya? Di Italia Liga pasti lebih taktis, di Spanyol itu lebih terbuka dan tim mana pun bisa mencetak gol melawan Anda. Mereka dua liga yang berbeda," cetusnya.

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Ronaldo Janjikan Prestasi untuk Nyonya Tua di Usia 33 Tahun
Cristiano Ronaldo berjanji bakal memberikan yang terbaik untuk klub barunya. Usia 33 tahun diyakini Ronaldo bukan penghalang untuk mengukir prestasi di tanah Italia.Ronaldo datang ke Juventus dengan mahar 100 juta euro. Bintang asal Portugal itu akan menerima upah sebesar 30 juta euro per musim.[suggestedarticle=3]CR7 berseragam Hitam Putih di usia yang sesungguhnya tidak lagi muda. Namun, melihat pencapaian terakhirnya bersama El Real dan timnas Portugal di Piala Dunia 2018, jelas semua sepakat bahwa karier Ronaldo belum habis.Setelah tiba di Turin pada akhir pekan kemarin, Ronaldo pun berhasil melewati tes medis untuk kemudian secara resmi diperkenalkan kepada publik sebagai penggawa baru Bianconeri. "Saya percaya pada kemampuan sendiri dan rekan setim. Saya yakin semua akan sangat sukses," ujar Ronaldo dalam konferensi pers."Saya berbeda dengan para pemain lainnya yang berpikir karier mereka sudah habis di usia saya. Saya ingin menunjukkan bahwa saya tak seperti pemain lainnya. Saya berbeda," ujarnya.
Luar Biasa, Ini Pertimbangan Ronaldo Pilih Juventus
Salah satu pertimbangan Cristiano Ronaldo hijrah ke Allianz Stadium lantaran Juventus salah satu tim terbaik di dunia. Karena hal itu, CR7 tidak sulit memutuskan langkah keluar dari Kota Madrid menuju Turin.Musim lalu Juventus kemabli menegaskan dominasinya di tanah Italia. Scudetto tujuh musim berturut disegelnya setelah kejar-kejaran jelang dengan Napoli jelang akhir kompetisi.Mahar 105 juta euro tawaran Juventus diterima Real Madrid dan gaji 30 juta euro per musim disetujui Ronaldo. Kesepakatan tersebut kemudian dipertegas dengan hasil tes medis yang selanjutnya ditutup penandatanganan kontrak empat musim.[suggestedarticle=4]"Juventus salah satu klub terbaik di dunia. Keputusan yang saya rumuskan dengan baik dan matang. Sejak lama klub ini cocok untuk saya," ujar Ronaldo dalam konferensi pers dikutip website resmi Juventus.Selanjutnya, Ronaldo mengklaim memilih Juventus sebagai tempat pelabuhan selanjutnya bukanlah perkara sulit. Ronaldo pernah merasakan kehebatan skuat asuhan Massimiliano Allegri yang mampu menyingkir Real Madrid di ajang Liga Champions. meksipun di dua pertemuan terakhir Si Putih mampu menghadirkan derita untuk Gianluigi Buffon dkk. EU ESTOU AQUI. @Cristiano is here. ⚪️⚫️ #CR7JUVE pic.twitter.com/jd5ueR8bTk — JuventusFC (@juventusfc) July 16, 2018 "Juve klub terbesar di Italia. Ini (hijrah ke Juventus) keputusan yang mudah jika melihat kekuatan dan besarnya klub ini," ungkapnya.Pertimbangan lain Ronaldo didasari pada banyaknya orang-orang kompeten di dalam tim. Mulai dari jajaran direksi, staf kepelatihan, medis, dan pemain."Mulai dari jajaran direksi, pelatih (Massimiliano Allegri) luar biasa, dan presiden hebat (Andrea Agnelli) yang pernah meraih kemenangan, jadi bukan sebuah keputusan yang sulit jika dilihat dari sisi tersebut," ujarnya.
  244 kali
Ini Alasan Mou Ucapkan Selamat kepada Juventus soal Transfer Ronaldo
Jose Mourinho turut memberikan selamat kepada Juventus setelah merampungkan kepindahan Cristiano Ronaldo. Menurutnya, kini pemain terbaik dunia ada di La Liga Spanyol dan Serie A Italia.Sebelum bergabung dengan Juventus, pers Inggris coba menggoreng rumor CR7 bakal pulang kampung ke Old Trafford. Akan tetapi, rumor yang dimainkan media di Italia lebih mengena dan Ronaldo pun lebih mempertimbangkan Si Nyonya Tua ketimbang Manchester United (MU).[suggestedarticle=4]"Liga Spanyol tidak lagi memiliki dua pemain terbaik di dunia. Sekarang satu ada di Spanyol (Lionel Messi) dan lainnya di Italia (Ronaldo)," kata Mou dikutip Tele Stereo Radio, Senin (16/7/2018).Meski begitu, Mou menilai publik akan tetap membagi perhatiannya untuk Liga Primer Inggris selain La Liga dan Serie A. Menurutnya, liga di Negeri Ratu Elizabeth tersbeut merupakan yang paling kompetitif lantaran berjamurnya sejumlah pemain top."Tetapi di Inggris dengan Liga Primer yang menampung banyak pemain top membuat kompetisi menjadi paling kompetitif. Jadi kini ada tiga dimensi yang bakal dilihat publik musim depan," ungkapnya."Sekarang semua orang akan melihat Italia untuk Ronaldo, Spanyol karena Messi, dan Liga Primer lantaran menjadi liga terbaik," ujarnya.[pagebreak]Tim Italia harus respons kedatangan Ronaldo[/pagebreak]Menurut Mou, kedatangan Ronaldo di Juventus harusnya direspons oleh tim elite Serie A lain. Meski Ronaldo bukan garansi bagi Juve bakal merengkuh scudetto kedelapan beruntun, klub lain di Italia juga tidak boleh pasif menerima kedatangan CR7 di Allianz Stadium.Sebaliknya, kata dia, klub di Italia harus termotivasi melakukan transfer megah lain atau setidaknya bangkit untuk bersaing dengan Juve. Momen kebangkitan Serie A sebagai liga terbaik di Eropa bisa jadi dimulai dari kedatangan Ronaldo. Namun, semangat tersebut juga harus ditunjukkan para rival Juventus."Inter, Milan, dan Roma tidak bisa menerima secara pasif transfer Juventus. Bersama Ronaldo mereka menjadi lebih kuat. Juve menjadi tim pertama yang kini terobsesi memenangkan scudetto selanjutnya," ucapnya."Karena alasan itu, saya ucapkan selamat kepada Juventus. Ini bentuk kudeta di mana transfer yang terjadi melibatkan seluruh elemen seperti marketing dan merchandising. Pembelian Ronaldo merupakan transfer yang lengkap," katanya.
  550 kali
Tuntaskan Tes Medis, Ronaldo Segera Lanjutkan Liburan
Proses kepindahan Cristiano Ronaldo ke Real Madrid akhirnya sempurna. Kapten timnas Portugal itu telah menjalani tes medis di J Medical dan dinyatakan lulus.Calciomercato.com, Senin (16/7/2018) dalam laporannya mengatakan, kesimpulan tes medis Ronaldo dipastikan rampung setelah pengamanan diperketat di sekitar ring satu dan dua pintu keluar J Medical. Penjagaan diperketat sebagai antisipasi saat Ronaldo menyapa para penggemar.[suggestedarticle=4]Sementara, website resmi Lega Calcio Serie A juga ikut menyatakan superstar asal Portugal itu telah resmi menjadi pemain Juventus. Otoritas Serie A menyebutkan CR7 telah menjadi pemain Si Nyonya Tua sejak 13 Juli.Berdasarkan kesepakatan yang terjalin, Ronaldo akan berada di Allianz Stadium selama empat musim. Itu artinya, Ronaldo akan bermain untuk Bianconeri hingga usia 37 tahun.Setelah menyudahi prosesi tes medis, penandatanganan kontrak, dan konferensi pers Ronaldo dikabarkan akan kembali melanjutkan masa berliburnya. Sejauh ini belum dapat dipastikan apakah Ronaldo akan bermain untuk Juventus di International Champions Cup.
  251 kali
Donnurumma Dispekulasikan ke AS Roma Gantikan Alisson
Gianluigi Donnarumma diyakini akan berseragam AS Roma jika Alisson Becker merampungkan negosiasinya dengan klub lain. Setidaknya Chelsea, Liverpool, dan Real Madrid menjadi tim yang tertarik menggunakan jasa Alisson.Football Italia, Senin (16/7/2018) dalam laporannya mengatakan, Liverpool menjadi klub terdepan memburu tanda tangan Alisson. Dari desas-desus yang berkembang Roma telah memberi lampu hijau kepada The Reds yang berani mengajukan proposal sebesar 70 juta euro.[suggestedarticle=3]Melihat potensi kosong di bawah mistar gawang, Mino Raiola lantas menawarkan Donnarumma sebagai pengganti. Seperti dikutip Goal.com, Raiola memanfaatkan kedekatannya dengan manajemen Roma setelah melakukan banyak transaksi sukses, salah satunya Justin Kluivert dari Ajax.Kemungkinan Donnarumma ke Roma bukan tidak mungkin menjadi kenyataan. Pasalnya, AC Milan saat ini tengah dirundung masalah Financial Fair Play (FFP) akibat salah kelola uang.
  449 kali
Tengah Pekan Ini Higuain Gelar Negosiasi dengan Chelsea
Tanda-tanda bakal perginya Gonzalo Higuain ke Chelsea kian kuat. Rabu, (18/7/2018) waktu London, Higuain beserta agennya dikabarkan bakal menghadap manajemen The Blues.Sky Sports, Senin (16/7/2018) dalam laporannya menyebutkan, Chelsea telah menyepakati harga yang diminta Juventus sebesar 60 juta euro. Bahkan, Chelsea pun telah siap menggaji Higuain 7,5 juta euro per tahun selama tiga musim di Stamford Bridge.[suggestedarticle=4]Pakar transfer Giulia Stronati mengklaim, dalam pekan ini negosiasi akan digelar antara Higuain dan The Blues. Untuk prosesnya Chelsea akan menggunakan pihak ketiga sebagai jembatan, yakni Fali Ramadani.Pendekatan Chelsea terhadap Higuain merupakan efek domino dari kedatangan Maurizio Sarri sebagai pelatih anyar. Bukan rahasia jika Sarri ngebet bereuni dengan Il Pipita yang keduanya memiliki kesuksesan tersendiri sata masih membela Napoli.Sebelumnya Higuain datang ke Juventus pada 26 Juli 2016 dengan mahar 90 juta euro. Dari 73 laga yang telah dimainkan bersama Juventus di semua ajang, Higuain berhasil mencetak 40 gol. Dia pun menyumbang dua gelar scudetto dan Coppa Italia.
  420 kali
Spalletti Komentari Transfer Ronaldo ke Juventus
Pelatih Internazionale Milan, Luciano Spalletti turut mengomentari transfer Cristiano Ronaldo ke Juventus. Menurutnya Ronaldo tidak perlu membuat Il Nerazzurri takut.Ronaldo didatangkan Juventus dengan biaya 105 juta euro. Transfer ini menimbulkan antusiasme tersendiri tidak hanya di Italia namun juga dunia.[suggestedarticle=3]Menurut Spalletti transfer Ronaldo bagus untuk Serie A secara keseluruhan. Namun Inter tidak perlu takut saat berhadapan kontra Si Nyonya Tua."Ronaldo? Kedatangannya aka memberikan kekuatan dan eksposur untuk liga," ucap Spalleti seperti dikutip dari Inter.it."Namun, kami pernah menjadi yang terbaik di dunia dan jika Anda ingin kembali ke sana, Anda tidak bisa berharap rival melemah. Sebaiknya Anda ingin menjadi yang terbaik dari yang terbaik."Kedatangan Ronaldo menjadi tantangan tersendiri bagi kami dan ini merupakan hal yang baik. Namun tidak ada sosok pemain yang bisa membuat kami merasa inferior," tegas Spalletti.
  1132 kali
Resmi, Juventus Perkenalkan Ronaldo Senin Depan
Waktu yang ditunggu-tunggu para pecinta Juventus akhirnya tiba. Si Nyonya Tua telah memastikan Cristiano Ronaldo akan diperkenalkan sebagai penggawa anyar, Senin (16/4/2018).Sky Sports, Sabtu (14/7/2018) dalam laporannya menyebutkan, akun Twitter resmi Bianconerri telah mengumumkan kedatangan Ronaldo ke Turin. Mereka menggungah tulisan 16.07.18 yang merupakan tanggal untuk kali pertama CR7 menginjakkan kaki di Allianz Stadium mengenakan seregam Putih Hitam.[suggestedarticle=4]Bersama postingan tersebeut terdapat tulisan stay tuned. Yang kurang lebih bermakna agar para Juventini di Turin atau seluruh dunia bersiap menyambut kedatangan sang megabintang pada tanggal tersebut.Bahkan Sky Sports Italia memprediksi pemain 33 tahun itu akan menggelar jumpa pers pada pukul 17.30 waktu setempat. Setelah tiba di Turin, Ronaldo segera melakukan tes medis di J Medical. 16.07.18. @Cristiano arrives in Turin.#CR7JUVE pic.twitter.com/ZxKFeYVHFn — JuventusFC (@juventusfcen) July 13, 2018
  1118 kali
Bongkar Susunan Direksi, Fassone dan Mirabelli Berpotensi Kehilangan Pekerjaan
Perusahaan investasi asal Amerika Serikat (AS) Elliott Management menggelar rapat direksi bersama petinggi AC Milan sore ini waktu setempat. Salah satu agenda yang dibahas reposisi jajaran direksi.ANSA dalam laporannya yang dikutip Football Italia mengatakan, Elliott bakal mendudukkan Paolo Scaroni sebagai presiden baru Milan. Scaroni dikenal memiliki hubungan dekat dengan petinggi Elliott Paul Singer.[suggestedarticle=4]Mantan CEO perusahaan energi asal Italia Eni itu sejatinya pernah menduduki jabatan direktur utama Milan pada April 2017 lalu. Namun posisinya disingkirkan seiring kedatangan Yonghong Li. Perombakan manajemen dilakukan Elliott dalam usaha menempatkan Milan dalam pijakan finansial yang lebih baik sebelum dijual kembali.Selain Scaroni, nama Manajer Portofolio Elliott Giorgio Furlani juga digadang-gadang bakal nongkrong di jajaran petinggi Milan. Kabarnya untuk posisi direktur utama Milan, Elliott mempersiapkan Umberto Gandini.[suggestedarticle=3]Kabar yang berhembus di Italia, pers setempat meyakini Gandini bakal kembali menangani Milan dan meninggalkan AS Roma. Sejauh ini hanya posisi direktur olahraga Milan yang belum dapat dipastikan.Meski begitu, peluang Massimiliano Mirabelli untuk kembali menduduki jabatan tersebut sangat kecil. Mirabelli dan Marco Fassone merupakan dua nama yang bakal ditendang dari San Siro.
  886 kali
Liverpool Segera Daratkan Tawaran Resmi untuk Alisson
Liverpool dikabarkan siap mengajukan penawaran resmi kepada AS Roma untuk memboyong Alisson Becker. The Reds mengajukan proposal senilai 60 juta euro plus lima juta euro sebagai bonus.Gazzetta dello Sport Liverpool telah mempersiapkan tawaran tersebut yang dalam hitungan jam akan segera diserahkan kepada Roma. Selain mahar yang telah disebutkan sebelumnya, Liverpool juga menawarkan kontrak kerja selama lima musim dengan gaji enam juta euro per 12 bulan.[suggestedarticle=4Kabarnya tawaran gaji yang diberikan Liverpool jauh lebih menarik dari yang ditawarkan Real Madrid. Hanya saja persoalannya Roma tidak mau melepas kiper asal Brasil itu kurang dari 70 juta euro.Sejatinya Roma pun enggan berlama-lama dalam proses negosiasi Alisson. Mereka tidak ingin kehabisan waktu kelak untuk mencari pengganti Alisson. Namun, sikap Roma tegas, yakni 70 juta euro untuk Alisson.Jika gagal mengeluarkan Alisson dari Olimpico Stadium, Liverpool akan mengalihkan bidikan kepada Alphonse Areolo ataupun Salvatore Sirigu. Jika Liverpool boleh berharap, Alisson dan Roma dapat menerima pinangan mereka.Penampilan Alisson pada musim lalu telah menyihir banyak mata. Dampaknya klub elite seperti Real Madrid, Chelsea, dan Liverpool berminat mendatangkannya. Akan tetapi sejauh ini hati Alisson hanya untuk Madrid.
  840 kali
1531436401975 tag