7 Jersey Berbeda Sudah Dipakai FC Koln Musim Ini


  •    Robert
  •    09/03/18 - 19:00
  •    1.430

7 Jersey Berbeda Sudah Dipakai FC Koln Musim Ini
DFB

Jika mendengar nama FC Koln kita selalu ingat dengan aksi si kaki kiri Lukas Podolski yang menjadi fenomena beberapa tahun lalu di Bundesliga Jerman. Dalam tiga musim bersama Koln, Poldi mampu mencetak total 51 gol dalam 85 partai di Bundesliga.

Musim 2017-18 dijalani FC Koln dengan sangat buruk usai terjerembab di dasar klasemen Bundesliga, hingga pekan ke-25 mereka hanya mampu meraih empat kemenangan dan mengumpulkan 17 poin. Jurang degradasi pun sudah di depan mata bagi The Billy Goats. Padahal musim lalu Koln sukses finis di posisi kelima klasemen akhir dan mendapatkan tike ke Liga Europa.

Baca Juga :


Namun ada yang berbeda dengan Koln pada musim terakhirnya bersama apparel Erima. Setidaknya sudah tujuh jersey berbeda dipakai para pemain Koln sepanjang musim ini. Erima, apparel asli asal Jerman nampak memanfaatkan musim terakhir mereka bersama Koln dengan enam jersey anyar yang dirilis pada musim ini.

Sejatinya tiap musim klub hanya memiliki tiga jersey yakni kandang, tandang dan alternatif. Namun tidak dengan Koln musim ini.

Musim lalu menurut catatan yang dirilis oleh Erima, Koln sukses menjual setidaknya 40 ribu jersey sepanjang musim.

Kandang

Jersey utama yang selalu dipakai oleh Koln selama bertanding di RheinEnergieStadion. Warna merah dan putih menjadi identitas asli klub sejak berdiri 70 tahun silam.

Tandang

Koln tidak menunjuk warna lainnya dalam jersey kedua mereka. Warna merah mereka pilih. Mereka memakai jersey satu ini saat menelan kekalahn di ajang Bundesliga. Kala itu Koln berhadapan dengan Stuttgart, Oktober 2017 dan kalah 1-2 dari tuan rumah.

Alternatif

Jersey ketiga Koln memiliki warna abu-abu dan hijau neon, mereka memakain jersey ini saat berhadapan dengan Bayern Muenchen pada Desember 2017 silam. Koln kembali kalah 1-0 kali ini.

Liga Europa

Jersey tambahan diusung Koln dalam rangka kampanye mereka di ajang Eropa musim ini. Warna merah dengan kombinasi garis putih dipilih oleh klub. Mereka sukses mengalahkan jagoan Inggris, Arsenal dengan skor tipis 1-0 saat memakai jersey ini. Beruntung?

Anniversary

Total putih, jersey spesial dalam perayaan 70 tahun hari jadi Koln. Jersey spesial ini bersifat bolak-balik.

Legenda klub Hans Schafer yang membawa Koln menjadi juara Jerman untuk pertama kalinya, bagian luar kit adalah putih garis-garis putih. Agar tampilan sejarah lebih otentik, sponsor klub seperti REWE Group, ERIMA, dan DEVK sepakat untuk menyesuaikan logo merek mereka dengan warna putih jersey. Selain itu, logo FC Koln memiliki tampilan retro dengan kambing coklat bukan hitam dan putih.



Sesuai dengan klaim menggabungkan tradisi dengan inovasi, kit bisa dibalikkan ke dalam. Foto perusahaan Swiss tersebut menggunakan teknologi yang dipatenkan untuk pertama kalinya dalam jersey Koln untuk menyajikan 70 foto dari sejarah klub dalam tajuk tahun 1948 - 2018.

Alternatif Musim 2016/17

Koln sempat memaki jersey ketiga musim lalu (September 2017) untuk menghindari benturan warna pada jersey Augsburg.

Hitam Baru

Koln kembali memaki jersey berbeda (ketujuh) mereka musim ini, saat berhadapan dengan RB Leipzig pada pekan lalu. Jersey hitam baru dan celana pendek hitam diminta untuk menghindari benturan dengan warna merah dan putih milik oposisi mereka.

Strip hitam itu terbukti beruntung saat Koln memenangkan pertandingan 2-1.

Setidaknya fans Koln harus mengeluarkan dana 470 euro atau setara dengan Rp 7.9 untuk memiliki tujuh jersey tersebut!


Terakhir diubah:  28/03/18 - 17:47






Video Trending



Berita Terkait


1621383001337

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?