Ternyata Bukan Legia Warsawa Klub Baru Egy Maulana


  •    Robert
  •    09/03/18 - 22:04
  •    35874

(AFP)

Pemain tim nasional Indonesia U-23, Egy Maulana Vikri bertolak dari Indonesia ke salah satu negara di Eropa pada Jumat (9/3) pagi.

Egy didampingi oleh mantan pelatihnya di timnas U-19 yakni Indra Sjafri.



Diyakini negara itu adalah Polandia, dimana Egy akan bergabung dengan klub profesional pertamanya.

Klub Legia Warsawa menjadi kandidat kuat bagi mantan pemain Timnas Indonesia U-19 itu. Namun menurut kabar beredar bukan Legia, melainkan Lechia Gdansk.




Lechia Gdansk merupakan klub dari wilayah utara Polandia yang saat ini tampil di kasta tertinggi liga negara tersebut atau Ekstraklasa.

Bahkan menurut laman Wikipedia, Egy akan memakai nomor punggung 77 di klub barunya itu.

Menurut Deputi III Bidang Pembudayaan Olahraga Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) Raden Isnanta , Egy tidak akan lama berada di Polandia karena akan kembali ke Indonesia antara tanggal 11 atau 12 Maret.

"Ia hanya akan menandatangani kontrak disana dan kembali ke Indonesia guna memperkuat timnas," ujar Isnanta.

Saat ini Liga Polandia sudah memasuki paruh musim, dimana liga dibagi menjadi dua jalur. Championship round (peringkat 1-8) dan ronde degradasi (delapan tim terbawah).

Lechia Gdansk sendiri di putaran pertama berada di peringkat ke-12 hingga 26 pekan. Jika dalam empat laga kedepan tak bisa merangsek ke delapan besar klasemen, mereka harus berjuang menghindari zona degradasi.

Terdapat beberapa nama besar di klub ini, seperti mantan pemain Juventus Milos Krasic dan juga mantan pemain Fiorentina, Rafal Wolski.

Sebelumnya Egy sempat menjalani trial di klub Perancis yakni Saint Ettiene.
Terakhir diubah:  09/03/18 - 22:06







Berita Terkait


1537708201677

End of content

No more pages to load