(Foto: Bolalob )

Klasemen Sementara Women Pro Futsal League 2018, UPI Geser Kebumen Angels di Puncak

Women Pro Futsal League (WPFL) telah menyelesaikan pekan kedelapan pada Minggu (11/3/2018) kemarin di GOR 17 Desember Mataram, Nusa Tenggara Brat (NTB).

Matchday 16 menghasilkan Jaya Kencana Angels dan UPI Bandung yang meraih kemenangan telak atas lawan-lawannya. Kemenangan UPI di laga kemarin membuat mereka menggeser Kebumen Angels di puncak klasemen sementara.



Berikut hasil matchday 16 WPFL 2018.

editTerakhir diubah:  12/03/18 - 06:20

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Demi Persaingan Merata, Pemain Timnas Ada Baiknya Dibatasi di Setiap Tim WPFL
Achmad Syaibani selaku pelatih Jaya Kencana Angels memiliki ide agar persaingan di Women pro Futsal League (WPFL) berlangsung seimbang.Pelatih yang biasa disapa Bani ini menyatakan jika ada baiknya pemain berkualitas, terutama yang berlevel timnas dibatasin disetiap tim.Hal ini tentu saja akan memancing kontroversi, terutama tim-tim yang diperkuat banyak pemain timnas. Tapi, ia melihat jika ini diadakan bisa membuat persangan di WPFL terjamin.[suggestedarticle=3][pagebreak]Baca selengkapnya[/pagebreak]"Mungkin bisa juga dibatasin pemain timnas aktifnya lebih dari 3-4 orang di dalam 1 tim. Jadi, tidak di dominasi pemain-pemain timnas aktif apalagi pemain timnasnya senior," ungkapnya kepada Bolalob."Karena kalau menurut saya, putra sama putri beda. Biar jadi berkualitas dan jadi ga jomplang antara tim yang lemah dan tim yang kuat dalam segi pendanaan juga," pungkasnya.
  1738 kali
Tim Promosi Harus Diberi Waktu Persiapan Cukup sebelum Berlaga di Liga Pro
Pelatih Jaya Kencana Angels, Achmad Syaibani berharap akan ada jeda waktu yang lama antara babak nasional Liga Futsal Nusantara dan dimulainya Women Pro Futsal League (WPFL).Ia menganggap jika persiapan tim promosi lebih panjang akan membuat WPFL semakin kompetitif. Termasuk pula dengan tim-tim lama yang harus mempersiapkan diri dengan baik."Persiapan untuk main di liga pro-nya harus lama. Antara linus dan liganya ada jeda waktu yang lama untuk persiapan," ungkapnya kepada Bolalob.[suggestedarticle=3][pagebreak]baca selengkapnya[/pagebreak]Harus diakui dalam tiga musim terakhir, tim promosi WPFL hanya memiliki waktu kurang dari 3 minggu untuk melakukan persiapan. Dan sering kali tim promosi langsung terdegradasi.Oleh karenanya, diharapkan untuk WPFL 2019 nanti akan ada jeda waktu yang cukup bagi tim promosi untuk mempersiapkan diri.
  1303 kali
Kemapanan Sangat Diperlukan Klub-Klub Women Pro Futsal League
Salah satu pelatih tim Women Pro Futsal League (WPFL), Achmad Syaibani yang melatih Jaya Kencana Angels menyatakan jika liga futsal putri Indonesia butuh kemapaman.Kemapanan disini artinya permasalahan finansial tim-tim yang berlaga di WPFL bisa dikatakan cukup aman. Hal ini akan berimbas pada kualitas WPFL itu sendiri."Kalau memang sudah mapan dari pihak penyelenggaranya dan tim-tim yang akan bertanding. Permasalahan utamanya di tim putri adalah belum adanya klub-klub yang mapan," ungkapnya kepada Bolalob.[suggestedarticle=3][pagebreak]Baca selengkapnya[/pagebreak]"Jadi, untuk bermain di liga belum bisa buat bersaing dengan tim-tim yang banyak uang. Kalau di tim putri banyak peminatnya terutama pemilik-pemilik klub yang mapan saya rasa persaingan akan ketat," lanjutnya."Terus pertandingan juga akan jadi berkualitas, imbasnya pasti akan bermunculan pemain-pemain regenerasi. Jadi, tidak di dominasi oleh pemain-pemain senior aja. Masih banyak pemain-pemain putri di luar liga pro yang bagus-bagus," pungkasnya.
  740 kali
Pelatih Ini Akui Women Pro Futsal League Belum Saatnya Dipisah dari PFL
Pelatih kebumen Angels, Sumianto tetap yakin jika sistem pertandingan Women Pro Futsal League (WPFL) yang digunakan sekarang masih tepat dilanjutkan.Semua pertandingan WPFL di empat musim terakhir selalu bersamaan dengan jadwal Pro Futsal League (PFL). Pertandingan WPFL dijalankan selepas laga PFL.Ada beberapa pendapat untuk memisahkan jadwal pertandingan WPFL dari PFL agar WPFL semakin populer dan tidak sepi penonton. Tapi, Sumi melihat klub-klub futsal putri belum siap untuk berpisah dari PFL.[suggestedarticle=3][pagebreak]Baca selengkapnya[/pagebreak]"Menurut saya tetap seperti sekarang. Futsal putri masih tahap perkembangan. Belum berkembang secara penuh," ungkapnya kepada Bolalob."Selain itu, belum merata SDA-nya juga," pungkasnya menutup pembicaraan.
  525 kali
Pelatih Ini Lanjutkan Kebersamaannya dengan Kebumen Angels dan Targetkan Juara
Pelatih Muda Sumianto dipastikan meneruskan kinerjanya menangani Kebumen Angels.Sumi menyatakan jika dirinya masih menjadi pelatih Kebumen dan siap memberikan yang terbaik bagi tim asal Jawa Tengah ini. Kinerja Sumi di musim ini bersama Kebumen sendiri cukup apik dengan finish diperingkat kedua Women Pro Futsal League (WPFL) 2018."Alhamdulillah, masih di Kebumen. Kalau persiapan (musim 2019) masih menunggu perintah manajemen," ungkapnya kepada Bolalob.[suggestedarticle=3][pagebreak]Baca selengkapnya[/pagebreak]Ketika ditanya apa harapannya di musim mendatang. Sumi menyatakan target tertinggi. "Harapannya pasti ingin juara," pungkasnya menutup pembicaraan,Selain menjadi pelatih Kebumen, Sumi juga terpilih sebagai sistem pelatih Timnas Futsal Putri membantu pelatih kepala Kensuke Takahashi. Ia turut berperan membawa Timnas Futsal Putri finish diperingkat kelima AFC Womens Futsal Championship 2018.
  764 kali
Demi Memopulerkan Futsal Putri, Pertandingan WPFL Sebaiknya Dipisah dari PFL
Achmad Syaibani berharap jadwal pertandingan Women Pro Futsal League (WPFL) terpisah dengan jadwal pertandingan Pro Futsal League (PFL).Menurutnya hal ini akan sangat baik bagi kemajuan futsal putri di Indonesia. Maklum saja, dirinya yang pelatih Jaya Kencana Angels ini melihat laga WPFL ibarat laga tambahan PFL dan sedikit sekali yang menonton."Kalau menurut saya bagusnya di pisah. Jadi, atmosfer liganya yang buat putri jadi kelihatan," ungkapnya kepada Bolalob.[suggestedarticle=3][pagebreak]Baca selengkapnya[/pagebreak]"Terus persaingannya juga dapat dan yang paling penting ga ada salah satu tim yang merasa di rugikan masalah jadwal pertandingan," lanjutnya."Tim putri juga ga ketutup sama yang putra dari segi penonton dan kesannya bukan jadi pertandingan eksebisi juga," pungkasnya.Semua pertandingan WPFL sendiri memang selepas pertandingan PFL. Imbasnya, penonton yang menyaksikan pertandingan WPFL sangatlah sedikit karena waktu pertandingan yang malam dan juga karena para penonton tujuannya melihat PFL, dan selepas PFL usai mereka pun pulang.
  638 kali
Keren! Ternyata Ada 13 Pemain Women Pro Futsal League yang Bela Timnas Putri
Timnas Putri Indonesia akan melakoni laga uji coba melawan salah satu raksasa Asia, Thailand pada Minggu (27/5/2018) besok di Gelora Sriwijaya Stadium, Palembang.Pelatih Timnas Putri Indonesia, Satia Bagdja pun membawa 33 pemain ke Palembang untuk laga uji coba kontra Thailand terebut. Tapi, tahukah jika di antara 33 nama pemain, ada 11 pemain yang bergelut di Women Pro Futsal League (WPFL) 2018, kompetisi tertinggi klub futsal putri di Indonesia.Sebut saja Tugiyati pemain dari Banteng Muda Malang, ada pula Susi Susanti dan Syenida Meryfandina dari Jaya Kencana Angels. Dan yang terbaru ada Maulina Novryliani penggawa Timnas Futsal Indonesia yang bergabung.[suggestedarticle=3]Berikut 13 nama pemain Timnas Putri yang berlaga di WPFL 2018.1. Maulina Novriliani (Kebumen Angels)2. Susi Susanti (Jaya Kencana Angels)3. Syenida Meryfandina (Jaya Kencana Angels)4. Iis Sri Rahayu (UPI Bandung)5. Risda Yulianti (UPI Bandung)6. Rahma Wulan Aprilita (Jaya Kencana Angels)7. Rizky Amalia (NPS FC Surabaya)8. Aryndha Christyara (NPS FC Surabaya)9. Nur Laili Khomariyah (NPS FC Surabaya)10. Fitria Alya Rahma (Muara Enim United)11. Vera Lestari (Netic Ladies Cibinong/NPS FC Surabaya)12. Tugiyati (Banteng Muda Malang)13. Dwie Aprilliani Fitria (Pansa FC Bantul)[pagebreak]Baca selengkapnya[/pagebreak]Banyaknya pemain futsal bermain sepakboa ataupun sebaliknya sebenarnya bukan hal yang aneh. Bahkan beberapa waktu lalu diajang AFC Futsal Club Championship 2018 kemarin Timnas Futsal Uzbekistan dan Bangladesh hampir semuanya merupakan pemain sepakbola.Semoga saja kiprah pemain WPFL bisa memberi dampak signifikan kepada Timnas Putri Indonesia nanti.
  2423 kali
Daftar Peraih Trofi dan Penghargaan di Women Pro Futsal League 2018
Women Pro Futsal League 2018 telah menyelesaikan laga sejak Januari hingga April yang dimainkan selama 14 pekan.UPI Bandung berhasil menjadi juara di musim ini. Kapten UPI, Novita Murni Piranti juga berhasil mempertahankan gelar pemain terbaik di musim terakhirnya sebagai pemain ini. Sementara gelar Top Scorer diraih Dinar Kartika Sari dari Kebumen United Angels.Berikut daftar peraih trofi dan penghargaan di WPFL 2018:Tim Fair Play - Netic Ladies CibinongThird Place - Jaya Kencana AngelsRunner-up - Kebumen United Angels[suggestedarticle=3]Top Scorer - Dinar Kartika Sari dari Kebumen Angels (27 Gol)   TOP SCORE WOMEN PRO FUTSAL LEAGUE 2018, DINAR KARTIKA SARI dari KEBUMEN UNITED ANGELS dengan 26 GOL 👏👏#PFL2018 A post shared by Bolalob.com (@bolalobfutsal) on May 6, 2018 at 4:47am PDT Pemain Terbaik - Novita Murni Piranti (UPI Bandung)   BEST PLAYER WOMEN PRO FUTSAL LEAGUE 2018, NOVITA MURNI dari UPI BANDUNG 👏👏#PFL2018 A post shared by Bolalob.com (@bolalobfutsal) on May 6, 2018 at 4:46am PDT Juara - UPI Bandung   Selamat kepada UPI Bandung, Juara Women Pro Futsal League 2018, Kebumen United Angels sebagai Runner-up dan Jaya Kencana Angels di peringkat ketiga #WPFL2018. Sampai bertemu di Women Pro Futsal League 2019. 👏👏👏 A post shared by Bolalob.com (@bolalobfutsal) on May 6, 2018 at 4:45am PDT
  821 kali
Novita Murni Piranti Raih Gelar Pemain Terbaik Women Pro Futsal League 2018
UPI Bandung berhasil mempertahankan gelar juara Women pro Futsal League. 13 Kemenangan dan satu kali kekalahan dan poin maksimal 39 membuat UPI mengalahkan pesaing mereka, Kebumen Angels untuk mempertahankan gelar.Bukan hanya UPI, Novita Murni Piranti juga berhasil mempertahankan gelar individu yang diraihnya musim lalu yaitu pemain terbaik Women Pro Futsal League. Novita memang musim ini tampil luar biasa dan konsisten bersama timnya.[suggestedarticle=3]Novita juga beberapa kali mencetak gol-gol krusial melawan tim-tim berat di WPFL musim ini. Raihan Novita secara individu dan tim di musim ini menjadi akhir manis dari perjalanan karirnya sebagai pemain.Novita sudah mengumumkan pensiun sebagai pemain di WPFL dan tidak akan memperkuat UPI musim depan.   BEST PLAYER WOMEN PRO FUTSAL LEAGUE 2018, NOVITA MURNI dari UPI BANDUNG 👏👏#PFL2018 A post shared by Bolalob.com (@bolalobfutsal) on May 6, 2018 at 4:46am PDT
  848 kali
Dinar Kartika Sari Top Scorer Women Pro Futsal League 2018
Meski Kebumen Angels hanya meraih posisi runner-up, mereka patut bangga atas raihan pemain mudanya, Dinar Kartika Sari.Di usia yang masih 18 tahun, Dinar berhasil meraih gelar top scorer Women Pro Futsal League 2018. Torehan fantastis 26 gol berhasil diraihnya selama gelaran WPFL 2018 yang berjalan selama 14 pekan sejak Januari lalu.[suggestedarticle=3]Bukan hanya Dinar, Kebumen juga menjadi tim paling produktif selama gelaran WPFL 2018 ini dengan mendulang 98 gol serta 12 kemenangan.Dinar sendiri saat ini sedang memperkuat timnas Indonesia di AFC Women's Futsal Championship 2018 hingga 12 Mei mendatang.
  437 kali
1525610907635 tag