(Foto: Bolalob )

Daftar Lengkap Bursa Transfer Paruh Musim Grup B Pro Futsal League 2018

Bursa transfer paruh musim Grup B Pro Futsal League (PFL) 2018 telah ditutup bersamaan dengan pekan keempat pada 10 dan 11 Maret kemarin.

Kejutan terjadi dengan Bintang Timur Surabaya (BTS) mendatangkan 2 penggawa Timnas Futsal Jepang, yaitu Kaoru Morioka dan Tomoaki Watanabe. Ada 2 tim yang sibuk, yaitu FKB 25 FC yang mengganti 5 pemain, dan Permata Indah Manokwari mendatangkan 3 pemain.



Berikut daftar transfer paruh musim Grup B PFL 2018.

BLACK STEEL MANOKWARI
Masuk
19. HIMAWAN PUDYASTAWA

Keluar
17. YOSEPH MIKUS TANU

PERMATA INDAH MANOKWARI
Masuk
19. B. VICTORIUS RUMSARWIR
20. SAID BOUZAMBOU
21. ANANDA TIAS

Keluar
1. KENNET ERIKSON (GK)
6. NICKO PRAYOGO
17. MARCELINO WAROY

IPC PELINDO II JAKARTA
Masuk
19. IMAM PUSPIAN (GK)
20. AHMAD PADILLAH

Keluar
2. YOS ADI WICAKSONO (GK)
8. SOCRATES MATULESSY

BINTANG TIMUR SURABAYA
Masuk
19. KAORU MORIOKA
20. TOMOAKI WATANABE

Keluar
8. EKO SUTRISNO
10. MULHAM ARUFIN



MATARAM FC NTB
Masuk
19. NUR ALI

Keluar
5. M. MUKTI ALI

KANCIL BBK PONTIANAK
Masuk
11. MARYONO
19. SYAHRIAL TRI BHAKTI ALAM

Keluar
4. IMAM SUBEKTI
14. RAMDANI
18. HEDI IMBIRI

FKB 25 FC
Masuk
19. ALIT TRI RAHMADI
20. TRI WAHYU NUGROHO
21. JULINUR HAFID
22. HANIF PAMBUDI
23. HASIB FAISAL

Keluar
4. ASEP IRWAN SEPTIAN (GK)
5. BAYU SETIAWAN
10. DANANG KURNIADI
14. KIKI SIDIQ PERMANA
16. SONY HENDRIYANTO

SDR FC BINJAI
Masuk
19. MUHAMMAD ALI

Keluar
17. RIFKI
editTerakhir diubah:  13/03/18 - 08:33

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Nainggolan Sebenarnya Tidak Ingin Tinggalkan Roma, Tapi...
Bintang keturunan Indonesia, Radja Nainggolan mengaku sebenarnya tidak ingin meninggalkan AS Roma. Namun manajemen klub Ibu Kota tersebut yang memaksanya untuk pergi.Nainggolan selangkah lagi akan bergabung dengan Inter. La Beneamata mengeluarkan biaya transfer 24 juta euro ditambah Nicolo Zaniolo dan Davide Santon untuk Nainggolan.[suggestedarticle=3]Nainggolan mengaku sangat menikmati kariernya bersama Roma. Namun kini ia siap memulai petualangan baru bersama Inter yang dilatih oleh eks pelatihnya, Luciano Spalletti."Saya selalu membawa warna Giallorossi dan suporter dalam hati saya, namun mereka ingin menjual saya," ucap Nainggolan kepada Gazzetta dello Sport.[pagebreak]Inter Milan[/pagebreak]"Inter sangat menginginkan saya lebih dari tim lain. Saya hanya bisa berterima kasih kepada mereka. Saya akan bertemu dengan pelatih hebat Spalletti dan saya senang kembali bekerja bersamanya," lanjutnya."Pergi bukan ide saya tapi ide dari klub dan saya menghormati itu," jelasnya.
Real Madrid Resmi Gaet Kiper Baru Pesaing Keylor Navas
Real Madrid merampungkan transfer kiper muda asal Ukraina, Andriy Lunin. Pemain berusia 19 tahun tersebut didatangkan dari Zorya Luhansk.Los Blancos membayar biaya transfer sebesar 14 juta euro. Lunin diikat kontrak berdurasi enam tahun.[suggestedarticle=3]Lunin sendiri sebelumnya menjadi incaran dari Internazionale Milan. Namun, Madrid yang beruntung mendapatkan jasanya.Lunin diproyeksikan untuk menjadi pesaing bagi Keylor Navas. Ia berpotensi menggusur Kiko Casilla sebagai kiper kedua Madrid.Meski baru berusia 19 tahun Lunin sudah menjadi bagian dari timnas Ukraina. Total ia sudah mengoleksi dua caps bersama timnas senior.
  136 kali
2 Pemain Black Steel Berkesempatan Tonton Laga Chonburi di Liga Thailand
Dua pemain Black Steel Manokwari berkesempatan untuk bergabung bersama tim juara Liga Futsal Thailand, PTT Chonburi Bluewave sejak 21 Juni lalu.Rio Pangestu dan Guntur Sulistyo, bakal bergabung bersama tim PTT Chonburi dalam sesi latihan tim. Selain itu, kedua pemain juga berkesempatan untuk menonton laga Chonburi di Liga Futsal Thailand selama satu bulan.Kedua pemain tersebut selama sebulan bakal menjalani agenda layaknya pemain Chonburi dengan berlatih selama dua sesi setiap harinya.[suggestedarticle=3]"Latihannya pagi dan sore. Jumat ini hanya latihan sore. Besok istirahat karena Minggu akan ada pertandingan liga futsal Thailand," kata Rio kepada Bolalob.Laga perdana yang akan ditonton oleh Rio dan Guntur adalah saat Chonburi menghadapi CAT Telecom pada Minggu (24/6) sore di Bluwave Arena.Chonburi sendiri saat ini berada di peringkat kedua klasemen dan berjarak lima poin dari pemuncak klasemen sementara, Bangkok BTS.
  257 kali
Kembali ke Jakarta, Jadi Alasan Pemain Senior Ini Berpisah dengan SKN FC Kebumen
Pemain senior Amril Daulay menjadi salah satu pemain yang tidak diperpanjang kontraknya oleh SKN FC Kebumen.Ternyata, Amril juga mengakui jika dirinya sudah tidak ingin membela SKN di musim depan. Faktor keluarga dan ingin mencari tim di Jakarta membuatnya menerima perpisahan dengan SKN."Memang sama-sama ga mau perpanjang kontrak. SKN-nya tidak nawarin, dan saya juga ga mau lanjut," ungkapnya kepada Bolalob.[suggestedarticle=3][pagebreak]Baca selengkapnya[/pagebreak]"Saya mau cari tim Jakarta untuk next season atau yang dekat rumah," lanjutnya."Terima kasih buat manajemen dan semuanya. Fasilitas dan support semua oke, suasana timnya juga luar biasa. Semua kompak. Alhamdulillah, bisa mencapai target dari manajemen," pungkasnya.
  394 kali
Libur Kompetisi Dimanfaatkan Pemain Pro Futsal League Ini Tingkatkan Fisiknya
Penggawa Kancil BBK Pontianak yang berlaga di Pro Futsal League (PFL) 2018 asal Kalimantan Selatan, Rahmatullah Hasriyanoor terus berlatih meski musim telah berakhir.Ryan menyatakan meski libur, dirinya tetap harus jaga kondisi. Pasca libur PFL, Ryan sendiri mau tidak mau memang harus berlatih sendiri dan mengikuti beberapa turnamen di bulan Ramadan kemarin.Terlebih dirinya mengakui jika masih lemah dari segi fisik. Kelemahan yang berusaha ia perbaiki dengan berlatih saat kompetisi sedang libur.[suggestedarticle=3][pagebreak]Baca selengkapnya[/pagebreak]"Saya akui masih ada beberapa kekurangan dalam performa permainan saya, terutama sekali pada segi fisik," ungkap Ryan seperti dikutip dari Banjarmasin Post.Kerja keras Ryan tentunya patut dicontoh bagi para pemain futsal. Bagamana dirinya tetap berlatih meski sedang tidak ada kompetisi ataupun pertandingan.
  292 kali
Pemain Pro Futsal League Ini Siap Kembali Bela Tim Futsal PON Kalsel
Pemain Pro Futsal League (PFL) dan juga penggawa Timnas Futsal Indonesia U-20 asal Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Rahmatullah Hasriyanoor menyatakan dirinya siap membawa Kaltim lolos ke futsal PON 2020.Seperti diketahui, futsal kembali akan dipertandingan di PON 2020 Papua. Babak kualifikasi rencananya akan diadakan di 2019. Kalsel menjadi salah satu tim yang akan kembali mengikuti babak kualifikasi.Kalsel sendiri lolos di PON 2016 Jawa Barat lalu, Ryan menjadi salah satu penggawa Tim Futsal Kalsel. Meski sayangnya mereka gagal tampil maksimal dan tidak mendapatkan medali.[suggestedarticle=3][pagebreak]Baca selengkapnya[/pagebreak]"Tekad saya ingin membawa Kalsel lolos babak kualifikasi PON," ungkap Ryan seprti dikutip dari Banjarmasin Post.Ia juga mengakui jika persaingan akan berat, terutama dari sesama tim asal Kalimantan. "Kalimantan Timur satu tim bertanding di Liga Pro 2018 pemainnya disiapkan tampil di babak kualifikasi PON, demikian juga dengan Kalimantan Barat," pungkasnya.
  498 kali
Belajar Totalitas Dalam Latihan Dari Tim Juara Asia
Penggawa Black Steel Manokwari, Rio Pangestu, merasakan bagaimana totalitas dari latihan skuat juara liga futsal Thailand dan AFC Futsal Club 2017, Chonburi.Pemain Black Steel Manokwari jebolan timnas U-20 ini telah mengikuti sesi latihan bersama tim senior Chonburi Bluewave. Rio menceritakan bagaimana para pemain melahap skema dari arahan yang diberikan oleh pelatih Rakphol Sainetngam.[suggestedarticle=3]"Dari segi latihan bertahan mereka benar-benar seratus persen dalam memberikan tekanan ke lawan. Pertahanan dan serangan dia sama baiknya. Ini yang kami pelajari di latihan perdana kemarin," ungkap eks pemain APK Samarinda ini.Rio berharap bersama Guntur mampu melahap porsi latihan dengan maksimal dan mengambil banyak ilmu dari salah satu klub futsal terbaik di dunia tersebut.Kesempatan berlatih yang belum tentu datang kali kedua ini menurutnya ingin dimanfaatkan sebaik-baiknya. Keduanya siap menerima porsi latihan lain kedepannya.
  389 kali
Javier Pastore Selangkah Lagi Gabung Roma
AS Roma akhirnya menyelesaikan negosiasi kepindahan Javier Pastore dari Paris Saint-Germain (PSG) dengan mahar sebesar 20 juta euro plus empat juta euro sebagai bonus. Penandatanganan kontrak dikabarkan dlakukan Sabtu (23/6/2018) mendatang.Sky Sport Italia dalam laporannya mengatakan, Pastore lebih dulu menjalani tes medis di Villa Stuart, Roma esok hari sebelum menandatangani kontrak kerja. Kedatangan Pastore ke Olimpico sebagai solusi atas kepergian Radja Nainggolan ke Inter Milan.[suggestedarticle=4]Sumber yang sama menyebutkan, segala proses operasi transfer dikebut agar selesai malam hari ini waktu setempat. Dengan begitu, Pastore akan kembali mencicipi panasanya Serie A untuk kedua kalinya.Sebelum pindah ke PSG pada 2011 silam dengan mahar 42 juta euro, gelandang serang 29 tahun itu sempat membela Palermo. PSG menjualnya kepada Roma sebelum kontrak sang pemian kadaluarsa pada tahun depan.
  291 kali
Resmi! Ada Pemain Keturunan Indonesia di Inter Milan
Inter Milan akhirnya resmi mendatangkan Radja Nainggolan dari AS Roma. Gelandang tengah bertenaga itu dibeli La Beneamata seharga 38 juta euro.Angka tersebut terdiri dari 24 juta euro uang tunai dan sisanya dalam bentuk penyertaan pemain, yakni Davide Santon dan Nicolo Zaniolo. Segala proses penyelesaian transfer diyakini akan rampung pada akhir pekan ini.[suggestedarticle=3]Meski begitu, Inter dan Roma telah sepakat atas semua proses kepindahan. Adapun saat ini yang masih berlangsung hanyalah kelengkapan dokumen pendukung lain termasuk kepindahan Santon dan Zaniolo ke Olimpico.Dengan begitu, Nainggolan kembali berjumpa dengan mentornya di Roma Luciano Spalletti. Dalam transfer Nainggolan, banyak pihak menuding Roma diuntungkan. Mereka mendapatkan salah satu bek potensial Italia (Davide Santon) dan pemain muda berbakat (Zaniolo).Sementara, seperti yang dikabarkan Sky Sport Italia Roma telah mendapatkan pengganti Nainggolan dalam diri Javier Pastore. Kubu Roma dan Paris Saint-Germain (PSG) sepakat melangsungkan jual beli di angka 20 juta euro plun empat juta euro sebagai bonus.
  1439 kali
Ini Alasan Chonburi Pilih Duo Black Steel Bergabung Bersama Skuatnya
Penunjukan dua penggawa Black Steel Manokwari, Rio Pangestu dan Guntur Sulistyo, untuk ikut berlatih rupanya bukan hanya asal tunjuk. Ada banyak pertimbangan dari kedua pihak untuk mengirim mereka belajar selama sebulan di Thailand.Menurut pelatih Black Steel, Yori van der Torren, program ini merupakan salah satu bentuk kerja sama kedua tim yang baru dijalin sejak awal 2018 lalu. Sebelumnya dua bintang Chonburi, Suphawut Thueanklang dan Kritsada Wongkaeo, juga telah bergabung bermain di liga bersama Black Steel.[suggestedarticle=3]Mengenai penunjukan Rio dan Guntur berlatih bersama Chonburi selama sebulan, Yori menyebut hal ini merupakan pertimbangan dari tim kepelatihan Black Steel dan juga Chonburi."Penunjukan mereka hasil dari komunikasi antara beberapa pihak, termasuk Chonburi dan Black Steel. Kita enggak bisa asal kirim pemain saja. Ini hasil dari pemantauan yang intensif Black Steel dan Chonburi," ungkap pelatih asal Belanda tersebut.Kedepannya menurut Yori, bakal ada pemain Black Steel yang juga akan dikirim untuk 'bersekolah' di Chonburi agar kemampuan bermain futsal mereka semakin baik.
  1282 kali
1529667601966 tag