Jika Pilih Timnas Sepakbola, Pemain WPFL Dicoret dari Daftar Pemanggilan Timnas Futsal Putri


  •   Rissalah Maulana
  •   13/03/18 - 15:20
  •   1649

(istimewa)

Kebijakan tegas diambil oleh Federasi Futsal Indonesia dan manajemen timnas futsal putri perihal pemain-pemain Women Pro Futsal League 2018 yang dipanggil ke dalam seleksi timnas sepakbola wanita jelang Asian Games 2018.

Agar tidak terjadi konflik kepentingan dan demi menyukseskan timnas sepakbola dan futsal wanita di 2018 ini, FFI mempersilahkan pemain untuk mengikuti seleksi timnas sepakbola Wanita.

Namun, para pemain di WPFL 2018 yang dipanggil dan ikut ke dalam seleksi timnas sepakbola wanita akan dicoret dalam daftar pemanggilan pemain timnas futsal putri Indonesia yang juga dalam rangka persiapan menghadapi kejuaraan Asia.

"Untuk pemain futsal yang ikut seleksi di timnas sepakbola memang harus memilih. Kalau pemain tersebut ke sepakbola kita coret. Ada beberapa pemain yang masuk pemanggilan timnas futsal tapi sekarang ada di timnas sepakbola, otomatis kita langsung ganti pemain tersebut," kata HM Tursino, manajer timnas futsal putri Indonesia.




"Untuk para pemain yang masuk ke dalam pemanggilan timnas futsal tidak terpilih di timnas sepakbola tetap kita coret. Ini juga kemauan federasi untuk tidak memanggil pemain yang sudah di sepakbola apapun kondisinya," ungkap Tursino.

Keputusan ini diambil agar nantinya para pemain bisa fokus dan memilih jalannya sendiri serta tidak bolak-balik berpindah cabang. "Biar SDM Futsal itu fokus karena tujuan kita prestasi. Kita enggak mau pemain yang ke sana ke mari. Intinya SDM Futsal ingin yang terbaik dan tujuannya prestasi," lanjutnya.

Beruntung, beberapa pemain bintang futsal putri yang dipanggil ke timnas sepakbola tidak semuanya beralih ke lapangan hijau. Contohnya Rani Mulyasari yang mengundurkan diri untuk fokus di futsal. Namun ada juga beberapa pemain WPFL yang memilih ikut seleksi timnas sepakbola seperti Susi Susanti, Tugiyati dan Syenida Meryfandina. Ini membuat peluang mereka memperkuat timnas futsal putri tahun ini juga tertutup.

Kebijakan untuk mencoret pemain WPFL yang mengikuti seleksi timnas sepakbola ini hanya berlaku sementara hingga Asian Games 2018 usai. Timnas futsal putri Indonesia sendiri bakal mempersiapkan diri di beberapa ajang tahun ini seperti AFC Women's Futsal Championship dan AFF Women's Futsal Championship.


TOP 4 SAVES PRO FUTSAL LEAGUE 2018 | WEEK 4








End of content

No more pages to load