(Foto: FAT)

Thailand Rilis Jersey untuk Asian Games dan Piala AFF 2018

Timnas Thailand merilis jersey anyar untuk tahun 2018-2019. Rencananya jersey ini akan dipakai sepanjang tahun ini termasuk di dua ajang bergengsi Asian Games dan Piala AFF 2018.

Thailand kembali menggandeng apparel lokal, Warrix untuk jersey anyar ini. Jersey terbaru ini diluncurkan di Bangkok pada Selasa (13/3).



Untuk jersey kandang, Thailand tetap menggunakan warna biru. Sementara itu untuk jersey tandang menggunakan warna merah.



Jersey tipe replika dijual Warrix dengan harga 990 bath. Harga ini sekitar 350ribu rupiah.

Thailand pun menjadi negara Asia Tenggara pertama yang meluncurkan jersey baru untuk tahun ini. Rival Thailand, Timnas Indonesia rencananya baru akan meluncurkan jersey pada bulan Juni mendatang.

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Kejuaraan Futsal Dunia Antar Klub Bakal Digelar di Thailand
Kejuaraan futsal dunia antar klub atau Intercontinental Futsal Cup bakal kembali digelar setelah sempat vakum selama satu tahun.Kejuaraan ini telah digelar sejak 1997 dan diikuti tim juara atau perwakilan dari beberapa benua atau regional. Terakhir kali ajang ini digelar pada 2016 lalu di mana Magnus Futsal menjadi juara mengalahkan Carlos Barbosa dalam derby Brazil di final.Yang menarik, ajang ini untuk pertama kalinya bakal digelar di wilayah Asia Pasifik yaitu Bangkok, Thailand. Laga ini akan digelar pada 27 Agustus hingga 2 September 2018 mendatnag serta diikuti oleh enam tim.Selain tuan rumah Chonburi Bluewave yang merupakan juara AFC Futsal Club 2017, ajang ini juga akan diikuti oleh FC Barcelona Lassa.[suggestedarticle=3][pagebreak]Selengkapnya...[/pagebreak]Berikut enam tim peserta Intercontinental Futsal Cup 2018:Magnus Futsal (Juara Bertahan)Barcelona (UEFA - Eropa)Carlos Barbosa (CONMEBOL - Amerika Selatan)PTT Bluewave Chonburi (AFC - Asia)Utah Elite Futsal (CONCACAF - Amerika Tengah-Utara)Club Atletico Los Angeles Futsal (CAF - Afrika)
  595 kali
Penggawa Muda Black Steel Ini Beruntung Dapat Kesempatan Gabung klub Juara Liga Thailand
Penggawa Muda Black Steel Manokwari, Guntur Sulistyo, senang bisa mendapatkan kesempatan untuk berlatih bersama tim senior Chonburi Bluewave, juara Liga Futsal Thailand dan AFC Futsal Club Championship.Menurut Guntur, Kesempatan bergabung bersama klub luar negeri cukup langka dan tidak banyak pemain Indonesia yang bisa mendapatkan kesempatan seperti ini."Sangat beruntung dapat kesempatan kayak gini. Gak semua pemain Indonesia bisa trial di luar negeri. Saya rasa negara kita masih ketinggalan jauh dengan Thailand dari segi futsalnya," ungkap eks penggawa BJL 2000 dan APK Samarinda ini.Guntur berharap bukan hanya dirinya, namun para pelaku futsal di Indonesia bisa mencontoh dari Thailand. "Saya berharap bisa belajar banyak dari sini," tandasnya.Guntur bersama rekannya, Rio Pangestu, berkesempatan berlatih selama satu bulan bersama Chonburi. Selain mempersiapkan diri untuk Liga Futsal Thailand yang masih bergulir, Kritsada Wongkaeo cs juga akan menghadapi ajang AFC Futsal Club 2018 dan bertekad mempertahankan gelar juara yang tahun lalu diraihnya.
  495 kali
Menjajal Klub Thailand, Rio Pangestu Dapat Sambutan Hangat
Pemain muda asal Depok, Rio Pangestu, mendapatkan kesempatan langka yaitu bergabung bersama tim futsal juara Liga Thailand, PTT Bluewave Chonburi.Rio akan ikut berlatih bersama tim senior Chonburi selama satu bulan. Selain itu Rio juga berkesempatan belajar dari laga liga futsal Thailand yang dilakoni Chonburi. Pemain Black Steel Manokwari ini mengaku bersyukur mendapatkan kesempatan berharga ini.[suggestedarticle=3]"Alhamdulillah suatu kehormatan bisa dikasih kesempatan latihan bareng dengan Chonburi," ungkap Rio kepada Bolalob. Meski jadi orang asing di skuat Chonburi, Rio bersama rekannya, Guntur Sulstyo, mendapat sambutan hangat dari jajaran tim kepelatihan, pemain dan manajemen."Dari segi pelatih, pemain dan manajemen Chonburi semua wlcome dan mau berbagi ilmu," ujar eks penggawa timnas futsal U-20 ini.Rio berharap bisa mendapatkan pengalaman dan ilmu untuk meningkatkan performa kedepannya.
  667 kali
2 Pemain Trial di Thailand, Jadi Bentuk Kerjasama Chonburi dan Black Steel
Dua pemain Black Steel Manokwari, Guntur Sulistyo dan Rio Pangestu, berkesempatan bergabung bersama tim juara Liga Futsal Thailand, PTT Bluewave Chonburi.Kedua pemain bekal ikut latihan di tim utama selama satu bulan dan menonton pertandingan Chonburi Bluewave di Liga Futsal Thailand. Agenda dua pemain Black Steel ini merupakan kelanjutan dari kerjasama kedua tim.[suggestedarticle=3]Sebelumnya, dua pemain Chonburi yaitu Suphawut Thueanklang dan Kritsada Wongkaeo memperkuat Black Steel Manokwari di Pro Futsal League 2018. Kedua pemain membuat banyak pengaruh besar dalam tim yang membantu mereka lolos ke final four PFL 2018."Datangnya kedua pemain tersebut sebagai bentuk kerjasama kami dengan Chonburi. Semoga dengan kerjasama ini bisa membantu pemain-pemain Indonesia berkiprah di luar negeri," kata Rustam, manajer Black Steel.Black Steel ingin kerjasama dengan Chonburi tidak terputus hanya dengan perekrutan antar pemain, tetapi juga pembinaan pemain futsal di Indonesia.
  405 kali
2 Pemain Indonesia Berpeluang Perkuat Klub Thailand
Pemain Black Steel Manokwari berkesempatan untuk bergabung bersama tim juara Liga Futsal Thailand, PTT Chonburi Bluewave.Rio Pangestu dan Guntur Sulistyo, bakal bergabung bersama tim PTT Chonburi dalam sesi latihan tim. Selain itu, kedua pemain juga berkesempatan untuk menonton laga Chonburi di Liga Futsal Thailand selama satu bulan.Meski belum berencana memperkuat Chonburi di ajang resmi, tetapi dua pemain Black Steel Manokwari tersebut berkesempatan untuk bermain bersama tim dia ajang kompetisi resmi yaitu AFC Futsal Club Championship 2018.[suggestedarticle=3]Ini karena kebijakan dari AFC Futsal Club 2018 yang hanya memperbolehkan tim memakai dua pemain asing dari luar negaranya. Dari dua pemain asing tersebut, satu pemain harus berpaspor negara anggota AFC.Sedangkan Chonburi sendiri mempunyai dua pemain asing asal Brazil yaitu Xapa dan Keko yang saat ini memperkuat timnya di liga. Itu berarti ada satu dari dua pemain ini yang harus absen di ajang AFC Futsal Club Championship 2018 dan Chonburi harus mencari satu lagi pemain asing asal Asia.Meski hanya ikut berlatih di Chonburi, Rio dan Guntur punya peluang untuk mengisi satu slot pemain asing Chonburi jika mampu menarik perhatian tim kepelatihan. Apalagi kedua pemain sudah paham seluk beluk lapangan arena tuan rumah AFC Futsal Club 2018 yaitu GOR Amongrogo dan GOR UNY Yogyakarta.Di ajang tersebut Chonburi berada di grup C bersama Al Sailiya Qatar, FC Erem Kyrgyzstan dan Vic Vipers Australia.
  737 kali
'Trial di Thailand' 2 Black Steel Ikuti Jejak Pemain Asal Makassar
Dua pemain Black Steel Manokwari berkesempatan untuk bergabung bersama tim juara Liga Futsal Thailand, PTT Chonburi Bluewave.Rio Pangestu dan Guntur Sulistyo, bakal bergabung bersama tim PTT Chonburi dalam sesi latihan tim. Selain itu, kedua pemain juga berkesempatan untuk menonton laga Chonburi bermain di Liga Futsal Thailand selama satu bulan.Rio dan Guntur bukanlah yang pertama berlatih bersama tim futsal asal Thailand. Pada 2013 lalu, pemain asal Makassar yang memperkuat Brilyan Sport FC, Muhammad Imran Idris, berkesempatan untuk mengikuti pemusatan latihan bersama Lampang United yang kala itu bermain di kompetisi futsal profesional di Thailand.[suggestedarticle=3][pagebreak]Ilo di Lampang United[/pagebreak]Meski belum pernah turun bermain di liga, tetapi Ilo, panggilan akrabnya, berkesempatan menjajal pengalaman berlatih bersama tim Thailand.Meski ketiga pemain ini belum berlaga di liga bersama timnya, semoga saja bisa membuka jalan untuk para pemain Indonesia berkiprah di liga futsal profesional di luar negeri.Hingga saat ini hanya Bambang Bayu Saptaji yang pernah bermain di liga futsal profesional di luar negeri bersama Dalian Yuan Dinasty dan mempersembahkan gelar juara liga Tiongkok pada 2015 lalu.
  728 kali
Wow! 2 Pemain Indonesia Gabung ke Klub Thailand
Dua pemain futsal asal Indonesia berkesempatan untuk menambah pengalaman mereka dengan bergabung bersama salah satu klub unggulan Thailand, PTT Bluewave Chonburi.Dua pemain tersebut merupakan pengawa Black Steel Manokwari Papua Barat, Rio Pangestu dan Guntur Sulistyo. Kedua pemain telah tiba di Bangkok, Thailand pada Rabu (20/6) ini dan telah ikut bergabung dalam sesi latihan sore bersama tim juara Liga Futsal Thailand.[suggestedarticle=3]Mereka akan ikut berlatih dan berkesempatan menonton setiap laga Chonburi di liga. Rio dan Guntur juga bakal bergabung bersama dua bintang timnas Thailand di klub tersebut, Kritsada Wongkaeo dan Suphawut Thueanklang, yang juga pernah memperkuat Black Steel Manokwari."Sementara hanya trial dulu. Dengan belajar ke Thailand sudah banyak ilmu yang akan didapat," kata Ikka Puspita Sari, perwakilan tim Black Steel yang menemani kedua pemain tersebut.Kedua pemain hanya akan bergabung bersama Chonburi selama satu bulan. Bukan tidak mungkin nantinya kedua pemain ini bisa memperkuat Chonburi di liga ataupun ajang lain jika berhasil menarik perhatian tim kepelatihan.
  17382 kali
Masuk Daftar Pengguna Sosmed Terbanyak, Persib Saingi Arsenal
Persib Bandung mencatatkan diri mereka sebagai klub yang masuk daftar pengguna sosial media Facebook terbanyak. Persib masuk dalam daftar 20 besar klub yang memiliki interaksi terbanyak di sosial media mereka yaitu Facebook. Peringkat tersebut dikeluarkan langsung oleh media Deportes & Finanzas.[suggestedarticle=3] Maung Bandung menempati urutan 11 dari 20 klub yang memiliki pengunjung teramai di Facebook. Hasil ini membuat Persib hanya berada satu tingkat dibawah Arsenal yang menempati urutan ke-10 dengan transaksi sebanyak 5.544.310. Sedangkan, Persib sendiri mengumpulkan 4.831.805 dalam transaksi sosial media Facebook mereka.[pagebreak]Kalahkan Klub Thailand dan Malaysia[/pagebreak]Pencapaian ini sekaligus menjadikan Persib sebagai tim terbaik mewakili Asia. Bahkan, klub dari Malaysia, Johor Darul Takzim dan Thailand, Burriram United berada di bawah Persib dengan masing-masing 1,32 juta interaksi dan 790 ribu interaksi.
  756 kali
Prestasi Gemilang Dicatatkan Pemain Indonesia di Liga Thailand 2
Pemain asal Indonesia, Rudolof Yanto Basna mencatatkan prestasi yang cukup gemilang di kasta kedua Liga Thailand atau Liga Thailand 2.Bermain bersama Khon Kaen FC, Yanto Basna menjadi salah satu pemain ASEAN yang paling sering bermain di Liga Thailand 2.Dilansir dari Bolasport, Dari 14 laga yang dilakoni Khon Kaen FC pada putaran pertama Liga Thailand 2, Yanto Basna selalu tampil penuh sebagai skuat utama di klubnya tersebut.[suggestedarticle=3]Total Yanto telah mencatatkan waktu bermain selama 1.260 menit.Hal ini serupa juga dilakukan oleh pemain ASEAN lainnya yang berasal dari Singapura, Izwan Mahbud.Sama halnya dengan Yanto, Izwan mampu tampil konsisten dengan mencatatkan 100 persen tanpa pernah digantikan oleh klubnya, Nongbua FC.Bagi Yanto Basna, hal ini cukup membanggakan dirinya. Pasalnya, ia mengalahkan catatan dari sesama pemain asal Indonesia, Ryuji Utomo yang bermain dalam 10 laga bagi tim PTT Rayong.
  3900 kali
Tampil di Posisi Andalan, Ryuji Utomo Bawa PTT Rayong ke Peringkat Dua
Ryuji Utomo sukses membawa PTT Rayong menang dengan skor 3-1 saat menghadapi Samut Sakhon, Sabtu (9/6). Dalam laga tersebut Ryuji bermain di sebagai bek tengah yang merupakan posisi andalannya.Bermain di Stadion PTT, Ryuji dan kawan-kawan justru sempat tertinggal lebih dulu. Pemain Samut Sakhon, Kengo Ishii mencetak gol pada menit ke-44.[suggestedarticle=3]PTT Rayong langsung bereaksi cepat dan mampu menyamakan kedudukan saat tambahan waktu babak pertama lewat Adisan Hantes. Gol terebut membuat babak pertama berakhir dengan skor 1-1.Pada babak kedua, PTT Rayong berhasil menambah dua gol lewat Josimar Rodriguez pada menit ke-60 dan Dennis Murillo pada menit ke-73. Tambahan dua gol tersebut membuat PTT Rayong sukses menang dengan skor akhir 3-1 atas Samut Sakhon.[pagebreak]Tampil Penuh[/pagebreak]Dalam laga tersebut Ryuji tampil sejak menit pertama sebagai bek tengah dan tampil penuh selama 90 menit.Tambahan tiga poin membuat PTT Rayong untuk sementara berada di posisi kedua klasemen Liga 2 Thailand dengan raihan 30 poin. PTT Rayong untuk sementara hanya tertinggal satu poin dari Nong Bua Pitchaya di puncak klasemen.
  2483 kali
1528619401525 tag