(Foto: Mirror)

Defisit Satu Gol, Roma Yakin Lolos dari Hadangan Shakhtar Donetsk

AS Roma ganti akan menjadi tuan rumah di leg kedua babak 16 besar Liga Champions melawan Shakhtar Donetsk pada Rabu (14/3) dini hari WIB.

Roma hanya butuh kemenangan 1-0 atas wakil dari Ukraina ini di Stadion Olimpico. Shakhtar Donetsk meraih kemenangan 2-1 di leg pertama.

Di dua laga terakhir di Serie A, Roma bisa meraih poin sempurna dengan kemenangan atas Napoli dan Torino.

Pelatih Roma, Eusebio Di Francesco berharap usaha dari anak asuhnya bisa berbuah tiket ke babak perempat final.

"Kami melakukan terlalu banyak kesalahan ketika bertahan di leg pertama. Kami tak boleh melakukan itu lagi," ujar Di Francesco seperti dikutip Football Italia.



"Kami memiliki satu target yang akan dikerjakan secara kolektif meski sosok seperti (Edin) Dzeko bisa jadi sangat menentukan. Kami tidak terlalu konsisten dalam 90 menit. Tapi, saya harap semua yang kami lalui menjadi pelajaran sehingga kami tak membuat kesalahan," tuturnya.

"Kami harus menang dan tak bisa cuma pasif. Lolos ke perempatfinal sangat penting untuk mengembalikan momentum, tak hanya untuk kami tapi juga klub secara keseluruhan," kata Di Francesco.

"Saya harap kami memiliki pemain ke-12 di lapangan nanti. Roma tak terbiasa dengan laga-laga selevel ini, tapi saya tetap berharap melakukan sesuatu yang penting bersama para pemain ini," katanya.

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Nainggolan Sebenarnya Tidak Ingin Tinggalkan Roma, Tapi...
Bintang keturunan Indonesia, Radja Nainggolan mengaku sebenarnya tidak ingin meninggalkan AS Roma. Namun manajemen klub Ibu Kota tersebut yang memaksanya untuk pergi.Nainggolan selangkah lagi akan bergabung dengan Inter. La Beneamata mengeluarkan biaya transfer 24 juta euro ditambah Nicolo Zaniolo dan Davide Santon untuk Nainggolan.[suggestedarticle=3]Nainggolan mengaku sangat menikmati kariernya bersama Roma. Namun kini ia siap memulai petualangan baru bersama Inter yang dilatih oleh eks pelatihnya, Luciano Spalletti."Saya selalu membawa warna Giallorossi dan suporter dalam hati saya, namun mereka ingin menjual saya," ucap Nainggolan kepada Gazzetta dello Sport.[pagebreak]Inter Milan[/pagebreak]"Inter sangat menginginkan saya lebih dari tim lain. Saya hanya bisa berterima kasih kepada mereka. Saya akan bertemu dengan pelatih hebat Spalletti dan saya senang kembali bekerja bersamanya," lanjutnya."Pergi bukan ide saya tapi ide dari klub dan saya menghormati itu," jelasnya.
  635 kali
Javier Pastore Selangkah Lagi Gabung Roma
AS Roma akhirnya menyelesaikan negosiasi kepindahan Javier Pastore dari Paris Saint-Germain (PSG) dengan mahar sebesar 20 juta euro plus empat juta euro sebagai bonus. Penandatanganan kontrak dikabarkan dlakukan Sabtu (23/6/2018) mendatang.Sky Sport Italia dalam laporannya mengatakan, Pastore lebih dulu menjalani tes medis di Villa Stuart, Roma esok hari sebelum menandatangani kontrak kerja. Kedatangan Pastore ke Olimpico sebagai solusi atas kepergian Radja Nainggolan ke Inter Milan.[suggestedarticle=4]Sumber yang sama menyebutkan, segala proses operasi transfer dikebut agar selesai malam hari ini waktu setempat. Dengan begitu, Pastore akan kembali mencicipi panasanya Serie A untuk kedua kalinya.Sebelum pindah ke PSG pada 2011 silam dengan mahar 42 juta euro, gelandang serang 29 tahun itu sempat membela Palermo. PSG menjualnya kepada Roma sebelum kontrak sang pemian kadaluarsa pada tahun depan.
  390 kali
Hijrah ke Inter Milan, Nainggolan: Roma Menjual Saya
Radja Nainggolan buka suara soal kepindahannya ke Inter Milan. Gelandang asal Belgia itu mengklaim meninggalkan Olimpico bukanlah idenya.Di satu sisi, Nainggolan memiliki kegembiraan tersendiri lantaran dapat bekerja sama kembali dengan Luciano Spalletti di Inter. Akan tetapi, hal tersebut bukan keinginannya kecuali kemauan AS Roma.[suggestedarticle=3]"Saya akan selalu membawa warna Giallorossi dan para penggemar ke dalam hati. Namun, klub (Roma) yang ingin menjual saya," kata Nainggolan kepada Gazzetta dello Sport yang dikutip Football Italia, Jumat (22/6/2018)."Saya juga akan membawa setiap momen indah selama membela Roma ke dalam hati. Saya pun meninggalkan Romas setelah memberikan segalanya yang terbaik di musim yang indah ini," ujarnya.Nainggolan meninggalkan Roma dengan total mahar sebesra 38 juta euro. Akan tetapi, hanya 24 juta euro yang harus dibayarkan Inter, sedangkan sisanya berupa pemain seperti Davide Santon dan Nivolo Zaniolo.[pagebreak]Inter sangat menginginkan Nainggolan[/pagebreak]Pemain yang masih memiliki darah Batak itu kemudian berterima kasih atas ketertarikan Inter kepada dirinya. "Inter sangat menginginkan saya lebih dari apapun. Akan tetapi, saya hanya bisa berterima kasih kepada mereka. Dengan begitu saya pun kembali bertemu pelatih yang hebat, yakni Spalletti. Saya pun merasa senang bekerja dengannya kembali," ujarnya."Saya ingin berterima kasih kepada setiap penggemar (Romanisti) untuk beberapa musim terakhir. Mereka selalu mendukung saya dan menunjukkan kasih sayang yang besar. Saya tidak akan pernah melupakannya. Meninggalkan Roma bukan ide saya, itu adalah keputusan yang dibuat klub. Namun saya harus menghargainya," katanya.
  2488 kali
Resmi! Ada Pemain Keturunan Indonesia di Inter Milan
Inter Milan akhirnya resmi mendatangkan Radja Nainggolan dari AS Roma. Gelandang tengah bertenaga itu dibeli La Beneamata seharga 38 juta euro.Angka tersebut terdiri dari 24 juta euro uang tunai dan sisanya dalam bentuk penyertaan pemain, yakni Davide Santon dan Nicolo Zaniolo. Segala proses penyelesaian transfer diyakini akan rampung pada akhir pekan ini.[suggestedarticle=3]Meski begitu, Inter dan Roma telah sepakat atas semua proses kepindahan. Adapun saat ini yang masih berlangsung hanyalah kelengkapan dokumen pendukung lain termasuk kepindahan Santon dan Zaniolo ke Olimpico.Dengan begitu, Nainggolan kembali berjumpa dengan mentornya di Roma Luciano Spalletti. Dalam transfer Nainggolan, banyak pihak menuding Roma diuntungkan. Mereka mendapatkan salah satu bek potensial Italia (Davide Santon) dan pemain muda berbakat (Zaniolo).Sementara, seperti yang dikabarkan Sky Sport Italia Roma telah mendapatkan pengganti Nainggolan dalam diri Javier Pastore. Kubu Roma dan Paris Saint-Germain (PSG) sepakat melangsungkan jual beli di angka 20 juta euro plun empat juta euro sebagai bonus.
  1600 kali
Dembele Bakal Ikuti Langkah Radja Nainggolan ke Inter Milan
Gelandang Tottenham Hotspur Moussa Dembele (30 tahun) kemungkinan besar akan mengikuti rencana pemain AS Roma Radja Nainggolan ke Inter Milan.Menurut laporan Gazzetta dello Sport, Kamis (21/6/2018), Radja Nainggolan merupakan pemain yang sangat dekat dengan pelatih Luciano Spalletti yang kini menangani Inter Milan. Spaletti sebelumnya menangani AS Roma.Untuk mendapatkan Nainggolan, Inter hanya akan mengeluarkan dana 24 juta euro, ditambah dua pemain Davide Santon dan Nicolo Zaniolo.[suggestedarticle=3]Sementara Mousa Dembele adalah pemain Belgia yang juga dekat dengan Radja Nainggolan. Mereka sama-sama pernah memperkuat timnas Belgia.Nainggolan dikabarkan, mencoba meyakinkan temannya untuk bergabung ke Inter Milan. Ia memperkuat Tottenham sejak 2012 dan ingin mencari klub baru untuk musim depan.Tottenham sendiri sudah menawarkan diri untuk melepas Dembele dengan nilai transfer sekitar 30 juta euro.
  1034 kali
Digaji 4 Juta Euro, Kamis Ini Pastore Cek Medis Bersama Roma
AS Roma kian dekat dengan gelandang serang asal Argentina Javier Pastore. Tuntutan Paris Saint-Germain (PSG) mematok mahar sebesar 18,5 juta euro kabarnya disetujui kubu Serigala Ibu Kota.Jika tidak halangan, Pastore akan melakukan tes medis pada Kamis (21/6/2018) pagi waktu Italia. Proses formalitas tersebut nantinya akan disusul penandatanganan kontrak untuk kemudian diperkenalkan sebagai anggota baru klub.[suggestedarticle=4]Calciomercato dalam laporannya mengatakan, gelandang PSG itu nantinya akan menerima gaji sebesar empat juta per musim plus bonus. Nilai tersebut pun telah disetujui Pastore yang diwakili oleh agennya.Roma coba memperkuat kedalamannya skuatnya setelah pada musim ini gagal bersaing dengan Juventus dan Napoli. Gialorossi hanya finis di posisi ketiga dengan jumlah poin 77. Performa yang kurang konsisten membuat perolehan poin Roma tersebut tertinggal jauh.Jika transfer Pastore rampung, maka pembelian tersbeut bakal menjadi yang kelima. Sebelumnya Roma sukses mendatangkan Bryan Cristante, Ante Coric, Ivan Marcano dan Justin Kluivert.[suggestedarticle=2]Diketahui, Pastore bergabung dengan PSG dari Palermo sejak 2011 silam. Menariknya, Pastore merupakan rekrutan pertama PSG di era finansial tak terbatas pemilik asal Qatar.Dari total 269 pertandingan yang dilakoni, Pastore mencetak 45 gol dan 62 assist untuk klub ibu kota Prancis tersebut. Lima gelar Ligue 1 telah dimenangkannya. Tenaga Pastore sejatinya masih dibutuhkan, akan tetapi demi menghindari sanksi Financial Fair Play (FFP) pihak klub harus melegonya.Kian pastinya Pastore bersergam Roma rupanya membuat West Ham United gigit jari. Manuel Pellegrini juga membutuhkan jasa Pastore untuk menutupi lubang dari cederanya Manuel Lanzini.
  1740 kali
Libatkan Dua Pemain Lain, Ini Detail Kesepakatan Transfer Nainggolan ke Inter
Internazionale Milan dan Roma dikabarkan telah mencapai kata sepakat untuk transfer Radja Nainggolan. Inter harus mengorbankan dua pemain untuk mendapatkan pemain keturunan Indonesia tersebut.Nainggolan merupakan permintaan dari pelatih Luciano Spalletti. Keduanya sudah pernah bekerja sama ketika Spalletti menukangi Roma.[suggestedarticle=3]Seperti yang dilansir oleh Sky Sport Italia, Nainggolan dihargai Roma sebesar 40 juta euro. Untuk memangkas harga, Inter memberikan dua pemain yakni Nicola Zaniolo dan Davide Santon ditambah 24 juta euro.Transfer ini dikabarkan akan segera rampung dalam waktu dekat. Namun pengumuman resmi baru akan dilakukan awal bulan depan.Bila bergabung ke Inter, Nainggolan akan menjadi pembelian keempat Inter. Sebelumnya, Inter sudah mendatangkan Stefan De Vrij, Kwadwo Asamoah, dan Lautaro Martinez.
  1222 kali
Rumor ke Inter Kian Dekat, Nainggolan: Sampai Jumpa di Milan
Reuni Radja Nainggolan dengan Luciano Spalletti kabarnya bakal segera menjadi kenyataan. Pemain berdarah Indonesia itu baru-baru ini telah mengucapkan salam perpisahan kepada fans AS Roma."Saya akan melihat anda (fans Roma) di Milan (Inter Milan)," kata Nainggolan dikutip dari Football Italia.[suggestedarticle=3]Ucapan tersebut disampaikan Nainggolan saat makan siang bersama dengan para penggemarnya. Hal tersebut pun mengindikasikan kepindahannya ke La Beneamata bukan isapan jempol. Calciomercato dalam laporannya mengatakan, Nainggolan berada di kamp latihan AS Roma di Trigoria. Namun, pemain berkebangsaan Belgia itu meninggalkan lokasi sebelum Pelatih Roma Eusebio Di Francesco tiba.Meski begitu, Roma dan Inter belum menyimpulkan harga. Kabarnya Inter siap memberi tiga pemainnya plus uang tunai sebesar 20 juta euro.
  696 kali
Roma Resmi Perpanjang Kontrak Di Francesco
AS Roma resmi menambah masa bakti pelatihnya, Eusebio Di Francesco. Ia diikat kontrak anyar denga durasi hingga bulan Juni 2020.Di Francesco menggantikan Luciano Spalletti sejak musim panas 2017. Di musim perdananya, ia membawa Roma mengakhiri musim di peringkat tiga Serie A dan melaju hingga babak semifinal Liga Champions.[suggestedarticle=3]Di Francesco mengaku senang dengan kontrak baru yang ia peroleh. Ini membuatnya lebih tenang bekerja dimana kontrak lamanya habis pada akhir musim 2018/19."Saya sangat senang bisa melanjutkan petualangan bersama Roma dan suporter kami yang luar biasa," ucap Di Francesco seperti dikutip dari situs resmi Roma."Kepercayaan yang diberikan oleh presiden dan direktur klub kepada saya membuat saya bangga. Saya berharap bisa membayar kepercayaan tersebut musim depan," lanjutnya.
  422 kali
Bila Gabung Inter, Nainggolan Pilih Nomor Tak Biasa
Radja Nainggolan dikabarkan akan meninggalkan AS Roma untuk bergabung dengan Internazionale Milan. Pemain keturunan Indonesia tersebut bahkan disebut sudah memilih nomor punggung bersama La Beneamata.Seperti yang dilansir oleh Tuttosport kesepakatan hampir tercapai. Inter menyiapkan tawaran 30 juta euro ditambah gelandang muda Nicola Zaniolo.[suggestedarticle=3]Nainggolan punya nomor favorit yakni 4. Namun nomor punggung ini sudah dipensiunkan Inter untuk menghormati Javier Zanetti.Sebagai alternatif, Nainggolan akan memilih nomor punggung 22. Namun akan ada tanda tambah di tengah dengan maksud 2+2=4.Bila benar nomor ini yang dipilih maka akan mengingatkan dengan eks pemain Inter, Ivan Zamorano. Kala itu ia memilih nomor 1+8 karena nomor 9 favoritnya dipakai Ronaldo.
  2212 kali
1529391601599 tag