(Foto: dailymail.co.uk)

Pandangan Jose Mourinho dan Vicenzo Montella Jelang Manchester United vs Sevilla

Manchester United harus menang melawan Sevilla jika ingin lolos ke babak perempat final Liga Champions 2018. Pada leg kedua 16 Besar di Stadion Old Trafford, Selasa (13/3/2018) malam atau Rabu dinihari WIB, skuat Teh Red Devils harus kerja keras untuk memetik kemenangan, setelah hanya bermain imbang 0-0 pada leg pertama di kandang Sevilla.

Pertandingan ini akan disiarkan langsung SCTV mulai pukul 02:45 WUB. Berikut pandangan pelatih Manchester United Jose Mourinho dan pelatih Sevilla Vicenzo Montella jelang pertandingan tersebut:



Jose Mourinho (Manchester United):
"Pertandingan ini sangat sulit. Kami melawan tim yang berbeda dengan Liverpool yang nota bene kami kalahkan, baik dalam laga kandang maupun laga tandang. Mencetak banyak gol melawan Liverpool, bermain imbang melawan Liverpool. Dan mereka (Liverpool) tim yang tampil sangat tangguh.

Yang terpenting, pertandingan ini diadakan di stadion yang menyimpan tradisi besar dan bersejarah, dengan begitu saya dapat mengatakan, Sevilla tim yang benar-benar tangguh. Saya tidak tahu (jika memang Paul Pogba akan fit). Kami belum tahu. Ia memang sedikit berlatih."

Vincenzo Montella (Sevilla):
"Kami tahu bahwa pertandingan nanti digelar di stadion yang menyimpan catatan sejarah bagi mereka. Mereka dikenal sebagai tim yang dihuni sejumlah pemain hebat. Kami tahu bahwa kami harus bertanding dengan habis-habisan agar dapat lolos ke babak selanjutnya.

Kami harus tampil dengan memanfaatkan segala situasi yang berkembang dalam laga nanti. Kami harus memperkokoh pertahanan, dan pada saat yang tepat kami harus menyerang. Dan kami harus mampu juga memperlambat laga, dan pada saatnya mempercepat tempo permainan."

Data dan fakta:

Manchester United:
- Paul Pogba ambil bagian dalam sesi latihan pada Minggu setelah MU mengalahkan Liverpool 2-1 dalam laga pada Sabtu pekan lalu. Turun tidaknya pemain itu masih diragukan.
- Mourinho mengonfirmasi bahwa Martial siap tampil setelah pemain ini absen dalam dua laga sebelumnya, sementara Zlatan Ibrahimovic kembali berlatih bersama dengan tim pada Senin.
- Marouane Fellaini menjadi opsi setelah ia tampil melawan Liverpool, hanya saja Ander Herrera, Phil Jones, Daley Blind dan Marcos Rojo siap diturunkan.

Sevilla:
- Sevilla mengonfirmasi bahwa Jesus Navas akan absen dalam laga melawan Manchester United di Old Trafford, karena ia menderita cedera. Sébastien Corchia juga dapat diturunkan.
- Gabriel Mercado bisa saja bermain tidak menempati lini bek kanan. Posisinya bakal diisi oleh Simon Kjaer.

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Fred Sudah Tak Sabar Tampil Dengan Jersey MU
Pemain baru Manchester United, Fred mengaku dirinya tidak sabar untuk menjalani musim bersama skuat Setan Merah dalam mengarungi Liga Premier Inggris 2018/2019.Fred resmi memperkuat MU setelah menandatangani kontrak selama lima tahun.Manchester United telah mengeluarkan biaya transfer sebesar 52 juta poundsterling untuk mendapatkan Fred dari Shakhtar Donetsk.Fred menjadi pembelian kedua Jose Mourinho di musim panas ini, setelah sebelumnnya MU berhasil mendapatkan Bek Portugal, Diogo Dalot.[suggestedarticle=3]“Fred akan melengkapi kualitas gelandang kami yang lain, yang kami butuhkan. Otak kreatifnya dan penglihatannya akan memberi kita dimensi lain pada permainan kita." kata Mourinho dilansir Daily Star."Saya sangat senang dia bergabung dengan klub kami dan saya yakin pemain kami tahu betapa pentingnya dia di tim kami." ujarnya.[pagebreak]Tak Sabar Dilatih Mourinho[/pagebreak]Fred sendiri sudah tak sabar untuk dilatih dengan Mourinho serta bergabung dengan rekan-rekan setim di Manchester United. “Untuk bekerja dengan Jose Mourinho, yang telah memenangkan begitu banyak trofi sebagai pelatih, adalah kesempatan yang tidak boleh dilewatkan." ucap Fred“Saya tidak sabar untuk memulai dan bertemu rekan-rekan baru saya." tambahnya.
  294 kali
Manchester United Siap Merekrut Jerome Boateng
Klub elit Inggris, Manchester United menyodorkan penawaran sebesar 52,7 juta pounds atau sekitar Rp 971 miliar untuk mendapatkan Jerome Boateng dari Bayern Muenchen.Boateng saat ini tengah memperkuat Timnas Jerman di Piala Dunia 2018. Ia jadi pemain inti dalam upaya Jerman mempertahankan gelar juara Piala Dunia.Boateng telah lama dianggap sebagai salah satu pemain bertahan terbaik di Eropa, dan juga telah memenangkan sejumlah penghargaan utama bersama Muenchen, termasuk enam gelar Bundesliga dan Liga Champions.[suggestedarticle=3]Surat kabar Jerman, Bild mengabarkan, Boateng ingin keluar dari Muenchen dan mencari suasana baru. Boateng akan sangat cocok dengan Manchester United untuk memperkuat di bek tengah, yang telah menjadi kelemahan bagi skuat Jose Mourinho sekarang ini.Chris Smalling dan Phil Jones jelas tidak terlihat cukup baik sebagai solusi jangka panjang di area itu, dan Calciomercato sebelumnya telah mencantumkan The Red Devils sebagai salah satu dari sejumlah pengagum Boateng. Dengan pemain berusia 29 ini, United bakal lebih solid lini belakangnya.
  470 kali
Tambal Pertahanan, MU Incar Bek Kiri Barcelona
Manchester United dikabarkan tengah membidik salah satu bek kiri yang dimiliki Barcelona, Jordi Alba, untuk menambal lini pertahanan dari The Red Devils.Demi bisa bersaing dengan Manchester City dalam perebutan gelar Liga Premier musim depan, Mourinho ingin mendatangkan sosok bek anyar ke dalam tim.Pelatih asal Portugal itu memang tengah melakukan perombakan dengan skuatnya, terutama di lini pertahanan.[suggestedarticle=3]Terlebih bek kiri yang mereka miliki saat ini, Luke Shaw dikabarkan akan segera meninggalkan MU setelah gagal menempati skuat utama The Red Devils musim lalu.Bek dari Tottenham, Dany Rose disebut-sebut sebagai target dari Mourinho. Namun, MU dikabarkan sudah tidak tertarik lagi dengan pemain asal Inggris itu.[pagebreak]Jajaki Kesepakatan[/pagebreak]Kabar terbaru menurut media Spanyol, AS, bahwa MU sedang menjajaki kesepakatan dengan bek kiri Barcelona, Jordi Alba.Tetapi untuk mendapatkan pemain asal Spanyol itu, Mourinho harus menggelontorkan dana sebesar 52 juta euro.Saat ditanya kabar mengenai dirinya akan pindah dari Barcelona, Jordi Alda mengatakan, "Tidak, saya sangat nyaman di Barca. Saya akan tinggal di Barcelona sepanjang hidup saya." kata Alba dikutip Express."Tapi itu semua, tergantung pada apa yang diinginkan klub. Namun, saya tidak melihat diri saya di luar Barcelona." ujarnya.
  287 kali
Cari Pemain Berpengalaman, Mourinho Lirik Jerome Boateng
Pelatih Manchester United, Jose Mourinho dikabarkan tertarik untuk mendatangkan pemain dari klub raksasa Bundesliga, Bayern Muechen yaitu Jerome Boateng.Ketertarikan pelatih asal Portugal ini dikarenakan ia sedang mencari pemain di posisi Bek yang sarat akan pengalaman.Mourinho ingin merumbah skuat Man United terutama pada lini pertahanan mereka untuk mengarungi kompetisi Premier League musim depan.[suggestedarticle=3]Menurut Manchester Evening News, Jerome Boateng merupakan salah satu incaran dari delapan pemain bek tengah yang sedang dilirik oleh Mourinho untuk meningkatkan pertahanan The Red DevilsNantinya, jika berhasil direkrut, Boateng akan dipasangkan dengan bek dari Tottenham, Toby Alderweireld, yang juga merupakan salah satu nama bek tengah incaran Mourinho.Meski kubu Bayern Muenchen telah membiarkan Boateng untuk bebas pergi meninggalkan Muenchen pada musim depan, namun klub berjuluk Bavaria itu tak mau melepas Boateng dengan harga cuma-cuma.[suggestedarticle]Dikatakan bahwa Manchester United harus siap menggelontorkan dana sebesar 43 juta poundsterling untuk membawa pemain berusia 29 tahun itu ke Old Trafford.Musim lalu Boateng hanya membuat 31 penampilan bersama Muenchen, dikarenakan masalah cedera hamstring yang dialaminya.Namun, MU harus menunggu keputusan dari Boateng, setidaknya sampai selesainya Piala Dunia 2018. Boateng sendiri saat ini memperkuat Timnas Jerman, yang akan menghadapi laga selanjutnya melwan Swedia, Jumat (22/6).
  367 kali
Manchester United Resmikan Transfer Fred
Resmi sudah kepindahan gelandang asal Brasil, Fred ke Manchester United pada bursa transfer musim panas ini.Klub Inggris itu mengumumkan finalisasi kepindahan Fred dari Shaktar Donetsk pada hari Kamis (21/6) melalui semua media sosial milik mereka. Fred's pledge. ?? #BemVindoFred #MUFC pic.twitter.com/oC8GkwavCI — Manchester United (@ManUtd) June 21, 2018 Diyakini Fred telah lolos tes medis dan juga mendapatkan ijin kerja di Inggris, pemain bernama lengkap Frederico Rodrigues de Paula Santos ini akan mendapatkan kontrak berdurasi lima tahun di Old Trafford."Ini adalah klub terbaik di dunia dan saya gembira menjadi bagian dari tim luar biasa ini. Bisa bekerja dengan Jose Mourinho, yang sudah memenangi begitu banyak trofi sebagai pelatih, adalah sebuah kesempatan yang tak boleh dilewatkan," ujar Fred di situs resmi MU."Saya tak sabar untuk memulai dan bertemu dengan rekan-rekan setim saya. Saya ingin berterima kasih kepada semua orang di Shakhtar Donetsk untuk semua yang mereka lakukan untuk saya selama lima tahun ini," kata Fred.[suggestedarticle=3]Kabarnya transfer pemain berusia 25 tahun ini mencapai 52 juta pound atau setara dengan Rp 969 miliar!Kehadiran Fred menambah opsi manajer Jose Mourinho di lini tengah United saat ini. Dimana sebelumnya sudah ada nama-nama seperti Nemanja Matic, Paul Pogba, Ander Herrera, Scott McTominay, dan Marouane Fellaini."Fred akan melengkapi kualitas gelandang-gelandang kami yang lain, yang mana kami butuhkan; otak kreatifnya dan visi operannya akan memberi kami dimensi lain ke permainan kami. Saya sangat gembira dia bergabung dengan klub kami dan saya yakin para pemain kami tahu dia bisa sepenting apa di tim kami," kata Mourinho.Saat ini Fred sedang berada di Rusia untuk mengikuti Piala Dunia 2018 bersama dengan timnas Brasil.
  505 kali
Lika-Liku Lukaku Berjuang Melawan Kemiskinan Hingga Tampil di Piala Dunia
Striker Timnas Belgia, Romelu Lukaku tampil sangat luar biasa kala membantu timnya meraih tiga poin melawan Panama dalam babak penyisihan Grup G Piala Dunia 2018 di Sochi pada Senin (18/6).Lukaku mencetak dua gol pada pertandingan yang berkesudahan dengan skor 3-0 tersebut.Hal ini tentunya sangat membanggakan bagi striker berusia 25 tahun itu. Mengingat Lukaku bukanlah sosok yang berasal dari keluarga yang berada. Masa lalunya selalu dihantui dengan kemiskinan.[suggestedarticle=3]Dilansir dari The Players Tribune, Lukaku menceritakan semua kesulitan yang dialaminya sejak masih kanak-kanak.Bahkan, untuk minum susu saja, Ibu dari Lukaku mencampur susu dengan air agar susu tersebut kelihatan lebih banyak. Dan, dimakannya dengan sebuah Roti hasil hutang kepada toko yang dibeli Ibunya."Ketika saya berumur enam tahun, dan saya pulang untuk makan siang saat istirahat di sekolah. Ibuku memiliki menu yang sama setiap hari yaitu Roti dan susu." kata Lukaku."Saat saya masuk ke dapur, saya melihat ibu di kulkas dengan kotak susu, seperti biasa. Tapi kali ini dia mencampurkan sesuatu dengannya.""Dia mencampur air dengan susu. Kami tidak memiliki cukup uang untuk membuatnya bertahan sepanjang minggu." "Kami sangat bangkrut (saat itu). Bukan hanya miskin, tapi bangkrut," ujarnya.[suggestedarticle]Sampai suatu ketika, Lukaku tidak ingin hidup seperti ini terus.[pagebreak]Berjanji Akan Merubah Nasib[/pagebreak]Ia berjanji kepada dirinya bahwa ia akan merubah nasib dari keluarganya."Aku bersumpah kepada Tuhan, bahwa aku berjanji kepada diriku sendiri hari itu." ungkap Lukaku."Saya tidak dapat melihat ibu saya hidup seperti itu." tambahnya.Lukaku pun memutuskan ingin menjadi pesepakbola profesional saat ia masih berusia 6 tahun."Jadi akhirnya saya memberi tahu dia suatu hari, “Bu, kehidupan kita akan berubah. Ibu akan melihatnya. Saya akan bermain sepakbola untuk Anderlecht, dan itu akan segera terjadi. Kami akan baik-baik saja. Ibu tidak perlu khawatir lagi." ujar Pria kelahitan 1993 itu.[suggestedarticle]Saat berumur 11 tahun, Lukaku mulai mengejar mimpinya untuk menjadi pesepakbola profesional dengan bergabung dengan tim Lièrse.Namun, ada saja tantangan yang menghinggapinya saat bertanding di lapangan."Ketika saya bermain untuk tim muda Lièrse, salah satu orang tua dari tim lain benar-benar mencoba menghentikan saya untuk bermain di lapangan." kata Lukaku.Tetapi, hal ini tidak menghentikan langkah Lukaku untuk mengejar impiannya tersebut.[suggestedarticle]Saat ia menginjak usia 12 tahun, Lukaku berhasil mencetak 76 gol dalam 34 pertandingan.Ia pun bertekad menjadi pesepakbola terbaik yang miliki oleh Belgia."Aku ingin jadi pemain terbaik dalam sejarah sepak bola Belgia. Itu cita-citaku. Bukan yang bagus. Bukan yang terbaik. Tapi yang luar biasa," ucap Lukaku.Melihat bakat yang dimiliki oleh Lukaku, klub yang diidam-idamkan oleh Lukaku semasa kecil, Anderlecht akhirnya resmi merekrutnya pada usia 16 tahun.[suggestedarticle]Selama dua musim membela Anderlecht, Lukaku menghasilkan 33 gol dari 73 penampilannya.Puncaknya tahun 2010, untuk pertama kalinya Lukaku dipanggil untuk memperkuat timnas senior Belgia dalam partai persahabatan menghadapi Kroasia.Saat itulah cita-citanya telah terwujud dengan menjadi pesepakbola profesional yang bisa membanggakan keluarga serta negaranya. Hingga prestasi tertingginya di level Timnas tercapai saat dirinya dipilih dalam skuat Timnas Belgia untuk mengarungi Piala Dunia 2018 di Rusia.[suggestedarticle]Karirnya diklub yang ia bela saat ini, Manchester United juga terbilang cukup baik.Striker 25 tahun itu kini jadi salah satu pemain dengan gaji tertinggi di Premier League. Menurut laporan Mirror, Lukaku menerima gaji dari MU sebesar £250 ribu, atau Rp4,6 miliar per pekannya.
  3221 kali
Mourinho Berperan dalam Pencabutan Gol Pogba ke Gawang Australia?
Gol kedua Prancis ke gawang Australia yang semula tercatat atas nama Paul Pogba kini dicabut. Gol kemenangan Le Blues belakangan tercatat sebagai gol bunuh diri.Bola yang sempat membentur tiang untuk kemudian melewati garis gawang membuat Prancis mengunci tiga angka pertama di Piala Dunia 2018. Akan tetapi, bola lebih dulu mengenai kaki Aziz Behich sebelum dinyatakan gol.[suggestedarticle=3]Menariknya, mentor Pogba di Manchester United (MU) Jose Mourinho ikut membenarkan keputusan pencabutan gol Pogba tersebut. Mou adalah salah satu pengamat yang menganggap Pigba tak layak dianugerahi gelar pencetak gol kedua Perancis itu. Jauh sebelum FIFA mencabut gol Pogba itu secara resmi.Bahkan dia mengaku tidak terkesan terhadap permainan Pogba dalam laga kontra Australia.Sebelumnya, Mou menilai, Pogba dinaungi keberuntungan saat mencetak gol tersebut. "Bagi saya, ini bukan tentang Pogba mencetak gol atau bukan. Itu gol bunuh diri karena sempat mengenai lawan," ucap Mou dikutip dari Mirror."Saya kira itu memang gol bunuh diri karena tekad Pogba membuat hal terjadi seperti gol," ungkapnya.Apakah FIFA mengambil keputusan pembatalan itu juga dipengaruhi oleh pendapat Mourinho? Entahlah...[pagebreak]Justru Kritik Pogba[/pagebreak]Mou lantas berpesan timnas Prancis agar bermain jauh lebih baik. Tim Ayam jantan, kata dia, harus meningkatkan permainan mereka di laga selanjutnya."Mayoritas pemain Prancis terlalu nyaman atau tidak ingin terlalu mengambil risiko, atau tidak cukup percaya diri untuk membuat sesuatu terjadi," katanya.Bahkan, Mou menekankan Prancis gagal menyuguhkan permainan berkelas. Laga kontra Australia berjalan sangat monoton meski mereka diisi sejumlah pemain hebat."Kylian Mbappe,Ousmane Dembele atau Antoine Griezmann tidak memiliki permainan yang hebat di laga itu," ujarnya.
  3945 kali
Pogba Merasa Dikritik Terlalu Berlebihan
Menjadi salah satu pemain termahal di dunia tentu membuat Paul Pogba banyak mendapat tekanan di atas lapangan. Baik itu datang dari media maupun suporter timnas Perancis hingga pendukung Manchester United, yang menututnya selalu tampil baik di setiap pertandingan. Pogba didatangkan kembali oleh Manchester United dua musim silam dengan banderol mencapai 89 juta pound dari Juventus. Rekornya dipecahkan oleh Neymar satu musim berselang ketika Paris Saint Germain membelinya dari Barcelona hingga 200 juta euro lebih.[suggestedarticle] Pogba menilai ia adalah sosok yang selalu mendapat kritik ketimbang pemain mahal lainnya. Dia mengatakan kepada Telefoot: “Saya kurang berhak membuat kesalahan daripada yang lain. "Saya pindah dengan transfer terbesar di dunia ke pemain paling dikritik di dunia." Pogba telah menerima dukungan dari sesama pemain flamboyan dan mantan rekan setim di Setan Merah yakni Zlatan Ibrahimovic. “Pogba kontroversial, media selalu berbicara tentang dia dan saya pikir ini karena cemburu.” “Dia memiliki gaji besar dan selalu bermain di pertandingan besar dan turnamen. Dia adalah gelandang terbaik di dunia dan karena itu dia memiliki banyak pembenci. ” Pogba memiliki andil dalam mengatar Perancis meraih kemenangan perdana atas Australia dengan skor 2-1 di Piala Dunia 2018, Rusia.
  759 kali
Kemarahan Jadi Kunci Cristiano Ronaldo Bisa Semakin Hebat
Patrice Evra yang sempat satu tim dengan Cristiano Ronaldo bercerita salah satu momen yang menjadi alasan pemain asal Portugal tersebut semakin hebat. Evra bahkan menilai Ronaldo bisa semakin hebat karena ia adalah seorang pemarah.Pada awal karier bersama Manchester United, Ronaldo selalu membuktikan dirinya untuk bisa menjadi yang terbaik. Pada suatu saat di Manchester, Evra bercerita tentang kekalahan Ronaldo dari Rio Ferdinand saat bermain tenis meja."Mereka bermain tenis meja dan Rio mengalahkannya. Kami semua berteriak dan Ronaldo sangat marah."[suggestedarticle=3]"Kemudian dia menyuruh sepupunya untuk membeli tenis meja. Dia berlatih selama dua pekan di rumah dan dia kembali. Dia mengalahkan Rio di depan semua orang. Itulah Cristiano Ronaldo," ujar Evra.Amarah Ronaldo dianggap salah satu senjata pemain asal Portugal tersebut untuk bisa terus meningkatkan kemampuannya. Ronaldo memang dikenal sebagai pemain yang selalu berusaha menjadi yang terbaik."Itu yang membuat saya tidak terkejut dia hari bisa memenangkan Ballon d'Or, mengapa dia ingin memenangkan Piala Dunia karena seorang yang pemarah," tutur Evra.Ronaldo kini tengah berjuang bersama Portugal di Piala Dunia 2018. Pada laga pertama Portugal mampu menahan imbang Spanyol dengan skor 3-3.[pagebreak]Lihat Juga[/pagebreak]
  2040 kali
Ironis! Tak Lolos Liga Champions, Para Pemain Sporting Lisbon Diserang Fans Sendiri
Kelakuan fans dari klub Sporting Lisbon sungguh tak patut untuk ditiru.Bukannya mendukung saat timnya dalam keadaan terpuruk, justru fans dari klub berjuluk Sportinguistas itu menyerang para pemain serta staf pelatih dari klub asal Portugal itu.Diketahui, fans merasa kesal dikarenakan Sporting Lisbon tidak mampu lolos ke Liga Champions pada musim depan.Sporting Lisbon harus mengakhiri kompetisi Liga NOS Portugal dengan berada di peringkat ketiga klasemen.Tiket Liga Champions mereka direbut oleh sang rival, Benfica yang menempati posisi runner-up klasemen.[suggestedarticle=3]Kejadian penyerangan yang menimpa para pemain beserta staf dari Sporting Lisbon terjadi saat pemain sedang menjalani sesi latihan di markas mereka.Akibatnya, ada salah satu pemain dari Sporting Lisbon yang mengalami luka yang cukup parah atas penyerangan tersebut.[pagebreak]Tujuh Pemain Memutuskan Kontrak[/pagebreak]Penyerangan ini juga berbuntut pemutusan kontrak oleh tujuh pemain Sporting Lisbon, yaitu Rui Patricoo, William Carvalho, Gelson Martins, Bruno Fernandes, Ruben Ribeiro, Bas Dost dan Daniel Podence.Ketujuh pemain tersebut kecewa atas perlakuan fans mereka yang tidak menghargai klub yang telah berusaha melakukan yang terbaik.Sporting Lisbon sendiri harus puas dengan hanya bermain di Liga Europa pada musim depan.
  1632 kali
1529283601978 tag