Cerita Tomoaki Watanabe Dibalik Gol Debutnya di Indonesia


  •   Rissalah Maulana
  •   14/03/18 - 18:20
  •   1908

(bolalob)

Tomoaki Watanabe punya cerita tersendiri dibalik gold debutnya di Pro Futsal League 2018 bersama Bintang Timur Surabaya.

Watanabe sendiri bersama kompatriotnya, Kaoru Morioka, belum pernah berlatih dan langsung bermain bersama skuat BTS sehari setelah tiba di Lombok dari Jepang.

"Setelah sampai hotel saya sangat kelelahan karena perjalanan jauh. Jadi saya melepaskan penat dengan berenang dan bertemu dengan teman-teman baru saya saat makan malam," ungkapnya. Mendengar timnya kalah di laga saat dirinya tiba pada Sabtu (10/3) Watanabe punya misi untuk mengembalikan moral rekan-rekannya.

"Malam itu saya menghabiskan waktu dan berpikir bahwa tidak ada pilihan lain selain memenangkan pertandingan," ujarnya.




Di Arena, dirinya harus beradaptasi dengan cuaca GOR yang mencapai 35 derajat dan tanpa pendingin ruangan. "Saya di sini merasakan para pemain punya semangat juang, determinasi tinggi dan kecepatan," ujar eks penggawa Fuchu Athletic ini.

"Saat itu saya ditempel ketat oleh pemain Thailand. Beruntung rekan saya (Andriansyah Agusti) memberikan umpan yang baik dari sisi lapangan," umpan Adom tersebut diteruskan Watanabe lewat gol backheel ciamik yang membawa BTS menang tipis dengan skor 3-2.

Watanabe mengaku cukup senang dan sempat hampir terbawa suasana haru dan emosional skuat BTS. "Waktu itu beberapa pemain menangis haru dan saya merasakan hal tersebut," pungkasnya.



Galeri Foto PFL 2018 - Grup B: Bintang Timur Surabaya VS Black Steel Manokwari








End of content

No more pages to load