Barcelona Singkirkan Chelsea, Lolos ke Perempatfinal Liga Champions


  •   Murtianto
  •   15/03/18 - 05:53
  •   1224

(dailymail.co.uk)

Gol cepat menit ketiga dari Lionel Messi merontokkan mental pemain Chelsea pada leg kedua 16 Besar Liga Champions di Stadion Camp Nou, Kamis (15/3/2018) dinihari WIB. Barca akhirnya menang telak 3-0.

Hasil itu membawa Barcelona lolos ke perempat final Liga Champions musim ini dengan keunggulan agregat 4-1. Barca menjadi klub terakhir dari 8 tim yang lolos ke perempat final dan menjadi klub ketiga wakil Spanyol setelah sebelumnya Sevilla dan Real Madrid lolos lebih dulu.

Meski sempat kebobolan cepat dari kaki Lionel Messi, Chelsea yang diperkuat Eden Hazard, Willian dan Fabregas sempat beberapa kali memberi tekanan. Namun pertahanan Barcelona yang rapat membuat mereka gagal membuahkan gol.




Justru tuan rumah menambah gol kedua melalui serangan yang dibangun Messi, bola diarahkan ke Ousmane Dembele. Dengan tenang Dembele menendang keras dan tak dapat dihalau kiper Thibaut Courtois pada menit 20. Pada babak kedua, Barca menambah satu gol lagi lewat Lionel Messi pada menit ke-63.

Pada pertandingan ini Chelsea yang relatif bisa mengimbangi Barcelona dengan menguasai 44 persen distribusi bola dan melepaskan 14 upaya gol yang tiga di antaranya tepat menyasar gawang. Sementara Barca hanya menciptakan 8 peluang gol dan menghasilkan tiga gol.

Barcelona maju ke perempatfinal Liga Champions untuk kesebelas kali berturut-turut, sedangkan Chelsea sedang berjuang keras lolos lagi ke kompetisi ini dengan dituntut finis empat besar Liga Primer Inggris.

Susunan pemain:
Barcelona: Marc-André ter Stegen, Samuel Umtiti, Gerard Pique, Jordi Alba, Sergi Roberto, Ivan Rakitic, Sergio Busquets (André Gomes), Andrés Iniesta (Paulinho), Ousmane Dembele (Aleix Vidal), Luis Suárez, Lionel Messi

Chelsea: Thibaut Courtois, Andreas Christensen, Antonio Rudiger, Cesar Azpilicueta, Marcos Alonso, Victor Moses (Álvaro Morata), N'Golo Kante, Cesc Fabregas, Eden Hazard (Pedro), Willian, Olivier Giroud (Davide Zappacosta)
Terakhir diubah:  15/03/18 - 08:32







End of content

No more pages to load