Kalahkan Besiktas, Heynckes dan Bayern Cetak Rekor


  •   Syukron Achmad
  •   15/03/18 - 11:40
  •   467

(twitter)

Bayern Munchen sukses melangkah ke babak delapan besar Liga Champions setelah mengalahkan Besiktas 1-3 di Vodafone Stadyumu, Istanbul, Turki, Kamis dini hari WIB (15/3/2018). Munchen lolos ke babak selanjutnya dengan agregrat 8-1.

Menariknya, kemenangan di leg II atas Besiktas membuat der trainer Bayern Munchen Jupp Heynckes mencatat sejarah. Dia menjadi pelatih pertama yang sukses meraih 11 kemenangan beruntun sepanjang sejarh Liga Champions.




Heynckes menjadi pelatih Bayern usai menggantikan Carlo Ancelotti yang dipecat pada Oktober tahun lalu. Pria 72 tahun itu pun kembali menangani Die Roten untuk ketiga kalinya sepanjang karier kepelatihannya. Pertama kali dia menangani Bayern pada musim 1987-1991, 2009 sebagai caretaker dan 2017 hingga sekarang.

Hingga kini Heynckes belum menyepakati perpanjangan kontrak dengan Bayern yang habis di akhir musim. Meski demikian, dia melempar isyarat siap bertahan lebih lama setidaknya hingga satu musim ke depan.



Diketahui, Bayern sukses mengalahkankan Besiktas berkat gol Thiago Alcantara (18'), gol bunuh diri Gokhan Gonul (46'), dan Sandro Wagner (84'). Tuan rumah sebelumnya sempat memperkecil keadaan melalui gol vagner Love di menit ke-59.

Dilansir Opta, catatan kemenangan beruntun Heynckes pun kini menjadi 11 laga yang merupakan rekor di pentas Liga Champions. Lolosnya Bayern melengkapi tujuh tim lain yang juga memastikan diri ke babak delapan besar, di antaranya, Manchester City, Juventus, Liverpool, Real Madrid, AS Roma, Sevilla, dan Barcelona.







End of content

No more pages to load