Egy Maulana Mulai Menekuni Bahasa Polandia


  •   Murtianto
  •   15/03/18 - 12:00
  •   1396

((Foto: Cornelius Bintang - kumparan))

Setiap pemain jika pindah ke liga negara lain, harus bisa beradaptasi dengan lingkungan setempat. Termasuk bahasa yang digunakan di klub tersebut. Nah, Egy Maulana Vikri yang kini bergabung dengan klub Lechia Gdansk Polandia, mulai belajar menehuni bahasa setempat.

Egy tak mau jika rekan-rekannya yang berasal dari negara tersebut berbicara, ia tau tau apa yang diungkapkannya. Oleh karena itu, pemain timnas Indonesia ini berusaha setiap hari mengenal kata dari bahasa setempat.




Egy mulai mengucapkan bahasa Polandia saat proses taping atau rekaman sebuah program acara televisi Polandia berjudul Cafe Futbol. Beberapa proses rekaman dilakukan di Stadion Arena Gdansk. Acara itu sendiri akan ditayangkan pada Minggu (18/3) dan Egy menjadi salah satu tokoh utama.

Dalam acara itu ia terlihat fasih berbicara bahasa Polandia. Dia diminta oleh juru kamera untuk mengajak pemirsa televisi menyaksikan dirinya dalam acara Cafe Futbol. Dalam bahasa Indonesia berbunyi, "Saya, Egy Maulana Vikri, saksikan saya di Cafe Futbol".

Egy kini terbang ke Indonesia untuk bergabung dengan timnas. Ia akan tiba di Jakarta pada, Jumat (16/3). Dia akan kembali ke Lechia pada Juli.







End of content

No more pages to load