Antonio Conte Tegaskan, Harusnya Chelsea Tak Kalah 3-0


  •   Syukron Achmad
  •   15/03/18 - 12:40
  •   898

(twitter)

Barcelona yang bermain di rumah sendiri ternyata bukan lawan setimpal bagi Chelsea. Wakil Inggris sempat memberi perlawanan meski akhirnya harus tersungkur dengan agregat 4-1.

Melihat hasil tersebut, pelatih Chelsea Antonio Conte menyesalkan hasil terbaik tidak bisa diraih timnya. Padahal, kata dia, Chelsea berhasil menunjukkan perlawanan sengit di tengah gempuran tuan rumah.

Conte mengklaim, Chelsea berani mengurung pertahanan Barcelona pada babak kedua. Namun, pertahanan yang rapat membuat juru gedor The Blues seperti Olivier Giroud, Eden Hazard dan Willian mati kutu.




"Kami berhasil mendominasi dalam waktu yang cukup lama. Jika anda melihat pertandingan dengan seksama, anda akant melihat hasil akhir ini tidak adil. Kami memang memulai laga dengan buruk karena kebobolan dalam waktu dua menit. Tetapi setelah itu kami mencoba memainkan sepak bola kami," kata Conte di situs resmi UEFA.

Meski begitu, pelatih asal Italia itu tetap memuji perjuangan timnya yang mampu menampilkan permainan apik melawan tim sekelas Barcelona. Berkaca pada gol-gol Barca, dia menilai timnya seharusnya tidak kalah 0-3.




"Saya sangat puas dengan komitmen para pemain. Saya bangga dengan kerja keras mereka malam ini. Mungkin kami tidak pantas kalah tiga gol," ucapnya.

Hasil tersebut memupus harapan Chelsea bisa melangkah lebih jauh di Liga Champions. Sementara, posisi Chelsea di klasemen sementara Premier League pun belum aman lolos otomatis ke Liga Champions musim depan. The Blues tertahan di posisi kelima dengan poin 56 atau berjarak empat angka dari Liverpool di batas akhir zona Champions.







End of content

No more pages to load