AFF Futsal Club Championship 'Kembali' Pulang ke Indonesia


  •   Dwi Anggoro
  •   15/03/18 - 11:50
  •   651

(Bolalob )

AFF Futsal Club Championship gelaran 2018 bakal digelar di Indonesia pada 15-21 Juli mendatang.

Ini adalah edisi ke empat dari ajang ini sejak diadakan pada 2015 silam. Tapi, tahukah jika ajang ini pertama kali diprakarsai oleh Indonesia yang diadakan pertama kali di Jakarta.

Istora Senayan, Jakarta menjadi saksi saat IPC Pelindo II Jakarta menjuarai laga ini untuk pertama kalinya pada 16-18 Januari 2015 silam. Diikuti oleh 4 tim, yaitu Felda United Malaysia, Hai Phuong Nam Vietnam, dan IPC serta FC Libido Bandung dari Indonesia.




Selain kategori putra, ada pula kategori putri yang diikuti oleh Felda United Malaysia, Hai Phuong Nam Vietnam, dan UPI Bandung serta UNJ Women Futsal. Di kategori putri ini, wakil Vietnam menjadi juaranya.

AFF sendiri mengizinkan event ini meski ajang resminya baru diakui digelaran di Bangkok, Thailand pada 23-29 November 2015. Meski begitu, setidaknya Indonesia menjadi sejarah pembuka diadakannya turnamen antar klub futsal di Asia Tenggara.

Semoga saja, digelarnya kembali AFF Futsal Club di Indonesia akan berimbas pada tim Indonesia yang bisa menjadi juara lagi. Di ajang ini, nantinya Indonesia akan diwakilkan oleh runner-up PFL 2018 yang baru akan ditentukan pada partai play-off semifinal dan final pada 5-6 Mei mendatang di Yogyakarta.


TOP 3 GOALS PRO FUTSAL LEAGUE 2018 | WEEK 4








End of content

No more pages to load