Batal Berkandang di Pakansari, Persija Pilih SSA Bantul


  •   Rizqi Ariandi
  •   15/03/18 - 13:30
  •   1553

(Bolalob)

Persija Jakarta batal menunjuk Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, sebagai markas alternatif mereka di Liga 1 2018. Sebagai gantinya, manajemen Persija memilih Stadion Sultan Agung (SSA), Bantul.

Direktur Persija, Gede Widiade mengatakan, pihaknya membatalkan rencana Persija bermarkas di Bogor karena Stadion Pakansari masih direnovasi untuk perhelatan Asian Games 2018.

Gede menjelaskan, Persija sempat membidik Stadion Manahan, Solo, tetapi ada persoalan teknis yang mengganjal timnya berkandang di sana.

”Kami memang biasanya ke Solo, tapi ada persyaratan teknis yang tidak dapat dipenuhi Stadion Manahan,” kata Gede dilansir Bolalob.com dari laman resmi Liga 1.




Gede mengatakan, SSA Bantul adalah markas alternatif Persija. Opsi pertama sebagai tempat menggelar laga kandang tetap Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat.

Namun, Persija dipastikan harus hijrah dari SUGBK menjelang pelaksanaan Asian Games pada Agustus mendatang.

Untuk itu, klub ibu kota harus menyiapkan stadion lain sebagai markas alternatif.

Selain Persija, SSA Bantul akan jadi markas lima klub lainnya. Di antaranya adalah PS TIRA, PSIS Semarang, PSIM Yogyakarta, Protaba, dan Persiba Bantul.

Musim lalu, Ismed Sofyan dkk memilih Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, sebagai kandang mereka. Namun, saat ini stadion berkapasitas sekitar 30 ribu penonton itu sedang direnovasi.







End of content

No more pages to load