12 Kemenangan Beruntun dan 10 Laga Clean Sheet, Juventus Capolista


  •   Syukron Achmad
  •   15/03/18 - 14:40
  •   668

(Juventus)

Pelatih Juventus Massimiliano Allegri menuntut keras Juventus untuk menjaga momentum bagus setelah unggul empat angka dari Napoli. Kemenangan dua gol tanpa balas atas Atalanta di Allianz Arena, Kamis dini hari WIB (15/3/2018) mengantar Juve ke puncak klasemen sementara Serie A.

Gol Gonzalo Higuain di menit ke-29 dan Blaise Matuidi di menit ke-81 menyudahi perlawanan anak asuh Gian Piero Gasperini. Tambahan tiga poin membuat Juventus mengumpulkan 74 angka hasil dari 24 kali menang, dua imbang dan dua kalah.

Selain berdampak tiga poin, kemenangan 2-0 atas Atalanta juga memperpanjang rekor Juventus yang belum kebobolan di sembilan laga terakhir Serie A. Bahkan, Si Nyonya Tua berhasil merengkuh 12 kemenangan beruntun di kompetisi yang sama.




Kompetisi Serie A telah memasuki pekan ke-28 atau jelang 10 pertandingan terakhir. Untuk itu, Allegri meminta anak buahnya tetap fokus di setiap laga tersisa.

"Kami tidak boleh berpikir scudetto tiba-tiba di dalam tas (menjuarai scudetto-red)," kata Allegri.

Dia menegaskan, nasib scudetto ketujuh kini tergantung pada tim. Untuk itu penting untuk menjaga mental serta meningkatkan permainan. Allegri meminta momentum yang sudah di tangan untuk bisa dimaksimalka hingga akhir kompetisi ditutup.




Keunggulan empat poin tidak boleh membuat tim sudah merasa menang. Mengingat, Napoli tidak akan tinggal diam dan membiarkan Juventus merengkuh mahkota scudetto ketujuh begitu saja.

"Napoli berada tepat di belakang. Kami membutuhkan banyak poin untuk memenangkan gelar juara," ucapnya.

Pekan depan, Minggu dini hari WIB (18 Maret 2018) Juventus akan bertandang ke markas SPAL di Stadio Paolo Mazza. Di atas kertas Juventus harusnya bisa menggapai tiga poin. Sementara, Napoli akan berhadapan dengan Genoa di Sao Paolo, Senin dini hari WIB (19 Maret 2018).

"Sekarang kami harus menghadapi SPAL dan tidak mudah menang di Ferrara (Stadio Paolo Mazza). Kami kira sebuah pertarungan yang sengit," ujarnya.
Terakhir diubah:  28/03/18 - 18:15







End of content

No more pages to load