PSSI Terapkan Regulasi Asian Games di Anniversary Cup


  •    Gerry Putra
  •    17/03/18 - 09:40
  •    2478

(Bolalob)

Anniversary Cup akan menjadi turnamen untuk menyambut ulang tahun PSSI yang jatuh pada 19 April nanti. Turnamen tersebut juga sebagai persiapan Timnas Indonesia jelang Asian Games 2018.

Sebagai turnamen persiapan timnas menuju Asian Games, PSSI pun menerapkan regulasi Asian Games di Annversary Cup.

Artinya, tak hanya Indonesia saja yang memakai regulasi Asian Games, seperti adanya tiga pemain senior, tapi juga seluruh peserta juga menerapkan hal serupa.




"Kita turunkan Timnas Indonesia U-23 dan menggunakan regulasi Asian Games. Sama persis regulasinya," ujar Sekjen PSSI, Ratu Tisha saat ditemui di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Kamis (15/3/2018).

"Nantinya tim perserta lain juga akan mengikuti regulasi Asian Games. Seluruh tim memakai timnas U-23 dengan menggunakan regulasi tiga pemain senior," lanjutnya.

Selain itu, Ratu Tisha juga berharap pembukaan Anniversary Cup bisa diadakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta pada 28 April mendatang.

"Inginya kita pembukaan di SUGBK. Tapi setelah itu kita akan main di Stadion Pakansari, ini sekaligus percobaan untuk Asian Games juga," tandasnya.

Anniversary Cup akan diikuti oleh tiga negara, selain tuan rumah Indonesia. Tiga negara tersebut adalah, Malaysia, Bahrain, dan Korea Utara. Turnamen tersebut akan dilangsungkan pada 28 April sampai 3 Mei 2018.
Terakhir diubah:  19/03/18 - 14:07







Berita Terkait


1539759602521

End of content

No more pages to load