Andai Florenzi Berseragam Juve, Szczesny Punya Andil Besar


  •    Syukron Achmad
  •    27/03/18 - 12:10
  •    765

forza roma

Kiper kedua Juventus Wojciech Szczesny baru-baru ini memberi tantangan kepada gelandang AS Roma Alesaandro Florenzi. Menariknya, kiper asal Polandia itu tidak menantang seputar skill bermain. Lalu apa tantangan Szczesny untuk Florenzi?

Diketahui, Szczesny dan Florenzi sempat sama-sama membela AS Roma dua musim lamanya. Namun, keduanya harus berpisah setelah Serigala Ibu Kota enggan mempermanenkan Szczesny dari masa peminjamannya.

Juventus yang membutuhkan pelapis jangka panjang untuk mengantisipasi mundurnya Gianluigi Buffon dari hingar bingar sepak bola merekrut Szczesny dari Arsenal. Kini, Szczesny menantang Florenzi untuk berganti seragam AS Roma ke Juventus.




Menurutnya, Florenzi akan jauh lebih bagus ke depan andai jika mau mengikuti langkahnya ke Turin. Meskipun bukan menjadi pilihan utama sebagai penjaga gawang, Szczesny tetap yakin pilihannya tepat dan sebuah langkah jauh ke depan jika Florenzi hijrah ke Juve.

"Apakah Juve harus membeli Florenzi? Saya selalu bilang bergabung dengan Juve akan menjadi langkah yang penting karena anda harus memenangkan semuanya di sini," ucap Szczesny kepada Tuttosport.

Szczesny mengaku, jauh lebih baik setelah mendapat bimbingan dan pembelajaran pascahijrah ke Juventus. Buffon menjadi guru sekaligus rekan setim yang banyak membawa perubahan positif bagi eks kiper Arsenal dan AS Roma itu.

"Bagi saya, ini adalah kesempatan untuk berlatih bersama kiper terbaik di dunia. Saya pikir ini adalah pengalaman yang positif, meskipun saya tidak suka menjadi kiper cadangan. Akan menjadi lebih muda menjadi kiper utama setelah mendapatkan pengalaman ini," ujarnya.



Untuk itu, dia mengajak Florenzi menerima Juventus sebagai klub selanjutnya andai penawaran datang kepadanya. "Saya bilang mereka adalah tim yang tepat untuk pemain hebat. Untuk pemain yang ingin menjadi lebih baik, Juventus adalah langkah yang tepat," ungkapnya.

Szczesny tak menyia-nyiakan kesempatan mengawal gawang Juventus saat Buffon mengalami cedera. Ia juga kerap kali mengisi posisi kiper dalam beberapa laga meskipun Buffon telah sembuh dari cederanya. Musim ini, dia telah mencatat 17 penampilan di semua ajang. Bahkan, performanya terus terasa dan sudha menjadi jauh lebih baik saat berseragam Juventus.






Video Trending



Berita Terkait


1593397801574

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?