Cucu Mantan Presiden RI Gemilang di Klub Italia


  •    Robert
  •    03/04/18 - 14:19
  •    9261

Metro

Cucu dari Presiden Republik Indonesia ke-3, Bacharuddin Jusuf Habibie, yakni Rafid Habibie baru saja menorehkan prestasi di sepakbola Italia.

Rafid bersama dengan dua pemain lain asal Indonesia, Fidelis Kelby dan Excel Favour sedang menjalani masa uji coba di tim junior Serie C, Santarcangelo Calcio U-19.

Mereka bersama dengan Santarcangelo Calcio ikut dalam turnamen internasional bernama Trofeo Adriatico 2018.




Turnamen ini merupakan kompetisi untuk tim junior yang rutin diselenggarakan di Italia.

Santarcangelo Calcio sendiri sukses meraih empat kemenangan dari lima laga yang mereka ikuti di babak putaran grup.

Mereka pun melaju ke babak final melawan peringkat 1 grup 2, FC Spinea. Sayang Rafid dkk. harus mengakui keunggulan FC Spinea dengan skor 0-1.



Rafid pernah menjalani seleksi timnas Indonesia U-19 pada tahun lalu. Ia juga sempat berada di Bali United hingga klub asal Portugal, Sporting Lisbon.



Sebelumnya ketiga pemain muda Indonesia itu memang tengah mengikuti program pengembangan pemain muda di akademik bernama Italian Soccer Management Academy (ISMA).

ISMA merupakan salah satu akademik yang dikabarkan telah mengorbitkan beberapa pemain yang cukup tenar di ranah sepakbola Italia. Nama-nama seperti Andrea Ranocchia, Marco Storari bahkan Gennaro Gattusso kabarnya merupakan lulusan dari akademik yang berbasis di Perugia itu.

ISMA memang menjalin kerja sama dengan beberapa klub yang bermain di Serie A Italia. Di antaranya adalah Udinese, Sampdoria, Genoa, Napoli bahkan Juventus juga pernah mengirimkan pemandu bakatnya ke akademik ini. Belum lama, akademik tempat Rafid mengenyam pendidikan sepakbola itu, menjalin kerja sama dengan salah satu klub Serie C, Santarcangelo Calcio.







Berita Terkait


1538712001955

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?