Bali United Resmi Dapat Sanksi dari AFC


  •    Robert
  •    05/04/18 - 13:31
  •    47021

(Bali Utd)

Setidaknya ada tiga pelanggaran yang dilakukan oleh Bali United saat berkompetisi di Piala AFC dalam matchday pertama Grup F pada 13 Februari lalu.

Federasi Sepakbola Asia (AFC) pun harus menjatuhkan sanksi kepada Bali United. Di mana tim asal Pulau Dewata itu melangggar Pasal 65 Kode Disiplin dan Etika AFC tentang perilaku penonton.

Dalam laga itu diketahui beberapa suporter Bali United memanjat pagar tribun stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar. Hal itu jelas dilarang oleh AFC.




AFC resmi menjatuhkan denda sebesar 3 ribu dolar AS (Rp 42 juta). Denda wajib dibayarkan paling lambat 30 hari sejak tanggal keputusan AFC. Adapun rilis dari AFC mengenai hukuman ini diunggah pada Selasa 3 Maret 2018.

"Penonton memanjat pagar batas menuju area yang terlarang karena sedang diperbaiki," bunyi dari putusan Komdis AFC.

"Bali United juga diberikan penekanan kalau terjadi pelanggaran berulang, maka bisa dijatuhi hukuman lebih berat," begitu penjelasan dari AFC.

Bali United akan berhadapan dengan Yangon United dalam lanjutan laga grup G Piala AFC 2018, 11 April mendatang di Yangon, Myanmar.

Dalam empat laga yang sudah dimainkan oleh skuat asuhan Widodo C Putro ini mengumpulkan lima poin dan berada di posisi kedua klasemen dibawah Yangon United dengan 9 poin.
Terakhir diubah:  05/04/18 - 13:33







Berita Terkait


1544613001827

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?