(Foto: Bali Utd)

Bali United Resmi Dapat Sanksi dari AFC

Setidaknya ada tiga pelanggaran yang dilakukan oleh Bali United saat berkompetisi di Piala AFC dalam matchday pertama Grup F pada 13 Februari lalu.

Federasi Sepakbola Asia (AFC) pun harus menjatuhkan sanksi kepada Bali United. Di mana tim asal Pulau Dewata itu melangggar Pasal 65 Kode Disiplin dan Etika AFC tentang perilaku penonton.

Dalam laga itu diketahui beberapa suporter Bali United memanjat pagar tribun stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar. Hal itu jelas dilarang oleh AFC.



AFC resmi menjatuhkan denda sebesar 3 ribu dolar AS (Rp 42 juta). Denda wajib dibayarkan paling lambat 30 hari sejak tanggal keputusan AFC. Adapun rilis dari AFC mengenai hukuman ini diunggah pada Selasa 3 Maret 2018.

"Penonton memanjat pagar batas menuju area yang terlarang karena sedang diperbaiki," bunyi dari putusan Komdis AFC.

"Bali United juga diberikan penekanan kalau terjadi pelanggaran berulang, maka bisa dijatuhi hukuman lebih berat," begitu penjelasan dari AFC.

Bali United akan berhadapan dengan Yangon United dalam lanjutan laga grup G Piala AFC 2018, 11 April mendatang di Yangon, Myanmar.

Dalam empat laga yang sudah dimainkan oleh skuat asuhan Widodo C Putro ini mengumpulkan lima poin dan berada di posisi kedua klasemen dibawah Yangon United dengan 9 poin.
editTerakhir diubah:  05/04/18 - 13:33

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


PSMS Segara Gaet Legiun Asing Bali United
PSMS Medan berbenah di bursa transfer paruh musim Liga 1 Indonesia 2018. Salah satu langkah yang dilakukan adalah merekrut pemain asing baru. CEO PSMS, Doddy Taher menyebut Milos sudah hampir pasti direkrut. Transfer ini sudah mendapat restu dari pemilik Bali United, Pieter Tanuri.[suggestedarticle=3]“Tinggal pemain asing, Milos dari Bali United. Sudah dikirim tiketnya. Posisinya striker. Saya sudah bicara dengan pak Pieter pemilik Bali United. Dia bilang saat mau dicoret malah tampil bagus. Jadi kami putuskan ambil dia," ucap Doddy seperti dikutip dari Goal.Doddy menambahkan bahwa tiga pemain asing lain juga akan datang yakni dari Korea Selatan, Tajikistan, dan Yunani. Namun ada peluang perubahan bila pelatih anyar Peter Butler merekomendasikan pemain lain.[pagebreak]Legiun Asing[/pagebreak]“Yang jelas dalam minggu depan pemain asing sudah masuk tiga, dari Korea, Tajikistan, dan satu lagi mungkin dari Yunani. Kalau pelatih ada pemain yang bisa dijaminnya, silakan," jelas Doddy.PSMS saat ini membutuhkan amunisi baru untuk selamat dari degradasi. PSMS sementara ada di dasar klasemen dengan 15 poin di 15 pertandingan.
Di Mata Widodo C Putro, Persija Bukan Tim Istimewa
Pelatih Bali United Widodo C Putro memandang, tim Persija Jakarta bukanlah klub yang istimewa sehingga harus ditakuti dalam pertemuan Liga 1 2018 di Stadion Sultan Agung Bantul, Selasa (17/7/2018). Maka itu, Bali United yakin bisa mencuri angka dari pertandingan ini."Kami tidak khawatir siapapun pemain Persija yang main nanti. Kami juga bermain dengan sebelas pemain," kata Widodo C. Putro di Stadion Sultan Agung Bantul, Senin (16/7).Pelatih berkepala dingin itu mengatakan, anak-anak asuhannya ditargetkan untuk mencuri poin. Baik itu tiga angka ataupun hanya satu poin saja. "Saya harap itu terealisasikan," tegas Widodo.[suggestedarticle=3]Melawan tim Ibu Kota tersebut, skuad Serdadu Tridatu harus mampu menghentikan dominasi penguasaan bola tuan rumah. Memotong alur-alur bola dari pemain ke pemain lain. "Yang harus diantisipasi itu, alur bola harus dimatikan," jelas Widodo.Dalam laga nanti, skuad Bali United memang masih belum utuh. Salah satunya Irfan Bachdim yang masih dalam tahap penyembuhan dari cedera. Diperkirakan Irfan baru bisa main dalam dua minggu ke depan."Irfan Bachdim sudah berobat, masih belum bisa dimainkan. Mudah-mudahan dua minggu ke depan sudah bisa," ucapnya.
Ini Jangka Waktu Kontrak N'diaye dan Novan di Bali United
Bali United mendapatkan Mahamadou N'Diaye dan Novan Setya Sasongko dari Sriwijaya FC. Keduanya menjadi andalan Seradu Tridatu di putaran kedua Liga 1.Presiden Bali United, Pieter Tanuri menyebut proses perpindahan keduanya tak terlalu rumit. Pieter mengatakan klubnya ditawari agen untuk bisa mendapatkan dua pemain itu.[suggestedarticle=3]"Proses keduanya masih Bali United, melalui agen. Kontrak mereka enam bulan dulu, tapi nanti ada opsi perpanjangan di akhir musim," ujar Pieter saat ditemui wartawan, Minggu (15/7/2018). Baik N'Diaye dan Novan Setya menjadi pemain yang dilepas Sriwijaya FC pada bursa transfer putaran kedua. Hal tersebut dilakukan manajemen tim Laskar Wong Kito yang dikabarkan terbelit masalah finansial.Kedua pemain tersebut akan memperkuat pertahanan Bali United di putaran kedua nanti. Saat itu klub asal Gianyar, Bali itu berada di peringkat 10 dengan torehan 10 poin.
  892 kali
Skybar PSG Jadi Inspirasi Bali United Cafe
Bali United membuka fasilitas baru belum lama ini di area Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar. Fasilitas tersebut adalah cafe yang terinspirasi dari Skybar Paris Saint-Germain (PSG).Skybar menjadi cafe yang ada di Stadion Parc des Prince, kandang dari PSG. Posisi cafe di area stadion membuat para pengunjungnya bisa menikmati lapangan Parc des Prince.Konsep tersebut coba diterapkan Bali United. Secara terang-terangan Presiden Bali United, Pieter Tanuri ingin memadukan konsep Skybar PSG di Kapten I Wayan Dipta.[suggestedarticle=3]"Saya kan sponsori PSG. Di sana di lantai atas stadionnya ada Skybar. Saya pikir kenapa tidak bikin di bawah stadion saja. Saya kalau konsep tersebut tidak di pakai di Bali," ujar Pieter kepada pewarta, Minggu (15/7/2018).Pieter juga akui bahwa warga Bali sangat antusias dengan adanya Bali United Cafe. Sebagai fasilitas penunjang fans di stadion, cafe tersebut juga jadi sarana tempat berkumpulnya komunitas di Pulau Dewata."Bagus banget antusias warga Bali. Apalagi di sebelah cafe ada Bali United Playland. Playland merupakan area bermain untuk anak-anak yang nyaman dan tentunya menyenangkan. "Untuk fans, anak muda, meeting sponsor, dan bisa kita adakan di sana. Selain itu juga bisa untuk nonton Asian Games, timmnas dan segala macam. Untuk komunitas lah," lanjutnya.[pagebreak]Harga lebih murah[/pagebreak]Untuk harga, Bali United Cafe termasuk murah. Bahkan Pieter menjamin bahwa harga makanan di cafenya lebih murah dari harga di kantin sekolah."Harganya lebih murah dari kantin sekolah. Mie instan kita jual dengan harga 5500 ribu. Kita bikin agar semua orang bisa merasakan," tandasnya.
  515 kali
Irfan Bachdim Siap Ambil Kesempatan Main di Luar Negeri, tapi...
Irfan Bachdim saat ini memang menjadi bagian dari Bali United. Namun, dirinya juga tak menutup kemungkinan jika ada tawaran kembali bermain di luar negeri.Sosok Irfan Bachdim memang sudah melekat dengan Bali United. Bahkan saat ini hampir mustahil melihat eks Consadole Sapporo itu berkostum klub lain. Pasalmya, kontrak jangka panjang Bali United sudah digengam Irfan. Tapi sang pemain menyampaikan hasratnya bisa kembali bermain di luar Indonesia.Sebelum memperkuat Bali United, Irfan memang sempat berkostum FC Utrecht (Belanda), Chonburi (Thailand), Ventforet Kofu dan Consadole Sapporo (Jepang).[suggestedarticle=3]"Kalau ada kesempatan bermain di luar negeri yang lebih tinggi mungkin bisa," ujar Irfan saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta, Jumat (13/7/2018).[pagebreak]Pulihkan cedera [/pagebreak]Akan tetapi Irfan masih menghormati kontranya bersama Serdadu Tridatu. Selain itu, dirinya juga masih dalam tahap pemulihan cedera engkel yang sudah dideritanya sejak sebulan terakhir. "Tapi sekarang fokus saya ada di Bali karena ada kontrak sampai 2020. Soal cedera memang engkel saya sudah bagus, cuma stamina yang belum cukup,""Saya baru mulai berlatih lagi. Tapi masih berlatih terpisah dengan tim. Mungkin minggu depan sudah mulai kembali berlatih lagi bersama tim utama," tandasnya.
  2059 kali
Resmi, 2 Bek Sriwijaya FC Berlabuh di Bali United
Manajemen Bali United sukses merampungkan proses transfer dua pemain Sriwijaya FC Palembang, yaitu Novan Setya Sasongko dan Mahamadou N'Diaye.Novan dan N'Diaye dikontrak Bali United selama enam bulan. Artinya, keduanya akan bemain untuk Serdadu Tridatu –julukan Bali United- sampai akhir kompetisi Liga 1 2018.”Novan Setya resmi menjadi bagian baru dalam keluarga besar Bali United. Ia kami kontrak dengan durasi enam bulan ke depan,” kata CEO Bali United, Yabes Tanuri seperti Bolalob lansir dari laman resmi klub."Kami juga memastikan bila Mahamadou N'Diaye sudah resmi mengakhiri kontrak dengan klub lamanya, Sriwijaya FC sehingga kami pastikan kontrak dia tidak bermasalah," ujar Yabes menambahkan.[suggestedarticle=3]Yabes mengatakan, keputusan merekrut Novan dan N'Diaye sudah berdasarkan diskusi dengan tim pelatih Bali United.Yabes mengaku Bali United sangat membutuhkan keduanya untuk mengarungi putaran dua Liga 1.Terlebih, klub berjulukan Serdadu Tridatu tersebut tidak bisa diperkuat Demerson Bruno Costa karena dibekap cedera.Bek asal Brasil tersebut harus absen lama karena sedang dalam proses pemulihan cedera.”Berdasarkan diskusi antara manajemen dan pelatih, mereka adalah pemain yang dibutuhkan tim,” kata Yabes. Selamat datang Novan Setya Sasongko! #baliunited pic.twitter.com/vChHFfhfdD — Bali United (@BaliUtd) July 14, 2018 Satu lagi rekrutan baru kami umumkan sore ini!Welcome to Bali United Mahamadou N'Diaye! 🔥#baliunited pic.twitter.com/XkODhw1xiN — Bali United (@BaliUtd) July 14, 2018
  4345 kali
Mantan Bek Arema FC Konfirmasi Kepindahannya ke Bali United
Mantan bek kanan Arema FC, Syaiful Indra Cahya tak membantah dirinya akan segera bergabung dengan Bali United di putaran dua Liga 1 2018.Dilansir dari Tribun Bali, Indra mengaku akan mulai berlatih bersama Bali United setelah laga melawan Persija Jakarta di Bantul, Selasa (17/7).[suggestedarticle=3]”Saya baru gabung latihan di Bali United setelah lawan Persija Jakarta karena sekarang masih ada urusan di Malang untuk acara pernikahan Agustus nanti,” kata Indra.Indra merupakan satu dari tujuh pemain yang resmi didepak Arema FC jelang putaran dua Liga 1.Selain Indra, klub berjulukan Singo Edan tersebut melepas Ahmet Atayev, Balsa Bozovic, Thiago Fortuoso, Zaenuri, Junda Irawan, dan Teddy Heri.
  800 kali
Eks Wasit Liga 1 Pimpin Laga Belgia Kontra Inggris Malam Nanti
Federasi sepak bola dunia, FIFA menetapkan Alireza Faghani sebagai wasit yang akan memimpin laga perebutan tempat ketiga Piala Dunia 2018 antara Inggris dan Belgia di Saint Petersburg Stadium, Rusia, Sabtu (14/7) malam WIB.Menariknya, Alireza merupakan wasit yang pernah bertugas di kompetisi Liga 1 pada musim 2017.Pengadil asal Iran tersebut tercatat pernah memimpin tujuh pertandingan Liga 1 yang melibatkan klub-klub besar semisal Persija Jakarta, Persib Bandung, dan Bhayangkara FC.[suggestedarticle=3]”Wasit asal Iran, Alireza Faghani telah ditunjuk untuk memimpin pertandingan tempat ketiga Piala Dunia antara Belgia dan Inggris,” tulis akun resmi AFC (Federasi sepak bola Asia) di Instagram.   Iran's Alireza Faghani has been appointed to officiate the #WorldCup third-place play-off between Belgium and England! A post shared by AFC (@theafchub) on Jul 13, 2018 at 6:00am Laga Belgia kontra Inggris akan menjadi pertandingan keempat Alireza di Piala Dunia 2018.Sebelumnya, wasit berusia 40 tahun tersebut bertugas di dua laga penyisihan grup (Jerman vs Meksiko dan Brasil vs Serbia) serta satu laga 16 besar antara Argentina dan Prancis.[pagebreak]Daftar Pertandingan Liga 1 2017 yang Dipimpin Alireza Faghani[/pagebreak]Berikut pertandingan Liga 1 2017 yang dipimpin Alireza Faghani :- Persib 1-1 Bhayangkara FC- Persija 4-1 PS TNI- Persib 0-0 Madura United- Persija 2-0 Semen Padang- Barito Putera 1-1 Bali United- Persipura 3-1 Arema FC
  1997 kali
Sanksi Berakhir, Marko Simic Perkuat Persija di Laga Melawan Bali United
Penyerang Persija Jakarta, Marko Simic telah selesai menjalani hukuman larangan bermain dalam empat laga yang dijatuhkan Komisi Disiplin (Komdis) PSSI.Artinya, Simic bisa diturunkan Persija saat menjamu Bali United dalam lanjutan Liga 1 2018 pekan ke-16 di Stadion Sultan Agung (SSA), Bantul, Yogyakarta, Selasa (17/7).Dilansir dari laman resmi klub, Simic mengaku sangat senang bisa kembali bermain untuk Persija.Dia pun mengaku termotivasi untuk memberikan penampilan terbaik setelah absen di dua laga terakhir Persija melawan PSM Makassar (6/7) dan Sriwijaya FC (10/7) yang dua-duanya berakhir imbang.[suggestedarticle=3]”Setelah sekian lama akhirnya saya kembali ke tim jadi sekarang saya amat menantikan momen ini dan juga saya sangat senang karena pertandingan sebentar lagi. Kita bisa mempersiapkannya dengan baik seperti biasa lagi karena saya merindukan rutinitas seperti ini,” ujar Simic.Seperti diketahui, Simic harus absen dalam empat pertandingan Persija karena mendapatkan sanksi dari Komdis PSSI setelah terbukti melakukan pelanggaran keras terhadap pemain Persipura Jayapura, Boas Atururi.Pemain bernomor punggung 9 tersebut absen saat Persija berjumpa PS Tira (8/6), Persebaya Surabaya (26/6), PSM (6/7), dan Sriwijaya FC (10/7).
  680 kali
Bali United U-19 Enggan Berlatih di Luar Negeri
Bali United U-19 tak latah mengikuti jejak tim muda klub lain yang mengadakan pemusatan latihan di luar negeri.Seperti diketahui, Persebaya Surabaya U-19 melakoni pemusatan latihan. Bajul Ijo muda mengadakan pemusatan latihan dari tanggal 27 Juni hingga 7 Juli di Perth, Australia. Tak hanya Persebaya, tim Akademi Persib Bandung juga melakoni latihan di luar negeri, tepatnya di Tiongkok. Maung Ngora berlatih di negeri Tirai Bambu itu dari 17 Juli hingga 22 Juli.[suggestedarticle=3]Tapi, hal itu tak berlaku di Bali United U-19. Serdadu Tridatu Muda memilih untuk mengadakan uji coba lokal dengan tim senior ketimbang pemusatan di luar negeri."Kami tak seperti itu. Tim muda kami setiap pekan berlatih bersama dengan tim senior," ujar CEO Bali United, Yabes Tanuri saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta, Jumat (13/7/2018).Manajemen Bali United terbilang tak setengah menyiapkan pemain muda. Meski tanpa program ke luar negeri, Yabes yakin dengan program tim U-19 saat ini."Kami terus menyiapkan tim muda. Ya dengan berlatih dan uji tanding bersama tim senior," tandasnya.
  555 kali
1531524601642 tag