(Foto: Bali Utd)

Bali United Resmi Dapat Sanksi dari AFC

Setidaknya ada tiga pelanggaran yang dilakukan oleh Bali United saat berkompetisi di Piala AFC dalam matchday pertama Grup F pada 13 Februari lalu.

Federasi Sepakbola Asia (AFC) pun harus menjatuhkan sanksi kepada Bali United. Di mana tim asal Pulau Dewata itu melangggar Pasal 65 Kode Disiplin dan Etika AFC tentang perilaku penonton.

Dalam laga itu diketahui beberapa suporter Bali United memanjat pagar tribun stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar. Hal itu jelas dilarang oleh AFC.



AFC resmi menjatuhkan denda sebesar 3 ribu dolar AS (Rp 42 juta). Denda wajib dibayarkan paling lambat 30 hari sejak tanggal keputusan AFC. Adapun rilis dari AFC mengenai hukuman ini diunggah pada Selasa 3 Maret 2018.

"Penonton memanjat pagar batas menuju area yang terlarang karena sedang diperbaiki," bunyi dari putusan Komdis AFC.

"Bali United juga diberikan penekanan kalau terjadi pelanggaran berulang, maka bisa dijatuhi hukuman lebih berat," begitu penjelasan dari AFC.

Bali United akan berhadapan dengan Yangon United dalam lanjutan laga grup G Piala AFC 2018, 11 April mendatang di Yangon, Myanmar.

Dalam empat laga yang sudah dimainkan oleh skuat asuhan Widodo C Putro ini mengumpulkan lima poin dan berada di posisi kedua klasemen dibawah Yangon United dengan 9 poin.
editTerakhir diubah:  05/04/18 - 13:33

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Bali United Gulung Barito Putra Dua Gol Tanpa Balas
Bali United meraih kemenangan tipis 2-0 atas tamunya, Barito Putera dalam pekan kelima Liga 1, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (22/4/2018).Tuan rumah bermain menyerang sejak menit pertama. Bali United hampir unggul pada menit ke-24. Sayang sundulan Ilija Spasojevic gagal menembus gawang Barito Putera.Barito Putera punya peluang pada menit 37 melalui Douglas Packer. Tendangan keras kaki kananya mengarah ke sudut kanan gawang Bali. Tapi masih bisa ditepis oleh kiper Wawan Hendrawan.[suggestedarticle=3]Tuan rumah memecah kebuntuan pada menit ke-44. Sepakan lob Stefano Lilipaly ke arah gawang tak bisa dihalau dengan baik oleh kiper Barito, Aditya Harlan. 1-0 untuk Bali United.Di babak kedua, Bali United terus mengembangkan permainan. Permainan nyaris dikuasai oleh tuan rumah.Barito Putera mendapat beberapa peluang, namun ketangguhan lini belakang Bali United masih sulit ditembus oleh barisan depan Laskar Antasari.Saat pertandinhan akan berakhir, Yandi Sofyan Munawar mencetak gol kemenangan. Sepakannya bersarang di gawang Aditya Harlan pada menit ke-90+3. Gol tersebut sekaligus menutup pertandingan yang dimenangkan Bali United.Susunan pemainBali United: Wawan Hendrawan; Andhika, Ahn Byung-keon, Demerson Costa, Ricky Fajrin; Milos Krkotic, Stefano Lilipaly, Ahmad Agung; Irfan Bachdim, Nick van Der Velden, Ilija Spasojevic.Barito Putera: Adhitya Harlan; Muhammad Rifqi, Hansamu Yama, Aaron Evans; Gavin Kwan Adsit, Douglas Packer, Muhammad Rafi, Matias Cordoba, Nazar Nurzaidin; Paulo Sitanggang, Samsul Arif Munip.
  552 kali
DIARY: Peluang Pemain Belgia Main di Asian Games Menipis, Klub Singapura Siap Sambut Jakmania
Sandy Walsh masih menyimpan keinginan untuk menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) dan memperkuat Timnas Indonesia. Namun peluang tersebut nampaknya sulit terwujud dalam waktu dekat.Klubnya Menang Terus, Peluang Sandy Walsh Main di Asian Games MenipisPemain Mitra Kukar, Hendra Adi Bayauw harus diusir wasit karena melakukan tindakan yang tidak terpuji. Hendra melempar bola ke arah wajar wasit dan harus diusir keluar lapangan.VIDEO: Lakukan Tindakan Tak Terhormat, Pemain Mitra Kukar Diganjar Kartu MerahTampines Rovers akan menghadapi Warriors dalam lanjutan Liga Singapura, Sabtu (21/4). Fasilitas transportasi diberikan oleh manajemen Tampines Rovers untuk suporter The Stags.Tampines Rovers Sediakan Transportasi Gratis untuk SuporterSepakbola dikenal oleh masyarakat luas adalah sebuah olahraga yang menyenangkan. Namun, tidak bagi Timnas Irak di zaman rezim Saddam Hussein.Kejam! Timnas Irak Rezim Saddam Hussein, dari Disiksa hingga Potong Kaki
  1080 kali
Jadwal Siaran Langsung Liga 1, Minggu 22 April 2018
Dua pertandingan Liga 1 2018 akan digelar pada Minggu (22/4). Kedua pertandingan tersebut akan disiarkan langsung oleh salah satu televisi nasional.Pada pekan kelima Liga 1 2018, Bali United akan menjamu Barito Putera di Stadion Kapten I Wayan Dipta. Kedua tim dipastikan akan tampil ngotot untuk bisa meraih kemenangan untuk bisa naik di klasemen.[suggestedarticle=3]Setelah laga Bali United melawan Barito Putera, Persebaya Surabaya yang tengah berada dalam posisi bagus akan ditantang tim kuat Sriwijaya FC. Persebaya akan memanfaatkan dukungan Bonek untuk bisa meraih tiga poin dari Sriwijaya FC.[pagebreak]Jadwal Siaran Langsung Liga 1 2018[/pagebreak]Berikut ini adalah jadwal pertandingan dan siaran langsung Liga 1 pada Sabtu (22/4/2018).15:30 WIB - Bali United vs Barito Putera (siaran langsung di Indosiar)18:30 WIB - Persebaya Surabaya vs Sriwijaya FC (siaran langsung di Indosiar)
  808 kali
Pengamat Sepakbola Asia Ragu Klub Indonesia Gabung Ke A-League
Bos klub Perth Glory, Tony Sage telah mengumumkan mengenai rencananya untuk mengekspansi A-League dengan mengikutsertakan tim-tim Asia Tenggara untuk terlibat di dalamnya.A-League telah dipersiapkan Tony untuk merekrut sejumlah klub besar yang berada di ASEAN untuk berkompetisi bersama .Namun, menurut salah satu jurnalis Fox Sports Asia, Paul Williams, rencana Tony ini yang berusaha menggabungkan tim dari ASEAN untuk bersaing dalam satu kompetisi, juga telah direncanakan sebelumnya dengan sebutan yang berbeda, yaitu ASEAN Super League."Ini akan sangat meningkatkan jumlah orang yang menonton dan mengikuti sepakbola kami dan, yang paling penting, meningkatkan pendapatan siaran kami," kata Tony Sage kepada SBS The World Game, dikutip dari Fox Sports Asia.Paul mengungkapkan bahwa dirinya ragu jika kompetisi yang dicanangkan Tony ini bisa berjalan dengan baik untuk klub-klub di negara Indonesia, Singapura, Malaysia dan Hongkong.Pasalnya, kompetisi ini tentunya akan memakan dana yang cukup besar. Dan, klub harus mencari sponsor demi memangkas dana untuk kompetisi.Di satu sisi, bergabungnya mereka dengan A-League versi Tony ini apakah akan bermanfaat bagi klub-klub yang akan berlaga.Sesuai dengan peraturannya, jika ada tim yang bergabung di A-League otomatis akan membuat mereka harus keluar dari kompetisi kontinental atau negaranya.[suggestedarticle=3]Untuk saat ini, usulan dari Tony belum mendapatkan persetujuan dari AFC.Ditakutkan nantinya, tim-tim yang berlaga di A-League tidak bisa mengikuti kompetisi Liga Champions Asia dan AFC Cup yang diselenggarakan oleh AFC.Seperti contoh kompetisi di Liga Singapura, dimana Albirex Niigata Singapore FC yang menjuarai Liga, tidak bisa bermain di Piala AFC pada tahun ini.Hal ini dikarenakan kompetisi yang diusung Liga Singapura memperbolehkan tim dari luar negara untuk ikut serta bertanding di kompetisi itu.Dan, Albirex Niigata Singapore FC merupakan tim satelit dari Albirex Niigata Jepang.Selain itu, juga terdapat tim asal Brunei yang ikut serta di Liga Singapura.PSSI nampaknya harus mempertimbangkan jika ada penawaran dari Tony untuk bergabung ke kompetisi A-League. Karena apabila mengambil keputusan yang salah, maka klub Indonesia akan dirugikan dengan tidak bisanya bertanding di kompetisi yang diselenggarakan AFC, seperti Albirex Niigata Singapore FC.
  6879 kali
Bali United Dapat Angin Segar Jelang Laga Kontra Barito Putera
Bali United akan menghadapi Barito Putera di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Minggu (22/4). Jelang laga ini, angin segar didapat Bali United menyusul kembalinya pelatih Widodo Cahyono Putro.Sebelumnya, Widodo sempat absen di laga kontra Persela. Ia tidak bisa mendampingi tim karena mengikuti kursus lisensi kepelatihan AFC Pro.Kursus rencananya akan berakhir sebelum laga melawn Barito. Widodo pun mengaku siap untuk kembali mendampingi Serdadu Tridatu.[suggestedarticle=3]“Begitu selesai, saya dapat langsung kembali ke tim di Bali. Sehingga untuk pertandingan lawan Barito Putera, saya sudah dapat mendampingi tim lagi,” ucap Widodo seperti dikutip dari situs Liga 1.Menghadapi Barito sendiri, Bali United dituntut untuk kembali ke jalur kemenangan. Sebelumnya, Bali United tidak pernah di empat pertandingan terakhir termasuk satu laga Piala AFC melawan Yangon United.
  623 kali
Modal Luar Biasa Tampines Rovers Jelang Tantang Persija
Persija Jakarta wajib waspadai Tampines Rovers saat keduanya duel di laga pamungkas Grup H Piala AFC. Klub asal Singapura itu tampilkan performa apik di S-League.Si Merah-Putih berhadapan dengan Tampines Rovers pada Rabu (24/4/2018) di Stadion Jalan Besar. Persija harus menang jika ingin lolos dari babak grup.[suggestedarticle=3]Namun, Tampines Rovers seperti menebar ancaman kepada Persija. Dalam laga terakhirnya, Rabu (18/4/2018), The Stags menang besar 4-0 atas Hougang United.Kemenangan tersebut hadi catatan positif Tampines Rovers jelang hadapi Persija. Tentu hal itu jadi modal berharga Fachruddin Mustafic dan kolega dalam menutup Piala AFC di kandang sendiri.Dalam pertemuan terakhir kontra Persija, Tampines Rovers kalah 1-4 di Jakarta. Anak asuh Juergen Rabb itu dipastikan tersingkir dari Piala AFC.Tampines Rovers kini berada di peringkat paling buncit Grup H. Mereka dipastikan bermain ringan tanpa beban menghadapi Persija yang punya beban menang.
  3548 kali
Dipanggil Timnas, Spaso Pilih Fokus Bersama Bali United Dulu
Striker naturalisasi Ilija Spasojevic masuk ke dalam skuat tim nasional Indonesia U-23 untuk ajang Anniversary Cup PSSI 2018.Ajang ini akan dimulai pada 27 April mendatang, namun para pemain diminta Luis Milla untuk hadir berkumpul di Jakarta mulai 23 April esok.Spaso mengaku akan fokus lebih dulu bersama klubnya Bali United, baik di ajang Liga 1 maupun Piala AFC sebelum gabung dengan timnas. Pemain asal Montenegro ini masih belum menunjukan kemampuan terbaiknya dalam mencetak gol.PSSI sendiri memberikan dispensasi kepada pemain dalam tim yang berlaga di Piala AFC untuk terlambat gabung dengan timnas."Pastinya sebuah kebanggan bagi saya mendapat panggilan kembali untuk membela Timnas Indonesia. Seperti halnya seorang pemain yang dipanggil bermain untuk negaranya pasti sangat senang. Itu juga yang saya rasakan setelah mendapat kabar dipanggil Timnas Indonesia," ucap Spaso, dilansir dari halaman resmi Bali United.[suggestedarticle=3]Bali United akan menghadapi Barito Putera, Minggu (22/04/18) pada pekan kelima Liga 1. Usai menjamu Barito Serdadau Tri Datu akan menghadapi Global Cebu di ajang Piala AFC (25/3)."Mengenai Timnas, saya rasa saat ini saya ingin fokus dulu untuk pertandingan penting melawan Barito Putera. Kami ingin menang agar posisi di klasemen bisa lebih baik."ujar Spaso."Selain itu kami akan bermain di kandang dan kami ingin memberikan hasil terbaik untuk suporter. Setelah melawan Barito, baru saatnya saya fokus bersama Timnas," terang pria kelahiran Montenegro itu.Spaso baru mencetak gol perdananya di Liga 1 musim ini bersama dengan Bali United pada pekan lalu. Saat mereka bermain imbang 1-1 dengan tuan rumah Persela Lamongan.
  644 kali
Persija Jawab Rumor Marko Simic Hengkang dari Jakarta
Marko Simic menjadi idola baru Persija Jakarta. Penampilan apiknya bersama Si Merah-Putih membuat dirinya kini diminati beberapa klub lain, bahkan luar negeri.Sebelumnya ada kabar klub Turki akan memboyong penyerang tajam asal Serbia itu. Lalu rumor lainnya menyebutkan klub elite Malaysia, Johor Darul Takzim (JDT) berminat membawa Simic pergi dari Jakarta.[suggestedarticle=3]Kini, terbit postingan yang disebut-sebut mengindikasikan Simic akan pergi dari Persija. Dalam akun Instagram pribadinya @markosimic_77 ia menyebut "Seberapa lama kita akan bersama.. #Persija #Jakarta #Jakmania selalu spesial,"   Seberapa lama kita akan bersama.. #Persija #Jakarta #Jakmania selalu spesial ♥️ A post shared by MARKO SIMIC (@markosimic_77) on Apr 18, 2018 at 4:28am PDT Caption tersebut sempat membuat warganet memperkirakan Simic akan hengkang dari Persija. Terlebih rumor di atas membuat gosip warung kopi di Jakarta semakin menarik.Namun, manajer Persija Marsma TNI Ardhi Tjahjoko menyebut Simic adalah pemain profesional. Ia mengatakan bahwa Simic masih mempunyai durasi kontrak di Macan Kemayoran. [pagebreak]Bantahan Persija terkait hengkangnya Simic[/pagebreak]"Simic merupakan pemain profesional dan dia akan menghormati kontrak yang sudah ia tandatangani," jelas Ardhi ketika dihubungi Bolalob, beberapa waktu lalu."Saya pernah berbicara dengan Simic, bahwa saat ini dua benar-benar nyaman bermain di Persija. Tapi kalaupun dia mau pergi dari Persija, mungkin setelah kontraknya selesai," lanjutnya. Pernyataan Ardhi tentu menguatkan dugaan Simic bakal pergi, setidaknya tidak musim ini saat kontraknya masih berjalan di Persija.Terlebih lagi Marko Simic merupakan pemain andalan Persija di dua ajang musim ini, yakni Liga 1 dan Piala AFC. Khusus di Piala AFC, Simic memimpin daftar top scorer dengan tujuh gol.
  6811 kali
PSSI Berikan Dispensasi untuk 2 Klub Soal Panggilan Timnas Indonesia U-23
Pelatih Tim Nasional Indonesia, Luis Milla kembali memanggil sebanyak 24 pemain guna persiapan mereka menyambut ajang Anniversary Cup PSSI 2018.Anniversary Cup akan digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor dan diikuti oleh negara seperti Uzbekistan, Bahrain dan juga Korea Utara.[suggestedarticle=2]Turnamen itu akan berlangsung pada 27 April hingga 3 Mei 2018. Milla memanggil para pemain untuk berkumpul di Jakarta mulai 23 April mendatang.Namun PSSI memberikan waktu dispensai kepada pemain dari dua tim yakni Bali United dan Persija Jakarta untuk bergabung. Dikarenakan kedua tim itu akan tampil dulu di ajang Piala AFC.[pagebreak]Dispensasi Piala AFC[/pagebreak]Dari kubu Persija ada nama seperti Andritany Ardhiyasa dan Rezaldi Hehanussa. Sementara dari Bali United ada Ilija Spasojevic dan Ricky Fajrin.Baik Bali United dan juga Persija akan memainkan matchday terakhir babak penyisihan grup pada pekan depan.[suggestedarticle=2]Bali United menjamu wakil Filipina Global Cebu FC, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, 25 April. Sedangkan Persija, mereka akan melakoni laga tandang ke Singapura untuk melawan Tampines Rovers, 24 April."Untuk pemain dari Persija dan Bali United dipersilakan memperkuat timnya untuk Piala AFC terlebih dahulu. Jadi pemain Persija akan bergabung pada tanggal 25, dan pemain Bali datang tanggal 26," ujar Bandung Saputra, media officer timnas.
  2800 kali
Bos Persija Siap Lepas Dua Pemainnya ke Anniversary Cup
Direktur Persija Jakarta, Gede Widiade siap melepas Andritany Ardhiyasa dan Rezaldi Hehanussa ke Timnas Indonesia. Keduanya menjadi bagian timnas untuk turnamen Anniversary Cup 2018, 27 April-3 Mei mendatang.Andritany Ardhiyasa menjadi salah satu dari tiga pemain senior yang dipanggil pelatih Luis Milla. Sedangkan Rezaldi Hehanussa merupakan pemain andalan timnas U-23 di sisi kiri pertahanan.[suggestedarticle=3]Sebagai pemain timnas, keduanya menjadi andalan Persija di kompetisi. Menariknya, Persija akan menjamu Persib pada 28 April di Jakarta atau sehari setelah laga perdana timnas di Anniversary Cup kontra Bahrain."Secara prinsip kalau dibutuhkan oleh Timnas ya kita lepaskan. Lobi ke PSSI sudap pasti. Saya nanti akan berbicara kepada PSSI agar mereka juga bisa bermain lawan Persib," ujar Gede Widiade saat dihubungi Bolalob, Rabu (18/4/2018).Tapi jika tak diizinkan, Gede mengaku pasrah. Ia lebih mengutamakan kepengtingan timnas dibanding dengan klub, meski jadwal Liga 1 sedang padat."Jika tidak diizinkan ya sudah. Karena ini kan menyangkut kepentingan negara. Itu lebih penting," lanjutnya.Pemusatan latihan Timnas Indonesia akan dimulai pada 23 April mendatang. Namun, Andritany dan Rezaldi diizinkan bergabung pada tanggal 25 April.Pasalnya, Persija harus menjalani laga terakhir Grup H Piala AFC kontra Tampines Rovers di Singapura, 24 April. Laga tersebut menjadi penentu langkah Macan Kemayoran di kompetisi level Asia.
  1418 kali
1524048001500 tag