(Foto: Bolalob)

Bos Persija Sebut Hukuman Komdis PSSI Tak Berdasar

Hasil sidang Komisi Disiplin (Komdis) PSSI menyatakan lima pemain Persija Jakarta mendapat sanksi terkait dengan video viral yang mengeluarkan kata-kata tak pantas ke salah satu suporter Persib Bandung.

Kelima pemain tersebut adalah Riko Simanjuntak, Gunawan Dwi Cahyo, Asri Akbar, Ahmad Syaifullah, dan Jaimerson Xavier. Kelimanya mendapat sanksi sebesar Rp15 juta.



Direktur Utama Persija Gede Widiade mengaku heran dengan keputusan Komdis PSSI tersebut. Ia mengatakan sanksi berupa uang sebesar Rp15 juta itu tak seharusnya diterima kelima pemain itu karena tak bersalah.

“Terkait hukuman sanksi berupa denda 15 juta per orang itu punishment tanpa dasar sebab pemain pemain tidak terbukti melakukan tindakan itu. Ini kelemahan Komdis PSSI dalam memutuskan kasus ini,” ujar Gede, Jumat (13/4/2018).

“Ditambah komdis tidak menemukan bukti siapa yang melakukan tindakan rasis tersebut. Komdis tidak bisa identifkasi suara yang meneriakan kata-kata rasis tersebut,” tambahnya.

Pengusahan properti itu menilai, hukuman tersebut sebaiknya yang mendidik. Kelima pemain itu harusnya mendapaykan sanksi keras terlebih dahulu karena hal tersebut baru terjadi pertama kali.

“Jadi seharusnya hukuman itu mendidik pemain bukan malah membuat hancur pemain. Kalau pemain itu gajinya 10 juta kan kasihan mereka harus kena denda 15 juta,” tandasnya.

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Pelatih Semarang Akui Salah Terapkan Strategi Lawan Persija
Vicenzo Alberto Annese, pelatih asal Italia yang menangani PSIS Semarang, mengakui bahwa kesalahannya menerapkan strategi dan kelelahan psikis membuat asuhannya dikalakan Persija Jakarta 1-4 di Stadion Sulta Agung, Bantul, Jumat (20/4/2018)."Kekalahan ini bukan kesalahan pemain, bukan kesalahan manajemen, tetapi kesalahan saya sebagai pelatih," kata Vicenzo, pelatih PSIS Semarang usai pertandingan.Menurut dia, kesalahan itu karena dirinya terlalu mempercayai para pemain pada babak kedua yang bisa meraih angka, dengan strategi yang diambil menyusul permainan pada babak pertama yang sering melakukan penekanan.[suggestedarticle=3]"Kami terlalu percaya tim, termasuk personal masing-masing pemain bahwa babak kedua bisa mencetak angka. Jadi setelah selesai babak pertama kembali ke ruang ganti saya langsung mengubah strategi permainan pada babak kedua," jelas Vicenzo.Namun, kata dia, hal itu justru berbalik 180 derajat. Ini terbukti PSIS kebobolan empat gol pada babak kedua karena permainan Persija lebih mendominasi."Kami bisa kebobolan empat gol karena kesalahan pemain. Mereka tidak menekan Persija sehingga tercipta empat gol dan kami hanya bisa membalas satu gol," tutur Vicenzo.Ia mengatakan selama pertandingan para pemain PSIS Semarang tidak lelah fisik saat berlatih. "Tetapi mereka hanya lelah psikis sehingga berdampak pada kualitas permainan," jelas Vicenzo.Vicenzo menyinggung, suporter PSIS yang kurang maksimal memberikan dukungan para pemain, bahkan dia melihat antusiasme suporter Persija Jakarta lebih tinggi sehingga bisa memacu semangat tim.Menyangkut penggantian pemain pada babak kedua, ia mengakui hal itu keputusan keliru, karena kurang tepat berakibat kebobolan empat gol.
  279 kali
'Persija Layaknya Juventus di Italia'
PSIS Semarang telan kekalahan atas Persija di pekan kelima Liga 1. Skor 4-1 untuk Persija warnai pertandingan di Sultan Agung, Bantul, Jumat (20/4/2018).Pelatih PSIS, Vincenzo Annese kecewa karena menuai hasil minor meski sudah berlatih keras. Ada beberapa pemainnya yang juga bermain di bawah performa.[suggestedarticle=3]"Ini salah saya, saya mengubah strategi di babak kedua dan akhirnya berujung kebobolan. Kami kebobolan gol pertama karena lini belakang kami kurang konsentrasi saat menjaga Jamierson, dia melompat sendirian," jelas Annese."Saya melihat ini bukan karena kelelahan fisik, tetapi kekalahan mental psikologis pemain karena kami bermain di hadapan banyak suporter lawan yang datang ke stadion. Kami tak benar-benar main di rumah kami sendiri," lanjutnya.Pelatih asal Italia itu pun keluhkan kepemimpinan wasit Rariq Hitaba. Ia melihat banyak situasi yang tak menguntungkan timnya."Saat ini, di Indonesia semuanya Persija, Persija, dan Persija, seperti Juventus di Italia saja. Saya tidak bisa berkata apa-apa lagi. Terpenting adalah apresiasi bagaimana anak-anak bermain sore hari ini," tandasnya.
  692 kali
Kemenangan atas PSIS Jadi Modal Besar Persija Hadapi Tampines
Pelatih Persija Jakarta Stefano Cugurra Teco menyebut kemenangan 4-1 atas PSIS, Jumat (20/4/2018) menjadi modal besar untuk laga Piala AFC, Tampines Rovers, 24 April 2018.Sebelumnya Persija mendapatkan hasil positif saat ladeni Johor Darul Takzim (JDT) di Piala AFC dan Borneo di Liga 1. Streak tiga kemenangan membuat membuat semangat Persija bertambah di laga akhir Grup H.[suggestedarticle=3]Ya memang waktu menang dari Johor membuat pemain Persija semangat. Lalu kami juga sukses menang lawan Borneo dan hari ini menang lagi. Pastinya pemain lebih percaya diri dan punya semangat yang penuh," jelas Teco selepas pertandingan.Teco sudah merancang program untuk pertandingan melawan Tampines. Ia ingin pemainnya fit agar bisa meraih target menang di Singapura."Sekarang waktu sedikit saat bertemu tampines tapi pemain harus istirahat dan tim pelatih akan membuat program rocovery agar pemain siap lawan Tampines. Kita harus menang untuk bisa lolos," tandasnya.Persija butuh kemenangan agar bisa melaju ke fase selanjutnya. Selain itu, kemenangan atas PSIS membuat Macan Kemayoran kini nangkring di peringkat pertama klasemen sementara Liga 1 dengan poin sepuluh.
  573 kali
TOP NEWS: Besiktas Incar Punggawa Persija, El Loco Dipecat Madura United
Kegemilangan Marko Simic bersama dengan Persija Jakarta terdengar hingga benua biru alias Eropa.Media Turki Ungkap Masa Depan Simic dengan PersijaCristian Gonzales sudah resmi tidak lagi menjadi bagian dari Madura United. Pihak klub resmi mencoret Cristian Gonzales dari skuad Madura United.Madura United Resmi Pecat Cristian GonzalesKomisi Disiplin (Komdis) PSSI menjatuhkan sanksi berat kepada Arema FC terkait dengan adanya kerusuhan laga kontra Persib, pekan lalu. Selain itu Bhayangkara FC juga mendapat dua sanksi dari Komdis.Hasil Sidang Komdis PSSI Terbaru: Arema FC dan Bhayangkara FC Banjir HukumanFIFA telah menetapkan tuan rumah Piala Dunia U-20 2019. Polandia akan menjadi tuan rumah setelah terpilih dalam rapat dewan FIFA di Bogota pada tanggal 16 Maret lalu.Timnas Indonesia U-19 Terbang ke Polandia Bila Lolos Piala Dunia
  2136 kali
Konsentrasi Lini Belakang Jadi Kunci Persija Hancurkan PSIS
Persija Jakarta meraih kemenangan penting atas PSIS Semarang dalam laga pekan kelima Liga 1 2018, di Stadion Sultan Agung, Bantul, Jumat (20/4/2018). Persija menang telak 4-1.Gol Persija dicetak oleh Jaimerson Xavier, Riko Simanjuntak, Marko Simic, dan Ramdani Lestaluhu. Semua gol Persija dicetak di babak kedua.[suggestedarticle=3]"Ini buah dari konsentrasi latihan. Kemenangan ini luar biasa. Hari ini saya apresiasi pemain karena konsentrasi di belakang dan juga bisa cetak banyak gol," ujar Teco dalam sesi jumpa pers usai pertandingan."Sekali lagi babak pertama tidak buruk karena tidak kebobolan. Mungkin karena konsentrasi di lini belakang. Kita sukses redam lini depan PSIS dan cetak banyak gol di laga ini," lanjutnya.Kemenangan tersebut menambah modal semangat Persija untuk melawan Tampines Rovers di Singapura pada 24 Maret mendatang. Kini pun, Persija berada di puncak klasemen sementara Liga 1 dengan torehan 10 poin.
  593 kali
Menang atas PSIS, Teco Ungkap Peran Dua Pemain Persija Ini
Persija Jakarta berhasil memang besar atas PSIS Semarang dengan skor 4-1 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Jumat (20/4/2018). Pelatih Stefano Cugurra Teco menyebut dua pemain yang rubah jalannya pertandingan.Si Merah-Putih pada babak pertama tampak kesulitan membobol gawang PSIS yang dikawal Bayu Aji. Namun, pelatih asal Brasil itu memasukan darah baru di babak kedua.Masuknya Ramdani Lestaluhu dan Addison Alves merubah jalannya pertandingan. Persija berhasil menguasai permainan dan bahkan mampu meredam agresivitas striker PSIS, Bruno Silva.[suggestedarticle=3]"Semua pemain cadangan sebelum masuk sudah perhatikan permainan dan kelemahan lawan," jelas Teco dalam sesi jumpa pers usai pertandingan."Hasilnya baik Ramdani dan Addison saat masuk di babak kedua bermain bagus dan merubah jalannya pertandingan," lanjutnya.Pada babak kedua, Persija berhasil mencetak empat gol melalui Jaimerson Xavier, Riko Simanjuntak, Marko Simic, dan Ramdani Lestaluhu.Kemenangan tersebut juga membawa Persija berada di puncak klasemen sementara Liga 1 dengan koleksi sepuluh poin.
  1396 kali
Modal Luar Biasa Tampines Rovers Jelang Tantang Persija
Persija Jakarta wajib waspadai Tampines Rovers saat keduanya duel di laga pamungkas Grup H Piala AFC. Klub asal Singapura itu tampilkan performa apik di S-League.Si Merah-Putih berhadapan dengan Tampines Rovers pada Rabu (24/4/2018) di Stadion Jalan Besar. Persija harus menang jika ingin lolos dari babak grup.[suggestedarticle=3]Namun, Tampines Rovers seperti menebar ancaman kepada Persija. Dalam laga terakhirnya, Rabu (18/4/2018), The Stags menang besar 4-0 atas Hougang United.Kemenangan tersebut hadi catatan positif Tampines Rovers jelang hadapi Persija. Tentu hal itu jadi modal berharga Fachruddin Mustafic dan kolega dalam menutup Piala AFC di kandang sendiri.Dalam pertemuan terakhir kontra Persija, Tampines Rovers kalah 1-4 di Jakarta. Anak asuh Juergen Rabb itu dipastikan tersingkir dari Piala AFC.Tampines Rovers kini berada di peringkat paling buncit Grup H. Mereka dipastikan bermain ringan tanpa beban menghadapi Persija yang punya beban menang.
  3100 kali
Tampil Ganas di Babak Kedua, Persija Bantai PSIS 4-1
Persija Jakarta bertandang ke markas PSIS Semarang di Stadion Sultan Agung dalam lanjutan Liga 1 2018, Jumat (20/4). Persija sukses membungkam PSIS dengan skor telak 4-1 di akhir laga.Di babak pertama Persija Jakarta yang tampil sebagai tim tamu justru mampu tampil lebih menekan. Sejumlah peluang Persija lewat Marko Simic dan jugan Fitra Ridwan masih belum dapat membobol gawang PSIS di babak pertama.[suggestedarticle=3]Di babak kedua Persija melakukan pergantian dengan memasukkan Ramdani Lestaluhu untuk menambah daya gedor. Pergantian tersebut terbukti efektif setelah Jaimerson Da Silva berhasil mencetak gol pertama untuk Persija.Berawal dari tendangan bebas Riko Simanjuntak, Jaime berhasil menanduk bola dan mengarahkan ke tiang jauh untuk membuat Persija unggul pada menit ke-70. [pagebreak]PSIS 1-4 Persija[/pagebreak]Tak butuh waktu lama bagi Persija untuk menggandakan keunggulan setelah Riko berhasil mencetak gol kedua. Memanfaatkan kelengahan lini belakang PSIS, tembakan Riko yang sempat mengenai pemain belakang Laskar Mahesa Jenar sukses menjadi gol kedua Persija.Di sisa laga Persija yang unggul dua gol tak mengendurkan serangan dan berhasil menambah dua gol tambahan hasil dari Marko Simic pada menit ke-85 dan Ramdani Lestaluhu di menit ke-90+1.PSIS yang tertinggal 0-4 sempat membalas satu gol lewat Melcior Majefat pada menit ke-90+2. Skor 4-1 untuk kemenangan Persija bertahan hingga laga usai.Susunan pemainPSIS Semarang: 33-Aji Bayu; 23-Gilang G., 5-Haudi A., 17-M.Rio, 27-Safrudin T.; 24-Hafit Ibrahim, 55-I. Conteh; 10-Komarudin (68' Melcior Majefat), 92-Bayu Nugroho (Akhlidin Israilov), 22-Hari N. Yulianto; 91-Bruno SilvaPersija Jakarta: 26-Andritany Ardhiyasa; 21-Valentino Telaubun, 5-Jaimerson Xavier, 81-Vava Mario Yagalo, 17-Marco Kabiay (45' Ramdani Lestaluhu); 16-Asri Akbar (77' Sandi Sute), 32-Rohit Chand, 27-Fitra Ridwan (58' Addison Alves); 25-Riko Simanjuntak, 11-Novri Setiawan, 9-Marko Simic
  3837 kali
Media Turki Ungkap Masa Depan Simic dengan Persija
Kegemilangan Marko Simic bersama dengan Persija Jakarta terdengar hingga benua biru alias Eropa.Sejak didatangkan pada awal tahun oleh Persija, Simic menjadi mesin gol timnya di kancah Liga 1 maupun Piala AFC. Sebelumnya ia juga terpilih sebagai pemain terbaik dan top skor di ajang pra-musim yakni Piala Presiden 2018.Lalu, beberapa waktu lalu Simic pun memberikan sebuah sinyal mengenai teka-teki masa depannya di Persija di akun Instagram. How long will we be together#Persija #Jakmania ❤ pic.twitter.com/eVQKb1nGj4 — Marko Simic (@markosimic77) April 18, 2018 "Berapa lama kita akan bersama #persija #Jakmania," tulis Simic dalam akun twitter pribadinya.Cuitan Marko Simic tersebut tentu menimbulkan respon warganet yang mempertanyakan masa depan pemain Kroasia itu bersama Persija.[suggestedarticle]Tak lama media asal Turki, siyahlabeyaz.net ikut membahas postingan sang pemain. Sebelumnya Besiktas dikabarkan juga meminati jasa Simic.Memang pada kesempatan lalu Simic secara terang-terangan mengakui adanya tawaran yang datang dari Turki."Ada satu klub Turki yang berminat pada saya dan saya sudah membahas masa depan saya dengan Persija," kata Simic sebagaiamana dilansir BolaSport.com.Simic sendiri diketahui memiliki kontrak hingga November tahun 2019 mendatang bersama Macan Kemayoran. Melalui laman Transfermarkt, nilai imic di bursa transfer mencapai 200 ribu euro atau sekitar Rp 3.4 miliar.
  5226 kali
Persija Jawab Rumor Marko Simic Hengkang dari Jakarta
Marko Simic menjadi idola baru Persija Jakarta. Penampilan apiknya bersama Si Merah-Putih membuat dirinya kini diminati beberapa klub lain, bahkan luar negeri.Sebelumnya ada kabar klub Turki akan memboyong penyerang tajam asal Serbia itu. Lalu rumor lainnya menyebutkan klub elite Malaysia, Johor Darul Takzim (JDT) berminat membawa Simic pergi dari Jakarta.[suggestedarticle=3]Kini, terbit postingan yang disebut-sebut mengindikasikan Simic akan pergi dari Persija. Dalam akun Instagram pribadinya @markosimic_77 ia menyebut "Seberapa lama kita akan bersama.. #Persija #Jakarta #Jakmania selalu spesial,"   Seberapa lama kita akan bersama.. #Persija #Jakarta #Jakmania selalu spesial ♥️ A post shared by MARKO SIMIC (@markosimic_77) on Apr 18, 2018 at 4:28am PDT Caption tersebut sempat membuat warganet memperkirakan Simic akan hengkang dari Persija. Terlebih rumor di atas membuat gosip warung kopi di Jakarta semakin menarik.Namun, manajer Persija Marsma TNI Ardhi Tjahjoko menyebut Simic adalah pemain profesional. Ia mengatakan bahwa Simic masih mempunyai durasi kontrak di Macan Kemayoran. [pagebreak]Bantahan Persija terkait hengkangnya Simic[/pagebreak]"Simic merupakan pemain profesional dan dia akan menghormati kontrak yang sudah ia tandatangani," jelas Ardhi ketika dihubungi Bolalob, beberapa waktu lalu."Saya pernah berbicara dengan Simic, bahwa saat ini dua benar-benar nyaman bermain di Persija. Tapi kalaupun dia mau pergi dari Persija, mungkin setelah kontraknya selesai," lanjutnya. Pernyataan Ardhi tentu menguatkan dugaan Simic bakal pergi, setidaknya tidak musim ini saat kontraknya masih berjalan di Persija.Terlebih lagi Marko Simic merupakan pemain andalan Persija di dua ajang musim ini, yakni Liga 1 dan Piala AFC. Khusus di Piala AFC, Simic memimpin daftar top scorer dengan tujuh gol.
  5428 kali
1524214801554 tag