(Foto: Bolalob)

Bos Persija Sebut Hukuman Komdis PSSI Tak Berdasar

Hasil sidang Komisi Disiplin (Komdis) PSSI menyatakan lima pemain Persija Jakarta mendapat sanksi terkait dengan video viral yang mengeluarkan kata-kata tak pantas ke salah satu suporter Persib Bandung.

Kelima pemain tersebut adalah Riko Simanjuntak, Gunawan Dwi Cahyo, Asri Akbar, Ahmad Syaifullah, dan Jaimerson Xavier. Kelimanya mendapat sanksi sebesar Rp15 juta.



Direktur Utama Persija Gede Widiade mengaku heran dengan keputusan Komdis PSSI tersebut. Ia mengatakan sanksi berupa uang sebesar Rp15 juta itu tak seharusnya diterima kelima pemain itu karena tak bersalah.

“Terkait hukuman sanksi berupa denda 15 juta per orang itu punishment tanpa dasar sebab pemain pemain tidak terbukti melakukan tindakan itu. Ini kelemahan Komdis PSSI dalam memutuskan kasus ini,” ujar Gede, Jumat (13/4/2018).

“Ditambah komdis tidak menemukan bukti siapa yang melakukan tindakan rasis tersebut. Komdis tidak bisa identifkasi suara yang meneriakan kata-kata rasis tersebut,” tambahnya.

Pengusahan properti itu menilai, hukuman tersebut sebaiknya yang mendidik. Kelima pemain itu harusnya mendapaykan sanksi keras terlebih dahulu karena hal tersebut baru terjadi pertama kali.

“Jadi seharusnya hukuman itu mendidik pemain bukan malah membuat hancur pemain. Kalau pemain itu gajinya 10 juta kan kasihan mereka harus kena denda 15 juta,” tandasnya.

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Esteban Vizcarra Pastikan Tak Jalin Komunikasi dengan Persija
Pemain Sriwijaya FC Palembang, Esteban Vizcarra mengaku tak pernah mendapat tawaran hijrah ke Persija Jakarta di putaran dua Liga 1 2018.Di berbagai akun media sosial pendukung Persija, nama Vizcarra menjadi salah satu pemain yang diharapkan bisa bergabung dengan klub asal ibu kota tersebut.Terlebih, Direktur Persija Gede Widiade sempat menyampaikan bahwa klubnya akan mendatangkan satu atau dua pemain baru di bursa transfer paruh musim.[suggestedarticle=3]”Tidak ada kontak sama sekali dengan Persija. Saya tidak tahu dari mana rumor itu (pindah ke Persija),” kata Vizcarra saat dihubungi wartawan.Selain dengan Persija, Vizcarra juga gencar diberitakan sedang jadi buruan utama Persib Bandung.Pelatih Persib Roberto Mario Carlos Gomez berkali-kali menyampaikan bahwa dirinya butuh tambahan pemain berkualitas di sektor gelandang dan penyerang.
Di Mata Widodo C Putro, Persija Bukan Tim Istimewa
Pelatih Bali United Widodo C Putro memandang, tim Persija Jakarta bukanlah klub yang istimewa sehingga harus ditakuti dalam pertemuan Liga 1 2018 di Stadion Sultan Agung Bantul, Selasa (17/7/2018). Maka itu, Bali United yakin bisa mencuri angka dari pertandingan ini."Kami tidak khawatir siapapun pemain Persija yang main nanti. Kami juga bermain dengan sebelas pemain," kata Widodo C. Putro di Stadion Sultan Agung Bantul, Senin (16/7).Pelatih berkepala dingin itu mengatakan, anak-anak asuhannya ditargetkan untuk mencuri poin. Baik itu tiga angka ataupun hanya satu poin saja. "Saya harap itu terealisasikan," tegas Widodo.[suggestedarticle=3]Melawan tim Ibu Kota tersebut, skuad Serdadu Tridatu harus mampu menghentikan dominasi penguasaan bola tuan rumah. Memotong alur-alur bola dari pemain ke pemain lain. "Yang harus diantisipasi itu, alur bola harus dimatikan," jelas Widodo.Dalam laga nanti, skuad Bali United memang masih belum utuh. Salah satunya Irfan Bachdim yang masih dalam tahap penyembuhan dari cedera. Diperkirakan Irfan baru bisa main dalam dua minggu ke depan."Irfan Bachdim sudah berobat, masih belum bisa dimainkan. Mudah-mudahan dua minggu ke depan sudah bisa," ucapnya.
Dua Pekan Berjalan, Berikut Hasil Kompetisi Internal Persija
Kompetisi Internal Persija Jakarta kembali bergulir sejar 30 Juni 2018. Empat lapangan digunakan untuk menggulirkan kompetisi amatir dari klub anggota Persija.Setelah sempat tertunda hampir setahun lebih, Kompetisi Internal Persija akhirnya bisa kembali diadakan oleh Persija Foundation. Persija Foundation memakai empat lapangan untuk kompetisi musim ini, yakni Stadion Tamansari, Stadion UMS, Stadion VIJ, dan Lapangan Banteng.[suggestedarticle=3]Menariknya kompetisi saat ini operator ingin klub memiliki pemaun muda lebih banyak. Pembinaan usia muda menjadi target dari Persija, agar lebih banyak menelurkan pemain binaan asli Jakarta."Kita mengharapkan jika ada pemain yang bagus di sini bisa diambil Persija. Makanya kami prioritaskan lima pemain usia 21 tahun, usia 23 tiga pemain, di atas 23 tahun dan di bawah 30 tahun hanya tiga pemain," ujar Direktur Kompetisi Persija, Donny Pattinasarani, kepada Bolalob.Dengan standar demikian, Donny berharap pemain muda binaan Persija bisa muncul ke permukaan. Tak hanya untuk Persija, tapi nantinya juga bisa menyebar ke klub lain, termasuk ke klub satelit Persija, yaitu Persija Muda.Kompetisi internal ini akan bergulir dua minggu dalam sebulan. Hal tersebut terjadi karena operator belum bisa menggunakan Lapangan Banteng."Kalau Lapangan Banteng sudah bisa digunakan, maka bisa berjalan setiap minggu, pada akhir pekan,""Sampai saat ini kita terus berkomunikasi dengan pengelola Lapangan Banteng, juga dengan Disorda DKI. Jika nantinya harus menyewa, ya kita akan lakukan itu," tandasnya.Hasil dua pekan Kompetisi Internal PersijaDivisi UtamaSabtu, 30 Juni 2018Menteng Yunior 2-1 UMSMinggu, 01 Juli 2018Hercules 3-1 MaesaSabtu, 13 Juli 2018Atamora 2-1 TrisaktiMinggu, 14 Juli 2018MC Utama 3-0 Putra IndonesiaTunas Jaya 5-0 Karya Utama
  670 kali
PSMS Resmikan Eks Pelatih Persipura dan Bek Kanan Persija
PSMS Medan tak butuh waktu lama untuk menentukan pelatih baru setelah memecat Djajang Nurdjaman.Adalah Peter Butler yang dipilih menjadi suksesor Djanur (sapaan karib Djajang).Mantan pelatih Persipura Jayapura tersebut dikontrak selama setengah musim.Penandatanganan kontrak dilakukan Minggu (16/7) malam didampingi Sekretaris Umum PSMS, Julius Raja.[suggestedarticle=3]Selain Butler, PSMS juga meresmikan bek kanan baru asal Papua, Marko Kabiay.   Penandatanganan kontrak Pelatih Peter James Butler & Marko Kabiaye. Peter James Butler merupakan eks. Pelatih Persipura Jayapura dan Marko yang berposisi full back Kanan merupakan eks. Persija Jakarta, diharapkan mampu berkontribusi bagi PSMS Medan. . . . . #TheKiller #Kinantan #PSMS #Medan #Liga1 #Raprap A post shared by PSMS Medan (@psmsmedanofficial) on Jul 15, Sebelum bergabung dengan Ayam Kinantan –julukan PSMS- Marko memperkuat Persija Jakarta di awal tahun ini.Namun, karir Marko di Persija berjalan singkat. Mantan pemain Arema FC tersebut kalah bersaing dengan Ismed Sofyan dan Novri Setiawan.Dari 15 pertandingan Persija, Marko hanya bermain satu kali saat Macan Kemayoran menghadapi PSIS Semarang di Bantul.Ketika itu, Marko bermain selama 92 menit sebelum ditarik keluar dan digantikan oleh Ramdani Lestaluhu.
  2139 kali
Pelatih Persija U-16 Evaluasi Tim Usai Ikuti Invitasi Liga 1 U-16
Persija Jakarta U-16 selesai ikuti Invitasi Sepak Bola Filanesia U-16, yang dilangsungkan di National Youth Training Center, Sawangan, 10-15 Juli 2018.Macan Muda meraih rekor dua kali menang dan empat kali kalah. Pada sistem grup, Persija U-19 tergabung di Grup A bersama dengan Bali United, Madura United, PSMS Medan, dan PSM Makassar.Sedangkan dalam sistem trofeo, Persija U-16 bertemu dengan Mitra Kukar dan PS Tira. Anak asuh Blitz Tarigan itu meraih kemenangan saat bertemu Bali United (1-0) dan Madura United (2-0).[suggestedarticle=3]Blitz Tarigan mengatakan banyak hal yang harus dibenahi jelang kompetisi Liga U-16 musim ini. Mental dan komunikasi, dua hal yang menjadi kelemahan Persija."Masih banyak hal yang harus diperbaiki jelang Liga 1 U-16, terutama masalah mental dan komunikasi. Ada pemain yang mental bertandingnya bagus dan ada juga yang tidak," ujar Blitz, Minggu (15/7/20178).Mantan pelatih Persija U-21 musim 2014 itu menilai permasalahan komunikasi karena masa persiapan yang baru saja dimulai. Bahkan tak menutup kemungkinan Blitz akan mencari pemain baru di luar skuat saat ini."Tim baru saja dibentuk dan belum ada chemistry antar pemain. Mungkin ke depannya ada pemain tambahan lagi untuk skuat yang ikut kompetisi liga," tandasnya.
  638 kali
Persija Harus Bayar Transfer ke Sriwijaya FC untuk Dapatkan Marckho Sandy
Bek Sriwijaya FC, Marckho Sandy Merauje dirumorkan siap bergabung ke Persija Jakarta. Klub asal ibu kota itu tertarik menggunakan jasa sang pemain.Tapi, Persija tak bisa asal mencomot Marckho secara gratis. Sriwijaya FC meminta kompensasi transfer karena sang pemain masih terikat kontrak."Kalau Persija yang datang ke kami, posisi pemain itu tidak dilepas. Ada mekanisme transfer, artinya ada kompensasi," kata Sekretaris Sriwijaya, Achmad Haris.[suggestedarticle=3]Haris juga mengatakan bahwa dirinya belum mendengar niatan Marckho meninggalkan klub berjuluk Laskar Wong Kito."Kalau ada pemain mau mundur, saya pikir bukan karena faktor tim tetapi ada faktor yang lain. Tapi saya pikir, belum ada," "Nanti kalau sudah resmi, direksi yang umumkan. Tapi itulah industri sepak bola. Ada transfer fee, ada hitung-hitungannya," tandasnya.Sebelumnya, beberapa pemain sudah dilepas oleh Sriwijaya FC. Krisis finansial di tubuh klub membuat manajemen memilih cuci gudang untuk pulihkan keuangan klub.
  1450 kali
Marko Simic Batal Dukung Kroasia di Rusia
Penyerang Persija Jakarta, Marko Simic harus mengubur keinginan menonton final Piala Dunia 2018 antara Perancis dan Kroasia, Senin (14/7/2018).Simic mendukung negaranya, Kroasia, untuk bisa meraih gelar juara Piala Dunia 2018 di Rusia. Kabarnya, ia sudah memiliki satu tiket untuk pertandingan tersebut.[suggestedarticle=3]Sayang, Simic punya tugas profesional yang sangat penting bersama klubnya di kompetisi Liga 1."Saya harus bermain lawan Bali United. Tidak bisa menonton langsung kawan-kawan saya di final," ujar Simic.Macan Kemayoran akan berhadapan dengan Bali United pada pekan ke-16 Liga 1. Duel tersebut akan digelar di Stadion Sultan Agung, Bantul, 17 Juli. Tentu saja, Simic harus bersiap untuk laga tersebut.Meski batal menonton langsung laga final, Simic berharap negaranya bisa menjadi juara untuk pertama kalinya. Eks penyerang Kroasia U-21 itu ingin melihat rekan-rekannya, seperti Dejan Lovren, Ivan Perisic, Andrej Kramanic, Ivan Rakitic, dan Domagoj Vida mengangkat trofi Piala Dunia."Peluangnya 50:50 untuk kedua tim, tapi seharusnya Kroasia yang bisa menang," tandasnya.
  1772 kali
Sanksi Berakhir, Marko Simic Perkuat Persija di Laga Melawan Bali United
Penyerang Persija Jakarta, Marko Simic telah selesai menjalani hukuman larangan bermain dalam empat laga yang dijatuhkan Komisi Disiplin (Komdis) PSSI.Artinya, Simic bisa diturunkan Persija saat menjamu Bali United dalam lanjutan Liga 1 2018 pekan ke-16 di Stadion Sultan Agung (SSA), Bantul, Yogyakarta, Selasa (17/7).Dilansir dari laman resmi klub, Simic mengaku sangat senang bisa kembali bermain untuk Persija.Dia pun mengaku termotivasi untuk memberikan penampilan terbaik setelah absen di dua laga terakhir Persija melawan PSM Makassar (6/7) dan Sriwijaya FC (10/7) yang dua-duanya berakhir imbang.[suggestedarticle=3]”Setelah sekian lama akhirnya saya kembali ke tim jadi sekarang saya amat menantikan momen ini dan juga saya sangat senang karena pertandingan sebentar lagi. Kita bisa mempersiapkannya dengan baik seperti biasa lagi karena saya merindukan rutinitas seperti ini,” ujar Simic.Seperti diketahui, Simic harus absen dalam empat pertandingan Persija karena mendapatkan sanksi dari Komdis PSSI setelah terbukti melakukan pelanggaran keras terhadap pemain Persipura Jayapura, Boas Atururi.Pemain bernomor punggung 9 tersebut absen saat Persija berjumpa PS Tira (8/6), Persebaya Surabaya (26/6), PSM (6/7), dan Sriwijaya FC (10/7).
  676 kali
Teco Ungkap Kriteria Pemain yang akan Direkrut Persija
Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco mengungkapkan bahwa klubnya membutuhkan tambahan pemain baru di putaran dua Liga 1 2018.Namun, pelatih asal Brasil tersebut enggan asal dalam merekrut pemain.Teco menginginkan pemain yang datang ke Persija berstatus sebagai pemain utama di klub sebelumnya.[suggestedarticle=3]”Saya tidak mau menunggu lama, maka dari itu saya butuh pemain berkualitas,” kata Teco dilansir dari laman resmi klub.”Ada pemain dari klub lain, mungkin di sana ada masalah, mungkin mereka mau keluar, tapi pemain itu sudah bermain inti di beberapa pertandingan. Tentunya sangat bagus untuk kami,” ujar pelatih berusia 43 tahun tersebut menambahkan.[pagebreak]Persija Rekrut Bek Kanan SFC?[/pagebreak]Salah satu pemain yang kerap dikait-kaitkan dengan Persija adalah Marckho Merauje.Meski tak masuk daftar sembilan pemain yang dilepas, Marckho mengaku tetap akan pergi dari Sriwijaya FC.”Saya akan tetap keluar karena sudah ada deal dengan klub tertentu. Tinggal diumumkan saja,” ujar Marckho saat dihubungi Bolalob, Jumat (13/7).Lihat juga   Hai Bolalobers, kalian suka nonton bola lewat streaming? 😅 Btw, apa nih pengalaman tidak menyenangkan kalian saat nonton bola karena koneksi internet yang buruk ? Tulis pengalaman kalian beserta foto suasana/ekspresi kalian saat kesel nonton bola karena jaringan lemot dengan mengikuti template dibawah ini 👇 *(komentar tentang keluhan) @smartfrenworld @bolalobfootball #UnlimitedAja #PialaDuniaSmartfren #SmartfrenBolalob dan mention 3 teman kamu* Mekanisme : - Follow IG @smartfrenworld dan @Bolalobfootball - Upload foto dan cerita seru - Mention @smartfrenworld @bolalobfootball - Mention 3 temen lain - Instagram jangan di lock Hashtag : #UnlimitedAja #PialaDuniaSmartfren #SmartfrenBolalob 3 orang yg beruntung bisa mendapatkan hadiah : Juara 1: Samsung A7 Juara 2 : Smartfren Andromax R Juara 3 : Modem Android M3Y Periode sampai dengan Final Piala Dunia! A post shared by Bolalob.com (@bolalobfootball) on Jul 13, 2018 at 1:54am PDT
  1586 kali
Kiper Dipukul, Persiba Kirim Surat Protes ke Komdis PSSI dan LIB
Persiba Balikpapan layangkan surat protes kepada Komisi Disiplin (Komdis) PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB), terkait laga kontra PS Mojokerto Putra, Selasa (10/7/2018).Dalam laga tersebut Persiba Balikpapan harus takluk dari tuan rumah PS Mojokerto Putra dengan skor 0-2.[suggestedarticle=3]Kericuhan sempat terjadi pada pertandingan tersebut, lalu pelatih Persiba, Hariyadi juga mengeluhkan kepemimpinan wasit yang dinilai tidak adil."Kami tidak offside tapi dibilang offside. Saya tak mau komentar banyak soal wasit," ujar Hariyadi dari Tribun Kaltim."Pemain sudah main bagusm tapi bisa lihat sendiri pertandingan seperti apa. Kami kirimkan surat protes," tambahnya.Selain wasit, Persiba juga akan laporkan pemain cadangan PS Mojokerto Putra yang memukul kiper Barep Wahyudi."Kiper kami dipukul, lalu pelatih mereka juga ikut masuk ke lapangan dan mengintimidasi Barep dan wasit," tandasnya.
  1200 kali
1531359601439 tag