Plt Ketum PSSI Ingin Klub Liga 1 Miliki Tim Wanita dan Futsal


  •    Gerry Putra
  •    14/04/18 - 21:40
  •    959

(Bolalob)

PSSI berkeinginan untuk membuat kompetisi sepak bola semakin semarak. Tak hanya sepak bola pria saja, nantinya PSSI ingin menyemarakkan dengan Liga 1 wanita, beach soccer, dan Futsal.

Namun khusus futsal, Plt Ketua Umum PSSI Joko Driyono mengatakan baru sebatas wacana. Apalagi, futsal sudah mempunyai privatisasi dari PSSI melalui Federasi Futsal Indonesia (FFI).

Sedangkan untuk sepak bola wanita, PSSI ingin menggelar kompetisi bersama dengan Asosiasi Sepak Bola Wanita (ASBWI) yang sebelumnya menggeliat dengan turnamen sepak bola wanita.




"Kita menyadari futsal dan sepak bola wanita baru di fase dasar. Olah karenanya ini butuh investasi. Ini tidak mudah karena ada struktur yang sudah berjalan di FFI dan asosiasi sepak bola wanita," ujar Joko Driyono beberapa waktu lalu yang lalu.

Sebelumnya Persija memiliki tim untuk kompetisi futsal pada 2013 lalu. Tim bernama Persija Futsal itu bertanding di ajang kompetisi Pro Futsal League garapan FFI.
halaman 2 dari 2
PSSI ingin klub Liga 1 miliki tim wanita Selengkapnya  

Tahun ini sepak bola wanita sedang menggeliat. Joko Driyono pun melihat jika klub memiliki tim sepak bola wanita, maka kemeriahan kompetisi di Indonesia akan terus bertambah.

"Klub-klub Liga 1 diinstruksikan juga memiliki rantai terhadap sepak bola wanita dan juga futsal. Kita bayangkan satu pertandingan Liga 1 digelar dua laga yakni sepakbola pria dan wanita. Maka crowd sepak bola wanita akan sama dengan sepak bola pria,"

"Jadi nantinya misalnya tim sepak bola wanita Persija melawan tim wanita Persib juga memiliki crowd yang sama banyak," tandasnya.
Terakhir diubah:  15/04/18 - 13:39







Berita Terkait


1537317002467

End of content

No more pages to load