(Foto: PT LIB)

TOP NEWS: Andik Sukses Bekuk Mantan Klubnya, El Loco Menuju Sleman

Christian Gonzales akan diperkenalkan sebagai pemain PSS Sleman pada Sabtu (14/4/2018). Gonzales dikabarkan pindah diam-diam, tetapi Madura United bisa menerima kepindahan tersebut.

Christian Gonzales Diam-diam ke PSS Sleman, Madura United Ikhlas

Andik Vermansah benar-benar menjadi bintang dalam lanjutan Malaysia Super League 2018 di Stadion Darul Aman, Alor Setar, Jumat malam (13/4). Bukan hanya karena mampu menyumbang satu assist dalam kemenangan besar Kedah FA, tetapi juga statusnya sebagai mantan bintang Selangor FA - lawan klubnya semalam.

Usai Hajar Mantan Klubnya 4-0, Andik Vermansah Mengaku Masih Sayang dan Tak Bisa Tidur

PSSI akan menjual tiket Anniversary Cup 2018 secara online melalui website Bukalapak mulai hari Senin (16/4/2018). Turnamen tersebut akan berlangsung pada 27 April hingga 3 Mei di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor.

Harga Tiket Anniversary Cup 2018, Termahal Dijual Rp200 Ribu

Persipura selalu mampu menciptakan bintang di skuad berjuluk Mutiara Hitam tersebut. Sejumlah nama pemain yang sempat membela Persipura Jayapura kerap menjadi pemain andalan di klub barunya.

Ini Daftar Musuh Dalam Selimut Persipura di Liga 1 2018

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


VIDEO: Lakukan Tindakan Tak Terhormat, Pemain Mitra Kukar Diganjar Kartu Merah
Pemain Mitra Kukar, Hendra Adi Bayauw harus diusir wasit karena melakukan tindakan yang tidak terpuji. Hendra melempar bola ke arah wajar wasit dan harus diusir keluar lapangan.Mitra Kukar tidak hanya gagal meraih poin saat menghadapi Persipura Jayapura. Satu pemain mereka, Hendra Adi Bayauw juga harus diusir wasit.[suggestedarticle=3]Kartu merah Hendra berawal dari keputusan wasit yang memutuskan Hendra berada dalam posisi offside. Tampak tidak terima dengan keputusan wasit tersebut, Hendra lantas melempar bola ke arah wajah asisten wasit.Asisten wasit mengangat bendera untuk memberi tanda kepada wasit utama dan kartu merah pun diberikan kepada Hendra atas tingkah lakunya yang tidak menghormati wasit.Pada laga tersebut Mitra Kukar harus mengakui keunggulan Persipura Jayapura dengan skor 2-1. Dua gol Persipura dicetak oleh Ian Louis Kabes dan Marcel Sacramento sedangkan satu gol balasan Mitra Kukar dicetak oleh Septian David Maulana.
  332 kali
Hore! Pertandingan Timnas Indonesia U-23 di Anniversary Cup 2018 Disiarkan Langsung
Kabar baik didapat pencinta sepak bola di tanah air. Pertandingan Timnas Indonesia U-23 di Anniversary Cup disiarkan secara langsung.Anniversary Cup merupakan turnamen yang digelar untuk memperingati ulang tahun PSSI yang ke-88. Turnamen ini diikuti oleh Timnas Indonesia U-23, Bahrain, Korea Utara, dan Uzbekistan.[suggestedarticle=3]Pertandingan akan dihelat pada tanggal 27 April-3 Mei. Seluruh pertandingan akan digelar di Stadion Pakansari, Cibinong.Dalam unggahan di akun instagramnya, PSSI mengumumkan bahwa pertandingan akan disiarkan langsung di RCTI. Timnas Indonesia U-23 sendiri akan memulai turnamen dengan menghadapi Bahrain di tanggal 27 April.Setelah itu tim asuhan Luis Milla akan menghadapi Korea Utara di tanggal 30 April. Terakhir, Uzbekistan akan menjadi lawan di tanggal 3 Mei.
  1252 kali
Hajar Mitra Kukar 2-1, Persipura Geser Persija di Puncak
Persipura Jayapura menanga atas Mitra Kukar dalam laga pekan kelima Liga 1 di Stadion Mandala, Sabtu (21/4/2018). Persipura menang 2-1 atas tamunya.Persipura menggila sejak menit pertama. Peluang pertama didapat Boaz Solossa. Sang kapten mengirim umpan yang dimaksimalkan Hilton Moreira. Namun, Hilton kesulitan mengarahkan bola.Persipura unggul pada menit 12. Ia Louis Kabes meksekusi tendangan bebasnya yang gagal dihentikan kiper Kukar, Geri Martin Millian Mandagi.[suggestedarticle=3]Tak butuh waktu lama bagi Persipura untuk menambah keunggulan. Kabes tampil sebagai kreator setelah tendangan bebasnya sukses dimaksimalkan Marcel Sacramento di menit ke-19 lewat sundulannya.Tuan rumah terus menekan tapi masih belum terjadi gol. Keunggulan 2-0 tuan rumah tak berubah hingga wasit meniup peluit tanda jeda babak pertama.[pagebreak]Babak kedua[/pagebreak]Babak kedua, Mitra malah lebih banyak kuasai pertandingan. Tapi Persipura juga tak tinggal diam dan beberapa kali menciptakan peluang.Persipura sempat mencetak gol lewat Womsiwor pada menit 84. Tapi, gol ini dianulir karena bola sudah lebih dulu melewati garis gawang.Wasit memberikan kartu merah untuk Mandowen setelah melanggar menyikut salah satu pemain Kukar pada menit 89 untuk Hendra Bayaw. Tim tamu akhirnya memperkecil ketertinggalan pada menit 90 melalui gol indah David Maulana. Sayang, Mitra harus gagal mengejar ketertinggalan dan membiarkan Persipura menang.Dengan kemenangan tersebut, Persipura menggeser kedudukan Persija Jakarta di puncak klasemen sementara Liga 1. Mutiara Hitam meraup 11 poin, beda satu poin dengan Persija di posisi kedua.Susunan PemainPersipura Jayapura: Dede Sulaiman; Ricardo Salampessy (Abdoulaye Maiga 10), Yustinus Pae, Yohanis Tjoe, Boas Atuturi, Ian Louis Kabes, Muhammad Tahir, Gunansar Mandowen, Marcel Sacramento, Hilton Moreira, Boaz Solossa (Prisca Womsiwor 29 (Andri Ibo 90+1)Mitra Kukar: Gerri Martin Millian Mandagi; Mauricio Leal, Wiganda Pradika, Dedy Gusmawan (Arif Suyono 75), Bayu Pradana, Muhammad Bahtiar (Hendra Bayauw 55), Danny Guthrie, Septian David Maulana, Dedy Hartono, Rendy Siregar, Fernando Rodrigues Ortega
  749 kali
DIARY: PSSI Ajukan Banding ke FIFA, Status Pemain Muda Indonesia di Klub Inggris Terjawab
PSSI mendapat sanksi FIFA usai gagal menghukum enam klub yang bersalah karena tunggakan gaji. PSSI pun segera mengimplementasikan hukuman FIFA kepada klub, khususnya Liga 2.Terkait Sanksi, PSSI Berupaya Banding dan Berikan Penjelasan ke FIFAArema FC menyatakan menerima keputusan Komisi Disiplin terkait sanksi yang diberikan. Arema FC harus menerima denda yang cukup banyak setelah para penonton berhasil menerobos masuk ke dalam lapangan saat laga melawan Persib, Minggu (15/4).Didenda Ratusan Juta Rupiah, Manajemen Arema FC Tak Akan BandingFIFA menjatuhkan sanksi denda kepada PSSI sebesar 3000 franc Swiss atau sekitar Rp 427 juta, pada Kamis (19/4/2018) atau tepat pada hari ulang tahun PSSI ke-88. Sanksi itu dijatuhkan karena PSSI dinilai tidak menjatuhkan sanksi pengurangan poin kepada enam klub Indonesia yang dinilai melakukan pelanggaran, sesuai yang diamanatkan FIFA. Pelanggaran yang dilakukan enam klub tersebut berkaitan dengan pasal 64 Kode Disiplin FIFA.Bukan Cuma PSSI yang Dapat Kado dari FIFA, Ini DaftarnyaPemain Indonesia keturunan Inggris, Jack Brown sempat tampil untuk tim West Ham United U-16 dalam sebuah laga uji coba melawan tim Swiss beberapa waktu lalu.Pemain Indonesia Ini Ungkap Kebenaran Statusnya di West Ham United
  2092 kali
Persipura Jayapura Dapat Angin Segar Jelang Laga Kontra Mitra Kukar
Persipura Jayapura akan berhadapan kontra Mitra Kukar dalam lanjutan Liga 1 2018, Sabtu (21/4). Jelang laga ini kabar bagus didapat Mutiara Hitam dengan sembuhnya dua pemain andalan.Pelatih Persipura, Peter Butler menyebut Boaz Solossa dan Ricardo Salampessy sudah bisa bermain. Sebelumnya, Salampessy dan Boaz sempat mengalami cedera bahkan Boaz absen pekan lalu saat Persipura menghadapi Sriwijaya FC pekan lalu.Butler menambahkan bahwa hanya Immanuel Wanggai yang diragukan tampil. Saat ini Wanggai masih dalam tahap penyembuhan cedera.[suggestedarticle=3]"Immanuel Wanggai yang kemungkinan belum bisa diturunkan saat menghadapi Mitra Kukar. Kalau Boaz Solossa dan Ricardo Salampessy sudah ikut latihan. Saya berharap mereka baik-baik saja sampai pertandingan nanti," ucap Peter seperti dilansir dari situs Liga 1.Peter menambahkan bahwa sejauh ini ia puas dengan performa para pemain muda. Para pemain ini selalu menjawab kepercayaan dengan bagus ketika mendapat kesempatan."Saya senang banyak pemain muda Persipura mulai padu. Mereka perlu diberi kesempatan dan motivasi, agar punya percaya diri yang tinggi kalau harus menggantikan pemain senior yang cedera,"
  357 kali
Mantan Pemain Sevilla Incar Gawang Persipura Jayapura
Bersama dengan penyerang asing asal Persib Bandung Ezechiel N'Douassel dan David Da Silva (Persebaya Surabaya), striker Mitra Kukar Fernando Rodriguez telah mengoleksi empat gol.Mereka memimpin daftar pencetak gol terbanyak sementara Liga 1 hingga pekan keempat.Rodriguez masih belum puas dengan pencapaiannya hingga saat ini. Mantan pemain Sevilla ini berhasrat untuk bisa membantu timnya meraih kemenangan hingga akhir musim.[suggestedarticle]“Terima kasih kepada rekan tim saya yang membuat hal ini menjadi mungkin, tetapi tidak pernah puas dengan apa yang telah dicapai!” demikian pernyataan Rodriguez melalui akun Instagram pribadinya.“Jangan pernah lihat ke belakang, selalu maju. Saya akan berjuang untuk mendapatkan lebih banyak, dan terus membantu rekan-rekan tim.”   Terima kasih kepada rekan tim saya yang membuat hal ini menjadi mungkin, tetapi tidak pernah puas dengan apa yang telah dicapai! Jangan pernah lihat ke belakang !! Selalu maju! Saya akan berjuang untuk mendapatkan lebih banyak dan terus membantu rekan-rekan tim!! ???????????? #mitrakukar #bersama #indonesia #tenggarong #football #motivasi #team Sebuah kiriman dibagikan oleh Fernando Rodriguez Ortega (@rodriguez9ro) pada 19 Apr 2018 jam 7:46 PDT Mitra Kukar sendiri bakal melakoni laga sulit lantaran akan melawat ke markas Persipura Jayapura, Sabtu (21/4) di pekan kelima. Dalam lawatan kali ini Mitra Kukar membawa sebanyak 20 pemain termasuk Rodriguez.Pemain Mitra Kukar untuk Laga Kontra Persipura1. Geri Mandagi2. Ravi Murdianto3. Dedi Gusmawan4. Saepulloh Maulana5. Wiganda Pradika6. Mauricio Leal7. Roni Rosadi8. Muhammad Bachtiar9. Danny Guthrie10. Anindito Wahyu11. Hendra Adi Bayauw12. Dedi Hartono13. Bayu Pradana14. Septian David Maulana15. Arif Suyono16. Rendi Siregar17. Luthfi Kamal18. Rifan Nahumarury19. Rafli Mursalim20. Fernando Rodriguez Ortega
  651 kali
TOP NEWS: Besiktas Incar Punggawa Persija, El Loco Dipecat Madura United
Kegemilangan Marko Simic bersama dengan Persija Jakarta terdengar hingga benua biru alias Eropa.Media Turki Ungkap Masa Depan Simic dengan PersijaCristian Gonzales sudah resmi tidak lagi menjadi bagian dari Madura United. Pihak klub resmi mencoret Cristian Gonzales dari skuad Madura United.Madura United Resmi Pecat Cristian GonzalesKomisi Disiplin (Komdis) PSSI menjatuhkan sanksi berat kepada Arema FC terkait dengan adanya kerusuhan laga kontra Persib, pekan lalu. Selain itu Bhayangkara FC juga mendapat dua sanksi dari Komdis.Hasil Sidang Komdis PSSI Terbaru: Arema FC dan Bhayangkara FC Banjir HukumanFIFA telah menetapkan tuan rumah Piala Dunia U-20 2019. Polandia akan menjadi tuan rumah setelah terpilih dalam rapat dewan FIFA di Bogota pada tanggal 16 Maret lalu.Timnas Indonesia U-19 Terbang ke Polandia Bila Lolos Piala Dunia
  2038 kali
TERPOPULER: Penjelasan Sanksi FIFA untuk PSSI, Kabar Mengejutkan dari Inggris
PSSI mendapat sanksi FIFA dengan denda sebesar 427 juta rupiah karena gagal menjatuhkan hukuman poin kepada enam klub yang menunggak gaji pemain.Ada Klub Liga 1, Ini Daftar Enam Klub yang Dapat Sanksi Pengurangan Poin dari FIFAKabar mengejutkan datang dari Arsenal. Manajer The Gunners, Arsene Wenger menyatakan mundur dari Arsenal setelah 22 tahun bersama tim yang identik dengan warna merah tersebut.Arsene Wenger Umumkan Mundur dari Arsenal di Akhir MusimCristian Gonzales sudah resmi tidak lagi menjadi bagian dari Madura United. Pihak klub resmi mencoret Cristian Gonzales dari skuad Madura United.Madura United Resmi Pecat Cristian GonzalesPelatih kepala Kensuke Takahashi mengistirahatkan tiga pemain senior dan memasukan beberapa pemain debutan di timnas futsal putri Indonesia.Pemain-pemain Debutan di Timnas Futsal Putri Indonesia Punya Potensi MenjanjikanKomisi Disiplin (Komdis) PSSI menjatuhkan sanksi kepada Arema FC terkait dengan kerusuhan saat laga kontra Persib Bandung di Stadion Kanjuruhan, pekan lalu. Saat itu Aremania menyerbu masuk ke lapangan dan melukai pelatih Persib, Mario Gomez.Komdis PSSI Hukum Arema FC Ratusan Juta Rupiah
  906 kali
Belajar dari Insiden Choirul Huda, PT LIB dan PSSI Lakukan Perbaikan
Insiden Choirul Huda menjadi pembelajaran berharga untuk aspek medikal di kompetisi sepak bola di Indonesia. Agar tidak terulang, PT LIB kini memberikan tiga hal baru di bidang aspek medikal.Setelah mendapat teguran keras dari FIFA, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru akhirnya berusaha memperbaiki aspek yang berkaitan dengan keselamatan pemain di lapangan. Dilansir dari akun Instagram klub PSPS, berikut ini tiga aspek yang diperbarui oleh PSSI dan PT. LIB.[suggestedarticle=3]1. Menggelar workshop medical untuk semua Dokter Tim yg nantinya akan terdaftar yg sudah dilakukan beberapa bulan yg lalu di Jakarta. 2. Saat pertandingan, alat pacu jantung portable wajib diletakkan di meja wasit cadangan ditepi lapangan. Klub tuan rumah/Panpel yang lalai, lupa dll akan langsung dihukum kalah 0-3 tanpa bertanding. 3. Setiap klub wajib melampirkan dokumen Asuransi dan Pre-Competition Medical Assessment (PCMA) pada dokumen pandaftaran pemain.   PSSI dan PT. Liga Indonesia baru mendapat teguran keras dari FIFA perihal aspek medical setelah musim lalu terjadi insiden alm. Choirul Huda dalam lanjutan kompetisi profesional Indonesia. Tahun ini ada untuk memperbaiki aspek medical yang lebih baik. Kami melihat ada 3 hal baru yg dilakukan PT. LIB selaku operator Liga. Pertama, menggelar workshop medical untuk semua Dokter Tim yg nantinya akan terdaftar yg sudah dilakukan beberapa bulan yg lalu di Jakarta. Kedua, pada laga match Alat Pacu Jantung Portable yg selama ini diletakkan pada mobil Ambulance wajib diletakkan di meja wasit cadangan ditepi lapangan. Klub tuan rumah / Panpel yang lalai, lupa dll akan langsung dihukum kalah 0-3 tanpa bertanding. Dan ketiga adalah wajibnya setiap klub melampirkan dokumen Asuransi dan Pre-Competition Medical Assessment (PCMA) pada dokumen pandaftaran pemain. Untuk itu, seluruh para pemain PSPS Riau sudah melakukan medical tsb dan hasilnya akan dilampirkan pada pendaftaran pemain ke PT. Liga. @pssi__fai #PSPS #PSPSRiau #AskarBertuah #Liga2Indonesia A post shared by PSPS Riau Official (@pspsriauofficial) on Apr 17, 2018 at 1:17pm PDT Tiga hal tersebut diharapkan bisa diterapkan dengan baik oleh pihak klub untuk menghindarkan kejadian yang menimpa Choirul Huda. Kiper Persela tersebut harus meregang nyawa karena gagal mendapat pertolongan yang layak saat kondisi kritis.
  470 kali
Pesan Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria untuk Perempuan Indonesia
Ratu Tisha Destria menciptakan sejarah dengan menjadi Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI. Tisha merupakan perempuan pertama yang menduduki jabatan Sekjen di organisasi sepak bola tanah air tersebut.Tisha terpilih menjadi Sekjen PSSI pada tanggal 8 Juli 2017. Ia ditunjuk oleh PSSI setelah melewati serangkaian tes mulai dari tes tertulis hingga tes wawancara.Tisha sendiri sudah lama berkecimpung di dunia sepak bola. Setelah menjadi manajer tim sepak bola SMA dan Kuliah, Tisha sempat mengikuti program FIFA Master pada tahun 2013. Tisha termasuk dalam 28 orang yang lolos seleksi FIFA dari 6400 pendaftar dari penjuru dunia.[suggestedarticle=3]"Kita, khususnya perempuan tidak boleh merasa berbeda di dalam hal pemikiran, aksi, kapasitan inteligensi, kemampuan manajerial, dan kemampuan teknis," ucap Tisha kepada Bolalob."Hal-hal seperti itu, sekali kita merasa diri kita berbeda dibanding yang lain maka itu malah akan mengurangi kompetensi kita yang sebenarnya nggak akan membangkitkan kepercayaan diri kita," lanjut Tisha.Memperingati Hari Kartini yang jatuh pada tanggal 21 April, Tisha pun mengirim pesan kepada seluruh perempuan Indonesia. Menurutnya perempuan tidak boleh merasa berbeda di bidang apapun."Jadi menurut saya jangan pernah merasa berbeda, karena sebetulnya di sekeliling kita masyarakat Indonesia secara umum sudah menerima bahwa bisa ada perempuan yang memang berkompetensi dan juga berkapasitas di posisi-posisi strategis. Jadi tinggal bagaimana perempuan itu sendiri membawa dirinya di dalam komunitas," jelas perempuan kelahiran Jakarta ini.Pesan Tisha untuk perempuan Indonesia dapat pembaca Bolalob saksikan dalam video di bawah ini:
  408 kali
1524219001372 tag