(Foto: instagram)

Ampun! Harus Bayar Denda Sendiri, Taufiq Terpaksa Kurangi Jatah Susu Anak

Keluarga kecil Muhammad Taufiq kini tengah galau. Kabarnya, pemain Bali United itu harus membayar sendiri denda dari PSSI. Sampai-sampai sang istri pun mengeluh dan bakal mengurangi jatah untuk susu anaknya.

Sanksi ini adalah buntut dari protes keras Taufiq kepada wasit Untung yang memimpin pertandingan kontra Perseru Serui.

Taufiq diberikan sanksi larangan bermain empat kali di Liga 1 2018 terhitung sejak pekan keempat melawan Persela Lamongan. Plus membayar denda Rp 50 juta.

Kabarnya, denda tersebut harus dibayar oleh Taufiq sendiri. Karuan saja istri Taufiq, Eka Desnasari berencana mengajukan banding.
Lewat instastorynya istri Taufiq, Eka mengatakan bahwa Taufiq harus membayar dendanya sendiri. "€œDisuruh bayar denda sendiri. Aduh Madinah, mimi susunya dikurangi ya nak. Hehehe,"€ tulis Eka Desnasari.



Benar tidaknya Taufiq harus melunasi sendiri dendanya memang belum diketahui, lantaran pihak Bali United belum memberikan kejelasan.

Taufiq sendiri merasa sangat kecewa terhadap keputusan Komdis PSSI terhadap dirinya, Dia sempat membela diri.

"Saya sangat kecewa dengan keputusan ini. Saya waktu itu juga hanya melakukan protes saja. Tapi, mereka menganggap berbeda," kata Taufiq.

“Anda bisa lihat sendiri, keputusan wasit saat itu benar-benar merugikan Bali United,” ungkap Taufiq.

Mantan gelandang Persib Bandung ini baru tahu sanksi yang diberikan Sabtu pagi di Jakarta. Memang Bali United sedang berada di Jakarta setelah lawatan dari Myanmar.

Baru pagi tadi, skuad asuhan Widodo Cahyono Putro ini bertolak ke Surabaya. Dia berharap mendapatkan keringanan sanksi dari Komdis PSSI.

"Sekarang saya serahkan ke manajemen saja," beber pemilik nomor punggung delapan ini. Dia juga meminta Komdis PSSI berlaku adil dengan melihat pertandingan secara utuh.

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


VIDEO: Lakukan Tindakan Tak Terhormat, Pemain Mitra Kukar Diganjar Kartu Merah
Pemain Mitra Kukar, Hendra Adi Bayauw harus diusir wasit karena melakukan tindakan yang tidak terpuji. Hendra melempar bola ke arah wajar wasit dan harus diusir keluar lapangan.Mitra Kukar tidak hanya gagal meraih poin saat menghadapi Persipura Jayapura. Satu pemain mereka, Hendra Adi Bayauw juga harus diusir wasit.[suggestedarticle=3]Kartu merah Hendra berawal dari keputusan wasit yang memutuskan Hendra berada dalam posisi offside. Tampak tidak terima dengan keputusan wasit tersebut, Hendra lantas melempar bola ke arah wajah asisten wasit.Asisten wasit mengangat bendera untuk memberi tanda kepada wasit utama dan kartu merah pun diberikan kepada Hendra atas tingkah lakunya yang tidak menghormati wasit.Pada laga tersebut Mitra Kukar harus mengakui keunggulan Persipura Jayapura dengan skor 2-1. Dua gol Persipura dicetak oleh Ian Louis Kabes dan Marcel Sacramento sedangkan satu gol balasan Mitra Kukar dicetak oleh Septian David Maulana.
Lawan Sriwijaya FC, Ini yang Harus Dilakukan Persebaya
Untuk mengalahkan Sriwijaya FC dalam persaingan Liga 1 2018, bukanlah hal yang mudah. Persebaya harus melakukan sesuatu agar tak dipermalukan di kandang sendiri, Stadion Gelora Bung Karno (GBT), Minggu (22/4/2018).Rendi Irwan Saputra dan kawan-kawan dituntut untuk bermain kompak agar bisa meraih hasil maksimal. Meski saat ini tengah terperosok di peringkat ke-13, Sriwijaya FC tetap bukan tim sembarangan. Skuad asuhan Rahmad Darmawan tersebut disesaki dengan pemain bintang. Mereka punya pemain lokal berkualitas seperti Hamka Hamzah, Adam Alis, Zulfiandi, dan duo pemain naturalisasi Esteban Viszcarra serta Beto Goncalves.[suggestedarticle=3]Laskar Wong Kito - julukan Sriwijaya FC, juga mempunyai penggawa impor berkualitas. Antara lain Makan Konate, Manuchekhr Dzhalilov, dan bek Mahamadou N’Diaye. Tapi, pelatih Persebaya sudah mengetahui cara yang pas untuk bisa meredam Sriwijaya FC."Sriwijaya punya pemain bagus. Paling penting kami harus kompak agar bisa meraih hasil maksimal," kata Angel Alfredo Vera, pelatih kepala Persebaya.Persebaya dan Sriwijaya baru-baru ini pernah berjumpa, yakni pada turnamen Piala Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) 2018. Saat itu Green Force menang 2-0 lewat gol yang dicetak Fandi Eko Utomo dan Osvaldo Haay.Tapi, hasil tersebut bukan menjadi tolok ukur. Pasalnya, Sriwijaya FC kalah lantaran lebih banyak menurunkan pemain muda dan cadangan. Sekarang mereka membawa tim inti."Kami harus bermain sabar dan tidak terbawa permainan lawan. Kami juga harus tenang agar bisa manfaatkan peluang untuk mencetak gol," jelas Alfredo.Alfredo sudah menyiapkan strategi khusus untuk menghadapi Sriwijaya yang menurutnya, memiliki kekuatan tersembunyi.
  134 kali
Pelatih Semarang Akui Salah Terapkan Strategi Lawan Persija
Vicenzo Alberto Annese, pelatih asal Italia yang menangani PSIS Semarang, mengakui bahwa kesalahannya menerapkan strategi dan kelelahan psikis membuat asuhannya dikalakan Persija Jakarta 1-4 di Stadion Sulta Agung, Bantul, Jumat (20/4/2018)."Kekalahan ini bukan kesalahan pemain, bukan kesalahan manajemen, tetapi kesalahan saya sebagai pelatih," kata Vicenzo, pelatih PSIS Semarang usai pertandingan.Menurut dia, kesalahan itu karena dirinya terlalu mempercayai para pemain pada babak kedua yang bisa meraih angka, dengan strategi yang diambil menyusul permainan pada babak pertama yang sering melakukan penekanan.[suggestedarticle=3]"Kami terlalu percaya tim, termasuk personal masing-masing pemain bahwa babak kedua bisa mencetak angka. Jadi setelah selesai babak pertama kembali ke ruang ganti saya langsung mengubah strategi permainan pada babak kedua," jelas Vicenzo.Namun, kata dia, hal itu justru berbalik 180 derajat. Ini terbukti PSIS kebobolan empat gol pada babak kedua karena permainan Persija lebih mendominasi."Kami bisa kebobolan empat gol karena kesalahan pemain. Mereka tidak menekan Persija sehingga tercipta empat gol dan kami hanya bisa membalas satu gol," tutur Vicenzo.Ia mengatakan selama pertandingan para pemain PSIS Semarang tidak lelah fisik saat berlatih. "Tetapi mereka hanya lelah psikis sehingga berdampak pada kualitas permainan," jelas Vicenzo.Vicenzo menyinggung, suporter PSIS yang kurang maksimal memberikan dukungan para pemain, bahkan dia melihat antusiasme suporter Persija Jakarta lebih tinggi sehingga bisa memacu semangat tim.Menyangkut penggantian pemain pada babak kedua, ia mengakui hal itu keputusan keliru, karena kurang tepat berakibat kebobolan empat gol.
  190 kali
Bhayangkara FC Gunakan Kontainer Sebagai Ruang Ganti di Stadion PTIK
Bhayangkara FC telah merampungkan renovasi Stadion PTIK agar bisa digunakan untuk menggelar pertandingan Liga 1 2018. Uniknya pihak Bhayangkara FC menggunakan kontainer untuk menjadi kamar ganti pemain.Renovasi di beberapa bagian Stadion PTIK sudah dilakukan Bhayangkara FC sejak Januari 2018. Kini klub berjuluk The Guardian tersebut masih menunggu hasil verifikasi PT LIB untuk Stadion PTIK.[suggestedarticle=3]Ada hal unik dalam renovasi Stadion PTIK yang dilakukan Bhayangkara FC. Jika biasanya ruang ganti berada di dalam salah satu bangunan, kali ini Bhayangkara FC memanfaatkan kontainer untuk dijadikan sebagai ruang ganti pemain.   Selamat pagi! --- Tunggu Diverifikasi, Stadion PTIK Siap Dipakai • JAKARTA - Bhayangkara FC memplot Stadion PTIK yang terletak di kawasan Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, sebagai markas mereka mulai Go-Jek Liga 1 2018. Renovasi pun dilakukan agar Stadion PTIK memenuhi syarat regulasi kompetisi. • Kini, atau setelah proses renovasi dimulai pada awal Januari 2018, Stadion PTIK sudah siap untuk dipakai. Ya, dalam masa persiapan melakoni laga Pekan 5 lawan Persela Lamongan pada 23 April 2018, The Guardian dijadwalkan menjajal Stadion PTIK untuk kali pertama pasca renovasi pada Selasa (17/4) pukul 15.00 WIB. Latihan itu sendiri jadi latihan pertama usai tandang ke markas Perseru Serui pada pekan sebelumnya. • Selain siap untuk mulai dipakai, Stadion PTIK pun tengah menunggu proses verifikasi dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi. Terkait hal itu, manajemen Bhayangkara FC telah bersurat kepada PT LIB. • Selain terkait penerangan dan kualitas lapangan, dalam proses renovasi itu sendiri Bhayangkara FC melengkapi fasilitas Stadion PTIK dengan kamar ganti sesuai standar kasta tertinggi kompetisi sepakbola di Tanah Air. Menariknya, meski bukan hal baru, kamar ganti Stadion PTIK dibangun dengan menggunakan countainer. • #semangatjuara #semangatkerjakeras #bhayangkarafc #bfc #bharamania #liga12018 A post shared by Bhayangkara FC (@bhayangkarafc) on Apr 16, 2018 at 6:09pm PDT Di dalam kontainer tersebut bahkan sudah dilengkapi dengan alat mandi dan toilet untuk kebutuhan pemain. Kontainer tersebut memang tidak terlihat seperti ruang ganti dari sisi luar, namun dari dalam kontainer fasilitas untuk para pemain sudah cukup memadai.
  2237 kali
Bali United Dapat Angin Segar Jelang Laga Kontra Barito Putera
Bali United akan menghadapi Barito Putera di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Minggu (22/4). Jelang laga ini, angin segar didapat Bali United menyusul kembalinya pelatih Widodo Cahyono Putro.Sebelumnya, Widodo sempat absen di laga kontra Persela. Ia tidak bisa mendampingi tim karena mengikuti kursus lisensi kepelatihan AFC Pro.Kursus rencananya akan berakhir sebelum laga melawn Barito. Widodo pun mengaku siap untuk kembali mendampingi Serdadu Tridatu.[suggestedarticle=3]“Begitu selesai, saya dapat langsung kembali ke tim di Bali. Sehingga untuk pertandingan lawan Barito Putera, saya sudah dapat mendampingi tim lagi,” ucap Widodo seperti dikutip dari situs Liga 1.Menghadapi Barito sendiri, Bali United dituntut untuk kembali ke jalur kemenangan. Sebelumnya, Bali United tidak pernah di empat pertandingan terakhir termasuk satu laga Piala AFC melawan Yangon United.
  559 kali
Dipanggil Timnas, Spaso Pilih Fokus Bersama Bali United Dulu
Striker naturalisasi Ilija Spasojevic masuk ke dalam skuat tim nasional Indonesia U-23 untuk ajang Anniversary Cup PSSI 2018.Ajang ini akan dimulai pada 27 April mendatang, namun para pemain diminta Luis Milla untuk hadir berkumpul di Jakarta mulai 23 April esok.Spaso mengaku akan fokus lebih dulu bersama klubnya Bali United, baik di ajang Liga 1 maupun Piala AFC sebelum gabung dengan timnas. Pemain asal Montenegro ini masih belum menunjukan kemampuan terbaiknya dalam mencetak gol.PSSI sendiri memberikan dispensasi kepada pemain dalam tim yang berlaga di Piala AFC untuk terlambat gabung dengan timnas."Pastinya sebuah kebanggan bagi saya mendapat panggilan kembali untuk membela Timnas Indonesia. Seperti halnya seorang pemain yang dipanggil bermain untuk negaranya pasti sangat senang. Itu juga yang saya rasakan setelah mendapat kabar dipanggil Timnas Indonesia," ucap Spaso, dilansir dari halaman resmi Bali United.[suggestedarticle=3]Bali United akan menghadapi Barito Putera, Minggu (22/04/18) pada pekan kelima Liga 1. Usai menjamu Barito Serdadau Tri Datu akan menghadapi Global Cebu di ajang Piala AFC (25/3)."Mengenai Timnas, saya rasa saat ini saya ingin fokus dulu untuk pertandingan penting melawan Barito Putera. Kami ingin menang agar posisi di klasemen bisa lebih baik."ujar Spaso."Selain itu kami akan bermain di kandang dan kami ingin memberikan hasil terbaik untuk suporter. Setelah melawan Barito, baru saatnya saya fokus bersama Timnas," terang pria kelahiran Montenegro itu.Spaso baru mencetak gol perdananya di Liga 1 musim ini bersama dengan Bali United pada pekan lalu. Saat mereka bermain imbang 1-1 dengan tuan rumah Persela Lamongan.
  559 kali
Jadwal Siaran Langsung Sepak Bola, Sabtu-Senin (21-23/4)
Pekan ini masih ada beberapa pertandingan seru dari liga-liga Eropa dan Liga 1 Indonesia 2018. Di Liga Inggris, meski Manchester City sudah memastikan diri juara Liga Primer Inggris musim ini, tapi mereka tetap serius menghadapi Swansea, Minggu (22/4).Apalagi pertandingan itu dimainkan di kandang sendiri, Stadion Etihad, Manchester. Artinya mereka sekaligus merayakan sukses juara liga. Sedangkan Manchester United akan menjalani partai semifinal Piala FA melawan Tottenham Sabtu (21/4) di Stadion Wembley, London.Sedangkan dari persaingan Liga 1 Indonesia 2018, Madura United akan meladeni Arema FC di kandang sendiri. Persebaya Surabaya menjamu tim tangguh Sriwijaya FC di Stadion Gelora Bung Karno, Surabaya, Minggu (22/4). Pertandingan seru ini bakal disiarkan langsung Indosiar mulai pukul 18:30 WIB.[suggestedarticle=3]Jadwal siaran langsung sepak bola akhir pekan ini:SABTU, 21 APRIL 201813:30 WIB Liga 1: Persipura Jayapura vs Mitra Kukar, Live Streaming15:30 WIB Liga 1: Madura United vs Arema FC, Live On Indosiar18:30 WIB Liga Inggris: West Bromwich vs Liverpool, Live beIN Sports 118:30 WIB Liga 1: Persib Bandung vs Borneo FC, Live On Indosiar18:30 WIB Liga 1: PSM Makassar vs PS Tira, Live Streaming20:00 WIB Liga Italia: SPAL vs AS Roma, Live Streaming21:00 WIB Liga Inggris: Watford vs Crystal Palace, Live beIN Sports 121:15 WIB Liga Spanyol: Celta Vigo vs Valencia, Live beIN Sports 223:00 WIB Liga Spanyol: Sassuolo vs Fiorentina, Live Streaming23:15 WIB Semifinal Piala FA: Man-United vs Totenham, Live StreamingMINGGU, 22 APRIL 201801:45 WIB Liga Italia: AC Milan vs Benevento, Live Streaming02:30 WIB Final leg 1: Copa del Rey Barcelona vs Sevilla, Live Streaming15:30 WIB Liga 1: Bali United vs PS Barito Putera, Live On Indosiar17:00 WIB Liga Italia: Girona vs Espanyol, Live beIN Sports 118:30 WIB Liga 1: Persebaya Surabaya vs Sriwijaya FC, Live On Indosiar19:30 WIB Liga Inggris: Arsenal vs West Ham United, Live beIN Sports 119:30 WIB Liga Inggris: Stoke City vs Burnley, Live beIN Sports 320:00 WIB Liga Italia: Chievo Verona vs Inter Milan, Live Streaming20:00 WIB Liga Italia: Lazio vs Sampdoria, Live On Jak TV21:00 WIB Semifinal Piala FA: Chelsea vs Southampton, Live Streaming22:30 WIB Liga Inggris: Man City vs Swansea City, Live beIN Sports 1SENIN, 23 APRIL 201801:45 WIB Liga Italia: Juventus vs Napoli, Live Streaming01:45 WIB Liga Spanyol: Atletico Madrid vs Real Betis, Live beIN Sports 218:30 WIB Liga 1: Bhayangkara FC vs Persela Lamongan, Live On Indosiar
  956 kali
Tampil Ganas di Babak Kedua, Persija Bantai PSIS 4-1
Persija Jakarta bertandang ke markas PSIS Semarang di Stadion Sultan Agung dalam lanjutan Liga 1 2018, Jumat (20/4). Persija sukses membungkam PSIS dengan skor telak 4-1 di akhir laga.Di babak pertama Persija Jakarta yang tampil sebagai tim tamu justru mampu tampil lebih menekan. Sejumlah peluang Persija lewat Marko Simic dan jugan Fitra Ridwan masih belum dapat membobol gawang PSIS di babak pertama.[suggestedarticle=3]Di babak kedua Persija melakukan pergantian dengan memasukkan Ramdani Lestaluhu untuk menambah daya gedor. Pergantian tersebut terbukti efektif setelah Jaimerson Da Silva berhasil mencetak gol pertama untuk Persija.Berawal dari tendangan bebas Riko Simanjuntak, Jaime berhasil menanduk bola dan mengarahkan ke tiang jauh untuk membuat Persija unggul pada menit ke-70. [pagebreak]PSIS 1-4 Persija[/pagebreak]Tak butuh waktu lama bagi Persija untuk menggandakan keunggulan setelah Riko berhasil mencetak gol kedua. Memanfaatkan kelengahan lini belakang PSIS, tembakan Riko yang sempat mengenai pemain belakang Laskar Mahesa Jenar sukses menjadi gol kedua Persija.Di sisa laga Persija yang unggul dua gol tak mengendurkan serangan dan berhasil menambah dua gol tambahan hasil dari Marko Simic pada menit ke-85 dan Ramdani Lestaluhu di menit ke-90+1.PSIS yang tertinggal 0-4 sempat membalas satu gol lewat Melcior Majefat pada menit ke-90+2. Skor 4-1 untuk kemenangan Persija bertahan hingga laga usai.Susunan pemainPSIS Semarang: 33-Aji Bayu; 23-Gilang G., 5-Haudi A., 17-M.Rio, 27-Safrudin T.; 24-Hafit Ibrahim, 55-I. Conteh; 10-Komarudin (68' Melcior Majefat), 92-Bayu Nugroho (Akhlidin Israilov), 22-Hari N. Yulianto; 91-Bruno SilvaPersija Jakarta: 26-Andritany Ardhiyasa; 21-Valentino Telaubun, 5-Jaimerson Xavier, 81-Vava Mario Yagalo, 17-Marco Kabiay (45' Ramdani Lestaluhu); 16-Asri Akbar (77' Sandi Sute), 32-Rohit Chand, 27-Fitra Ridwan (58' Addison Alves); 25-Riko Simanjuntak, 11-Novri Setiawan, 9-Marko Simic
  3702 kali
Ini Starting XI PSIS Semarang dan Persija Jakarta
Persija Jakarta rupanya langsung menempatkan Marco Simic sebagai tulang punggung dalam pertemuan melawan tuan rumah PSIS Semarang di Stadion Sultan Agung, Bantul, Jumat (20/4/2018).Untuk mempertajam daya gedor Marco Simic, tim Macan Kemayoran ini memasang Rohit Chand dan Rico Simanjuntak pada lini kedua.Sedangkan PSIS Semarang yang merasa main di kandang tapi rasa tandang karena mainnya di Bantul, akan menekankan pertahanan yang lebih rapat.[suggestedarticle=3]Pelatih Vicenzo Alberto Annese asal Italia, ingin bermain aman dengan menjaga keseimbangan tim menghadapi tim tangguh Persija Jakarta. Sementara beberapa jam sebelum pertandingan, para pemain PSIS diharuskan oleh pelatih Italia itu mengkonsumsi spaghetti dengan ayam goreng dan sayur brokoli.Susunan pemain PSIS Semarang vs Persija Jakarta:PSIS: Aji Bayu; Gilang Ginarsa, Haudi Abdillah, Hapit Ibrahim, Rio Saputro, Syahfrudin Tahar, Bayu Nugroho, Hafit Ibrahim, Ibrahim Conteh, Bruno Silva, Hari Nur Yulianto, Komarudin.Persija: Andritany, B V Talaubun, Jaimerson Da Silva, Markus Kabay, Vava Mario Yagalo, Asri Akbar, Fitra Ridwan, Novri Setiawan, Riko Simanjuntak, Rohit Chand, Marko Simic.
  442 kali
Didenda Ratusan Juta Rupiah, Manajemen Arema FC Tak Akan Banding
Arema FC menyatakan menerima keputusan Komisi Disiplin terkait sanksi yang diberikan. Arema FC harus menerima denda yang cukup banyak setelah para penonton berhasil menerobos masuk ke dalam lapangan saat laga melawan Persib, Minggu (15/4).Ratusan Aremania berhasil masuk ke dalam lapangan saat laga melawan Persib Bandung. Insiden tersebut membuat kubu Arema FC total didenda Rp 300 juta dan penutupan sejumlah tribun penonton pada laga melawan Persipura dan PSM Makassar.[suggestedarticle=3]CEO Arema FC, Iwan Budianto menyampaikan pihaknya menerima sanksi yang diberikan Komisi Disiplin tersebut."Kami manajemen Arema menerima apa pun hukuman seperti klub sebelumnya atau lebih berat. Dan kami tidak akan banding," tegas Iwan. Hukuman tersebut diharapkan bisa memberikan efek jera dan pelajaran untuk pendukung klub lain.
  900 kali
1524211202116 tag