(Foto: Bolalob)

Hadapi Persib, Persija Siap Lobi PSSI untuk Mainkan Rezaldi Hehanussa

Persija Jakarta ingin tampil sempurna saat ladeni Persib Bandung pada pekan keenam Liga 1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, 28 April mendatang.

Pada waktu yang bersamaan, timnas U-23 akan hadapi Bahrain dalam pembukaan Anniversary Cup, 27 April di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor.

PSSI memang belum merilis daftar pemain, namun besar kemungkinan Rezaldi Hehanussa bakal mendapat panggilan dari pelatih Luis Milla.



Pihak Persija berupaya memainkan Rezaldi Hehanussa dalam pertandingan tersebut. Manajemen Persija pun bakal melobi PSSI dan Milla untuk mengizinkan Rezaldi bermain saat laga kontra Persib.

"Saya berusaha untuk lobi ke PSSI supaya Rezaldi bisa ikut. Pemain yang masuk timnas U-23 memang kita belum tahu, tapi kita usahakan untuk bisa bermain," ujar Manajer Persija, Marsma TNI Ardhi Tjahjoko.

Ardhi yakin Rezaldi bisa membela Persija. Pasalnya, Anniversary Cup bukannlah agenda resmi FIFA melainkan turnamen untuk memeriahkan HUT PSSI ke-88.

"Pastinya untuk memperkuat tim. Pertandingan padat. Sebisa mungkin bisa ikut tim. Turnamen itu juga kan bukan agenda FIFA," tandasnya.

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Klubnya Menang Terus, Peluang Sandy Walsh Main di Asian Games Menipis
Sandy Walsh masih menyimpan keinginan untuk menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) dan memperkuat Timnas Indonesia. Namun peluang tersebut nampaknya sulit terwujud dalam waktu dekat.Sandy sebelumnya sempat digadang-gadang akan memperkuat Timnas Indonesia U-23 di Asian Games. Proses naturalisasi ini sebenarnya sudah mendapat restu dari Luis Milla tapi tidak kunjung terwujud.Awalnya Sandy berharap bisa datang ke Indonesia pada bulan Maret lalu. Namun undangan yang ia tunggu tidak kunjung datang dari PSSI.[suggestedarticle=3]Setelah itu Sandy kepada Bolalob sempat mengutarakan keinginan untuk datang ke Indonesia pada bulan Mei. Ia akan datang apabila Zulte-Waregem gagal lolos dari babak fase grup play-off Liga Belgia untuk tiket Liga Europa."Saya ingin datang di bulan Mei. Namun saat ini saya sedang berjuang di babak play-off dan tidak bisa datang apabila kami terus melaju ke babak berikut," ucap Sandy kepada Bolalob.Zulte Waregem sendiri saat ini berada di puncak klasemen Grup A. Zulte-Waregem mengumpulkan 13 poin dari lima pertandingan.Waktu sendiri semakin mepet. Meski sulit melihat Sandy bermain di Asian Games, masih ada peluang melihat pemain berusia 23 tahun memperkuat Timnas Indonesia senior di masa mendatang.
  406 kali
Hore! Pertandingan Timnas Indonesia U-23 di Anniversary Cup 2018 Disiarkan Langsung
Kabar baik didapat pencinta sepak bola di tanah air. Pertandingan Timnas Indonesia U-23 di Anniversary Cup disiarkan secara langsung.Anniversary Cup merupakan turnamen yang digelar untuk memperingati ulang tahun PSSI yang ke-88. Turnamen ini diikuti oleh Timnas Indonesia U-23, Bahrain, Korea Utara, dan Uzbekistan.[suggestedarticle=3]Pertandingan akan dihelat pada tanggal 27 April-3 Mei. Seluruh pertandingan akan digelar di Stadion Pakansari, Cibinong.Dalam unggahan di akun instagramnya, PSSI mengumumkan bahwa pertandingan akan disiarkan langsung di RCTI. Timnas Indonesia U-23 sendiri akan memulai turnamen dengan menghadapi Bahrain di tanggal 27 April.Setelah itu tim asuhan Luis Milla akan menghadapi Korea Utara di tanggal 30 April. Terakhir, Uzbekistan akan menjadi lawan di tanggal 3 Mei.
  1252 kali
Mario Gomez Lempar Pujian ke Dejan Antonic
Persib Bandung akan berhadapan kontra Borneo FC dalam lanjutan Liga 1, Sabtu (21/4). Jelang laga ini, pelatih Maung Bandung, Mario Gomez melempar pujian ke pelatih Borneo FC, Dejan Antonic.Gomez menyebut Dejan sebagai pelatih bagus. Ia pun meminta anak asuhnya untuk selalu waspada karena Borneo FC punya potensi untuk membahayakan Maung Bandung."Borneo saya rasa tim yang bagus dan mereka punya pelatih bagus (Dejan). Saya tidak terlalu mengenal dengan dia, tapi yang pasti, mereka bisa membahayakan. Jangan terlalu percaya diri, jangan hilang fokus sebelum game selesai," ucap Gomez seperti dilansir dari situs resmi Persib.[suggestedarticle=3]Gomez sendiri menegaskan bahwa ia menargetkan tiga poin untuk laga ini. Ia tidak ingin Persib membuang poin terlebih di kandang sendiri."Kami tidak ingin membuang kesempatan, apalagi bermain di depan banyak fans. Kemenangan di pertandingan besok akan sangat penting. Terutama untuk terus naik di klasemen," lanjut Gomez.Persib saat ini berada di peringkat 11 klasemen sementara. Dari empat laga, Maung Bandung baru mengumpulkan lima poin.
  220 kali
Lawan Borneo FC, Persib Bisa Mainkan Pemain Naturalisasi Ini
Kabar baik datang untuk kubu Persib Bandung dalam lanjutan Liga 1 pekan kelima musim ini.Persib yang akan menghadapi Borneo FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (21/4/2018) sudah bisa menurunkan bek Victor Igbonefo.Pemain naturalisasi itu absen dalam empat laga awal musim ini karena mendapat cedera dalam masa persiapan.[suggestedarticle=3]Hal ini disambut baik oleh pelatih Persib, Mario Gomez yang akan menduetkannya dengan Bojan Malisic di lini belakang Maung Bandung."Kita sekarang bisa mainkan Victor," kata Gomez, saat ditemui di Stadion GBLA, Kota Bandung, Kamis (19/4/2018). "Dia (Victor) main untuk gantikan Sabill," dia menegaskan. Pemain asal Nigeria ini menadpati cedera lutut dalam ajang Piala Presiden 2018 melawan PSM Makassar.Mario Gomez sebelumnya mengandalkan rekrutan anyar Persib yakni M Al Amin Syukur Fisabilillah untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan oleh Igbonefo.Sabil tampil baik saat berhadapan dengan Mitra Kukar dan Arema FC.
  378 kali
Cedera Lagi, Kim Jeffrey Belum Tau Kapan Bermain untuk Persib
Gelandang serba-bisa milik Persib Bandung, KimJeffrey Kurniawan masih belum tau kapan dirinya akan kembali tampil di lapangan hijau.Pemain naturalisasi asal Jerman itu sebelumnya sudah berlatih penuh selama sepekan guna tampil melawan Borneo FC akhir pekan ini. Bahkan dirinya sudahd ikut dalam simulasi bertanding dalam sesi latihan Persib.Sayang, rasa nyeri masih didapat oleh Kim Jeffrey, di bagian bekas cedera patah tulang fibulanya. Hal itu membuat dirinya harus beristirahat lagi dalam beberapa pekan kedepan. "Saya masih harus jadi bobotoh Persib, belum bisa main," ucap Kim Kurniawan."Jadi memang kemarin belum boleh main saya memaksakan untuk main, saya kira akan turun sakitnya. Ternyata masih sama saja. Saya terlalu semangat, ingin cepat sembuh," kata dia.[suggestedarticle=3]Dia pun gagal bereuni dengan pelatih yang mengorbitkan namanya di Pelita Bandung Raya, Dejan Antonic beberapa musim lalu. Dimana saat ini pelatih asal Serbia itu menangani Borneo FC."Mudah-mudahan Persib bisa tiga poin melawan Borneo FC," kata Kim Kurniawan yang mendapat cedera setelah ditebas pemain Persija, Rudi Widodo, di musim lalu.
  426 kali
Sudah Pulih, Bek Barito Tak Sabar Bela Timnas Indonesia
Bek Barito Putera, Hansamu Yama sempat mendapati cedera tulang rusuk dan harus absen di partai awal Liga 1 musim ini.Namun saat ini Yama sudah dinyatakan sembuh dan sudah berlatih kembali bersama dengan rekan-rekannya di Barito. Bersama dengan Gavin Kwan, dirinya juga mendapatkan panggilan dari Luis Milla untuk memperkuat Timnas Indonesia U-23.Timnas U-23 akan tampil di ajang Anniversary Cup PSSI 2018 yang akan dimulai pekan depan. Dimana tiga negara yang datang adalah Bahrain, Korea Utara dan Uzbekistan.Yama sendiri sempat absen kala Timnas melakukan pertandingan ujicoba kontra Singapura (19/3) lalu."Saya siap membela timnas lagi. Apalagi kondisi saya sudah fit. Saya sudah bergabung dan latihan bersama Barito selama kurang lebih tiga minggu, jadi tidak ada masalah lagi pada fisik saya," tutur pemuda kelahiran Mojokerto tersebut.[suggestedarticle=3]Terkait pemanggilan Yama, pelatih Barito Jacksen F Tiago mengaku bangga. Meski ada sedikit dilema karena salah satu pemain terbaiknya tidak bisa memperkuat Barito dalam beberapa pertandingan di Liga 1."Sebenarnya sedih juga. Dua pertandingan penting kita ditinggal Yama. Ini artinya kita akan sedikit pusing mengatur ulang tim. Tapi saya bangga. Dipanggilnya Yama adalah sebuah prestasi bagi Barito. Semoga kedepannya tidak hanya Yama dan Gavin yang dipanggil. Semoga lebih banyak pemain Barito yang dipanggil timnas, sesuai harapan dari pemilik klub," tutur mantan pelatih Timnas Indonesia tersebut.
  604 kali
DIARY: PSSI Ajukan Banding ke FIFA, Status Pemain Muda Indonesia di Klub Inggris Terjawab
PSSI mendapat sanksi FIFA usai gagal menghukum enam klub yang bersalah karena tunggakan gaji. PSSI pun segera mengimplementasikan hukuman FIFA kepada klub, khususnya Liga 2.Terkait Sanksi, PSSI Berupaya Banding dan Berikan Penjelasan ke FIFAArema FC menyatakan menerima keputusan Komisi Disiplin terkait sanksi yang diberikan. Arema FC harus menerima denda yang cukup banyak setelah para penonton berhasil menerobos masuk ke dalam lapangan saat laga melawan Persib, Minggu (15/4).Didenda Ratusan Juta Rupiah, Manajemen Arema FC Tak Akan BandingFIFA menjatuhkan sanksi denda kepada PSSI sebesar 3000 franc Swiss atau sekitar Rp 427 juta, pada Kamis (19/4/2018) atau tepat pada hari ulang tahun PSSI ke-88. Sanksi itu dijatuhkan karena PSSI dinilai tidak menjatuhkan sanksi pengurangan poin kepada enam klub Indonesia yang dinilai melakukan pelanggaran, sesuai yang diamanatkan FIFA. Pelanggaran yang dilakukan enam klub tersebut berkaitan dengan pasal 64 Kode Disiplin FIFA.Bukan Cuma PSSI yang Dapat Kado dari FIFA, Ini DaftarnyaPemain Indonesia keturunan Inggris, Jack Brown sempat tampil untuk tim West Ham United U-16 dalam sebuah laga uji coba melawan tim Swiss beberapa waktu lalu.Pemain Indonesia Ini Ungkap Kebenaran Statusnya di West Ham United
  2092 kali
Jonathan Bauman Baru Tahu Dua Kalimat Bahasa Indonesia
Pemain depan Persib Bandung, Jonathan Bauman masih terus mempelajari bahasa dan budaya yang ada di Indonesia. Bauman mengaku masih belum mencicipi banyak makanan Indonesia dan baru mengetahui beberapa kosakata bahasa.Pemain asal Argentina tersebut sudah berada di Indonesia sejak pertengahan Maret 2018. Setelah kurang lebih satu berada di Indonesia, Bauman kini masih terus berusaha beradaptasi.[suggestedarticle=3]Bauman mengaku masih belum bisa menyantap makanan Indonesia secara rutin. Lidahnya masih terus terus berusaha untuk beradaptasi dengan makanan di Indonesia."Saya biasa jalan-jalan di Bandung bersama istri saya. Cari tempat makan, tapi makanan Indonesia belum, saya masih adaptasi," kata Bauman dilansir situs resmi Persib.Bauman juga kini sudah mulai berusaha memahami bahasa meski sejauh ini baru tahu tentang dua kata dalam bahasa."Saya baru tahu, terimakasih, selamat pagi. Sedikit-sedikt, adaptasi juga," ucapnya.
  1228 kali
TERPOPULER: Penjelasan Sanksi FIFA untuk PSSI, Kabar Mengejutkan dari Inggris
PSSI mendapat sanksi FIFA dengan denda sebesar 427 juta rupiah karena gagal menjatuhkan hukuman poin kepada enam klub yang menunggak gaji pemain.Ada Klub Liga 1, Ini Daftar Enam Klub yang Dapat Sanksi Pengurangan Poin dari FIFAKabar mengejutkan datang dari Arsenal. Manajer The Gunners, Arsene Wenger menyatakan mundur dari Arsenal setelah 22 tahun bersama tim yang identik dengan warna merah tersebut.Arsene Wenger Umumkan Mundur dari Arsenal di Akhir MusimCristian Gonzales sudah resmi tidak lagi menjadi bagian dari Madura United. Pihak klub resmi mencoret Cristian Gonzales dari skuad Madura United.Madura United Resmi Pecat Cristian GonzalesPelatih kepala Kensuke Takahashi mengistirahatkan tiga pemain senior dan memasukan beberapa pemain debutan di timnas futsal putri Indonesia.Pemain-pemain Debutan di Timnas Futsal Putri Indonesia Punya Potensi MenjanjikanKomisi Disiplin (Komdis) PSSI menjatuhkan sanksi kepada Arema FC terkait dengan kerusuhan saat laga kontra Persib Bandung di Stadion Kanjuruhan, pekan lalu. Saat itu Aremania menyerbu masuk ke lapangan dan melukai pelatih Persib, Mario Gomez.Komdis PSSI Hukum Arema FC Ratusan Juta Rupiah
  906 kali
Persib Bandung Dapat Tambahan Tenaga untuk Laga Melawan Borneo FC
Persib Bandung mendapat kabar baik jelang pertandingan melawan Borneo FC, Sabtu (21/4). Pemain belakang, Victor Igbonefo menyatakan siap tampil untuk laga ini.Igbonefo baru didatangkan Persib dari Nakhon Ratchasima pada awal musim ini. Namun ia menderita cedera yang membuatnya harus absen di empat pertandingan awal Maung Bandung.Kini, Igbonefo sudah dinyatakan siap tampil. Ia pun berpeluang untuk melakoni debut resmi di laga kontra Borneo.[suggestedarticle=3]"Saya sudah dikasih tahu bisa main lawan Borneo. Saya juga sudah ikut latihan sama teman-teman yang lain. Saya siap kalau pelatih ingin saya main," ucap Igbonefo seperti dilansir dari situs resmi Persib."Kondisi kesehatan saya sudah bagus dan tidak ada masalah. Saya senang kalau bisa bantu tim. Tapi, keputusan main atau tidaknya lihat di pertandingan karena pelatih yang menentukan. Mudah-mudahan, saya bisa main," jelas Igbonefo.Persib saat ini berada di peringkat 11 klasemen sementara Liga 1. Kehadiran Igbonefo jelas diharapkan menjadi tambahan tenaga untuk tim asuhan Mario Gomez tersebut.
  1807 kali
1524238201602 tag