(Foto: Bolalob)

Hadapi Persib, Persija Siap Lobi PSSI untuk Mainkan Rezaldi Hehanussa

Persija Jakarta ingin tampil sempurna saat ladeni Persib Bandung pada pekan keenam Liga 1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, 28 April mendatang.

Pada waktu yang bersamaan, timnas U-23 akan hadapi Bahrain dalam pembukaan Anniversary Cup, 27 April di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor.

PSSI memang belum merilis daftar pemain, namun besar kemungkinan Rezaldi Hehanussa bakal mendapat panggilan dari pelatih Luis Milla.



Pihak Persija berupaya memainkan Rezaldi Hehanussa dalam pertandingan tersebut. Manajemen Persija pun bakal melobi PSSI dan Milla untuk mengizinkan Rezaldi bermain saat laga kontra Persib.

"Saya berusaha untuk lobi ke PSSI supaya Rezaldi bisa ikut. Pemain yang masuk timnas U-23 memang kita belum tahu, tapi kita usahakan untuk bisa bermain," ujar Manajer Persija, Marsma TNI Ardhi Tjahjoko.

Ardhi yakin Rezaldi bisa membela Persija. Pasalnya, Anniversary Cup bukannlah agenda resmi FIFA melainkan turnamen untuk memeriahkan HUT PSSI ke-88.

"Pastinya untuk memperkuat tim. Pertandingan padat. Sebisa mungkin bisa ikut tim. Turnamen itu juga kan bukan agenda FIFA," tandasnya.

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Babak Pertama, Gol Platje Bawa Bali United Unggul Sementara atas Persija
Bali United unggul sementara 1-0 atas Persija Jakarta dalam lanjutan Liga 1 pekan ke-16 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Rabu (17/7).Gol dari Bali United tercipta lewat kaki Melvin Platje.Persija mendapat peluang pertama menit ke-2 lewat tendangan bebas yang dieksekusi oleh Jaimerson Xavier.Namun, tendangan dari Jaimerson masih melambung tinggi dari gawang Bali United.Bali United mencoba untuk menyerang balik di menit ke-9.Memanfaatkan bola muntah, Dias Angga yang berdiri bebas langsung menembakkan bola dari luar kotak penalti. Sayang, bola masih jauh dari jangkauan kiper Andritany Ardhiyasa.[suggestedarticle=3]Osas Saha mendapatkan peluang matang dari Riko Simanjuntak di dalam kotak penalti.Niat ingin memberikan umpan melalui sundulan kepada Simic, namun bola tak ada yang menyambut sehingga hanya menghasilkan tendangan gawang bagi Bali United.Penyelamlatan gemilang dilakukan Wawan Hendrawan pada menit ke-17.Berawal dari umpan tendangan bebas Ismed Sofyan, Riko Simanjuntak yang memanfaatkan bola rebound, menembakkan bola ke gawang Bali United. Namun, bola ditepis oleh Wawan Hendrawan dengan penyelamatannya yang sempurna.Digempur oleh Persija, Bali United justru berhasil membuka skor terlebih dahulu melalui Melvin Platje menit ke-20Umpan manis dari rekannya mampu diselesaikan dengan baik oleh Platje untuk membuat Bali United unggul 1-0 atas Persija.[suggestedarticle]Tertinggal satu gol, Persija beberapa kali mencoba bangkit dengan terus menekan ke lini pertahanan Bali United.Sandi Sute yang mendapat ruang tembak dari luar kotak penalti mencoba peruntungannya dengan melakukan shooting on target ke gawang Bali United.Namun, lagi-lagi Wawan Hendrawan menggagalkan upaya dari Sandi Sute dengan menepis bola hingga ke luar lapangan pertandingan.Hingga wasit meniupkan peluit akhir babak pertama, Bali United mempertahankan keunggulan 1-0 atas Persija.Susunan Pemain:Persija: Andritany Ardhiyasa; Ismed Sofyan, Jaimerson Xavier, Maman Abdurahman, Rezaldi Hehanusa; Sandi Sute, Ramdani Lestaluhu, Rohit Chand; Osas Saha, Marco Simic, Riko SimanjuntakPelatih: Stefano CugurraBali United: Wawan Hendrawan; Dallen Doke, Ahn Byung-keon, Agus Nova, Ricky Fajrin, Sukadana, Taufiq; Nick Van Der Velden, Platje, Dias Angga Putra; Ilija SpasojevicPelatih: Widodo C. Putro
  182 kali
Pemain Berdarah Indonesia yang Kini Bela Timnas Qatar Ucapkan Selamat Kepada Egy Maulana
Pemain kelahiran Indonesia yang kini membela timnas Qatar U-19, Andri Syahputra mengucapkan selamat kepada Egy Maulana Vikri setelah resmi dikontak oleh klub Polandia, Lechia Gdansk.Diketahui, Andri Syahputra kini membela timnas U-19 Qatar dan sempat menolak untuk bergabung dengan skuat Indra Sjari bersama Garuda Muda.Hal ini dikarenakan Andri sedang menimba ilmu di Qatar, sehingga tak bisa meninggalkan negeri yang berada di benua Arab tersebut.Namun, banyak yang berprasangka bahwa Andri telah mengkhianati Tanah Airnya sendiri. Padahal, ia tak mendapatkan izin dari sekolahnya di Qatar.[suggestedarticle=3]Meski, tidak bisa membela timnas Garuda, Andri sering kali melihat perkembangan dari para pemain timnas U-19 Indonesia. Salah satunya Egy Maulana Vikri.Kepedulian Andri terhadap Egy terlihat saat Egy mengunggah fotonya di Instagram yang resmi mendapatkan kontrak berdurasi 3 musim bersama Lechia Gdansk.Andri pun mengucapkan selamat kepada Egy Maulana atas pencapaiannya tersebut."Vamos, selamat bro," tulis Andri dalam komentar Instagram Egy.
  475 kali
Kiprah Egy Maulana di Timnas U-19 Dipantau Pemain Lechia Gdansk
Kiprah Egy Maulana Vikri di Timnas Indonesia U-19 mendapat perhatian dari rekan-rekannya di Lechia Gdansk.Egy Maulana Vikri memperkuat timnas U-19 pada dua pertandingan terakhir di Piala AFF U-19, yakni semifinal dan perebutan peringkat ketiga.Egy sempat membuat gol di semifinal saat hadapi Malaysia melalui titik putih. Lalu di laga perebutan tempat ketiga, Egy bermain dari bangku cadangan di babak kedua.[suggestedarticle=3]Pemain 18 tahun itu mendapat semangat dari rekan-rekannya di Lechia. Ia mendapat banyak pertanyaan terkait kiprahnya di timnas U-19."Ya, mereka nanya pertandingan saya bagaimana di timnas. Lalu mereka kasih semangat juga setelah Indonesia raih peringkat ketiga di Piala AFF," ujar Egy saat ditemui di Kedubes Polandia, Jakarta, Senin (16/7/2018). Kini, Egy segera bertolak kembali ke Poland, Rabu (18/7/2018). Tugasnya bersama timnas U-19 sementara usai, dan kini Liga Polandia akan menyambut Egy pada tanggal 20 Juli.
  637 kali
PSIS Semarang Ingin Pinjam Mantan Kapten Persib Bandung
PSIS Semarang mengajukan proposal untuk peminjaman dua pemain Persib Bandung, salah satunya adalah mantan kapten tim, Atep. Ini untuk mengangkat prestasi PSIS pada persaingan Liga 1 2018.CEO PSIS, AS Sukawijaya membenarkan, pihaknya sudah mengajukan penawaran resmi kepada manajemen Persib terkait dua pemain tersebut, yakni Atep dan Airlangga yang biasa dipanggil Ronggo. "Benar, kami sudah ajukan tawaran ke Persib untuk Atep dan Airlangga. Opsinya bisa peminjaman atau transfer penuh, tergantung keputusan manajemen sana," ungkap Yoyok Sukawi seperti dikutip bola.com.[suggestedarticle=3]Hal ini sebagai bentuk penegasan, PSIS begitu bernafsu jelang memasuki putaran kedua kompetisi Liga 1 2018. Mereka berharap, pemain-pemain yang didatangkan nantinya bisa mendongkrak prestasi tim asal Semarang yang saat ini tertahan di papan bawah. Keputusan peminjaman Atep dan Airlangga didasari karena dua pemain itu selama ini tidak masuk skema pelatih Mario Gomez."Namun, dua pemain itu kami anggap layak dan mampu mengangkat performa PSIS. Mudah-mudahan segera ada jawaban dari manajemen Persib terkait tawaran yang kami ajukan," ujar Yoyok.
  227 kali
Ternyata Bukan Persib Cinta Pertama Konate di Liga Indonesia
Arema FC menjadi tim kelima Indonesia yang pernah dibela oleh pemain asing asal Mali, Makan Konate.Konate baru saja pindah dari Sriwijaya FC ke Arema pada paruh musim Liga 1 tahun ini. Pemain berusia 26 tahun ini pertama kali tiba di Indonesia adalah pada tahun 2012 bersama dengan PSPS Pekanbaru.Ia juga sempat berseragam Barito Putera pada tahun 2013 sebelum gabung Maung Bandung.Konate merasakan kesuksesan saat berseragam Persib Bandung saat meraih gelar juara Liga Super Indonesia tahun 2014 lalu dan juga Piala Presiden 2015. Usai sukses membawa Persib menjadi juara, Konate memilih pergi ke Liga Malaysia, bersama dengan T-Team yang saat itu dilatih oleh Rahmad Darmawan.[suggestedarticle=3]Ternyata Konate sudah lebih dulu menaruh kekaguman pada Arema sejak berkarir di Indonesia."Pertama-tama saya sangat senang dan bangga bisa memperkuat Arema FC," kata Konate dilansir dari laman resmi Liga 1."Kesempatan pertama datang ke Indonesia, saya melihat Arema. Menonton pertandingannya langsung suka," ucap Konate menambahkan.Konate menilai Arema FC merupakan tim besar dan memiliki pemain-pemain berkualitas."Saya ingin memulai awal dengan Arema FC," kata Konate."Pengalaman di klub sebelumnya sudah saya lupakan dan sekarang fokus saya membawa Arema FC berprestasi," ucap pemain yang sempat membela klub asal Libya, Al Akhdar SC.
  638 kali
Esteban Vizcarra Pastikan Tak Jalin Komunikasi dengan Persija
Pemain Sriwijaya FC Palembang, Esteban Vizcarra mengaku tak pernah mendapat tawaran hijrah ke Persija Jakarta di putaran dua Liga 1 2018.Di berbagai akun media sosial pendukung Persija, nama Vizcarra menjadi salah satu pemain yang diharapkan bisa bergabung dengan klub asal ibu kota tersebut.Terlebih, Direktur Persija Gede Widiade sempat menyampaikan bahwa klubnya akan mendatangkan satu atau dua pemain baru di bursa transfer paruh musim.[suggestedarticle=3]”Tidak ada kontak sama sekali dengan Persija. Saya tidak tahu dari mana rumor itu (pindah ke Persija),” kata Vizcarra saat dihubungi wartawan.Selain dengan Persija, Vizcarra juga gencar diberitakan sedang jadi buruan utama Persib Bandung.Pelatih Persib Roberto Mario Carlos Gomez berkali-kali menyampaikan bahwa dirinya butuh tambahan pemain berkualitas di sektor gelandang dan penyerang.
  793 kali
PSSI Cari Lawan Tangguh untuk Timnas Indonesia U-19
Timnas Indonesia U-19 akan tampil di Piala Asia U-19 2018 yang dihelat pada bulan Oktober mendatang. Sebagai bagian dari persiapan, PSSI akan mencarikan lawan tangguh untuk Garuda Nusantara.Timnas Indonesia U-19 menjadi tuan rumah dalam ajang ini. Tim asuhan Indra Sjafri ditarget lolos ke semifinal agar bisa merebut tiket ke Piala Dunia U-20 2019.[suggestedarticle=3]Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria menyebut Egy Maulana Vikri CS akan dicarikan 2-3 lawan uji coba. Lawan yang dihadapi adalah tim dengan level tinggi."Dari PSSI, kami akan menyiapkan dua hingga tiga lawan latih tanding. Kami sedang mengkonfirmasi lawan-lawannya. Kami ingin memberi yang terbaik," ucap Tisha seperti dikutip dari Bolaskor.[pagebreak]Grup A[/pagebreak]"Untuk Asian Games, kami sudah menjajal Timnas U-23 dengan banyak sekali lawan kelas atas. Karena persiapan mepet, mungkin Timnas U-19 akan mendapat dua hingga tiga lawan uji tanding berkaliber tinggi untuk mempersiapkan diri. Karena grup Indonesia juga tidak mudah," jelas Tisha.Di Piala Asia U-19 2018, Timnas Indonesia U-19 tergabung di Grup A. Garuda Nusantara akan bersaing dengan Qatar, Uni Emirat Arab, dan Taiwan.
  793 kali
DIARY: Tuntutan Mundur untuk Ketum PSSI,Tiga Stadion Disiapkan untuk Piala Asia U-19
Edy Rahmayadi hampir dipastikan keluar sebagai pemenang pemilihan kepala daerah di Sumatera Utara. Setelah terpilih sebagai Gubernur Sumut, Edy masih memegang jabatan sebagai Ketua Umum PSSI.Hampir 50 Ribu Orang Ingin Edy Rahmayadi Mundur Sebagai Ketua Umum PSSIMeskipun mendapat kritikan dari bobotoh, pelatih Persib Bandung Mario Gomez punya alasan untuk memasukkan Patrich Wanggai ke dalam skuat Maung Bandung.Ini Alasan Mario Gomez Masukkan Patrich Wanggai ke PersibPiala Dunia 2018 telah usai dan menyisakan banyak cerita. Selama sebulan Piala Dunia 2018 mendatang media sosial Facebook menjadi salah satu sarana bagi suporter untuk mencurahkan hati.Daftar Tim dan Pemain yang Membuat Kehebohan di Facebook Selama Piala Dunia 2018Indonesia akan menjadi tuan rumah Piala Asia U-19 2018. AFC telah mengumumkan tiga stadion yang akan menjadi venue dari ajang bergengsi ini.Resmi! Ini Tiga Stadion yang Digunakan untuk Piala Asia U-19 2018 di Indonesia
  1034 kali
Nyanyi Lagu Via Vallen Jadi Cerita Lucu Egy Maulana di Polandia
Pemain muda Indonesia Egy Maulana Vikri mengaku sempat dikerjai oleh rekan-rekan barunya di Lechia Gdansk. Ia disuruh menyanyi di depan seluruh tim saat rayakan ulang tahunnya ke-18.Tepat pada 7 Juli Egy merayakan hari jadinya sekaligus mendapatkan kontrak profesional di Lechia selama tiga tahun. Selain mendapat hadiah kontrak profesional, Egy juga mendapat 'hadiah' dari rekan-rekannya.[suggestedarticle=3]Eks pemain PPLP Ragunan itu diminta menyanyi di depan seluruh tim saat ulang tahun, usai mendapat kue ulang tahun."Apa ya yang lucu? kemarin saya pas ulang tahun disuruh nyanyi. Saya bingung nyanyi apa, ya saya kasih lagu dangdut 'Sayang'. Abis saya tidak tahu lagi mau nyanyi apa," ujar Egy saat ditemui di Kedubes Polandia, Jakarta, Senin (16/7/2018).Lagu Sayang merupakan tembang dari penyanyi Via Vallen. Lagunya menjadi salah satu yang digandrungi oleh masyarakat Indonesia.Single dari Via Vallen tersebut sudah ditonton sebanyak 160 juta orang di laman Youtube.
  969 kali
Egy Maulana Vikri Ceritakan Pengalaman Sepak Bola di Polandia
Egy Maulana Vikri menceritakan atmosfer sepak bola Eropa, khususnya Polandia. Egy akan memperkuat klub Polandia, Lechia Gdansk selama tiga tahun.Pemain 18 tahun itu melihat, sepak bola di Polandia mengutamakan fisik prima dan pengembangan taktik bermain yang baik.Egy juga menceritakan adaptasinya di Polandia. Ia sudah mulai terbiasa dengan cuaca di sana dan juga bahasa. Eks pemain Persab Brebes itu terus mencoba beradaptasi dengan lingkungan barunya di Polandia.[suggestedarticle=3]"Di Polandia lebih ke latihan fisik dan taktik mereka juga bagus. Jauh lebih baik dari di Indonesia. Saya bangga bisa bermain di sana," ujar Egy Maulana saat ditemui di Kedutaan Besar Polandia, Jakarta, Senin (16/7/2018)."Latihan di sana porsinya lebih berat, saya harus kerja keras lagi. Cuaca di sana juga lagi musim panas, jadi tidak masalah. Tapi saya belum tahun saat musim dingin," lanjutnya.Selain itu, Egy juga bangga bisa bermain di Eropa. Ia mengatakan bahwa apa yang dijalaninya saat ini untuk sepak bola Indonesia."Pastinya saya bangga bisa main di sana. Bukan untuk diri saya sendiri, tapi ini saya lakukan juga untuk sepak bola Indonesia," tandasnya.
  1080 kali
1531787401904 tag