(Foto: instagram.com)

Sandy Walsh Bawa Zulte-Waregem Raih Kemenangan Telak Atas Mouscron

Zulte-Waregem berhasil meraih kemenangan telak 5-1 atas Royal Excel Mouscron dalam babak play-off Liga Belgia, Minggu 15 April. Dalam laga ini Sandy Walsh bermain penuh selama 90 menit.

Sandy kembali menunjukkan kapasitasnya sebagai pemain serba bisa. Dalam laga ini, ia turun sebagai gelandang bertahan dan menyumbangkan satu assist untuk timnya.

Pemain Zulte-Waregem asal Tunisia, Hamdi Harbaoui menjadi bintang kemenangan dalam laga ini. Ia menyumbangkan empat gol untuk timnya di menit ke-23, 61, 78, dan 85.



Sandy membuat assist untuk gol kedua timnya di menit ke-33. Ia mengirimkan umpan yang berhasil diselesaikan dengan baik oleh Davy De Fauw.

Sementara itu Mouscron hanya mampu membalas satu gol. Gol Mouscron disumbangkan oleh Teddy Mezague.

Dengan hasil ini, Zulte Waregem naik ke puncak klasemen babak play-off. Zulte-Waregem mengumpulkan tujuh poin dari tiga pertandingan.

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Klubnya Menang Terus, Peluang Sandy Walsh Main di Asian Games Menipis
Sandy Walsh masih menyimpan keinginan untuk menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) dan memperkuat Timnas Indonesia. Namun peluang tersebut nampaknya sulit terwujud dalam waktu dekat.Sandy sebelumnya sempat digadang-gadang akan memperkuat Timnas Indonesia U-23 di Asian Games. Proses naturalisasi ini sebenarnya sudah mendapat restu dari Luis Milla tapi tidak kunjung terwujud.Awalnya Sandy berharap bisa datang ke Indonesia pada bulan Maret lalu. Namun undangan yang ia tunggu tidak kunjung datang dari PSSI.[suggestedarticle=3]Setelah itu Sandy kepada Bolalob sempat mengutarakan keinginan untuk datang ke Indonesia pada bulan Mei. Ia akan datang apabila Zulte-Waregem gagal lolos dari babak fase grup play-off Liga Belgia untuk tiket Liga Europa."Saya ingin datang di bulan Mei. Namun saat ini saya sedang berjuang di babak play-off dan tidak bisa datang apabila kami terus melaju ke babak berikut," ucap Sandy kepada Bolalob.Zulte Waregem sendiri saat ini berada di puncak klasemen Grup A. Zulte-Waregem mengumpulkan 13 poin dari lima pertandingan.Waktu sendiri semakin mepet. Meski sulit melihat Sandy bermain di Asian Games, masih ada peluang melihat pemain berusia 23 tahun memperkuat Timnas Indonesia senior di masa mendatang.
  2026 kali
Hajar Kortrijk, Zulte-Waregem Dekati Tiket Liga Europa
Zulte-Waregem semakin kokoh di puncak klasemen Grup A play-off Liga Belgia untuk tiket Liga Europa. Zulte-Waregem menang 3-0 atas Kortrijk, Sabtu (21/4) dini hari WIB.Dalam laga ini Sandy Walsh kembali menjadi andalan Zulte-Waregem. Sandy Walsh bermain selama 90 menit di posisi bek kiri.Kemenangan Zulte-Waregem dibuka oleh Theo Bongonda. Bongonda mencetak gol di menit ke-43.[suggestedarticle=3]Keunggulan Zulte-Waregem bertambah di babak kedua lewat gol Hamdi Harbaoui. Onur Kaya melengkapi kemenangan Zulte-Waregem lewat golnya di menit ke-83.Dengan hasil ini, Zulte-Waregem berada di puncak klasemen Grup A dengan 13 poin. Zulte-Waregem unggul empat poin atas Kortrijk yang berada di peringkat kedua.
  407 kali
Sandy Walsh Kembali Cetak Assist, Zulte-Waregem Bantai Lierse
Zulte-Waregem kembali meraih kemenangan dalam babak play-off Liga Belgia untuk tiket Liga Europa. Zulte-Waregem berhasil mengalahkan Lierse dengan skor telak 4-1, Rabu (18/4) dini hari WIB.Dalam laga ini, pemain keturunan Indonesia, Sandy Walsh menjadi starter. Ia kembali membuat assist untuk rekan-rekannya dalam laga ini setelah di pertandingan sebelumnya melawan Mouscron, ia juga membuat assist.[suggestedarticle=3]Assist Sandy terjadi di gol pertama Zulte-Waregem. Umpan pemain berusia 23 tahun tersebut berhasil diselesaikan dengan baik oleh Theo Bongonda.Setelah itu Hamdi Harbaoui menjadi bintang dengan assist yang ia buat. Hamdi mencetak gol masing-masing di menit ke-53, 54, dan 76.Lierse sempat membalas lewat gol Wolke Janssens di menit ke-83. Namun tiga poin tetap menjadi milik Zulte-Waregem lewat kemenangan telak 4-1.
  455 kali
Cetak Assist untuk Zulte-Waregem, Ini Komentar Sandy Walsh
Zulte-Waregem sukses meraih kemenangan telak 5-1 atas Royal Excel Mouscron dalam babak play-off Liga Belgia, Minggu 15 April. Pemain keturunan Indonesia, Sandy Walsh merasa senang dengan kemenangan tersebut.Sandy menyebut kemenangan tersebut mengantarkan Zulte-Waregem ke puncak klasemen sementara. Peluang untuk merebut tiket Liga Europa melalui jalur play-off pun semakin besar.[suggestedarticle=3]"Itu merupakan kemenangan yang hebat dan penting dimana kami kini berada di puncak klasemen grup," ucap Sandy kepada Bolalob.Dalam laga ini, Sandy membuat assist untuk gol kedua timnya di menit ke-33. Ia mengirimkan umpan yang berhasil diselesaikan dengan baik oleh Davy De Fauw."Besok adalah pertandingan yang tidak kalah penting dan tentu saya senang dengan assist yang saya buat dimana itu bisa membantu tim," lanjut pemain berusia 23 tahun tersebut.Di laga selanjutnya, Zulte akan menghadapi Lierse. Pertandingan akan dihelat Rabu (18/4) dini hari WIB.
  744 kali
Sandy Walsh Berburu Tiket Liga Europa Lewat Babak Play-off
Zulte Waregem saat ini tengah bersaing di babak play-off Liga Belgia untuk memperebutkan tiket ke Liga Europa. Dalam pertandingan kedua di babak play-off ini, Zulte mengalahkan Waasland-Beveren dengan skor 2-1, Senin (9/4) dini hari WIB.Menurut Sandy Walsh, saat ini timnya berambisi untuk merebut tiket ke Liga Europa. Untuk itu, tiga poin yang dipetik di markas Beveren sangat penting bagi timnya.[suggestedarticle=3]"Pertandingan kemarin sangat bagus bagi kami. Sangat senang bisa meraih kemenangan!" ucap Sandy kepada Bolalob."Saat ini kami berada di peringkat kedua grup kami dan pertandingan berikutnya sangat penting untuk merebut puncak klasemen di babak play-off ini," lanjut pemain keturunan Indonesia tersebut.Di laga melawan Beveren ini, Sandy bermain selama 90 menit di posisi bek kiri. Ia akan kembali menjadi andalan timnya di laga selanjutnya melawan Royal Excel Mouscron tanggal 14 April.
  724 kali
EKSKLUSIF: Sandy Walsh Jatuh Cinta pada Wayang Indonesia
Momen 'Bolalob Europe Tour' dimanfaatkan Bolalob untuk bertemu dengan penggawa Zulte-Waregem, Sandy Walsh. Sebagai kenang-kenangan, Bolalob memberikan hadiah berupa miniatur dari salah satu tokoh wayang, Bima."Itu adalah miniatur wayang, salah satu kebudayaan Indonesia dari masyarakat Jawa. Bercerita tentang nilai-nilai mulia yang diwujudkan dalam berbagai tokoh yang diceritakan oleh seseorang yang dikenal dengan sebutan Dalang," ucap Pimpinan Redaksi Bolalob, Gabriel Angryanto kepada Sandy.[suggestedarticle=3]Sandy sendiri merespon dengan positif. Untuk pertama kalinya pemian keturunan Surabaya ini melihat wayang secara langsung."Wow ini sangat bagus, terima kasih," ucap Sandy. Kekasih Sandy, Luna Stevens juga sangat tertarik dengan wayang pemberian dari Bolalob. "Bisa dijelaskan lagi tentang maksud dari wayang ini? tanya Luna kepada Bolalob.Bima adalah salah satu tokoh populer dalam pewayangan Jawa. Bima artinya adalah mengerikan. Bima merupakan simbol kepahlawanan, kejantanan, pencarian hakikat hidup dan kesuburan. Ini diungkapkan dalam bentuk badan, bagian tubuh yang khas, tindakan, cara berbicara dan bahasa.Sandy baru-baru ini mengunggah foto wayang Bima pemberian Bolalob. Melihat salah satu dari ragam budaya yang ada di Indonesia nampaknya membuat Sandy semakin tertarik untuk menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).[pagebreak]Wayang[/pagebreak]
  586 kali
Soal Naturalisasi, PSSI Minta Pemain Asal Belgia Ini Bersabar
PSSI sudah menerima dokumen awal untuk proses naturalisasi Sandy Walsh. Namun proses naturalisasi membutuhkan waktu yang panjang.Seperti diketahui, Sandy Walsh punya keinginan untuk menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) dan bermain bersama Timnas Indonesia. Ajang terdekat timnas saat ini adalah Asian Games 2018, pada Agustus nanti.Meski terbilang mepet, PSSI melalui Deputi Sekjen Marco Paulo Garcia mengatakan waktu tak jadi masalah. Ia pun percaya Sandy Walsh bisa beradaptasi dengan cepat.[suggestedarticle=3]"Kalau dibilang bisa ya memang masih bisa tapi mepet. Tapi yang kami butuhkan memang bukan sekadar dokumen," ujar Marco Paulo, Selasa (20/3/2018).PSSI akui adanya masalah komunikasi karena adanya pergantian agen dari Sandy Walsh. Pergantian tersebut membuat komunikasi sedikit tertinggal."Banyak pertimbangan. Bukan kami menahan, tapi justru karena ini tertahan sehingga kami mau tidak mau melihat waktu yang tersisa. Peluang masih ada," lanjutnya.PSSI memastikan tidak ada unsur kesengajaan dalam proses naturalisasi Sandy Walsh. Federasi sepak bola di Indonesia itu terus berpacu dalam proses naturalisasi sang pemain.
  10228 kali
Ini Langkah Awal Sandy Walsh untuk Jadi Pemain Timnas Indonesia
PSSI dikabarkan sudah menerima dokumen awal Sandy Walsh sebagai bagian dari proses naturalisasi. Tapi tak hanya dokumen saja yang dibutuhkan untuk memproses bek Zulte Waregem itu.Sebagai federasi sepak bola di Indonesia, PSSI juga membutuhkan tatap muka dengan Sandy Walsh untuk melanjutkan proses naturalisasi."Kami menunggu kedatangan Sandy Walsh juga. Saya komunikasi lancar sama agennya, tapi memang dia baru ganti agen," ujar Deputi Sekjen PSSI, Marco Paulo Garcia, Selasa (20/3/2018)."Memang kita mau proses cuman tadinya dia mau dateng Maret ini tapi ternyata ada kendala komunikasi karena pergantian agen," tambahnya.[suggestedarticle=3]Marco dan PSSI juga ingin menerangkan secara langsung konsekuensi apa yang didapat Sandy Walsh jika benar-benar memilih menjadi Warga Negara Indonesia (WNI)."Baru dokumen awal yang saya terima. Tapi memang kita meski ketemu Sandy langsung seperti dulu Ezra Walian dan jelaskan konsekuensinya jika memilih jadi WNI," lanjutnya.Sandy Walsh memang bisa menjadi pilihan untuk Timnas Indonesia yang akan mengikuti Asian Games. Meski proses naturalisasi terbilang mepet, peluang Sandy Walsh untuk menajdi WNI dan masuk timnas tetap ada.
  8877 kali
Ratu Tisha Ungkap Rencana Naturalisasi Sandy Walsh
Rencana naturalisasi Sandy Walsh saat ini masih mengambang. Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha menyebut peluang penggawa Zulte-Waregem tersebut untuk dinaturalisasi masih ada.Sandy sebelumnya berencana untuk datang ke Indonesia pada bulan Maret ini. Ia berharap untuk bisa bertemu dengan PSSI dan Luis Milla untuk membicarakan proses naturalisasi.[suggestedarticle=3]Namun dari pengakuan Sandy kepada Bolalob, ia mengaku tidak mendapat undangan resmi dari PSSI. Ini membuatnya membatalkan niat untuk datang ke Indonesia.Menurut Tisha, PSSI masih membuka peluang untuk naturalisasi Sandy. Ia menyerahkan segalanya kepada Sandy. Menurutnya, Sandy harus benar-benar ingin menjadi WNI."Sejauh ini belum ada komunikasi lagi dengan Sandy Walsh tapi yang kami tekankan ke dia ya itu. Dia harus benar-benar mau menjadi WNI dulu," lanjut Tisha.
  6864 kali
Sandy Walsh Nyaman Main di Posisi Baru
Sandy Walsh berhasil membawa timnya, Zulte-Waregem menang dalam lanjutan Liga Belgia melawan Lokeren, Minggu (11/3). Dalam laga tersebut, Sandy ditempatkan di posisi bermain baru.Sandy diturunkan sebagai bek kiri dalam formasi 3-4-1-2. Sandy mengaku tidak mempermasalahkan hal tersebut karena di klub sebelumnya, Genk ia sempat menempati posisi tersebut.[suggestedarticle=3]"Ya saya bermain sebagai bek kiri. Sebelumnya saya sempat beberapa kali bermain di posisi itu bersama Genk jadi ini bukan hal baru untuk saya," ucap Sandy kepada Bolalob.Terkait laga secara keseluruhan, Sandy merasa puas. Terlebih, timnya berhasil mencatatkan clean sheet dalam laga tersebut."Pertandingan kemarin bagus untuk kami. Kami bermain baik dan dewasa. Senang mendapat clean sheet karena sebagai pemain belakang itu merupakan hal penting," jelas pemain berusia 22 tahun tersebut.
  1380 kali
1520933402238 tag