(Foto: BolaSport)

Lagi! Gol Pemain Indonesia Jadi yang Terbaik di Piala AFC

Setelah dua pemain Persija Jakarta yakni Rezaldi Hehanusa (pekan kedua) dan Addison Alves (pekan keempat) terpilih menjadi gol terbaik di Piala AFC, kali ini giliran wakil dari Indonesia lainnya yang sukses menyabet gelar itu.

Gol dari Nyoman Sukarja di pekan kelima Piala AFC resmi menjadi yang terbaik berkat pilihan dari para voters di situs resmi Piala AFC.

Nyoman mencetak gol kedua Bali United saat berhadapan dengan Yangon United, Rabu (11/4/2018) silam. Sayang dalam laga itu Bali United kalah 2-3 dari tuan rumah, meski sempat unggul 2-0 di babak pertama.



Umpan dari Ilija Spasojevic sukses dimaksimalkan dengan baik oleh Sukarja melalui satu sentuhan dan dribblingnya sebelum menaklukan kiper lawan.

Ia pun unggul 96% ketimbang tiga nama lain yakni Shahril Ishak (Home United), Rubel Miya (Dhaka Abahani) dan Le Thanh Binh (ThanhHoa).



Kekalahan Bali United ini sekaligus mengakhiri langkah skuat Sedadu Tridatu di Piala AFC 2018. Dalam lima laga skuat asuhan Widodo C Putro itu hanya meraih lima poin.

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Bali United Dapat Angin Segar Jelang Laga Kontra Barito Putera
Bali United akan menghadapi Barito Putera di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Minggu (22/4). Jelang laga ini, angin segar didapat Bali United menyusul kembalinya pelatih Widodo Cahyono Putro.Sebelumnya, Widodo sempat absen di laga kontra Persela. Ia tidak bisa mendampingi tim karena mengikuti kursus lisensi kepelatihan AFC Pro.Kursus rencananya akan berakhir sebelum laga melawn Barito. Widodo pun mengaku siap untuk kembali mendampingi Serdadu Tridatu.[suggestedarticle=3]“Begitu selesai, saya dapat langsung kembali ke tim di Bali. Sehingga untuk pertandingan lawan Barito Putera, saya sudah dapat mendampingi tim lagi,” ucap Widodo seperti dikutip dari situs Liga 1.Menghadapi Barito sendiri, Bali United dituntut untuk kembali ke jalur kemenangan. Sebelumnya, Bali United tidak pernah di empat pertandingan terakhir termasuk satu laga Piala AFC melawan Yangon United.
  586 kali
Modal Luar Biasa Tampines Rovers Jelang Tantang Persija
Persija Jakarta wajib waspadai Tampines Rovers saat keduanya duel di laga pamungkas Grup H Piala AFC. Klub asal Singapura itu tampilkan performa apik di S-League.Si Merah-Putih berhadapan dengan Tampines Rovers pada Rabu (24/4/2018) di Stadion Jalan Besar. Persija harus menang jika ingin lolos dari babak grup.[suggestedarticle=3]Namun, Tampines Rovers seperti menebar ancaman kepada Persija. Dalam laga terakhirnya, Rabu (18/4/2018), The Stags menang besar 4-0 atas Hougang United.Kemenangan tersebut hadi catatan positif Tampines Rovers jelang hadapi Persija. Tentu hal itu jadi modal berharga Fachruddin Mustafic dan kolega dalam menutup Piala AFC di kandang sendiri.Dalam pertemuan terakhir kontra Persija, Tampines Rovers kalah 1-4 di Jakarta. Anak asuh Juergen Rabb itu dipastikan tersingkir dari Piala AFC.Tampines Rovers kini berada di peringkat paling buncit Grup H. Mereka dipastikan bermain ringan tanpa beban menghadapi Persija yang punya beban menang.
  3197 kali
Dipanggil Timnas, Spaso Pilih Fokus Bersama Bali United Dulu
Striker naturalisasi Ilija Spasojevic masuk ke dalam skuat tim nasional Indonesia U-23 untuk ajang Anniversary Cup PSSI 2018.Ajang ini akan dimulai pada 27 April mendatang, namun para pemain diminta Luis Milla untuk hadir berkumpul di Jakarta mulai 23 April esok.Spaso mengaku akan fokus lebih dulu bersama klubnya Bali United, baik di ajang Liga 1 maupun Piala AFC sebelum gabung dengan timnas. Pemain asal Montenegro ini masih belum menunjukan kemampuan terbaiknya dalam mencetak gol.PSSI sendiri memberikan dispensasi kepada pemain dalam tim yang berlaga di Piala AFC untuk terlambat gabung dengan timnas."Pastinya sebuah kebanggan bagi saya mendapat panggilan kembali untuk membela Timnas Indonesia. Seperti halnya seorang pemain yang dipanggil bermain untuk negaranya pasti sangat senang. Itu juga yang saya rasakan setelah mendapat kabar dipanggil Timnas Indonesia," ucap Spaso, dilansir dari halaman resmi Bali United.[suggestedarticle=3]Bali United akan menghadapi Barito Putera, Minggu (22/04/18) pada pekan kelima Liga 1. Usai menjamu Barito Serdadau Tri Datu akan menghadapi Global Cebu di ajang Piala AFC (25/3)."Mengenai Timnas, saya rasa saat ini saya ingin fokus dulu untuk pertandingan penting melawan Barito Putera. Kami ingin menang agar posisi di klasemen bisa lebih baik."ujar Spaso."Selain itu kami akan bermain di kandang dan kami ingin memberikan hasil terbaik untuk suporter. Setelah melawan Barito, baru saatnya saya fokus bersama Timnas," terang pria kelahiran Montenegro itu.Spaso baru mencetak gol perdananya di Liga 1 musim ini bersama dengan Bali United pada pekan lalu. Saat mereka bermain imbang 1-1 dengan tuan rumah Persela Lamongan.
  587 kali
Persija Jawab Rumor Marko Simic Hengkang dari Jakarta
Marko Simic menjadi idola baru Persija Jakarta. Penampilan apiknya bersama Si Merah-Putih membuat dirinya kini diminati beberapa klub lain, bahkan luar negeri.Sebelumnya ada kabar klub Turki akan memboyong penyerang tajam asal Serbia itu. Lalu rumor lainnya menyebutkan klub elite Malaysia, Johor Darul Takzim (JDT) berminat membawa Simic pergi dari Jakarta.[suggestedarticle=3]Kini, terbit postingan yang disebut-sebut mengindikasikan Simic akan pergi dari Persija. Dalam akun Instagram pribadinya @markosimic_77 ia menyebut "Seberapa lama kita akan bersama.. #Persija #Jakarta #Jakmania selalu spesial,"   Seberapa lama kita akan bersama.. #Persija #Jakarta #Jakmania selalu spesial ♥️ A post shared by MARKO SIMIC (@markosimic_77) on Apr 18, 2018 at 4:28am PDT Caption tersebut sempat membuat warganet memperkirakan Simic akan hengkang dari Persija. Terlebih rumor di atas membuat gosip warung kopi di Jakarta semakin menarik.Namun, manajer Persija Marsma TNI Ardhi Tjahjoko menyebut Simic adalah pemain profesional. Ia mengatakan bahwa Simic masih mempunyai durasi kontrak di Macan Kemayoran. [pagebreak]Bantahan Persija terkait hengkangnya Simic[/pagebreak]"Simic merupakan pemain profesional dan dia akan menghormati kontrak yang sudah ia tandatangani," jelas Ardhi ketika dihubungi Bolalob, beberapa waktu lalu."Saya pernah berbicara dengan Simic, bahwa saat ini dua benar-benar nyaman bermain di Persija. Tapi kalaupun dia mau pergi dari Persija, mungkin setelah kontraknya selesai," lanjutnya. Pernyataan Ardhi tentu menguatkan dugaan Simic bakal pergi, setidaknya tidak musim ini saat kontraknya masih berjalan di Persija.Terlebih lagi Marko Simic merupakan pemain andalan Persija di dua ajang musim ini, yakni Liga 1 dan Piala AFC. Khusus di Piala AFC, Simic memimpin daftar top scorer dengan tujuh gol.
  5671 kali
PSSI Berikan Dispensasi untuk 2 Klub Soal Panggilan Timnas Indonesia U-23
Pelatih Tim Nasional Indonesia, Luis Milla kembali memanggil sebanyak 24 pemain guna persiapan mereka menyambut ajang Anniversary Cup PSSI 2018.Anniversary Cup akan digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor dan diikuti oleh negara seperti Uzbekistan, Bahrain dan juga Korea Utara.[suggestedarticle=2]Turnamen itu akan berlangsung pada 27 April hingga 3 Mei 2018. Milla memanggil para pemain untuk berkumpul di Jakarta mulai 23 April mendatang.Namun PSSI memberikan waktu dispensai kepada pemain dari dua tim yakni Bali United dan Persija Jakarta untuk bergabung. Dikarenakan kedua tim itu akan tampil dulu di ajang Piala AFC.[pagebreak]Dispensasi Piala AFC[/pagebreak]Dari kubu Persija ada nama seperti Andritany Ardhiyasa dan Rezaldi Hehanussa. Sementara dari Bali United ada Ilija Spasojevic dan Ricky Fajrin.Baik Bali United dan juga Persija akan memainkan matchday terakhir babak penyisihan grup pada pekan depan.[suggestedarticle=2]Bali United menjamu wakil Filipina Global Cebu FC, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, 25 April. Sedangkan Persija, mereka akan melakoni laga tandang ke Singapura untuk melawan Tampines Rovers, 24 April."Untuk pemain dari Persija dan Bali United dipersilakan memperkuat timnya untuk Piala AFC terlebih dahulu. Jadi pemain Persija akan bergabung pada tanggal 25, dan pemain Bali datang tanggal 26," ujar Bandung Saputra, media officer timnas.
  2772 kali
Bos Persija Siap Lepas Dua Pemainnya ke Anniversary Cup
Direktur Persija Jakarta, Gede Widiade siap melepas Andritany Ardhiyasa dan Rezaldi Hehanussa ke Timnas Indonesia. Keduanya menjadi bagian timnas untuk turnamen Anniversary Cup 2018, 27 April-3 Mei mendatang.Andritany Ardhiyasa menjadi salah satu dari tiga pemain senior yang dipanggil pelatih Luis Milla. Sedangkan Rezaldi Hehanussa merupakan pemain andalan timnas U-23 di sisi kiri pertahanan.[suggestedarticle=3]Sebagai pemain timnas, keduanya menjadi andalan Persija di kompetisi. Menariknya, Persija akan menjamu Persib pada 28 April di Jakarta atau sehari setelah laga perdana timnas di Anniversary Cup kontra Bahrain."Secara prinsip kalau dibutuhkan oleh Timnas ya kita lepaskan. Lobi ke PSSI sudap pasti. Saya nanti akan berbicara kepada PSSI agar mereka juga bisa bermain lawan Persib," ujar Gede Widiade saat dihubungi Bolalob, Rabu (18/4/2018).Tapi jika tak diizinkan, Gede mengaku pasrah. Ia lebih mengutamakan kepengtingan timnas dibanding dengan klub, meski jadwal Liga 1 sedang padat."Jika tidak diizinkan ya sudah. Karena ini kan menyangkut kepentingan negara. Itu lebih penting," lanjutnya.Pemusatan latihan Timnas Indonesia akan dimulai pada 23 April mendatang. Namun, Andritany dan Rezaldi diizinkan bergabung pada tanggal 25 April.Pasalnya, Persija harus menjalani laga terakhir Grup H Piala AFC kontra Tampines Rovers di Singapura, 24 April. Laga tersebut menjadi penentu langkah Macan Kemayoran di kompetisi level Asia.
  1402 kali
Gara-gara 3 Menit, Persija Rugi Rp 27 Juta
Badan sepakbola Asia atau AFC baru saja memberikan sanksi denda kepada Persija Jakarta, usai melakukan pelanggaran di ajang Piala AFC beberapa pekan lalu melawan Tampines Rovers.Saat laga melawan Tampines Rovers di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, 28 Februari 2018, sempat terjadi penundaan waktu kick-off. Setidaknya, kick-off tertunda selama tiga menit.[suggestedarticle=3]Tentu penundaan kick-off ini melanggar aturan Pasal 4 ayat 1, menegaskan kick-off harus dilangsungkan tepat waktu.Atas pelanggaran ini, dilansir situs resmi AFC, manajemen Macan Kemayoran harus membayar denda sebesar US$2.000 atau setara Rp27,5 juta. Denda berlipat akan dijatuhkan AFC, jika Persija melakukan pelanggaran serupa di lain waktu.Selain Persija, wakil Indonesia lainnya yakni Bali United juga mendapatkan peringan keras akibat ulah suporter mereka.Itu dikarenakan Bali United gagal menerapkan standar regulasi terkait penonton. Setidaknya, ada dua pelanggaran yang dilakukan Bali United.Nomor kursi yang tak jelas dan tak adanya informasi pada tiket yang dijual kepada penonton.AFC baru memberi peringatan keras terhadap Bali United, jika masih mengulanginya mereka pun tak segan dijatuhi sanksi denda.
  1725 kali
TOP NEWS: Bali United Hukum Suporternya, PSS Tak Permasalahkan Pembagian Grup Liga 2
Tak hanya pemain Bali United yang mendapatkan sanksi dari komisi disiplin PSSI terkait pelanggaran di Liga 1 musim ini, namun manajemen klub juga mendapatkan sanksi denda akibat ulah suporter.Bali United Bisa Saja Terusir dari Pulau DewataPanitia pelaksana (Panpel) pertandingan Persija ingin laga kotra Persib akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta. Laga klasik itu bakal digelar pada pekan keenam Liga 1, 28 April mendatang.Persija Ingin Laga Kontra Persib Tetap di SUGBKPSS Sleman dan PSIM Yogyakarta tetap berada dalam satu grup Liga 2 musim 2018. Kubu PSS pun mengaku siap satu grup dengan rival sekotanya itu.PSS Sleman Tak Masalah Tetap Satu Grup dengan PSIMSalah satu Aremania asal Jombang, Imam Shokib meninggal dunia usai laga Arema FC melawan Persib Bandung. Imam meninggal dunia karena kecelakaan saat akan pulang menuju kediamannya.Seorang Aremania Meninggal Dunia Pasca Laga Melawan Persib
  937 kali
Cetak Gol Perdana di Liga 1 2018, Spasojevic Justru Kecewa
Ilija Spasojevic akhirnya berhasil mencetak gol perdana di Liga 1 2018 bersama Bali United. Spasojevic mengaku bersyukur atas gol tersebut namun lebih berhasrat untuk bisa meraih kemenangan untuk tim.Butuh empat pertandingan bagi Spasojevic bisa mencetak gol bersama Bali United di Liga 1 2018. Spasojevic berhasil mencetak gol pada menit ke-64 untuk menyamakan kedudukan menjadi 1-1 saat melawan Persela Lamongan.[suggestedarticle=3]Spasojevic mengaku dirinya senang bisa mencetak gol perdana bersama Bali United. Namun pemain naturalisasi tersebut justru merasa kecewa karena gagal mengantar klub berjuluk Serdadu Tridatu itu meraih kemenangan.“Saya senang atas gol perdana di Liga 1 musim ini. Tapi yang terpenting adalah Bali United tetap belum terkalahkan di Liga 1," ujar Spasojevic."Ada sedikit kecewa di pertandingan kali ini karena target awal kami adalah menang. Tapi hasil imbang tetap harus kami syukuri,” tutur Spasojevic.Dari empat laga yang telah dilakoni, Bali United baru mengoleksi enam poin hasil dari satu kemenangan dari tiga kali imbang. Bali United juga menjadi salah satu dari dua tim yang belum terkalahkan di Liga 1 2018 bersama Persipura Jayapura.
  664 kali
Bali United Bisa Saja Terusir dari Pulau Dewata
Tak hanya pemain Bali United yang mendapatkan sanksi dari komisi disiplin PSSI terkait pelanggaran di Liga 1 musim ini, namun manajemen klub juga mendapatkan sanksi denda akibat ulah suporter.Sejumlah oknum suporter melakukan aksi protes dengan membakar tumpukan sampah kertas yang berserakan di tribun Stadion Kapten I Wayan Dipta pada laga melawan Perseru Serui beberapa waktu lalu. Sanksi denda sebesar Rp 80 juta pun dijatuhkan untuk Bali United. Manajemen klub pun dengan berani memberikan sanksi kepada beberapa oknum suporter yang kedapatan melakukan hal ini. Tak tanggung-tanggung mereka pun dilarang tak boleh masuk ke stadion dalam 17 laga."Manajemen mengeluarkan sanksi (kepada fans) ini, dengan harapan agar semua fans tetap mendukung, agar selalu ada pertandingan yang digelar di Stadion Dipta Gianyar Bali," ujar CEO Bali United, Yabes Tanuri, seperti dikutip dari Tribun Bali.[suggestedarticle=3]Yabes Tanuri pun menyatakan bukan tak mungkin jika kejadian ini terulang Bali United tak boleh bermain di markas mereka, atau mendapat laga usiran tanpa penonton."Karena jika kejadian seperti ini (bakar di tribun penonton /tindakan anarkis lain) berulang, Kita bisa diusir dari Bali, tidak gelar pertandingan di Bali," kata Yabes Tanuri."Kalau bisa Kita saling membantu menjaga keamanan, karena tidak mungkin pihak keamanan melakukan pencegahan sendiri tanpa kesadaran dari dalam diri sendiri setiap fans dan penonton," jelas Yabes Tanuri. Sebelumnya aksi membakar kertas saat pertandingan itu dilakukan suporter sebagai bagian dari protes kepada PSSI, karena merasa tim kesayangan mereka selalu mendapat perlakuan tak adil dari PSSI.
  4251 kali
1523966402402 tag