(Foto: tribunnews.com)

Pelatih Persib Menanti Keputusan Komdis PSSI Tentang Arema

Mario Gomez, pelatih Persib Bandung yang sempat cedera ringan akibat kericuhan di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (15/4/2018), kini menanti keputusan dari Komisi Disiplin PSSI tentang kasus penyerbuan suporter Arema FC ke lapangan.

"Itu menjadi urusan komisi disiplin karena kemarin penonton masuk ke dalam dan itu bukan urusan kami. Kemarin semua orang bisa masuk ke lapangan dan itu sangat berbahaya," ungkap Gomez di Bandung, Senin (16/4/2018), seperti dikutip antaranews.com.

Gomez mengatakan, Komdis harus bersikap adil dalam menyelesaikan masalah. Hal itu berkaca pada kasus kapten tim, Supardi, yang diganjar hukuman larangan bermain di empat pertandingan oleh sebab tak jelas.



Tapi, ia tidak akan mendesak Komdis hanya menunggu keputusan apa yang akan diambil, sembari melakukan persiapan tim jelang lawan Borneo FC pekan ini di Bandung.

"Bagi kami sekarang adalah mempersiapkan untuk pertandingan berikutnya melawan Borneo," tutur Gomez.

Dalam kerusuhan kemarin, Gomez bahkan menjadi korban dan mendapatkan luka di dahi akibat lemparan. "Itu tidak cukup bagus tapi tidak masalah, masalahnya kami tidak suka kekerasan, karena ini sepak bola. Tidak ada (korban lain), karena kami bisa dengan cepat meninggalkan lapangan," jelas Gomez.

Disinggung soal akan melaporkan kasus tersebut ke federasi, Gomez menyatakan hal itu merupakan tanggung jawab klub. Sementara tugas pelatih dan pemain hanya mempersiapkan diri untuk laga selanjutnya.

"Ini tugas dari klub, mereka yang harus bicara dengan federasi atau pihak lain. Tapi bagi kami lebih penting untuk melakukan persiapan menghadapi laga berikutnya. Mungkin manajemen kami harus bicara dengan federasi soal kejadian ini dan itu bukan urusan kami, tugas kami hanya bermain sepakbola," tegas Gomez.

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Hasil Liga 1 2018, Selasa (17/7) dan Klasemen Sementara
Persija Jakarta diluardugaan dipermalukan Bali United 0-2 dalam lanjutan persaingan Liga 1 2018 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Selasa (17/7/2018).Gol kemenangan Bali United dicetak Stefano Lilipaly dan Melvin Platje. Kemenangan ini membuat skuat asuhan Widodo C Putro naik ke peringkat ketujuh dengan 23 poin. Sedangkan Persija turun ke peringkat kesembilan.[suggestedarticle=3]Pada pertandingan lainnya, tuan rumah Madura United menekuk tim tamu Perseru Serui 2-0 di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan.Dua gol Madura United dicetak Sani menit ke-14 dan Nurcahyo menit ke-89. Hasil ini membuat Madura United naik ke peringkat ketiga dengan 15 poin, menggeser Persib Bandung dengan poin yang sama. Hasil Pertandingan Liga 1 2018Selasa, 17 Juli 2018Persija Jakarta 0-2 Bali UnitedMadura United 2-0 Perseru SeruiSenin, 16 Juli 2018Borneo FC 2-1 Barito PuteraPersib Bandung 1-0 Persela LamonganMinggu, 15 Juli 2018Arema FC 2-2 PS TiraPSM Makassar 2-1 Bhayangkara FCJadwal Pertandingan Liga 1 2018Rabu, 18 Juli 201813.30 WIB Persipura Jayapura vs PSIS Semarang, Stadion Mandala, Jayapura, Live Streaming15.30 WIB Mitra Kukar vs Sriwijaya FC, Stadion Aji Imbut, Live On O'Channel18.30 WIB Persebaya Surabaya vs PSMS Medan, Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Live On IndosiarKlasemen Sementara Liga 1 2018, Sampai Selasa (17/7)
Lawan Persebaya, PSMS Medan Belum Bisa Didampingi Pelatih Anyar
PSMS Medan dalam laga tandang melawan tuan rumah Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Rabu (18/7/2018), belum bisa didampingi pelatih anyar, Peter Butler.Butler yang sebelumnya sempat menangani Persipura Jayapura, menggantikan posisi Djadjang Nurdjaman yang sudah membawa PSMS Medan promosi ke Liga 1 2018.Butler yang baru direkrut, belum bisa duduk di bench sesuai aturan PSSI. Namun dirinya akan ikut menyaksikan pertandingan itu di Surabaya.[suggestedarticle=3]"Saya belum bisa gabung di bench. Tapi saya akan pelajari permainan PSMS dan kemampuan para pemain. Hal ini penting untuk menyusun strategi menghadapi pertandingan selanjutnya melawan PSM Makasaar,” kata Peter Butler usai teken kontrak bersama PSMS Medan, Senin (16/7).Peter menjelaskan bahwa asisten pelatih Suharto AD untuk sementara memimpin tim pada laga melawan Persebaya."Jika dia memang minta pendapat, saya pasti akan berikan masukan strategi," ucap Peter Butler.Butler juga siap menyeleksi pemain asal Korsel yang direncanakan tiba di Medan, Kamis (19/7/2018). "Tidak perlu lama, saya akan bisa tahu, dia (pemain Korsel) bisa main atau tidak," kata Butler.
  111 kali
PSIS Semarang Ingin Pinjam Mantan Kapten Persib Bandung
PSIS Semarang mengajukan proposal untuk peminjaman dua pemain Persib Bandung, salah satunya adalah mantan kapten tim, Atep. Ini untuk mengangkat prestasi PSIS pada persaingan Liga 1 2018.CEO PSIS, AS Sukawijaya membenarkan, pihaknya sudah mengajukan penawaran resmi kepada manajemen Persib terkait dua pemain tersebut, yakni Atep dan Airlangga yang biasa dipanggil Ronggo. "Benar, kami sudah ajukan tawaran ke Persib untuk Atep dan Airlangga. Opsinya bisa peminjaman atau transfer penuh, tergantung keputusan manajemen sana," ungkap Yoyok Sukawi seperti dikutip bola.com.[suggestedarticle=3]Hal ini sebagai bentuk penegasan, PSIS begitu bernafsu jelang memasuki putaran kedua kompetisi Liga 1 2018. Mereka berharap, pemain-pemain yang didatangkan nantinya bisa mendongkrak prestasi tim asal Semarang yang saat ini tertahan di papan bawah. Keputusan peminjaman Atep dan Airlangga didasari karena dua pemain itu selama ini tidak masuk skema pelatih Mario Gomez."Namun, dua pemain itu kami anggap layak dan mampu mengangkat performa PSIS. Mudah-mudahan segera ada jawaban dari manajemen Persib terkait tawaran yang kami ajukan," ujar Yoyok.
  227 kali
Ternyata Bukan Persib Cinta Pertama Konate di Liga Indonesia
Arema FC menjadi tim kelima Indonesia yang pernah dibela oleh pemain asing asal Mali, Makan Konate.Konate baru saja pindah dari Sriwijaya FC ke Arema pada paruh musim Liga 1 tahun ini. Pemain berusia 26 tahun ini pertama kali tiba di Indonesia adalah pada tahun 2012 bersama dengan PSPS Pekanbaru.Ia juga sempat berseragam Barito Putera pada tahun 2013 sebelum gabung Maung Bandung.Konate merasakan kesuksesan saat berseragam Persib Bandung saat meraih gelar juara Liga Super Indonesia tahun 2014 lalu dan juga Piala Presiden 2015. Usai sukses membawa Persib menjadi juara, Konate memilih pergi ke Liga Malaysia, bersama dengan T-Team yang saat itu dilatih oleh Rahmad Darmawan.[suggestedarticle=3]Ternyata Konate sudah lebih dulu menaruh kekaguman pada Arema sejak berkarir di Indonesia."Pertama-tama saya sangat senang dan bangga bisa memperkuat Arema FC," kata Konate dilansir dari laman resmi Liga 1."Kesempatan pertama datang ke Indonesia, saya melihat Arema. Menonton pertandingannya langsung suka," ucap Konate menambahkan.Konate menilai Arema FC merupakan tim besar dan memiliki pemain-pemain berkualitas."Saya ingin memulai awal dengan Arema FC," kata Konate."Pengalaman di klub sebelumnya sudah saya lupakan dan sekarang fokus saya membawa Arema FC berprestasi," ucap pemain yang sempat membela klub asal Libya, Al Akhdar SC.
  638 kali
Arema Resmi Gaet Kiper Asal Serbia
Arema FC resmi mendapatkan legiun asing baru. Kiepr asal Serbia, Srdan Ostojic resmi dikontrak oleh Singo Edan.Ostojic saat ini berumur 35 tahun. Pemain yang akrab disapa Oky ini mengaku senang bisa membela Singo Edan.[suggestedarticle=3]"Saya sangat senang akhirnya bisa resmi gabung dengan Arema FC. Saya akan berusaha memberikan kemampuan terbaik saya dalam tiap penampilan," ucap Ostojic seperti dikutip dari Bola.net.General Manager Arema FC, Ruddy Widodo menyebut saat ini pihaknya sudah mendaftarkan Ostojic ke operator liga. Harapannya, ia bisa segera diturunkan di laga Liga 1."Insya Allah dalam satu dua hari ke depan ia sudah bisa bermain," ucap Ruddy.Ostojic terakhir kali tercatat sebagai penggawa FK Zemun. Tim asuhan Milan Milanovic ini merupakan klub kasta tertinggi di Serbia.
  476 kali
Esteban Vizcarra Pastikan Tak Jalin Komunikasi dengan Persija
Pemain Sriwijaya FC Palembang, Esteban Vizcarra mengaku tak pernah mendapat tawaran hijrah ke Persija Jakarta di putaran dua Liga 1 2018.Di berbagai akun media sosial pendukung Persija, nama Vizcarra menjadi salah satu pemain yang diharapkan bisa bergabung dengan klub asal ibu kota tersebut.Terlebih, Direktur Persija Gede Widiade sempat menyampaikan bahwa klubnya akan mendatangkan satu atau dua pemain baru di bursa transfer paruh musim.[suggestedarticle=3]”Tidak ada kontak sama sekali dengan Persija. Saya tidak tahu dari mana rumor itu (pindah ke Persija),” kata Vizcarra saat dihubungi wartawan.Selain dengan Persija, Vizcarra juga gencar diberitakan sedang jadi buruan utama Persib Bandung.Pelatih Persib Roberto Mario Carlos Gomez berkali-kali menyampaikan bahwa dirinya butuh tambahan pemain berkualitas di sektor gelandang dan penyerang.
  793 kali
Maitimo dan OK John Datang, Persebaya akan Coret Beberapa Pemain
Usai merekrut dua pemain asal Madura United, Raphael Maitimo dan Onorionde Kughegbe atau biasa dipaggil OK John, Persebaya Surabaya siap-siap mencoret beberapa pemainnya menjelang putaran kedua persaingan Liga 1 2018.Menurut pelatih Persebaya, Angel Alfredo Vera, ada dua kategori pemain yang bakal dicoret. Pertama, mereka yang tampil kurang bersinar pada putaran pertama. Kedua, pemain yang berada pada posisi banyak stok pemain. Tentu yang kedua melihat pula kualitas mereka selama ini."Pemain yang kami coret nanti, pemain yang tidak dibutuhkan tim. Bisa juga banyak stok pemain di posisi tersebut. Kami sedang lakukan evaluasi," jelas Alfredo, seperti dikutip tribunnews.com. [suggestedarticle=3]Manajer Persebaya Chairul Basalamah mengatakan, dalam waktu dekat manajemen akan melakukan pencoretan pemain karena saat ini ada lebih dari 30 pemain termasuk Maitimo dan Ok Jhon.Selain itu, manajemen juga akan menambah satu pemain asing dari Asia pada bursa transfer paruh musim untuk memenuhi kuota pemain asing."Dalam waktu dekat kami akan melakukan pencoretan beberapa pemain. Juga menambah satu pemain asing asal Asia untuk slot satu pemain asing yang ada," tutur Chairul.Dirinya bersama pelatih masih butuh waktu dan pertimbangan. "Nanti saja akan kami rilis, sabar dulu. Siapa yang bertahan dan siapa yang keluar. Kami butuh pertimbangan, pelatih juga butuh waktu untuk itu," kata Chairul.
  394 kali
Perseru Serui Rekrut Eks Penyerang Persija Asal Brasil
Perseru Serui sukses mendaratkan penyerang asal Brasil, Luiz Junior di bursa transfer paruh musim Liga 1 2018.Luiz didatangkan Perseru dari klub kasta tertinggi Yordania, Al Jazeera.Rencananya, Luiz akan bermain untuk Perseru hingga kompetisi musim ini berakhir.”Ya kemarin (16/7) Luiz Junior sudah bergabung bersama kami. Saya harap dia bisa bermain secepatnya,” kata manajer Perseru, Killion Imbiri saat dihubungi Bolalob.[suggestedarticle=3]Selain Luiz, Perseru juga merekrut eks gelandang Botafogo, Osmar dos Santos Filho atau karib disapa Mazinho untuk menggantikan posisi Djamel Boerstra yang kontribusinya dinilai minim selama putaran pertama Liga 1.”Kami juga resmi mencoret Bomain Aime,” ujar Killion.Perseru akan menjadi tim keempat Luiz di Indonesia. Pemain berusia 28 tahun tersebut sebelumnya pernah memperkuat Barito Putera, Madura United, dan Persija Jakarta.
  382 kali
Persebaya Bidik Beberapa Pemain Asing Asal Asia
Persebaya Surabaya terus berupaya melengkapi kuota pemain asingnya musim ini.Klub berjulukan Bajul Ijo tersebut baru memiliki tiga pemain asing, di antaranya Otavio Dutra (Brasil), Robertino Pugliara (Argentina), dan David da Silva (Brasil).Manajer Persebaya, Chairul Basalamah tak menampik bahwa pihaknya sedang mencari pemain asing keempat.Sesuai regulasi Liga 1 2018, pemain asing keempat harus berasal dari Asia.[suggestedarticle=3]”Kami berniat merekrut pemain asing Asia. Sudah ada kandidat,” ujar manajer yang karib disapa Abud tersebut.Di bursa transfer paruh musim ini Persebaya sudah mendapatkan dua pemain anyar, yaitu OK John dan Raphael Maitimo dari Madura United.Keduanya diharapkan bisa membantu Persebaya meraih hasil lebih baik di putaran dua Liga 1.
  434 kali
Laga Mitra Kukar Vs Sriwijaya FC di Tenggarong Diundur
Mitra Kutai Kartanegara batal menjamu Sriwijaya FC Palembang di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Kalimantan Timur, Selasa (17/7) sore.Salah satu laga di pekan ke-16 Liga 1 2018 itu jadwalnya mundur sehari menjadi Rabu (18/7).Menurut Media Officer Sriwijaya FC Agri Winata, perubahan jadwal tersebut merupakan permintaan Sriwijaya FC. ”Keputusan mundur sehari dari jadwal semula sudah diambil pada Emergency Meeting yang dipimpin Match Commisioner, Suprihatin,” kata Agri dilansir Bolalob dari laman resmi Liga 1.[suggestedarticle=3]Agri mengatakan, Sriwijaya FC kesulitan mendapat tiket penerbangan ke Balikpapan dan dijadwalkan baru tiba di Tenggarong hari ini.Kondisi serupa sempat dialami Mitra Kukar pada pekan lalu usai bertanding melawan PS Tira di Bantul, Yogyakarta.Bayu Pradana dkk terpaksa tinggal lebih lama di Yogyakarta karena kesulitan mendapatkan tiket untuk pulang ke Kalimantan Timur.
  645 kali
1531807801917 tag