Alasan LIB Pilih Status Selesai untuk Laga Arema Vs Persib


  •    Gerry Putra
  •    16/04/18 - 19:40
  •    1693

(Bolalob)

Laga Arema FC kontra Persib Bandung berakhir dengan skor 2-2 dalam laga pekan keempat Liga 1, di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (16/4/2018). PT Liga Indonesia Baru sudah tentukan status pertandingan, yakni selesai.

COO PT Liga Indonesia Baru (LIB) Tigorshalom Boboy menyebut alasan mengapa operator memutuskan laga tersebut selesai. Tigorshalom menyebut status tersebut sesuai dengan regulasi Liga.




“Pertandingan kita tahu bersama ada kejadian bersama, kita sudah memutuskan status pertandingan selesai. Dengan hasil akhir 2-2, ini juga kewenangan di liga sesuai regulasi pertandingan selesai,” jelas Tigorshalom di Grand Kemang, Jakarta Selatan, Senin (16/4/2018).

“Lebih spesifik lagi karena ada kericuhan karena penonton masuk ke lapangan. Ada urutan proses yang dijalani mulai wasit yang memimpin laga, wasit memberikan laporan ke match comisioner, comisioner memberikan laporan ke LIB. Regulasi memberikan sekurang-kurangnya dua jam setelah ada keputusan,” tambahnya.
halaman 2 dari 2
Belum ada putusan hukuman Selengkapnya  

Namun, Tigoshalom belum mau menjelaskan hukuman apa yang dijatuhkan untuk Panpel Arema FC dalam pertandingan tersebut. Ia menyerahkan semua keputusan kepada Komisi Disiplin PSSI terkait hukuman.

“Kami tidak bisa bicara detail di sini karena akan dilaporkan ke Komisi Disiplin dan turunan lainnya dari regulasi kerusuhan penonton akan dibawa ke ranah Komdis,” tandasnya.

Pertandingan Arema FC kontra Persib berakhir dengan skor 2-2. Pertandingan berakhir pada menit 90+3’ setelah puluhan penonton merangsek ke lapangan dan sempat membuat pelatih Mario Gomez terluka.







Berita Terkait


1544849693589

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?