(Foto: Bolalob)

Alasan LIB Pilih Status Selesai untuk Laga Arema Vs Persib

Laga Arema FC kontra Persib Bandung berakhir dengan skor 2-2 dalam laga pekan keempat Liga 1, di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (16/4/2018). PT Liga Indonesia Baru sudah tentukan status pertandingan, yakni selesai.

COO PT Liga Indonesia Baru (LIB) Tigorshalom Boboy menyebut alasan mengapa operator memutuskan laga tersebut selesai. Tigorshalom menyebut status tersebut sesuai dengan regulasi Liga.



“Pertandingan kita tahu bersama ada kejadian bersama, kita sudah memutuskan status pertandingan selesai. Dengan hasil akhir 2-2, ini juga kewenangan di liga sesuai regulasi pertandingan selesai,” jelas Tigorshalom di Grand Kemang, Jakarta Selatan, Senin (16/4/2018).

“Lebih spesifik lagi karena ada kericuhan karena penonton masuk ke lapangan. Ada urutan proses yang dijalani mulai wasit yang memimpin laga, wasit memberikan laporan ke match comisioner, comisioner memberikan laporan ke LIB. Regulasi memberikan sekurang-kurangnya dua jam setelah ada keputusan,” tambahnya.

Namun, Tigoshalom belum mau menjelaskan hukuman apa yang dijatuhkan untuk Panpel Arema FC dalam pertandingan tersebut. Ia menyerahkan semua keputusan kepada Komisi Disiplin PSSI terkait hukuman.

“Kami tidak bisa bicara detail di sini karena akan dilaporkan ke Komisi Disiplin dan turunan lainnya dari regulasi kerusuhan penonton akan dibawa ke ranah Komdis,” tandasnya.

Pertandingan Arema FC kontra Persib berakhir dengan skor 2-2. Pertandingan berakhir pada menit 90+3’ setelah puluhan penonton merangsek ke lapangan dan sempat membuat pelatih Mario Gomez terluka.
Belum ada putusan hukuman Selengkapnya  

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Kick-off Liga 1 U-19 Temui Titik Terang
PT Liga Indonesia Baru sebagai operator kompetisi sudah memiliki jadwal untuk dimulainya Liga 1 U-19 musim 2018.COO LIB, Tigor Shalomboboy mengatakan bahwa Liga 1 U-19 akan dimulai setelah hari raya Idul Fitri.PT LIB belum menemukan format pasti untuk kompetisi pemain muda ini, mereka pun terus melakukan kordinasi dan komunikasi dengan para peserta Liga 1."Liga U-19 kita masih dalam tahap untuk mencari formulanya karena agak berbeda konsepnya dengan hanya melibatkan tim Liga 1. Kita ingin ini menjadi dikenal masyarakat dan kick-off mungkin habis lebaran, sekitar Juli nanti," ujar Tigor.[suggestedarticle=3]Menurut Tigor format kompetisi untuk Liga 1 U-19 tidak akan banyak mengalami perubahan dari musim lalu. Dimana Liga 1 U-19 akan menggunakan sistem penyisihan grup dengan kompetisi penuh (home away). Setelahnya di babak delapan besar hingga final akan dilakukan secara single match."Format kompetisinya masih sama seperti sebelumnya, masih menggunakan babak grup kemudian single match di babak selanjutnya," tutup Tigor.Musim lalu Persipura Jayapura U-19 keluar sebagai jawara liga U-19, usai menaklukan Persib U-19 di partai final dengan skor 1-0.
  277 kali
Mario Gomez Bongkar Rahasia Ketajaman Ezechiel
Ezechiel N'Douassel dianggap memiliki usaha yang lebih besar untuk bisa berkontribusi untuk Persib musim ini. Ezechiel bahkan kini sukses berada di puncak daftar pencetak gol terbanyak Persib.Hanya butuh lima pertandingan bagi Ezechiel untuk bisa melewati catatan golnya di musim lalu. Ezechiel kini telah mencetak enam gol bersama Persib, sedangkan pada musim lalu pemain asal Chad itu hanya mencetak empat gol dari 14 laga.[suggestedarticle=3]Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez menyatakan ketajaman Ezechiel tidak lepas dari usahanya untuk terus memperbaiki diri. Ezechiel musim ini dinilai lebih berkembang dibandingkan musim lalu."Saya sangat senang dengan penampilannya, karena mungkin musim lalu dia tidak maksimal," ujar Mario Gomez usai laga mealwan Borneo FC, Sabtu (21/4/2018)."Saya lihat dia ada kemauan untuk meningkatkan performanya dibanding musim lalu, dia juga masih muda dan bisa mencetak lebih banyak gol lagi," ujar Gomez.
  739 kali
Sriwijaya FC Tahan Imbang Persebaya 1-1 di Surabaya
Persebaya gagal menyabet tiga poin atas Sriwijaya FC pada pekan kelima Liga 1, di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Minggu (22/4/2018). Bajul Ijo bermain imbang 1-1 atas tamunya di depan puluhan ribu Bonek.Persebaya menyerang sejak menit pertama. Hasilnya tuan rumah unggul cepat melalui gol David da Silva pada menit ke-11. 1-0 untuk tuan rumah.[suggestedarticle=3]Tertinggal satu gol membuat Sriwijaya FC tampil lebih menekan. Sriwijaya kemudian sering menekan pertahanan Persebaya. Menit 35, kiper Persebaya, Miswar Saputra menepis sundulan dari Mahamadou Ndaye.Hasilnya tim tamu berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-44 lewat Beto Goncalves. 1-1 kedudukan imbang.[pagebreak]Babak kedua[/pagebreak]Di babak kedua, laga berjalan dengan ketat. Persebaya terus mencari celah untuk bisa mencetak gol gawang Sriwijaya FC yang dikawal oleh Teja Paku Alam. Sriwijaya FC coba ambil kesempatan di sisa waktu pertandingan. Namun percobaan para pemain Laskar Wong Kito kerap gagal dan dipatahkan oleh barisan pertahanan Persebaya.Jual beli serangan terus terjadi. Sayang, hingga wasit meniup peluit panjang baik Persebaya dan Srwijaya FC tak mampu mencetak gol. Skor imbang 1-1 menjadi penghias laga di Surabaya.Susunan pemain:Persebaya Surabaya: Miswar Saputra; Fandry Imbiri, Johanis Wanggai, Mokhamad Syaiffudin, Ruben Sanadi; Abu Rizal Maulana, Fandi Eko Utomo, Misbakus Solikin, Osvaldo Haay; David Da Silva, Oktafianus FernandoSriwijaya FC: Teja Paku Alam; Hamka Hamzah, Mahamadou Ndaye, Alfin Tuasalamony, Esteban Vizcarra, Makan Kanote, Marcho Sandy, Yu Hyunkoo, Zulfiandi; Alberto Goncalvez, Manucherhr Jalilov
  621 kali
Ini Dia Pertandingan Terbaik di Indonesia Versi Pelatih Asal Bosnia
Pelatih Madura United, Milomir Seslija mengungkapkan kemenangan atas Arema FC menjadi partai terbaik di Indonesia. Dalam laga tersebut tersaji drama saling susul antara kedua tim.Pada laga tersebut Madura United sempat unggul lebih dulu pada menit ke-43 lewat Fabiano Beltrame. Keunggulan tersebut sempat dibalas dua gol oleh Arema FC yang berhasil mencetak gol lewat Dendi Santoso dan Thiago Furtuoso.[suggestedarticle=3]Madura United yang tampil di kandang tidak menyerah dan berhasil mencetak dua gol tambahan lewat Raphael Maitimo dna Nuriddin Davranov. Skor akhir 3-2 untuk Madura United bertahan hingga laga usai.Tidak hanya menyajikan saling balas gol, Milo juga menilai laga menarik tersebut bahkan dianggap sebagai salah satu partai terbaik di Indonesia.[pagebreak]Pertandingan Terbaik di Indonesia[/pagebreak]"Wow ini luar biasa. Saya pikir kami bermain bagus, kontrol situasi, punya peluang yang bagus. Jadi tiga gol ini bagus, fairplay, mungkin ini pertandingan terbaik di Indonesia,” ujar Milo.“Kami memang ciptakan banyak peluang, kemenangan untuk orang Madura,” tegasnya.Kemenangan tersebut membuat Madura United untuk sementara berada di posisi ke-3 klasemen Liga 1 2018, sedangkan Arema masih berada di dasar klasemen karena belum meraih kemenangan dari lima pertandingan Liga 1 2018.
  1174 kali
Tunjukan Sikap Sportif, Diego Michiels Tuai Pujian dari Bobotoh
Pemain Borneo FC, Diego Michiels menuai pujian dari Bobotoh atas sikap sportif yang ditunjukannya setelah laga antara Persib Bandung melawan Borneo FC di Stadion Bandung Lautan Api, Sabtu (22/4).Diego terlihat beberapa kali mampu menahan emosinya saat laga melawan Maung Bandung.Ia tidak terpancing emosi saat wasit memberikan keputusan yang merugikan bagi timnya. Pemain naturalisasi tersebut juga bisa mengendalikan suasana saat Bobotoh meneriaki yel-yel untuk tim kesayangan mereka.[suggestedarticle=3]Pelatih Borneo FC, Dejan Antonic, sudah mengingatkan Diego untuk bisa menahan emosinya dalam laga melawan Persib Bandung."Di pertandingan ini, dia (Diego Michiels) harus kontrol emosi. Dia public figure jadi harus memberikan contoh baik," ujar Dejan Antonic dikutip dari BolaSport.com.Pujian pun diberikan oleh para bobotoh atas sikap dewasa yang ditunjukan oleh Diego Michiels melalui akun sosmednya.Dalam akun instargamnya @diegomichiels24, ia memberikan ucapan selamatnya kepada Persib yang berhasil mengalahkan timnya, Borneo dengan skor 3-1."Congratz to Persib and to my brother Victor coming back from a injury," tulis Diego Michiels di Akun instagram.Postingan tersebut kemudian dibanjiri komentar dari boboth yang memberikan pujian kepada Diego."Saya turut sedih ke pada tim borneo walaupun saya bobotoh. Saya sangat senang atas sikap yg di tunjukkan oleh diego michels saya salut #Respect #DariBobotoh." tulis akun @4lf14n.jr"Keren bang sikap anda sekarang anda pemain berkelas, dan ditambah sekarang emosi terjaga," tulis akun @adhitiar5"Respect dari kami Bobotoh Persib @diegomichiels24." tulis akun @budisptrra"Respect atas permainan kamu yang sekarang Gak temperamen dan sekarang kamu lebih kalem dan dewasa lagi #bigrespect for you @diegomichiels24 🙏😊 #bobotoh #vikingpersibclub." tulis akun @ramdani_bernadeschi"Salut Diego Michiels, sekarang lebih dewasa lebih respeck terhadap tim lawan..semoga selalu sehat captain Diego Michiels..#bobotoh," tulis akun @rian.stwn
  1418 kali
Bojan Malisic Rasakan Pengalaman Pertama Dalam Hidup Usai Hadapi Borneo FC
Bojan Malisic yang tampil sebagai kapten Persib Bandung baru pertama kali menjadi dirijen saat melakukan 'viking clap'. Pengalaman tersebut bahkan sempat membuat dirinya gugup untuk sesaat.Usai Persib meraih kemenangan atas Borneo FC, Malisic diminta oleh beberapa pentolan Bobotoh untuk memimpin viking clap. Sempat merasa tidak percaya diri, Malisic akhirnya mau menabuh drum untuk memimpin viking clap.[suggestedarticle=3]Malisic mengaku hal tersebut merupakan yang pertama sepanjang hidupnya sebagai pemain sepak bola. Pemain 33 tahun tersebut juga tak lupa mengucapkan terima kasih kepada Bobotoh.[pagebreak]Pertama Seumur Hidup[/pagebreak]"Terus terang ini yang pertama dalam hidup saya. Sebelumnya saya tidak pernah seperti ini. Saya pun agak nervous, ini luar biasa," papar Mali usai laga."Terimakasih Bobotoh untuk semua yang kalian berikan untuk kami. Ini kemenangan yang sangat penting. Sekali lagi, saya ucapkan banyak terimakasih karena selalu mendukung Persib," pungkasnya sambil tersenyum.Pada laga tersebut Persib berhasil menang dengan skor 3-1 atas Borneo FC. Tiga gol Persib dicetak oleh Ezechiel N'Douassel (2 gol) dan Jonathan Bauman.
  3764 kali
Bali United Gulung Barito Putra Dua Gol Tanpa Balas
Bali United meraih kemenangan tipis 2-0 atas tamunya, Barito Putera dalam pekan kelima Liga 1, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (22/4/2018).Tuan rumah bermain menyerang sejak menit pertama. Bali United hampir unggul pada menit ke-24. Sayang sundulan Ilija Spasojevic gagal menembus gawang Barito Putera.Barito Putera punya peluang pada menit 37 melalui Douglas Packer. Tendangan keras kaki kananya mengarah ke sudut kanan gawang Bali. Tapi masih bisa ditepis oleh kiper Wawan Hendrawan.[suggestedarticle=3]Tuan rumah memecah kebuntuan pada menit ke-44. Sepakan lob Stefano Lilipaly ke arah gawang tak bisa dihalau dengan baik oleh kiper Barito, Aditya Harlan. 1-0 untuk Bali United.Di babak kedua, Bali United terus mengembangkan permainan. Permainan nyaris dikuasai oleh tuan rumah.Barito Putera mendapat beberapa peluang, namun ketangguhan lini belakang Bali United masih sulit ditembus oleh barisan depan Laskar Antasari.Saat pertandinhan akan berakhir, Yandi Sofyan Munawar mencetak gol kemenangan. Sepakannya bersarang di gawang Aditya Harlan pada menit ke-90+3. Gol tersebut sekaligus menutup pertandingan yang dimenangkan Bali United.Susunan pemainBali United: Wawan Hendrawan; Andhika, Ahn Byung-keon, Demerson Costa, Ricky Fajrin; Milos Krkotic, Stefano Lilipaly, Ahmad Agung; Irfan Bachdim, Nick van Der Velden, Ilija Spasojevic.Barito Putera: Adhitya Harlan; Muhammad Rifqi, Hansamu Yama, Aaron Evans; Gavin Kwan Adsit, Douglas Packer, Muhammad Rafi, Matias Cordoba, Nazar Nurzaidin; Paulo Sitanggang, Samsul Arif Munip.
  552 kali
Gelar Aksi Bela Simic, Netizen Serang Akun Sosmed Besiktas
Pemain Persija Jakarta, Marko Simic, dikabarkan mendapat tawaran dari salah satu klub Liga Turki. Namun, Netizen yang tak terima kabar tersebut, beramai-ramai menyerang akun sosial media milik klub Turki itu..Kabar mengenai kepindahan Simic ini berawal saat dirinya mengupload salah satu foto di salah satu sosmednya,Dalam foto tersebut, diberikan sebuah caption yang memberi sinyal mengenai rumor kepindahannya dari Persija.[suggestedarticle=3]Pemain asal Kroasia itu dikabarkan telah diincar oleh beberapa klub. Dari beberapa klub yang tertarik dengannya, salah satu diantaranya klub dari Liga Turki."Ada satu klub Turki yang berminat pada saya dan saya sudah membahas masa depan saya dengan Persija," kata Simic dilansir dari Jacatra.Meski tidak menyebutkan secara spesifik mengenai klub Liga Turki yang dimaksudnya, namun sejumlah media Turki telah mengabarkan bahwa Simic sedang diincar klub yang sudah menjadi langganan liga champions, Besiktas.Dikabarkan Besiktas siap untuk mendatangkan pemain berusia 30 tahun tersebut ke liga Turki.Mendengar kabar tersebut, membuat para fans Marko Simic yang berada di Indonesia kecewa.Kekecewaan tersebut dituangkan oleh para netizen dari Indonesia dengan menyerang akun sosmed milik Besiktas.Dalam kolom komentar di akun sosmed Besiktas, netizen beramai-ramai berdemo agar Simic tidak pindah ke Liga Turki.
  2674 kali
Tampil Memukau, Duet Striker Persib Ini Layak Sandang Gelar Pemain Termahal Liga 1
Persib Bandung membuktikan duet striker mahal mereka di lini depan dengan mampu menorehkan perolehan gol yang lebih baik dibandng tahun lalu.Usai menang 3-1 atas Borneo FC di Liga 1 2018, membuat perolehan gol Persib mencapai 9 gol dalam lima laga. Hal ini tentunya lebih baik jika dibandingkan dengan Liga 1 2017, yang dimana Maung Bandung hanya mampu membuat 6 gol di lima laga awal.Produktivitas gol Persib ini tidak terlepas dari tajamnya duet striker mahal mereka yaitu Ezechiel N'Douassel dan Jonathan Bauman.[suggestedarticle=3]Dilansir dari Pikiran-rakyat.com, 8 gol yang dicetak Persib sejauh ini datang dari sosok striker Ezechiel N'Douassel dan Jonathan Bauman, sedangkan 1 gol lainnya dicetak oleh seorang gelandang serang, Oh-Ikyun.Hal ini membuat pembelian duet striker Persib itu terbilang tidak sia-sia. Laman transfermarkt.com akhir Maret 2018 melansir bahwa duet Ezechiel-Bauman memang memiliki nilai pasar total sebesar Rp 16,1 miliar.Rekor tersebut mengalahkan duet striket yang dimiliki PSM Makassar yaitu Bruce Djite-Guy Junior, yang harganya mencapai Rp 9,7 miliar.Striker termahal Liga 1 saat ini dipegang oleh Ezechiel N'Douassel dengan nilai transfer mencapai Rp 11 miliar.Gelar pemain termahal tersebut pantas disandangnya dengan torehan 6 gol yang ia buat untuk Persib Bandung.Sedangkan Bauman, menempati urutan ketiga pemain termahal Liga 1 dengan nilai transfer Rp 5,1 miliar. Striker ini baru mencetak 2 gol untuk Maung Bandung.Namun, kerjasama apik yang diperagakannya dengan Ezechiel, membuat duet ini menjadi menakutkan di kubu Persib Bandung.
  1288 kali
Dituding Miring, Komdis PSSI Sebut Sanksi Arema Sesuai dengan Peraturan
Komdis PSSI belum lama ini mengeluarkan sanksi terhadap sejumlah klub Liga 1. Arema FC mendapat sanksi paling besar, yakni total Rp300 juta.Selain denda uang, Arema juga mendapat hukuman penutupan tribune timur Stadion Kanjuruhan saat menjamu Persipura Jayapura (27/4/2018) dan PSM Makassar (13/5/2018).Banyak pihak menilai sanksi kepada Arema masih dalam kategori ringan. Musim lalu Persib Bandung didenda Rp45 juta dan pelarangan bobotoh memakai atribut akibat invasi ke lapangan saat laga kontra Bhayangkara FC.[suggestedarticle=3]Lalu ada pula PSM Makassar yang mendapat sanksi tanpa penonton karena sempat terjadi kericuhan saat laga kontra Bali United.Ketua Komdis PSSI, Asep Edwin angkat bicara terkait dengan pembicaraan publik. Pihaknya menyebut keputusan sanksi Arema sudah diambil dengan peraturan yang berlaku."Dalam rapat yang telah digelar, kami, lima anggota Komdis, sudah memutuskannya. Termasuk juga didalamnya mempertimbangkan kasus-kasus yang telah terjadi sebelumnya," ujar Asep."Kalau kasus (hukuman) Persib, hukuman yang sudah dijatuhkan merupakan akumulasi dari kasus-kasus mereka sebelumnya yang hampir sama dilakukan oleh suporternya, jadi karena akumulasi, makanya berat."Asep menyatakan terkait putusan yang telah dijatuhkan, pihaknya juga sudah berkirim surat kepada Arema. Dalam surat itu disebutkan jika Arema dan suporternya melakukan kesalahan lagi dalam pertandingan ke depan, sanksi lebih berat akan diberikan."Itu berlaku untuk semua peserta (klub). Agar ada efek jera bagi klub," tandasnya.
  833 kali
1524387602304 tag