(Foto: Bolalob)

Alasan LIB Pilih Status Selesai untuk Laga Arema Vs Persib

Laga Arema FC kontra Persib Bandung berakhir dengan skor 2-2 dalam laga pekan keempat Liga 1, di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (16/4/2018). PT Liga Indonesia Baru sudah tentukan status pertandingan, yakni selesai.

COO PT Liga Indonesia Baru (LIB) Tigorshalom Boboy menyebut alasan mengapa operator memutuskan laga tersebut selesai. Tigorshalom menyebut status tersebut sesuai dengan regulasi Liga.



“Pertandingan kita tahu bersama ada kejadian bersama, kita sudah memutuskan status pertandingan selesai. Dengan hasil akhir 2-2, ini juga kewenangan di liga sesuai regulasi pertandingan selesai,” jelas Tigorshalom di Grand Kemang, Jakarta Selatan, Senin (16/4/2018).

“Lebih spesifik lagi karena ada kericuhan karena penonton masuk ke lapangan. Ada urutan proses yang dijalani mulai wasit yang memimpin laga, wasit memberikan laporan ke match comisioner, comisioner memberikan laporan ke LIB. Regulasi memberikan sekurang-kurangnya dua jam setelah ada keputusan,” tambahnya.

Namun, Tigoshalom belum mau menjelaskan hukuman apa yang dijatuhkan untuk Panpel Arema FC dalam pertandingan tersebut. Ia menyerahkan semua keputusan kepada Komisi Disiplin PSSI terkait hukuman.

“Kami tidak bisa bicara detail di sini karena akan dilaporkan ke Komisi Disiplin dan turunan lainnya dari regulasi kerusuhan penonton akan dibawa ke ranah Komdis,” tandasnya.

Pertandingan Arema FC kontra Persib berakhir dengan skor 2-2. Pertandingan berakhir pada menit 90+3’ setelah puluhan penonton merangsek ke lapangan dan sempat membuat pelatih Mario Gomez terluka.
Belum ada putusan hukuman Selengkapnya  

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


PT LIB Siapkan Regulasi Liga 1 Tanpa Striker Asing?
PT Liga Indonesia Baru (LIB) sudah memiliki rencana regulasi untuk kompetisi Liga 1 musim depan. Salah satunya adalah keberadaan penyerang asing di klub Liga 1.Larangan bermain untuk penyerang asing di Liga 1 menjadi topik yang dibahas. Rencana itu masih dalam tahap pembahasan dan harus dibicarakan dengan PSSI dan klub.[suggestedarticle=3]"Masih tahap rencana dan masukan juga dari klub Liga 1 untuk musim depan," ujar COO PT LIB Tigorshalom Boboy di Kawasan Sudirman, Jakarta Pusat.Regulasi tersebut dilakukan agar timnas memiliki penyerang lokal berkualitas. Saat ini minimnya penyerang lokal di kompetisi berimbas kepada timnas. Saat ini timnas hanya mengandalkan Beto Goncalves sebagai penyerang murni."Pemain lokal yang tersubur hanya dua, Lilipaly dan Samsul Arif. Lilipaly juga pemain naturalisasi. Kami juga akan meminta masukan ini kepada klub karena kompetisi itu tentu saja untuk menghasilkan pemain-pemain terbaik di timnas Indonesia,""Regulasi musim depan pemain asing tidak boleh di lini depan bisa saja terjadi karena ini juga untuk timnas Indonesia. Kapan terakhir kita punya penyerang berkualitas," tandasnya.
Sempat Tertinggal, Persib Berhasil Lewati Hadangan PSKC Cimahi
Persib Bandung berhasil menang pada babak 128 besar Piala Indonesia 2018 saat melawan PSKC Cimahi di Stadion Wiradadaha Tasikmalaya, Rabu (15/8). Pada laga tersebut Persib sempat tertinggal namun akhirnya mampu membalikkan kedudukan di akhir laga.Pada laga melawan PSKC, Persib tampil dengan sejumlah pemain lapis kedua setelah beberapa pemain kunci pulang ke tempat asal masing-masing. Pada laga tersebut Persib bahkan sempat tertinggal lebih dulu lewat gol PSKC pada menit ke-10 lewat gol dari Rodliyan.[suggestedarticle=3]Persib berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-35 lewat skema serangan bali. Airlangga Sucipto berhasil memanfaatkan umpan dari Wildan Ramdhani untuk membuat skor imbang 1-1.Pada babak kedua Persib akhirnya berhasil berbalik unggul lewat tembakan bebas dari Atep. Tembakan Atep pada menit ke-66 berhasil melewati pagar betis dan bersarang ke gawang PSKC.[pagebreak]Selengkapnya[/pagebreak]Sebelum laga usai, Mario Gomez sempat memainkan Kim Jeffrey Kurniawan menggantikan Wildan Ramdhani pada menit ke-88. Laga ini menjadi yang pertama untuk Kim setelah absen cukup lama karena cedera.Hingga laga usai skor 2-1 untuk Persib bertahan hingga laga usai. Kemenangan tersebut membuat Persib berhasil melaju ke babak berikutnya di Piala Indonesia 2018.
  421 kali
Jadwal Siaran Langsung Piala Indonesia 2018: PSKC Cimahi VS Persib Bandung
Piala Indonesia 2018 kembali bergulir hari ini, Rabu (15/8). Ada pertandingan sengit antara Persib Bandung melawan PSKC Cimahi di stadion Wiradadaha Tasikmalaya.Pertandingan ini rencananya akan disiarkan langsung oleh RCTI. RCTI akan mulai menyiarkan langsung mulai puku 14.45 WIB.[suggestedarticle]Bagi Persib, laga ini menjadi debut di Piala Indonesia musim ini. Kemenangan akan mengantarkan Maung Bandung ke babak 64 besar.Berikut Jadwal Siaran Langsung Piala Indonesia 2018, Rabu (15/8):[pagebreak]Jadwal[/pagebreak]14.45 WIB PSKC Cimahi VS Persib Bandung; RCTI
  610 kali
Persib Boyong Beckham untuk Hadapi PSKC
Pemain Diklat Persib, Beckham Putra Nugraha senang mendapat kesempatan masuk skuat utama Maung Bandung di ajang Piala Indonesia.Pelatih Persib Roberto Mario Carlos Gomez menyertakan nama Beckham sebagai satu dari 15 pemain yang diboyong ke Tasikmalaya untuk menghadapi PSKC Cimahi pada babak 128 besar Piala Indonesia, Rabu (15/8).”Perasaannya senang lha, Beckham kan masih muda, alhamdulillah bisa dipercaya sama senior, semoga saja bisa berikan yang terbaik yah, soalnya ini cita-cita dari kecil ingin jadi pemain Persib kan,” ujar Beckham.[suggestedarticle=3]Beckham mengaku punya motivasi khusus di pertandingan melawan PSKC.Adik kandung Gian Zola itu ingin membuktikan diri bahwa dirinya layak bermain untuk tim senior.”Ya pasti itu motivasi Beckham buat buktiin bisa main di senior,” katanya.
  255 kali
Tekad Gelandang Persib Bersama Indonesia Lampaui Prestasi Asian Games 1958
Gelandang Persib Bandung, Febri Hariyadi punya tekad besar memberikan prestasi yang lebih baik bersama Timnas U-23 Indonesia di Asian Games 2018. Sepanjang keikutsertaan di Asian Games, Indonesia pernah meraih medali perunggu pada 1958. Selebihnya, prestasi terbaik Indonesia adalah menembus babak semifinal pada 1954 dan 1986. Peluang untuk melampaui prestasi masa lampau itu cukup terbuka. PSSI sejak jauh-jauh hari menargetkan Indonesia minimal bisa menembus babak semifinal. Namun, Febri ingin capaian yang lebih baik dari target yang diberikan PSSI. Menurut Febri, peluang tersebut cukup terbuka lebar. Di laga perdana, Indonesia berhasil menang telak 4-0 atas Taiwan.[suggestedarticle=3] ”Alhamdulillah dengan hasil kemarin (lawan Taiwan,Red), semoga menjadi awal yang baik. Mudah-mudahan ke depannya bisa jauh lebih baik dan meraih prestasi terbaik,” kata Febri. Meski demikian, Febri menjelaskan bahwa perjuangan Indonesia masih panjang. Untuk itu, Bow- sapaan karib Febri- meminta rekan-rekannya berjuang semaksimal mungkin di setiap pertandingan yang akan dijalani. ”Pastinya, kami semua berharap, tren positif ini berlanjut pada laga berikutnya. Doanya dari semua semoga mimpi kita semua prestasi bisa kami gapai,” ujar Febri.
  505 kali
TOP NEWS: Pemain Asing Liga 1 Juga Tampil di Asian Games 2018, Son Heung Min Targetkan Medali Emas untuk Korea
Ternyata tak hanya Timnas U-23 Indonesia yang memiliki pemain dari klub-klub Liga 1 di ajang Asian Games 2018.Dua Pemain Asing Liga 1 Tampil di Asian Games 2018Asisten pelatih Timnas Indonesia U-22 Bima Sakti meminta pemain untuk mengurangi pelanggaran di daerah sendiri saat hadapi Palestina. Laga Indonesia kontra Palestina berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (14/8/2018).Timnas Indonesia U-23 Diminta Kurangi Pelanggaran di Pertahanan SendiriBintang Tottenham Hotspur Son Heung Min akan menjadi kapten timnas U-23 Korea Selatan di ajang Asian Games 2018 di Jakarta mulai pekan ini.Bintang Tottenham Antusias Hadapi Asian Games 2018Pelatih Vietnam U-23, Park Hang-seo mengkritik Indonesia sebagai tuan rumah Asian Games 2018. Menurutnya banyak kendala yang dihadapi oleh timnya terkait cabang sepak bola.Asian Games 2018: Pelatih Vietnam U-23 Lempar Kritik untuk Indonesia
  530 kali
Luis Milla Panggil Pemain Baru untuk Timnas U-23 Indonesia
Tim nasional U-23 Indonesia telah melakoni satu laga di ajang Asian Games 2018 dengan membekuk Taiwan 4-0 di laga perdana.Meski sudah memiliki 20 pemain dalam skuatnya saat ini, pelatih Luis Milla pun memanggil satu nama baru di timnas U-23.Sosok itu adalah bek Barito Putera, Nazar Nuzaidin. Melalui akun instagram resmi Barito Putera, Nazar masuk dalam daftar pengganti jika ada pemain yang cedera.   [News Update] INYONG BERGABUNG KE TIMNAS ASIAN GAMES KABAR membanggakan kembali menghampiri Barito Putera. Bek sayap multiposisi, Nazar Nurzaidin mendapat panggilan khusus untuk bergabung dengan Timnas U23 yang tengah berjuang di Asian Games 2018. Pria yang akrab disapa Inyong tersebut masuk dalam daftar pengganti jika ada pemain yang cedera. _ "Sehubungan dengan program Asian Games 2018, Tim Nasional U23 mengadakan pelatihan aktif di Bekasi sebagai bagian dari perjalanan Tim Nasional U23 dalam Asian Games 2018. Dan permintaan khusus pelatih, maka dengan ini PSSI memanggil saudara Nazar Nurzaidin untuk hadir pada Pemusatan Tim Nasional U23 sejak tanggal 13 Agustus 2018 sampai selesai," kata Sekjen PSSI, Ratu Tisha dalam suratnya. _ Ketika dikonfirmasi, Inyong sendiri mengaku bangga dan terharu atas pemanggilan tersebut. Dirinya berjanji akan memberikan yang terbaik untuk negara. "Senang sekali rasanya. Ini kesempatan yang sangat berharga. Saya akan memberikan kemampuan terbaik untuk negara. Mohon doa semua masyarakat Banjarmasin semoga saya bisa membanggakan Banua," kata Inyong. (*) . . . #prideofbanua A post shared by PS.BARITO PUTERA (@psbaritoputeraofficial) on Aug 14, 2018 at 5:18am PDT "Sehubungan dengan program Asian Games 2018, tim nasional U-23 mengadakan pelatihan aktif di Bekasi sebagai bagian dari perjalanan Tim Nasional U23 dalam Asian Games 2018. Dan permintaan khusus pelatih, maka dengan ini PSSI memanggil saudara Nazar Nurzaidin untuk hadir pada Pemusatan Tim Nasional U23 sejak tanggal 13 Agustus 2018 sampai selesai," kata Sekjen PSSI, Ratu Tisha dalam suratnya seperti dikutip BolaSport.com dari akun instagram resmi Barito Putera.[suggestedarticle=3]Nazar memang bisa tampil sebagai bek kanan maupun kiri dalam bermain. Ia sempat menjalani pemusatan latihan di awal-awal kedatangan Milla pada tahun 2017 lalu.Panggilan ini disambut dengan gembira dan bangga oleh Nazar. "Senang sekali rasanya. Ini kesempatan yang sangat berharga. Saya akan memberikan kemampuan terbaik untuk negara. Mohon doa semua masyarakat Banjarmasin semoga saya bisa membanggakan Banua (negara)," ujarnya.Diyakini Nazar akan melengkapi komposisi pemain dalam sesi latihan timnas u-23 selama Asian Games 2018.Hari ini, Rabu 15 Agustus 2018 Timnas U-23 akan menjalani laga kedua Grup A melawan Palestina, di Stadion Patriot Bekasi mulai pukul 19.00 WIB.
  8020 kali
Aremania Kritik Taktik Milan Petrovic
Arema FC mulai kembali ke penyakit lamanya yakni inkonsistensi di paruh kedua Liga 1 musim ini. Padahal mereka sempat menutup paruh pertama musim dengan tiga kemenangan beruntun.Tiga laga kandang yang mereka jalani di Stadion Kanjuruhan berakhir imbang. Mereka pun kehilangan enam poin, padahal jika bisa sapu bersih laga melawan PS Tira (15/7/2018), Persija Jakarta (5/8/2018), dan Borneo FC (11/8/2018) Singo Edan bisa naik hingga posisi enam di klasemen.Beberapa keputusan atau taktik dari pelatih Milan petrovic menjadi sorotan Aremania, pendukung tim asal kota Malang itu."Yang kami pertanyakan itu eksperimennya. Seperti perubahan posisi pemain yang bukan di tempatnya. Hamka Hamzah jadi striker dan Arthur Cunha jadi gelandang bertahan. Eksperimen tersebut tidak membuahkan kemenangan," kata Aremania Korwil Klayatan, Achmad Ghozali, dikutip dari Bola.com.[suggestedarticle=3]Aremania juga mempertanyakan fungsi dan kapasitas pemain dadakan yang ditempatkan di posisi baru, padahal ada pemain lain yang memang selama ini tampil di posisi itu."Waktu Hamka jadi striker, di daftar pemain cadangan ada striker murni Ahmad Nur Hardianto. Sedangkan saat Arthur jadi gelandang bertahan, sebenarnya masih ada pemain yang berposisi asli sebagai gelandang bertahan, Juan Revi," imbuhnya.Arema sudah ditunggu oleh Persib Bandung (13/9/2018) setelah jeda kompetisi karena Asian Games 2018 berlangsung.
  982 kali
Tolak Tawaran Latih Klub, Djanur Fokus untuk Dapatkan Lisensi AFC Pro
Selepas menangani klub PSMS Medan, Djadjang Nurdjaman (Djanur) sebenarnya dapat tawaran dari beberapa klub Liga 1 untuk menjadi pelatih, namun dirinya memilih menolak dan fokus lebih dulu untuk menyelesaikan kursus kepelatihan AFC Pro.Djanur yang diberhentikan dari 'Tim Ayam Kinantan' 13 Juli 2018 lalu, memilih istirahat sejenak sambil mengikuti kursus lisensi kepelatihan dari AFC.Ia mengakui ada klub yang menghubunginya, namun masih ia tolak. "Ada beberapa yang menghubungi, tetapi belum ada yang serius. Yang paling serius datang dari Persita, tetapi saya ingin istirahat dululah," terang Djanur.[suggestedarticle=3]Jika selesai kursus AFC, Djanur mengungkapkan, mau menangani klub asal memenuhi persyaratan dari dirinya. "Pasti ada kalau boleh memilih, tidak asal menerima semua klub. Kriterianya ingin klub yang sehat secara finansial dan manajerial, termasuk kebebasan, itu yang saya sebut sehat karena banyak klub di kita yang pelatihnya tak bebas," jelas Djanur. Yang jelas Djanur untuk saat ini ingin fokus menyelesaikan kursus AFC-nya lebih dulu. "Untuk musim ini mungkin saya akan istirahat dulu sambil saya kursus AFC Pro," kata Djanur. "Kalau saya masuk klub lain lalu saya tinggal-tinggal kan enggak enak juga, jadi saya ambil sikap istirahat dulu," sambung Djanur yang dikenal sebagai mantan pelatih Persib Bandung.[pagebreak]Ada Modul di Madrid[/pagebreak]Djanur menerangkan, saat ini ia sudah melewati dua modul kursus kepelatihan. Sementara itu, modul ketiga akan berlangsung pada 15-31 Agustus 2018. Jika lulus, Djanur menjadi pelatih pertama Indonesia yang akan mengantongi lisensi AFC Pro. "Semua program dijalankan di Indonesia, kecuali 10-17 Desember di Madrid. Prediksi selesai awal April, lisensi baru dipegang beberapa bulan kemudian. (Jika lulus) saya pelatih pertama karena pelatih Indonesia belum ada yang punya lisensi pro diploma, jadi ini angkatan pertama," tutur Djanur seperti dikutip kompas.com.Meski tidak melatih, Djanur tetap memantau perkembangan sepak bola tanah air, termasuk jalannya persaingan Asian Games 2018 cabang sepak bola. "Iya saya pantau karena itu bagian dari kursus. Saya disuruh menonton Asian Games," terang Djanur.
  757 kali
Persib Bawa 3 Pemain Diklat untuk Hadapi PSKC, Berikut Daftarnya
Persib Bandung memboyong 15 pemain ke Tasikmalaya untuk menghadapi PSKC Cimahi di babak 128 besar Piala Indonesia, Rabu (15/8).Laga antara dua tim dari Jawa Barat tersebut akan dihelat di Stadion Wiradadaha, Tasikmalaya.[suggestedarticle=3]Dari 15 pemain yang dibawa, Persib menyelipkan tiga nama yang berasal dari Diklat Persib, yaitu Mario Jardel (bek), Beckham Putra Nugraha (gelandang), dan Ilham Qolba (penyerang).Pelatih Persib Roberto Mario Carlos Gomez berulang kali mengungkapkan bahwa ajang Piala Indonesia akan dimanfaatkannya untuk memberi jam terbang ke pemain muda dan pemain yang jarang main di Liga 1.Berikut skuat Persib melawan PSKC :Penjaga Gawang: I Made WirawanPemain Belakang: M. Al Amin Syukur Fisabillah, Tony Sucipto, Henhen Herdiana, Mario Jardel, Puja AbdillahGelandang: Eka Ramdani, Kim Jeffrey Kurniawan, Atep, Beckham Putra Nugraha, Agung MulyadiPenyerang: Muchlis Hadi Ning S, Airlangga, M. Wildan Ramdhani, Ilham Qolba
  676 kali
1534236001489 tag