(Foto: Bolalob)

Alasan LIB Pilih Status Selesai untuk Laga Arema Vs Persib

Laga Arema FC kontra Persib Bandung berakhir dengan skor 2-2 dalam laga pekan keempat Liga 1, di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (16/4/2018). PT Liga Indonesia Baru sudah tentukan status pertandingan, yakni selesai.

COO PT Liga Indonesia Baru (LIB) Tigorshalom Boboy menyebut alasan mengapa operator memutuskan laga tersebut selesai. Tigorshalom menyebut status tersebut sesuai dengan regulasi Liga.



“Pertandingan kita tahu bersama ada kejadian bersama, kita sudah memutuskan status pertandingan selesai. Dengan hasil akhir 2-2, ini juga kewenangan di liga sesuai regulasi pertandingan selesai,” jelas Tigorshalom di Grand Kemang, Jakarta Selatan, Senin (16/4/2018).

“Lebih spesifik lagi karena ada kericuhan karena penonton masuk ke lapangan. Ada urutan proses yang dijalani mulai wasit yang memimpin laga, wasit memberikan laporan ke match comisioner, comisioner memberikan laporan ke LIB. Regulasi memberikan sekurang-kurangnya dua jam setelah ada keputusan,” tambahnya.

Namun, Tigoshalom belum mau menjelaskan hukuman apa yang dijatuhkan untuk Panpel Arema FC dalam pertandingan tersebut. Ia menyerahkan semua keputusan kepada Komisi Disiplin PSSI terkait hukuman.

“Kami tidak bisa bicara detail di sini karena akan dilaporkan ke Komisi Disiplin dan turunan lainnya dari regulasi kerusuhan penonton akan dibawa ke ranah Komdis,” tandasnya.

Pertandingan Arema FC kontra Persib berakhir dengan skor 2-2. Pertandingan berakhir pada menit 90+3’ setelah puluhan penonton merangsek ke lapangan dan sempat membuat pelatih Mario Gomez terluka.
Belum ada putusan hukuman Selengkapnya  

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Tak Terima Disikut, Pemain Ini Meninju Gelandang Persela
Seorang pemain Bhayangkara FC, Muhammad Hargianto melakukan tindakan yang tidak sepatutnya kepada gelandang Persela Lamongan saat kedua tim bertemu di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Senin (23/4).Aksi Hargianto yang meninju pemain Persela, Ahmad Baasith, berawal saat kedua pemain terlibat dalam perebutan bola.Hargianto yang melakukan tindakan agresif kepada Ahmad, langsung dibalasnya dengan sebuah sikutan kepada pemain Bhayangkara FC tersebut.Tak terima dirinya disikut, emosi dari Hargianto pun memuncak.[suggestedarticle=3]Tanpa kenal ampun, tangan dari Hargianto dengan ringannya melayangkan pukulan kepada pemain Persela tersebut.Tinjuan yang dilayangkan Hargianto ini tertangkap oleh kamera di Televisi.Setelah itu, kedua pemain tersebut langsung dipisahkan karena sudah tersulut emosi.Atas kejadian ini, Hargianto dan Ahmad Baasith dikenakan kartu kuning oleh wasit.Pada pertandingan tersebut, Bhayangkara FC harus puas ditahan imbang Persela Lamongan dengan skor akhir 1-1.
  2237 kali
Pikirkan Hasil Ujian Nasional, Bintang Timnas U-19 Belum Keluarkan Kemampuan Terbaiknya
Persela Lamongan hanya bisa brmain imbang 1-1 saat berhadapan dengan Bhayangkara FC dalam lanjutan Liga 1 pada Senin (23/4) kemarin.Dalam laga ini performa winger Persela Lamongan, Saddil Ramdani menjadi sorotan. Dimana sejak awal musim ini dirinya belum mampu menunjukan performa konsisten.Pelatih Persela, Aji Santoso menyadari hal itu, dimana pada musim ini Saddil baru tampil sebanyak tiga pertandingan."Memang Saddil [Ramdani] dari pertandingan awal belum seperti Saddil yang sebenarnya," ungkap Aji Santoso usai pertandingan kontra Bhayangkara FC.[suggestedarticle]Kesibukan Saddil di bangku sekolah menjadi faktor utama dirinya belum bisa 100 persen fokus tampil bersama Persela. Dirinya sempat harus membagi waktu untuk menjalani Ujian Nasional beberapa waktu lalu.Selain itu Saddil juga harus memikirkan hasil ujian tersebut, tentu ini berpengaruh pada kesiapan mentalnya di atas lapangan. Pemain berusia 19 tahun ini juga sempat menjalani panggilan timnas Indonesia U-19 beberapa waktu lalu."Kemarin pun dia tidak ikut latihan sebelum lawan Bali United, dia tidak ikut latihan di dalam tim selama seminggu karena ujian," imbuh Aji."Sebetulnya kalau saya paksa untuk latihan, kasihan gak selesai-selesai dia sekolahnya. Jadi saya suruh selesaikan secepatnya, baru dia benar-benar konsentrasi," tegasnya.Hingga pekan kelima Persela baru mengkoleksi enam poin dan membawa mereka ada di posisi ke-10 klasemen sementara.
  525 kali
Pembelaan Pelatih Bali United untuk Penampilan Spasojevic
Bali United sukses meraih kemenangan 2-0 atas Barito Putera di pekan kelima Liga 1 pada akhir pekan kemarin.Dalam laga yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta ini, dua gol Bali United lahir dari Stefano Lilipaly dan juga Yandi Sofyan.Striker Bali United, Ilija Spasojevic hanya tampil selama 81 menit pada pertandingan ini, ia digantikan oleh sang pencetak gol kedua tim tuan rumah.Tentu kritik dan juga cemoohan kepada Spaso mulai datang karena dirinya belum rutin dalam mencetak gol.Namun Pelatih Bali United Widodo Cahyono Putro tidak menilai bahwa ini adalah sebuah kegagalan bagi sang pemain anyar itu.“Jangan putus asa dan patah arang. Yang terpenting adalah kemenangan. Perbaiki performa dan terus jaga tren positif. Masing-masing individu mengerti pasti akan lebih baik,” ujar Widodo membela Spaso, dikutip dari Radar Bali.[suggestedarticle=3]Salah satu rekannya Irfan Bachdim juga terus menyemangati Spaso dan menilai tindakan suporter dalam mencemooh pemain adalah hal yang wajar.“Suporter selalu lihat, Spaso tidak cetak. Terus seperti itu. Padahal, dia sudah bekerja keras di lapangan sehingga Fano bisa cetak gol."Kami ini bermain satu tim. Teamwork yang penting. Kalau Spaso tidak kerja keras, mungkin kami tidak memenangkan pertandingan,” tuturnya. Sejauh ini Spaso baru mencetak satu gol di Liga 1 dalam penampilannya sebanyak 435 menit.
  393 kali
Bintang Timnas Singapura Jebolan La Masia Berminat Main di Liga 1
Nama Hariss Harun tentu tak asing di telinga suporter sepakbola Asia, dimana dirinya dicap sebagai salah satu pemain terbaik yang dimiliki oleh Singapura saat ini.Saat ini Hariss tampil untuk klub Malaysia, Johor Darul Takzim yang sudah dibelanya sejak tahun 2014 lalu.Pemain berusia 27 tahun ini ternyata memendam hasrat untuk bisa berkarir di Liga 1 Indonesia, jika ada kesempatan datang padanya.Atmosfir di stadion Gelora Bung Karno sempat ia rasakan saat tampil bersama JDT di ajang Piala AFC melawan Persija Jakarta 10 April silam. Walau dalam laga itu mereka kalah 0-4 dari tuan rumah, Hariss merasakan hal yang berbeda dengan yang ia jumpai di Malaysia dan juga Singapura.Meski berminat main di Indonesia, mantan pemain Young Lions ini masih menghormati sisa kontraknya di JDT."Atmosfer di sini (Indonesia) memang mantap. Tetapi saya masih ada kontrak di Johor jadi saya fokus di johor saat ini," ucap Hariss, dikutip dari Indosport.[suggestedarticle=3]Tak lupa Hariss juga memuji dukungan penuh Jakmania, suporter Persija dalam laga Piala AFC tersebut."Atmosfer Jakmania memang mantap dalam pandangan kita. Kita memang sempat gak dengar suara satu pemain dengan lainnya di 5-10 menit awal (akibat riuhnya stadion), jadi bagi kita atmosfer mantap di sini," lanjutnya.[pagebreak]Jebolan La Masia[/pagebreak]Hariss sendiri merupakan pemain berbakat Negeri Singa, yang pernah dijuluki pemain ajaib. Dia juga jadi bagian Singapura menjuarai Piala AFF 2012 saat usianya baru 16 tahun. Sejauh ini ia sudah memiliki total 86 caps bersama dengan Singapura.Pada tahun lalu ia gagal memperkuat klub Spanyol, CE L’Hospitalet dan memilih kembali ke Malaysia.Saat Hariss berusia 17 tahun, dia sempat menjalani pelatihan di La Masia, salah satu akademi sepakbola terbaik di dunia milik Barcelona.
  2904 kali
McMenemy Kecewa Bhayangkara Hanya Imbang Lawan Persela
Bhayangkara FC hanya bisa bermain imbang 1-1 saat menjamu Persela Lamongan dalam lanjutan Liga 1 pekan kelima musim ini.Dalam laga yang berlangsung di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Senin (23/4) sore itu, Bhayangkara unggul lebih dulu melalui Paulo Sergio, sebelum disamakan oleh Diego Assis.Hasil ini membuat sang juara bertahan mengawali musim dengan buruk. Dari lima laga The Guardian baru memetik satu kemenangan dan tiga hasil imbang serta satu kali kalah.[suggestedarticle=3]Satu-satunya kemenangan yang sukses diraih Bhayangkara FC adalah saat mengalahkan PSMS Medan pada pekan kedua.Posisi mereka saat ini ada di urutan ke-11 klasemen sementara dengan 6 poin.Pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy mengaku kecewa hanya bisa meraih satu poin dari Persela. Ia menyoroti beberapa kesalahan dalam memanfaatkan peluang yang ada."Kami bermain bagus di babak pertama. Tapi di babak kedua permainan tim melambat. Banyak kesalahan yang dibuat, termasuk membuang-buang peluang. Situasi itu bisa dimanfaatkan Persela," kata Simon McMenemy.Pekan depan Bhayangkara FC akan melawat ke Banjarmasin untuk bertemu dengan Barito Putera.
  294 kali
Arema Coba Rotasi Pemain Saat Lawan Persipura
Belum pernah meraih kemenangan dalam lima laga awal Liga 1 musim ini membuat Arema FC mencari cara untuk mengatasinya.Rotasi pemain akan dilakukan Arema FC dalam pekan keenam melawan Persipura Jayapura, Jumat (23/4/2018) di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang.Singo Edan akan tanpa Hanif Sjahbandi dan Bagas Adi, setelah dua pemain itu dipanggil ke pemusatan latihan timnas U-23.Sementara Dedik Setiawan dan Arthur Cunha da Rocha yang sebelumnya absen karena akumulasi kartu kuning, bisa kembali diturunkan.[suggestedarticle]Pekan lalu Arema kalah 2-3 dari tuan rumah Madura United, padahal mereka sempat unggul lebih dulu.“Tidak ada tim yang bisa bermain satu musim dengan komposisi sama. Pasti ada perubahan. Dan pemain tidak masalah adanya rotasi. Karena kami sudah bicara dengan mereka,” kata asisten pelatih Arema, Milan Petrovic.Dalam lima pertandingan Arema baru mengumpulkan dua poin. Hasil dari dua kali bermain imbang dalam lima pertandingan mereka, dan berada di dasar klasemen sementara Liga 1 musim 2018. Posisi Arema ini bertolak belakang dengan Persipura Jayapura. Mutiara Hitam -julukan Persipura - berada di puncak klasemen sementara Liga 1 dengan raihan 11 poin.
  498 kali
Bek Persib Sudah Punya Cara Hentikan Riko Simanjuntak
Ardi Idrus yakin dirinya bisa menhentikan Riko Simanjuntak Saat Persib melawan Persija Jakarta. Ardi menilai Riko yang memiliki kecepatan juga pasti memiliki kelemahan untuk bisa dihentikan.Ardi kini menjadi salah satu andalan di lini belakang Persib. Tak jarang aksi Ardi sukses memberikan rasa aman di lini belakang Persib. [suggestedarticle=3]Ardi yang beroperasi di sisi kiri Persib kemungkinan besar akan berjumpa dengan Riko yang seringkali melakukan tusukan dari sektor sayap."Kalau menurut saya sih, banyak orang yang bilang mereka banyak mewaspadai Marco Simic sama Rico Simanjuntak," tutur Ardi dikutip dari Tribun Jabar, Senin (23/4/2018)"Kalau dia cepat saya bisa cepat, dia manusia saya manusia," ujar Ardi.Kedua tim akan berlaga pada pekan keenam Liga 1 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Sabtu (28/4).
  981 kali
DIARY: Bonus Besar Menanti Persib Jika Kalahkan Persija, Luis Milla Cari Pengganti Winger Persebaya di Timnas
Duel Klasik antara Persija Jakarta versus Persib Bandung dalam lanjutan Liga 1 2018 di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Sabtu (28/4/2018), memang sangat dinanti-nantikan.Pemain Persib Dapat Bonus, Jika Sukses Kalahkan Persija JakartaSaat ini Instagram tengah dipenuhi akun-akun yang mengatasnamakan tokoh-tokoh di serial Captain Tsubasa. Akun instagram resmi milik PSSI tidak luput dari 'serangan' akun-akun ini.Timnas Indonesia Ditantang Perguruan Toho, Ini Komentar PSSIPelatih Timnas Indonesia mencoret gelandang Persebaya Surabaya, Irfan Jaya. Pemain 21 tahun itu dicoret lantaran sedang menderita gejala tipes.Luis Milla Ganti Irfan Jaya dengan Kiper PersebayaDirektur Persija Jakarta, Gede Widiade, mengklarifikasi komentarnya di Instagram yang sempat menuai polemik.Klarifikasi Dirut Persija Terkait Postingan Kata 'Botol' di Instagram
  1026 kali
Gelandang Senior Persib Dapat Peran Tak Biasa dari Mario Gomez
Hariono mendapat kepercayaan tampil dari pelatih Mario Gomez saat Persib Bandung melawan Borneo FC, Sabtu (21/4). Dalam laga ini, Hariono mendapat peran baru dari pelatih asal Argentina tersebut.Hariono yang biasanya berperan sebagai gelandang bertahan, kini bermain lebih menyerang. Hariono sendiri mengaku tidak kaku menjalankan peran tersebut. Ia siap bekerja keras untuk menjawab kepercayaan pelatih.[suggestedarticle=3]"Alhamdulillah kembali dipercaya main 90 menit. Bisa terus lari selama pertandingan. Mudah-mudahan ke dapan dapat kepercayaan lagi dan siap bekerja keras," ucap Hariono seperti dikutip dari situs Liga 1."Saya hanya coba menjalankan instruksi pelatih. Ini tantangan baru, harus coba dinikmati," lanjut Hariono.Hariono sendiri tentu berharap kembali mendapat kepercayaan di pertandingan berikutnya. Terdekat, Persib akan berhadapan kontra Persija Jakarta pada Sabtu tanggal 28 April.
  2005 kali
Striker Asing Ini Kesulitan Dapat Tempat Ibadah di Medan
Pemain depan asal Namibia, Sadney Urikhob menjalani debutnya tampil di Liga 1 bersama dengan PSMS Medan musim ini.Sebagai seorang Kristiani, dirinya tentu butuh asupan rohani dengan melakukan ibadah akhir pekan di Gereja. Sayang hingga saat ini dirinya belum bisa menemukan jadwal ibadah dengan bahasa Inggris di kota barunya itu."Saya disini belum menemukan Gereja yang bisa berbahasa Inggris, pengurus PSMS belum ada menunjukkan saya tempatnya," katanya seperti dilansir dari Tribun Medan.Meskipun, demikian pencetak gol kemenangan kontra Perseru ini mengaku tetap beribadah secara pribadi dengan Tuhan di kamarnya."Bagi saya meskipun belum mendapatkan Gereja untuk beribadah. Saya berdoa dan membaca Kitab Suci saya Alkitab di kamar itu sudah beribadah. Dan di sebelum pertandingan saya selalu lakukan ini," pungkasnya.[suggestedarticle]Sebelumnya Sadney Urikhob sempat mengaku sangat kecewa dengan tindakan rasial di media sosial yang menimpa PSMS akhir-akhir ini."Bukannya kami tidak bersyukur atas apa yang sudah kami dapatkan di sini. Tetapi, kami datang kemari untuk memberikan yang terbaik," ucap pemain asal Namibia ini."Namun, sebagai fans kadang harus mengerti, bahwa semua kadang tidak berjalan sesuai yang diinginkan," kata pemain berusia 26 tahun tersebut menambahkan.Sejauh ini dirinya baru mencetak satu gol untuk PSMS Medan.
  5284 kali
1524531601573 tag