Respect! Suporter Vamos Ini Tempuh 10 Kilometer dengan Kursi Roda Demi Nonton Idolanya


  •    Rissalah Maulana
  •    16/04/18 - 16:26
  •    2413

(bolalob)

Laga terakhir Vamos Mataram kontra APK CPS Samarinda pada Minggu (15/4) menjadi hari yang bahagia buat Bayu Eka Pranata, pendukung atau Semeton Vamos Mataram. Untuk pertama kalinya, Bayu bisa menyaksikan langsung tim idolanya tersebut berlaga.

Dahaga Bayu untuk menonton idolanya ini sebelumnya harus dilaluinya lewat kerja keras. Bagaimana tidak, Bayu yang telah lumpuh sejak kecil tersebut harus menempuh perjalanan 10 kilometer dari kediamannya di Dusun Karang Bongkot, Parempuan, Lombok Barat menuju arena laga.

Perjalanan tersebut dilalui Bayu dengan mengayuh kursi rodanya menuju Arena. "Saya berjalan dari rumah sampai GOR menggunakan kursi roda, kalau saya capek, saya berhenti,” ucapnya kepada Wartawan.

Tiba pukul 10.30 WITA, Bayu sempat menunggu satu jam dan mengantri di loket demi menonton tim idolanya tersebut. ”Biasanya, saya nonton lewat televisi. Alhamdulillah, saya bisa nonton langsung. Saya bangga sekali,” ungkapnya.

halaman 2 dari 2
Hadiah Spesial Penggawa Vamos Selengkapnya  




Beruntung panitia pertandingan dan beberapa suporter membantunya untuk bisa menonton. Bayu bahkan mendapat tempat khusus untuk dapat menonton laga Vamos kontra APK yang berkesudahan dengan skor 12-3 untuk kemenangan tuan rumah.

Bercerita lebih lanjut, pemuda 23 tahun ini telah menyukai Vamos sejak tahun lalu kala tim tersebut menjuarai liga. "Melihat Vamos juara lewat TV, saya merasa bangga ada tim futsal dari NTB yang bisa meraih juara," ungkap pemain pengagum pemain Vamos asal Iran, Ali Abedin ini.

Yang lebih spesial, keringat peluh Bayu menuju GOR terbayar di akhir laga. Para pemain Vamos langsung mendatanginya, termasuk Ali Abedin sang idola. Ali memberikan langsung Jersey bertandingnya kepada Bayu. ”Saya senang sekali bisa langsung bertemu para pemain Vamos. Apalagi diberikan jersey. Terima kasih Vamos,” ujarnya.

Ali Abedin mengaku terharu dan terinspirasi oleh Bayu yang meski punya keterbatasan fisik, namun semangatnya tidak terbatas. ”Saya bangga dengannya. Saya anggap dia sahabat. Itu hikmah yang bisa saya ambil. Saya berharap, Bayu tetap diberikan kesehatan dan kekuatan," ujar Ali dilansir Lombok Post.

Bayu punya harapan besar untuk tim idolanya tersebut. Dirinya berharap Vamos bisa mempertahankan gelar juara dan membawa nama harum futsal di NTB. ”Vamos juara, Vamos juara, Vamos juara," teriaknya setelah menerima jersey dari Ali Abedin.


Galeri Foto PFL 2018 - Grup A: APK CPS Samarinda VS Vamos Mataram

Terakhir diubah:  16/04/18 - 18:31







Berita Terkait


1537158001638

End of content

No more pages to load