(Foto: bolalob)

Pelatih Timnas Futsal Sebut Suporter Tim PFL 2018 Lebih Baik Dari Jepang

Telah tiga kota yang disambangi oleh pelatih timnas futsal Indonesia, Kensuke Takahashi, untuk memantau gelaran Pro Futsal League 2018.

Selain mengetahui potensi-potensi para pemain, Kensuke juga mengapresiasi suasana dan atmosfer di PFL 2018 yang cukup meriah, apalagi dengan kehadiran suporter para tim peserta PFL 2018. Yang terbaru, Kensuke menyaksikan aksi Semeton Vamos Mataram pada pekan terakhir grup A, 14-15 April lalu di GOR 17 Desember, Mataram, Nusa Tenggara Barat.



"Saya suka suporter di sini. Begitu membuat atmosfer memanas dengan nyanyian mereka. Itu sangat membantu perkembangan para pemain," ujar eks pelatih Bardral Urayasu tersebut. Kensuke meyakini, suporter yang fanatik dan kreatif berpengaruh besar pada perkembangan futsal di Indonesia.

Bahkan dia juga menyebut suporter di PFL 2018 lebih baik dari suporter di tim di Liga Futsal Jepang. "Suporter yang terus bernyanyi di sepanjang pertandingan di liga ini lebih baik dari suporter di Jepang. Pengalaman saya, tim yang punya suporter fanatik di Jepang akan berkembang pesat," tandasnya.

Bukan hanya tim PFL 2018, Kensuke juga berharap dukungan dari para pecinta futsal untuk timnas yang akan dipimpinnya di beberapa agenda nanti.

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Bintang Futsal Iran Ini Siap Kembali Bermain di Indonesia
Pasca memperkuat Vamos Mataram selama dua bulan di Pro Futsal League 2018 lalu dan meraih gelar juara, Farhad Fakhimzadeh, pemain asa Iran, kembali ke Iran dan memperkuat Mes Sungun Varzaghan.Di Mes Sungun, Farhad berhasil pula meraih gelar juara AFC Futsal Club Championship 2018. Setelahnya, Farhad mengaku punya misi untuk meraih gelar juara liga bersama Mes Sungun.[suggestedarticle=3]"Setelah ini kami akan kembali dan mempertahankan gelar yang sudah kami dapatkan seperti liga Iran dan AFC Futsal Club. Lebih sulit mempertahankan daripada meraihnya," ungkap Farhad kepada Bolalob.Mengenai keinginannya untuk kembali dan bermain di Indonesia, eks penggawa timnas futsal Iran ini mengaku tertarik dan tak menampik untuk kembali ke tanah air."Jika ada tawaran yang bagus dan menarik, saya tentunya akan datang kembali dan bermain di sini," ucapnya.Untuk sementara Farhad ingin fokus untuk berlaga di liga futsal Iran bersama Mes Sungun.
  349 kali
Persiapan Liga, Skuat Vamos Mataram Hanya Diliburkan 3 Minggu
Tim futsal Vamos Mataram menyelesaikan kiprahnya di AFC Futsal Club Championship 2018 setelah takluk di perempat final atas Nafit Al Wasat pada Rabu (8/8) lalu di Yogyakarta.Pasca tersingkir dari AFC Futsal Club 2018, skuat Vamos diliburkan dan diberi istirahat. Namun mereka tidak akan berlama-lama beristirahat karena sudah ditunggu agenda lainnya yaitu persiapan pro Futsal League 2019.[suggestedarticle=3]Skuat Vamos bakal kembali bergabung dan menggelar pemusatan latihan awal September mendatang. Itu berarti mereka hanya diberi waktu berlibur selama tiga minggu.Vamos Mataram sendiri bakal hadir dengan skuat berbeda dari musim sebelumnya setelah ditinggalkan beberapa pemain senior. Mereka bakal berlaga di PFL 2019 dengan skuat muda dengan tambahan beberapa pemain senior.
  261 kali
Resmi! Ini Dia Klub Baru Eks Vamos Mataram
Pasca hengkang dari Vamos Mataram, penggawa asal Jakarta, Rainhard Romario telah menemukan tim baru untuk berlaga di Pro Futsal League musim depan.Tim tersebut adalah Cosmo FC Jakarta. Rainhard sendiri tak asing dengan Cosmo karena pernah membela tim tersebut pada Pro Futsal League musim 2016 saat Cosmo merger dengan BJL 2000 Semarang dan berada di peringkat empat.[suggestedarticle=3]Hengkang dari BJL 2000 Cosmo, Rainhrd bermain selama satu musim bersama Antam FC Jakarta pada liga 2017. Setelahnya dia digaet Vamos hingga akhirnya meraih gelar juara liga pertamanya pada musim 2018.Cosmo sendiri juga telah menggaet beberapa pemain baru dan memperpanjang kontrak pemain lamanya untuk berlaga di liga musim 2019.
  526 kali
Cosmo FC Gaet Kembali 2 Pemain Lamanya
Tim futsal Cosmo FC Jakarta kembali melakukan perekrutan pemain. Setelah memperpanjang kontrak beberapa pemain lama, Cosmo juga merekrut pemain baru.Salah satu rekrutan baru dari Cosmo adalah Gian Farhandika, penggawa muda asal Jakarta yang telah dua musim membela IPC Pelindo. Gian sendiri bukan nama asing dalam skuat Cosmo.[suggestedarticle=3]Di debutnya di liga pada musim 2016 lalu, Gian juga membela Cosmo yang saat itu merger dengan BJL 2000 Semarang hingga berhasil lolos ke final four dan finis di posisi keempat liga kala itu. Kedatangan Gian tentunya memperkuat barisan tembok serangan Cosmo.Bukan hanya Gian, Cosmo juga menggaet penggawa jebolan 2016 lainnya yaitu Rainhard Romario. Pasca hengkang dari BJL 2000 Cosmo, Rainhard bermain untuk Antam FC Jakarta dan Vamos Mataram. Klub terakhir membawanya meraih gelar juara Pro Futsal League 2018.Cosmo sendiri akan memaksimalkan kiprahnya dengan menggaet pemain-pemain lama yang pernah memperkuat timnya terdahulu. Proses perampungan skuat masih terus berlanjut.
  406 kali
Daftar Skuat Sementara Bintang Timur Surabaya
Bintang Timur Surabaya melakukan perekrutan besar pada akhir Juli ini dalam rencana pembentukan timnya di Pro Futsal League 2019 mendatang.Empat pemain baru telah direkrut oleh skuat BTS pada Juli lalu. Yang menarik, empat pemain baru BTS sendiri merupakan mantan pemain Vamos Mataram. Sebelum perekrutan empat pemain ini, BTS juga telah merekrut dua pelatih Eks Vamos Mataram de Nurhadi (Pelatih Fisik) dan Dede Sulaeman (Pelatih Kiper).Keempat pemain sendiri telah berada di pemusatan latihan Bintang Timur Surabaya yang telah dimulai sejak Senin (23/7) lalu di Baskhara Futsal Arena.Selain empat pemain baru tersebut, terdapat beberapa penggawa lama yang diperpanjang kontraknya oleh Bintang Timur Surabaya.Berikut daftar skuat sementara BTS hingga Agustus ini:[suggestedarticle=3]Reka Cahya Reza Arlian Andika Ricky Andriansyah Agustin Gusti Dian Reza Yamani Anza Rizal Septyan Dwi Candra Catur SatriawanMuhammad Nazil PurnamaSunny Rizky SuhendraMuhammad Iqbal IskandarAndri Kustiawan
  895 kali
Cosmo FC Kembali Rekrut Pemain Gesit Asal Depok
Cosmo FC Jakarta terus memperkuat tim mereka untuk berlaga di Pro Futsal League (PFL) 2019.Setelah mendapatkan pemain muda dan berpengalaman, sebut saja Imam Fauzi hingga Yusuf Kurniawan. Ramdani menjadi pemain ketujuh yang direkrut Cosmo FC.Kecepatan dan kelincahan Ramdani diharapkan bisa membawa Cosmo FC bersinar di PFL 2019 nanti. Ramdani sendiri di musim lalu membela Kancil BBK Pontianak sebelum hijrah ke My Futsal Cosmo FC Jakarta.[suggestedarticle=3][pagebreak]Baca selengkapnya[/pagebreak]Bisa dikatakan Ramdani kembali membela Cosmo FC. Performa Ramdani sendiri di musim 2018 bisa dikatakan cukup apik membantu My Futsal Cosmo finish diperingkat keempat PFL 2018.Patut dinantikan bagimana kiprah pemain ini di musim 2019 bersama Cosmo FC.   Resmi! Kecil, lincah dan berbahaya. Selamat bergabung @ramdani7 💪 #cosmofutsal #pfl2019 A post shared by Cosmo Fc (@cosmofutsal) on Aug 8, 2018 at 11:00pm PDT
  942 kali
Ini Pembagian Grup Timnas Futsal Indonesia di AFF Futsal Championship 2018
AFF Futsal Championship 2018 akan digelar di Yogyakarta pada 5-11 November.Delapan tim akan berlaga di turnamen ini, termasuk juara bertahan Thailand. Pembagian grup pun telah dilakukan dengan Indonesia berada di Grup A.[suggestedarticle=3][pagebreak]Baca selengkapnya[/pagebreak]Berikut pembagian grup AFF Futsal Championship 2018.Grup AIndonesia (Tuan Rumah)MalaysiaMyanmarKambojaGrup BThailandVietnamBruneiTimor Leste
  19402 kali
Ini 2 Agenda Tersisa Wakil Indonesia di Futsal Internasional Tahun 2018 Ini
Tiga agenda futsal internasional telah dilewati oleh wakil Indonesia hingga Agustus ini.Sayangnya, dari 3 event yang telah dilewati belum ada wakil Indonesia yang menjadi juara atau sekadar menembus laga final.Timnas futsal Putri Indonesia hanya sampai babak perempatfinal AFC Womens Futsal Championship 2018. Berikutnya SKN FC Kebumen finish diperingkat keempat AFF Futsal Club Championship 2018, dan terakhir Vamos Mataram hanya sampai babak perempatfinal AFC Futsal Club Championship 2018.[suggestedarticle=3][pagebreak]Baca selengkapnya[/pagebreak]Masih ada 2 event internasional yang akan diarungi wakil Indonesia di sisa 2018 ini, yaitu Timnas Futsal dan Timnas Futsal U-20. Berikut daftar agendanya.Timnas Futsal Indonesia5-11 NovemberAFF Futsal Championship (Yogyakarta)Timnas Futsal U-201-9 DesemberKualifikasi AFC U-20 Futsal Championship (Tempat Belum Ditentukan)
  16583 kali
Setelah Vamos Mataram, Giliran Timnas Futsal Bawa Nama Indonesia di Ajang Internasional
Kiprah Vamos Mataram di AFC Futsal Club Championship 2018 harus berakhir di babak perempatfinal setelah dikalahkan wakil Irak, Nafit Al Wasat.AFC Futsal Club Championship 2018 berlangsung di Yogyakarta pada 1-12 Agustus kemarin dengan Mes sungun Varzaghan Iran keluar sebagai juaranya. Ini adalah event internasional teranyar yang diikuti oleh wakil Indonesia.Selepas ajang ini masih ada 2 event internasional. Paling dekat adalah AFF Futsal Championship 2018 yang akan diadakan di Indonesia pada 5-11 November mendatang.[suggestedarticle=3][pagebreak]Baca selengkapnya[/pagebreak]Timnas Futsal akan berlaga di ajang tersebut. Bermain di publik sendiri, tentunya tekanan berat tertuju pada Timnas Futsal untuk menjadi juara.Terakhir kali Timnas Futsal menjadi juara diajang ini adalah tahun 2010, sekaligus gelar satu-satunya Indonesia diajang ini. Semoga Timnas Futsal bisa mengulangi kesuksesan kembali menjadi juara di 2018 ini.   Vamos Mataram memang gagal untuk menjadi juara AFC Futsal Club Championship 2018. Namun kita harus berikan apresiasi penuh kepada pemain Vamos, mereka sudah berjuang untuk mengharumkan nama Futsal Indonesia di Asia. Bermaterikn pemain muda tampil diajang yang cukup bergensi bukan lah hal mudah, namun Vamos membuktikan bahwa timnya mampu membuat sejarah untuk pertama kalinya tim dari Wakil Indonesia melaju ke babak perempatfinal AFC Futsal Club. Terima kasih @vamosfcmataram kau sudah memberikan yang terbaik untuk bangsa ini, sampai bertemu di liga tahun depan⚽🇮🇩👏 #AFCFutsalClub2018 A post shared by Bolalob.com (@bolalobfutsal) on Aug 9, 2018 at 4:35am PDT
  1749 kali
Ini Daftar Skuat Sementara Halus FC Jakarta
Setelah satu bulan melakukan perekrutan pemain mulai dari kontrak langsung hingga seleksi bertahap, kerangka skuat Halus FC Jakarta telah mulai terlihat.Tujuh pemain dikontrak langsung oleh manajemen Halus FC Jakarta. Salah satu rekrutan kejutan yang dilakukan manajemen Halus adalah menggaet eks bintang Vamos Mataram, Bambang Bayu Saptaji. Selain itu Halus juga memboyong beberapa penggawa eks Dekings Bogor FC.Selain kontrak langsung, Halus FC Juga menggaet pemain lewat proses seleksi. Proses seleksi ini dilakukan selama dua tahap yang menghasilkan empat pemain yang masuk dalam skuat inti yaitu Arfia Pranovenda, Hamzah, Dadang Prasetyo dan Ryan Dwi Reynaldi.Halus FC Jakarta sendiri bakal terjun untuk pertama kalinya ke Pro Futsal League 2018 dengan mengambil alih slot Dekings Bogor FC sesuai dengan perjanjian awal kedua pihak sebelum promosi ke PFL 2018 lalu.[suggestedarticle=3][pagebreak]Selengkapnya[/pagebreak]Berikut daftar skuat sementara Halus FC Jakarta:Syaldi Aulia (GK)Argia Pranovenda (GK)IsmailMuhammad SanjayaIkrima NofiansyahBambang Bayu SaptajiArdi Nur PrasetyaPanjiDadang PrasetyoHamzahRyan Dwi Reynaldi
  4732 kali
1533804601653 tag