(Foto: marco bertorello/AFP)

Musim Depan Juventus Punya Wajah Baru di Bek Kiri

Skuat Juventus khususnya di lini pertahanan sebelah kiri tampaknya bakan berubah total pada musim 2018/2019. Alex sandro yang menjadi pilihan utama kian mencolok bakal hijrah ke Old Trafford sedangkan Kwadwo Asamoah telah menjalin kesepakatan dengan Inter Milan setelah kontraknya tidak diperpanjang Juventus.

Sebagi gantinya, Bianconeri mendekati kompatriot Sandro yang kini membela Atletico Madrid Filipe Luis. Kebetulan, sang pemain akan memasuki akhir masa bakti bersama Atletico 2019 mendatang.




Diketahui, Luis memiliki kemampuan dribbling yang bagus serta akurasi tembakan ke gawnag atau umpan yang jitu. tak heran jika dalam kurun waktu beberapa musim terakhir eks pemain Chelsea itu kerap menjadi pilihan utama Diego Simeone di sisi kiri pertahanan.



Dalam laporan Gazzetta dello Sport mengatakan, perwakilan Juventus dan Luis saling bertemu di sela-sela laga leg kedua babak delapan besar Liga Champions antara Si Nyonya Tua menghadapi Real Madrid. Jorge Mendes selaku agen pemain telah melakukan pembicaraan serius untuk memboyong Luis ke Turin musim depan.

Nama lain yang mungkin bakal mengisi lini kiri pertahanan Juventus adalah Leonardo Spinazzola. Bek kiri 26 tahun itu sejauh ini masih menjadi kepemilikan bersama antara Juventus dan Atalanta.



Spinazzola telah menunjukkan performa yang atraktif bersama Atalanta di beberapa musim terakhir. Namun ketatnya persaingan di skuat Juventus membuatnya lebih banyak mengenakan seregam Atalanta.

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Prediksi Tottenham Hotspur Vs Manchester United: Incar Gelar Pertama di Musim Ini
Tottenham Hotspur akan menjamu Manchester United dalam laga semifinal Piala FA di Stadion Wembley, Sabtu (21/4).Kedua tim sama-sama mengincar kemenangan untuk mengamankan tiket final Piala FA.Pasalnya, Piala FA merupakan satu-satunya gelar yang bisa diraih oleh Tottenham Hotspur dan MU pada musim ini. Setelah tersingkirnya mereka dalam Liga Champions dan juga di kompetisi Liga Premier.Kedua tim telah saling berhadapan dalam enam pertemuan pada musim ini. Dimana, MU dan Tottenham sama-sama imbang, dengan mengoleksi masing-masing tiga kemenangan.Duel malam hari nanti tentunya akan berjalan menarik. MU dan Tottenham akan mati-matian mengincari tiket final Piala FA demi peluang untuk meraih gelar pertama pada musim ini.[suggestedarticle=3]Tottenham lebih sedikit diunggulkan dalam pertandingan kali ini. Selain bertindak sebagai tuan rumah, para pemain mereka sedang dalam kondisi terbaiknya.Sedangkan di kubu MU, skuad Jose Mourinho sedang mencoba bangkit pasca kekalahan mereka dari West Brom yang membuat The Red Devils harus rela gelar Liga Premier jatuh ke tangan Man City.Meski sempat menang dalam pertandingan melawan Bournemouth dengan skor 2-0, Kamis (19/4) lalu, namun MU masih sedang berusaha untuk membangun mentalnya kembali.Diprediksikan Tottenham yang akan melaju ke final Piala FA, serta mengalahkan skuat Jose Mourinho di Stadion Wembley.Prediksi Susunan Pemain:Manchester United: David De Gea; Antonio Valencia, Chris Smalling, Eric Bailly, Ashley Young; Ander Herrera, Nemanja Matic, Paul Pogba; Jesse Lingard, Romelu Lukaku, Alexis SanchezTottenham Hotspur: Hugo Lloris; Kieran Trippier, Davinson Sanchez, Jan Verthogen, Ben Davies; Eric Dier, Mousa Dembele; Christian Eriksen, Dele Alli, Son Heung-Min; Harry Kane
  374 kali
Teka-teki DM De Gea pada Via Vallen
Baru-baru ini De Gea mendapatkan sebuah penghargaan nirbobol usai MU menaklukan Bournemouth 2-0, Kamis (19/4).Pemain asal Spanyol itu tergabung dalam 11 pemain terbaik Liga Primer Inggris musim ini versi Asosiasi Pesepakbola Profesional se-Inggris dan Wales (PFA).Atas prestasinya tersebut, De Gea banjir pujian dari berbagai penggermar The Red Devils.Pemain berusia 27 tahun itu telah menempati posisi tersendiri di hati para fansnya, terutama para kaum hawa.Salah satu fansnya dari Indonesia, yang merupakan penyanyi dangdut ialah Via Vallen.Usai laga MU melawan Bournemouth, Via Vallen mengunggah foto di akun Instagram miliknya.Dalam foto tersebut memperlihatkan De Gea mengirimkan pesan tesembunyi atau DM kepada Via Vallen.Namun, isi pesan dari De Gea itu tidak terlihat jelas. Via Vallen dengan sengaja membuat Netizen meresa kepo akan isi pesan dari kiper Manchester United tersebut.Via Vallen memang dikenal sebagai fans dari Manchester United sejak dulu.Kebanyakan fans sepakbola perempuan hanya melihat sebuah klub hanya dari pemainnya yang berparas tampan.Tapi, tidak dengan Via Vallen. Bahkan, ia tahu mengenai rumor kepindahan De Gea ke Real Madrid. "Kumohon tetap bertahan bersama @manchesterunited selamanya, kamu adalah kiper terbaik yang pernah ada," tulis Via Vallen di komentar akun Instagram David de Gea, @d_degeaofficial.[suggestedarticle=3]Diketahui, Via Vallen menyukai MU sejak era Cristiano Ronaldo. Ia tidak peduli dengan pindahnya pemain Portugal tersebut ke Madrid. Via Vallen membuktikan bahwa ia fans yang loyal terhadap klub yang dibelanya,"Kenapa MU kalah harus ganti casing? Gak lah, kebetulan saya kepicut sama MU sejak zaman CR (Cristiano Ronaldo) masih di MU. Sampai akhirnya MU terpuruk pun saya tetap suka klub tersebut dengan formasi pemain yang sudah berubah drastis," ujar Via.
  10806 kali
Manchester United Banderol Paul Pogba Rp 2,7 Triliun
Tarik ulur hubungan antara pelatih Manchester United Jose Morinho dan pemain tengah Paul Pogba terus berlangsung akhir-akhir ini. Bahkan, Mourinho sempat mengutarakan, mempersilakan Pogba jika ingin pindah klub.Jika hubungan mereka tak juga berangsur pulih, Manchester United sudah menyiapkan langkah-langkah berikutnya. Termasuk, mematok harga transfer Pogba.Dari sumber yang dikurip Dailymail.co.uk, disebutkan bahwa United membaderol pemain timnas Prancis itu dengan harga 140 juta pounds atau sekitar Rp 2,7 triliun.[suggestedarticle=3]Sementara saat membeli Pogba dari Juventus, United hanya mengeluarkan 89 juga pounds atau Rp 1,7 triliun. Angka tersebut menjadikan Pogba sebagai pemain termahal dunia pada 2016.Ed Woodward sebagai Wakil Direktur Utama United, masih menanti keputusan Mourinho dan Pogba soal yang satu ini. Yang jelas, Paris Saint Germain, Real Madrid, Barcelona, Manchester City dan Chelsea tertarik membeli Pogba pada Agustus 2018 nanti.
  407 kali
Manchester United Sudah Kantungi Cara Hentikan Tottenham
Manchester United menatap babak semifinal Piala FA melawan Tottenham Hotspur akhir pekan ini di Stadion Wembley dengan nada optimisme.Seperti yang dikatakan oleh bek United, Chris Smalling yang sudah memiliki cara untuk menghentikan Spurs di laga itu.Di pertemuan Liga Primer Inggris Januari lalu, United gagal menghentikan serangan cepat dari titik kickoff oleh gol dari Christian Eriksen.Tentu Smalling tak mau hal ini terulang, ia ingin membuat Tottenham frustasi ketika berhadapan dengan United. Smalling sendiri turut menyumbangkan satu gol dalam kemenangan 2-0 United atas Borunemouth tengah pekan ini di Liga Primer Inggris."Jelas, kami memulai pertandingan dengan tempo sangat lambat dalam laga itu dan mereka mendapat gol di awal, yang membuat kami tertinggal," kata Smalling kepada MUTV."Kami sulit kembali dalam pertandingan itu, meskipun, di babak kedua kami jauh lebih baik.[suggestedarticle=3]"Tapi ketika kami unggul lebih dulu, seperti pertandingan kandang saat kami memainkannya di Old Trafford, ketika Anda mengejar mereka, itu bukan sesuatu yang mereka sukai."Saya pikir mereka suka mengontrol permainan pada tempo mereka sendiri tetapi jika kami bisa mengejar mereka dan mengganggu mereka, kami telah melihat bahwa kami dapat mengalahkan mereka."Saya pikir semua orang bisa mengharapkan permainan yang mengasyikkan karena jelas ada banyak yang dipertaruhkan."Kedua tim akan secara taktis disorot dan kemudian akan ditentukan oleh pemain yang memiliki kemampuan individu diatas rata-rata untuk menentukan kemenangan.""Itu tidak mengejutkan saya jika itu adalah bagaimana dari pertandingan ini," papar Smalling.
  348 kali
Real Madrid Minta Rashford Tukar dengan Gareth Bale
Real Madrid ingin memasukkan beberapa pemain muda untuk menghadapi musim depan dan melepas pemain yang sudah menurun performanya. Salah satu yang diincar adalah pemain depan Manchester United Marcus Rashford.Rashford belakangan memang jarang dimainkan sebagai starting XI oleh Jose Mourinho. Apalagi masuknya Alexis Sanchez membuat pemain muda berusia 20 ini terus terpinggirkan.Tengok, ia baru mencetak 6 gol di Liga Inggris untuk musim ini. Lalu, 14 kali jadi starter tapi 16 kali jadi cadangan.[suggestedarticle=3]Bahkan, belakangan tersiar kabar bahwa Rashford mulai tak suka dengan pelatih asal Portugal itu. Sebagai buntutnya, ia belum mau memperpanjang kontraknya yang akan berakhir pada tahun 2020.Sementara sudah mejadi rahasia umum kalau Manchester United menghendaki Gareth Bale untuk bergabung pada musim panas 2018 nanti. Bale dinilai memiliki kecepatan dan kemampuan untuk mengangkat performa United dalam persaingan Liga Inggris.Presiden Real Madrid, Florentino Perez meminta Rashford bisa berkolaborasi dengan Cristiano Ronaldo, Marco Asensio dan Isco. Sebaliknya Perez akan melepas Gareth Bale, bahkan ingin menukarnya dengan Rashford.
  1162 kali
Petinggi Juventus Bicara Peluang Datangkan Morata dan Pogba
Alvaro Morata dan Paul Pogba dikabarkan siap untuk hengkang pada musim panas 2018 karena tidak bahagia di klub mereka. Pihak Juventus menyatakan hanya sebuah fatamorgana bisa mendatangkan mereka berdua.Morata dan Pogba tidak dalam penampilan terbaik mereka bersama Chelsea dan Man United. Kedua pemain yang sempat membela Juventus kembali dikabarkan kembali bergabung ke klub dengan gelar Scudetto terbanyak tersebut.[suggestedarticle=3]Direktur Juventus, Beppe Marotta menyatakan dirinya tidak yakin kedua pemain tersebut akan kembali membela Bianconerri."Secara personal, Saya tidak percaya mereka kembali, tapi mereka sebuah pengecualian. Mereka berdua pemain hebat, tapi sejujurnya, mereka adalah fatamorgana bagi kamii," ujar Marotta dilansir dari Football Italia.Selain dua pemain tersebut, Juventus juga dikabarkan sudah sepakat dengan Matteo Darmian, namun Marotta membantah sudah mencapai kesepakatan dengan pemain Manchester United tersebut.
  579 kali
VIDEO - Juventus Kembali Kebobolan Lewat Tendangan Salto
Juventus bermain imbang 1-1 melawan Crotone dalam lanjutan Serie A Italia, Kamis (19/4). Dalam laga ini, Juventus kebobolan lewat gol tendangan salto pemain Crotone, Simeon Nwankwo.Tendangan salto tersebut seolah mengingatkan kita kepada gol Cristiano Ronaldo. Belum lama ini, Ronaldo mencetak gol salto ke gawang Juventus di leg pertama perempat final Liga Champions.[suggestedarticle=3]Sementara itu gol Simeon ke gawang Juventus, mengamankan satu poin bagi Crotone. Sebelumnya, Crotone kebobolan lewat gol Alex Sandro.Gol Simeon sendiri layak dipertimbangkan sebagai kandidat gol terbaik Serie A musim ini. Berikut video gol Simeon ke gawang Juventus. Amazing goal against #Juventus. #Crotone's Simy scored #bicyclekick goal. #CrotoneJuve pic.twitter.com/lGLbYXHyCu — Aurimas Adomaitis (@AdomaitisAuris) April 19, 2018
  322 kali
Pesan Penting Mourinho pada Pogba Saat Jeda Lawan Bournemouth
Manchester United sukses mencatatkan kemenangan 2-0 saat bertamu ke Vitality Stadium markas dari Bournemouth, Kamis (19/4/2018) dinihari WIB.Dua gol tim tamu dicetak oleh Chris Smalling di babak pertama dan Romelu Lukaku di paruh kedua.Ternyata ada pesan tersendiri dari Jose Mourinho kepada Paul Pogba saat jeda babak pertama. Dimana pada saat itu United unggul 1-0 dari tuan rumah.Namun Pogba tampil lebih cemerlang di babak kedua, dengan mengirim assist kepada Lukaku yang membawa United unggul 2-0.[suggestedarticle=3]Lukaku pun membocorkan pesan yang diberikan Mourinho kepada Pogba saat turun minum. Hal ini dianggap sebagai salah satu kunci Pogba bisa tampil maksimal."Saat half time, manajer meminta Pogba untuk terus berlari ke depan. Dia melakukannya dan berhasil membuat umpan sempurna yang membuat saya menyelesaikannya dengan baik," ujarnya dikutip Express."Sangat penting bagi kami memenangi laga hari ini. Sekarang kami akan bersiap untuk laga akhir pekan," lanjut dia.Dalam laga ini Lukaku baru masuk di babak kedua sebagai pemain pengganti, sedangkan Pogba digantikan pada menit ke-80 oleh Daley Blind."Sebagai pemain Anda akan selalu ingin bermain dan Anda harus selalu siap jika diminta bermain," kata Lukaku.
  613 kali
Siapa Berani? MU Siap Lepas Luke Shaw di Harga 28 Juta Pounds
Masa depan Luke Shaw di Old Trafford sepertinya kian jelas. Pemain 22 tahun itu sepertinya harus mengakhiri kariernya setelah manajemen menunjukkan gelagat bakal melepasnya di akhir musim.Manchester United (MU) telah memasang harga 28 juta poundsterling bagi klub lain yang berminat menampung Shaw musim panas mendatang. Selain masalah medis, kelebihan jumlah pemain membuat Shaw menjadi pemain yang akan dikorbankan.Orang dalam MU yang enggan menyebutkan identitasnya mengatakan, harga 28 juta poundsterling diharapkan dapat menutupi nilai beli Shaw saat didatangkan dari Souhtampton. Harga tersbeut lebih murah 2 juta poundsterling saat MU mendaratkan Shaw di Theater of Dream 2014 lalu.[suggestedarticl=3]"Klub (MU) cukup bersikukuh ingin semua uang mereka yang dibayarkan ke Southampton balik. Jose belum memutuskan apakah akan menyingkirkannya tetapi usianya yang masih muda dan harga pasar membenarkan kebijakan tersebut," demikian ucap sumber orang dalam United itu.Awalnya kedatangan Shaw mampu membangkitkan hegemoni MU setelah era Alex Ferguson usai. Shaw pun digadang-gadang sebagai bek tangguh masa depan Inggris. Sayangnya kenyataan bertolak belakang dengan ekspektasi.Shaw lebih banyak menghabiskan waktu di ruang perawatan ke timbang di atas lapangan. Klimaks, usai sembuh dari cedera Jose Mourinho seolah enggan mempercayakan Shaw untuk mengawal lini belakang MU.Tidak jarang kritikan pedas diutarakan Mou secara terang-terangan kepada Shaw. Untuk itu, klub merasa sudah saatnya melepas Shaw tetapi dengan harga yang mereka inginkan. Apalagi sejauh ini bek timnas Inggris itu disebut masuk dalam pantauan sejumlah klub seperti Tottenham dan Barcelona.
  503 kali
Barca Bisa Pastikan Gelar Ganda Pekan Ini
Barcelona hanya bisa meraih satu poin saat berhadapan dengan Celta Vigo dalam partai La Liga di Balaidos, Rabu (18/4/2018) dini hari WIB. Lionel Messi dkk. bermain imbang 2-2 dalam laga itu, dimana posisi mereka masih di urutan teratas dengan 83 poin, unggul 12 angka dari Atletico Madrid di posisi kedua.Namun dengan tersisa lima laga lagi di La Liga, Barca bisa lebih cepat memastikan gelar liga musim ini. Barca bisa memastikan gelar La Liga musim ini jika pesaing terdekat mereka itu kehilangan poin saat berhadapan dengan Real Sociedad pada tanggal 19 April dan kemudian atas Real Betis pada tanggal 22 April.[suggestedarticle]Barca sendiri baru akan kembali menjalani partai La Liga dengan menghadapi Deportivo La Coruna pada tanggal 29 April mendatang.Akhir pekan ini Barca akan menjalani laga final Copa del Rey melawan Sevilla. Dua trofi pun dibidik oleh skuat asuhan Ernesto Valverde pada pekan ini.Dalam sejarah klub Catalan tersebut, baru tujuh kali pencapaian gelar ganda semacam itu mereka torehkan.
  1290 kali
1524109201365 tag