Ini Harapan Persebaya Terhadap David da Silva Saat Hadapi Sriwijaya FC


  •    Murtianto
  •    17/04/18 - 22:00
  •    1008

(tribunnews.com)

Penyerang asal Brasil David da Silva kini jadi motor lini depan Persebaya Surabaya dan masuk sebagai top skor sementara Liga 1 2018. Aksi ciamiknya diharapkan muncul lagi saat Persebaya menjamu tim tangguh Sriwijaya FC di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Minggu (22/4/2018).

Dalam debut awalnya melawan Persela Lamongan, David sukses menjaringkan satu gol ke jala gawang Laskar Joko Tingkir. Gol tersebut sekaligus menghindarkan Persebaya dari kekalahan di Lamongan.

Kemudian David tampil sebagai starter pada laga kontra Barito Putera. Tapi ia mendapat cemooh dari Bonek di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), lantaran performanya dianggap kurang gereget, kurang ngotot dan tidak menjiwai semangat Arek Suroboyo.




Kritik tersebut dibayar David secara lunas dengan penampilan apik kontra PS Tira. Ia mencetak hattrich dan membawa Persebaya menang 4-1. David da Silva juga tercatat sebagai pemain pertama yang mencatat trigol di Liga 1 2018.

"Saya berharap dia tetap seperti itu. Baik untuknya sendiri, maupun buat tim," harap Angel Alfredo Vera, pelatih Persebaya.

Kualitas David akan diuji pada Minggu (22/4) nanti, saat Persebaya berhadapan dengan tim bertabur bintang Sriwijaya FC. Persebaya diuntungkan karena bermain di kandang sendiri Stadion Gelora Bung Tomo (GBT).

Alfredo Vera memang berharap David bisa mencetak gol di laga ini. Namun, dia tak mau memberikan seluruh beban kepada pemain buangan Bhayangkara FC itu. Sebab, sudah menjadi kewajiban seluruh pemain untuk memberikan yang terbaik.

"Semua pertandingan beda, semua lawan juga berbeda dan pemain perlu waktu. Tidak bisa setiap pertandingan dia harus cetak gol," tegas Alfredo Vera.

“Kami adalah tim. Siapapun yang bermain harus berusaha untuk tim. Kompetisi akan panjang dan semua pemain sama pentingnya," jelas Alfredo Vera yang juga pernah menangani Persipura Jayapura.







Berita Terkait


1537280540645

End of content

No more pages to load