(Foto: Tribun Jogja)

PSS Sleman Tak Masalah Tetap Satu Grup dengan PSIM

PSS Sleman dan PSIM Yogyakarta tetap berada dalam satu grup Liga 2 musim 2018. Kubu PSS pun mengaku siap satu grup dengan rival sekotanya itu.

Sebelumnya, pihak kepolisian Yogyakarta mengimbau agar PSS dan PSIM tidak dalam grup yang sama. Rivalitas kedua suporter menjadi pertimbangan dua klub Daerah Istimewa Yogyakarta itu tak berada satu grup.



Namun, dalam manager meeting Liga 2, baik PSS dan PSIM diputuskan tetap berada dalam satu grup, yakni Grup Barat. PSS pun mengaku siap bertanding dengan PSIM.

"Ya kita sepak bola profesional. Kalau PSS tidak masalah satu grup dengan PSIM. Masalah keamanan itu sudah masuk ranahnya pihak kepolisian," jelas Manajer PSS, Sismatoro kepada Bolalob, Senin (17/4/2018).

Sismantoro lebih lanjut mengatakan PSS dewasa menyikapi adanya imbauan pihak keamanan untuk tak segrup dengan PSIM. Kubu Super Elang Jawa (julukan PSS) ingin hal itu malah menghambat perkembangan sepak bola profesional di Indonesia.

"Kalau kita kaitannya dengan masalah itu (bentrokan suporter) biar aparat keamanan yang koordinasi untuk kedua klub. Sekarang kita harus berlatih dan mulai dewasa bahwa kita sepak bola profesional,"

"Sepak bola profesional itu tidak bisa terhambat karena suporter yang tidak harmonis. Harus dipisahkan," tandasnya.

Liga 2 akan bergulir pada 23 April mendatang. Laga Persis Solo kontra Semen Padang di Stadion Manahan, Solo, menjadi laga pembuka kompetisi sepak bola kasta kedua itu.
PSS dewasa sikapi rivalitas supporter Selengkapnya  
editTerakhir diubah:  17/04/18 - 19:56

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Stasiun Televisi Ini Akan Siarkan Liga 2 Musim 2018
Kabar gembira bagi para fans yang kebetulan tim kesayangannya bersaing dalam Liga 2 2018. Stasiun televisi tvOne terpilih sebagai saluran yang menyiarkan langsung kompetisi Liga 2 2018.Musim lalu, tvOne juga ditunjuk oleh PT Liga Indoneia Baru (PT LIB) untuk menayangkan langsung ajang ini yang merupakan strata kedua kompetisi sepak bola di Indonesia, setelah Liga 1 2018."Ini tahun kedua kami menyiarkan Liga 2. Itu artinya kami punya komitmen tinggi terhadap siaran sepak bola nasional. Dengan cara menyiarkan secara langsung Liga 2 2018, kami berharap kebutuhan masyarakat tentang siaran sepak bola di kompetisi Liga 2 2018, bisa terpenuhi," jelas Reva Deddy Utama, Direktur Technical & Sports TV One, Jumat sore (20/4/2018). [suggestedarticle=3]TvOne tidak hanya menyiarkan pertandingan Liga 2 2018 secara langsung, mereka juga akan menyiapkan program-program khusus yang berkaitan dengan Liga 2 2018. 'Kami juga membuat highlight dan juga beberapa program magazine. Namanya Arena Sepak Bola nasional. Kami akan mengupas sisi lain yang tak hanya soal review dan preview," tutur Reva Deddy.Selama semusim, TV One akan menyiarkan 62 pertandingan secara langsung. Dari jumlah itu, rencananya, 40 pertandingan disiarkan pada babak penyisihan grup. Sisanya, siaran langsung akan disajikan pada babak delapan besar, empat besar, hingga babak final.Operator kompetisi Liga 2 2018, PT Liga Indonesia Baru (LIB) mendukung penuh apa yang telah ditunjukkan tvOne. "Langkah yang bagus bagi tvOne untuk memajukan sepak bola nasional. Kami sangat menghargai kerjasama tersebut. Mudah-mudahan, dengan adanya siaran langsung, bukan hanya semata-mata sebagai hiburan bagi pecinta bola nasional namun menjadi kontrol publik terhadap gelaran Liga 2 2018," terang Risha Adi Widjaya, CEO PT LIB.
  1477 kali
Saran MU pada PSS Sleman: Hati-hati dengan Gonzales...
Madura United telah resmi memecat Cristian Gonzales yang kemungkinan besar akan merapat ke PSS Sleman. Madura United turut memberi catatan kepada PSS Sleman terhadap sikap Gonzales yang tidak profesional.Gonzales yang masih terikat kontrak dengan Madura United, sempat hadir saat acara peluncuran tim PSS Sleman. Hal tersebut dianggap sebagai salah satu pelanggaran berat oleh manajemen Madura United karena tidak menghormati kontrak yang dengan klub berjuluk Laskar Sapeh Kerrap.[suggestedarticle=3]Manajer Madura United, Haruna Soemitro bahkan menyatakan sempat ingin membawa kasus Gonzales ke ranah Komisi Disiplin. Namun Madura memilih untuk memecat Gonzales untuk menjaga hubungan dengan PSS.“Sebelumnya akan kami laporkan pelanggaran yang dilakukan Gonzales ke Komdis (Komisi Disiplin) PSSI, tapi karena ada etiket baik dari PSS Sleman yang menemui kami, ya sudah kami lepas tanpa memperpanjang masalah."[pagebreak]Hati-Hati Dengan Gonzales[/pagebreak]"Apalagi jika mengingat hubungan kami dengan PSS Sleman selama ini berjalan baik. Jika memang dirasa lebih bermanfaat untuk Sleman, silakan diboyong kami tidak akan gondeli,” ujar Haruna dilansir dari Tribun Jogja.Haruna juga meningatkan kepada PSS agar bisa tegas terhadap Gonzales agar sikap tidak profesional yang sempat dirasakan Madura United tidak terulang.“Jika di Madura terjadi seperti ini, bukan tidak mungkin terjadi lagi di Sleman. Karena itu, kami meminta manajemen PSS agar lebih tegas, jika terjadi pelanggaran kontrak segera laporkan dan jangan sampai terjadi pembiaran agar bisa jadi pelajaran juga untuk pemain,” katanya.
  4777 kali
Madura United Resmi Pecat Cristian Gonzales
Cristian Gonzales sudah resmi tidak lagi menjadi bagian dari Madura United. Pihak klub resmi mencoret Cristian Gonzales dari skuad Madura United.Klub asal Madura tersebut akhirnya memberikan keputusan tegas dengan memecat pemain naturalisasi tersebut. Gonzales sebelumnya dianggap telah melakukan pelanggaran berat karena melanggar kontrak bersama Madura United.[suggestedarticle=3]Gonzales sebelumnya sempat berada dalam launching tim PSS Sleman, namun belum mendapat restu dari Madura United. Tak ingin repot, Madura United memilih untuk memecat Gonzales.“Ini keputusan akhir dari manajemen. Daripada kami mempertahankan pemain yang bermasalah, lebih baik kami rilis. Kami resmi memecat dia (Gonzales),” ungkap Manajer Madura United, Haruna Soemitra dikutip Bolalob dari Tribun Jogja, Jumat (20/4/2018).“Saat ini kami tidak mau memikirkan itu, sudah dipecat saja. Kami tidak ingin memperpanjang masalah," tambah Haruna.Pemecatan Gonzales dilakukan untuk tetap menjaga hubungan baik Madura United dengan PSS Sleman. Pemecatan tersebut membuat Gonzales bisa segera diresmikan oleh PSS Sleman."Apalagi manajemen PSS sudah bertemu dengan kami dan membahas masalah kemarin, yang jelas kami tidak ingin merusak hubungan baik Madura United dengan PSS Sleman hanya gara-gara masalah satu pemain,” katanya.
  4185 kali
Bayar Denda, PSSI Siap Jalankan Sanksi FIFA
PSSI tak bisa hindari sanksi FIFA sebesar 427 juta rupiah terkait dengan kasus enam klub yang tak penuhi hak dan sengketa kepada kewajiban pemain.Enam klub tersebut adalah Madura United dan Persegres Gresik United dari Liga 1. Sedangkan Persiwa Wamena, Persik Kediri, dan Persegres Gresik United berasal dari Liga 2. Khusus untuk Persiwa ada dua kasus dan FIFA menghitungnya menjadi enam klub.Plt Ketua Umum PSSI Joko Driyono mengatakan bahwa sanksi FIFA tersebut akan tetap dijalankan. PSSI akan selesaikan kewajiban dengan membayar denda tersebut.[suggestedarticle=3]"Prinsipnya bahwa sanksi FIFA itu sudah turun ke PSSI dan itu PSSI harus terima," ujar Joko Driyono ketika dihubungi Bolalob, Kamis (19/4/2018) malam."Sanksi tetap dijalankan walau sudah mengeksekusi hukuman kepada klub. Kalau PSSI tak jalankan itu, denda akan masih terus berjalan," ia menambahkan.Meski demikian, PSSI mencoba untuk melakukan banding dan menyurati FIFA dengan berikan penjelasan terkait dengan kondisi di sepak bola Indonesia."Semangat PSSI mencoba untuk menjelaskan kepada FIFA terhadap kasus lama. Karena itulah upaya PSSI melindungi anggotanya untuk coba memberikan penjelasan kepada FIFA," tandasnya.
  540 kali
Ini Yang Harus Dilakukan El Loco Agar Bisa Gabung PSS Sleman
Cristian Gonzales masih belum resmi menjadi pemain PSS Sleman karena belum mendapat restu dari kubu Madura United. Pihak Madura United akan mengatur pertemuan dengan Gonzales untuk membahas sejumlah hal terkait keputusan pemain naturalisasi tersebut.Gonzales sempat hadir pada acara perkenalan tim yang dilakukan PSS Sleman. Alih-alih menjadi pemain baru PSS, Gonzales justru disebut sebagai tamu kehormatan oleh manajemen PSS.Status Gonzales yang masih merupakan pemain Madura United membuat PSS enggan mempublikasikan secara resmi perekrutan pemain usia 41 tahun tersebut.[suggestedarticle=3]Manajer Madura United, Haruna Soemitro mengungkapkan pihaknya tidak keberatan untuk melepas Gonzales ke PSS, namun pemain berdarah Uruguay tersebut diminta untuk pamit dengan cara baik-baik. “Pada akhirnya kita akan memutuskan secara cepat, sampai hari ini kita belum mengambil keputusan yang tegas terkait itu. Tetapi terhadap sikap ketidakprofesionalan Gonzales ini tentu adalah sesuatu yang sangat serius,” tegas Haruna."Hanya satu yang kita tunggu sekarang, adalah (sikap) gentlemen dari seorang Gonzales untuk datang kepada saya. Karena ketika dia datang dengan baik-baik, dia juga harus pergi dengan baik-baik,” ujar Haruna dikutip dari Tribun Jogja.Gonzales kemungkinan besar akan menjadi pemain dengan bayaran termahal di Liga 2 2018. PSS setidaknya harus mengeluarkan Rp 850 juta dalam semusim untuk gaji Gonzales.
  2262 kali
TOP NEWS: Bali United Hukum Suporternya, PSS Tak Permasalahkan Pembagian Grup Liga 2
Tak hanya pemain Bali United yang mendapatkan sanksi dari komisi disiplin PSSI terkait pelanggaran di Liga 1 musim ini, namun manajemen klub juga mendapatkan sanksi denda akibat ulah suporter.Bali United Bisa Saja Terusir dari Pulau DewataPanitia pelaksana (Panpel) pertandingan Persija ingin laga kotra Persib akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta. Laga klasik itu bakal digelar pada pekan keenam Liga 1, 28 April mendatang.Persija Ingin Laga Kontra Persib Tetap di SUGBKPSS Sleman dan PSIM Yogyakarta tetap berada dalam satu grup Liga 2 musim 2018. Kubu PSS pun mengaku siap satu grup dengan rival sekotanya itu.PSS Sleman Tak Masalah Tetap Satu Grup dengan PSIMSalah satu Aremania asal Jombang, Imam Shokib meninggal dunia usai laga Arema FC melawan Persib Bandung. Imam meninggal dunia karena kecelakaan saat akan pulang menuju kediamannya.Seorang Aremania Meninggal Dunia Pasca Laga Melawan Persib
  928 kali
Aceh United Gaet Mantan Pemain Timnas Indonesia
Jelang Liga 2 yang akan bergulir akhir pekan ini, salah satu kontestan yakni Aceh United membidik tiket promosi ke Liga 1 pada musim depan.Mereka pun jor-joran dalam merekrut beberapa nama pemain mumpuni guna mengisi skuat mereka.[suggestedarticle]Mantan pemain timnas Indonesia seperti Yongky Aribowo lalu ada Syakir Sulaiman, Rully Desrian, dan Septian Hadi, didatangkan untuk membantu mewujudkan ambisi promosi ke kasta tertinggi.Photo: Soccer Sindo NewsNama Yongki sendiri pernah membela timnas Indonesia di Piala AFF tahun 2010 lalu, dimana skuat Garuda keluar sebagai runner-up. Musim lalu ia bermain untuk Barito Putera, dan sempat menjalani seleksi di PSMS Medan di awal musim."Kami punya target sama dengan semangat Aceh Tegar, Aceh kuat. Kami ingin tahun depan kami main di Liga 1. Sudah terlalu lama Aceh tidak main di kompetisi tertinggi," ujar Zaini Yusuf, Presiden Aceh United, seperti dikutip dari Detik."Kami kontrak beberapa pemain yang pernah di Liga 1, ada yang pernah di Timnas Indonesia juga," Zaini menegaskan.[suggestedarticle]Selain nama-nama diatas, klub yang berstatus promosi dari Liga 3 ini juga berencana menggunakan jasa pemain naturalisasi asal Nigeria yakni Charles Orock."Target kami jelas, pemain kami juga harus bagus," ungkap Zaini. Aceh United sendiri berada di grup Wilayah Barat bersama dengan 11 klub lain, seperti Semen Padang, Persita Tangerang, PSPS Riau, dan Persis Solo.
  5109 kali
Yusuf Mansyur Yakin Klubnya Bisa Promosi ke Liga 1
Klub peserta Liga 2, Persika Karawang, nampak serius dalam menggapai target mereka untuk meraih tiket promosi ke Liga 1 pada musim ini.Beberapa figur penting mereka gaet untuk membantu mereka meraih impian itu. Nama seperti Ricky Nelson didaulat sebagai pelatih tim, lalu ada Indra Sjafri yang menjadi direktur utama dan juga Ustad Yusuf Mansur sebagai salah satu investor baru klub.Ustad Yusuf Mansyur sendiri merasa optimis bahwa timnya mampu tampil baik dan langsung lolos ke Liga 1 musim depan. "Kalau melihat kemarin pertandingan melawan Jepang, terus beberapa pertandingan persahabatan kemarin, saya yakin sekali Persika ini langsung lolos ke Liga 1 Insyaallah," ujarnya, seperti dikutip dari Top Skor.[suggestedarticle=3]Sebagai catatan hanya ada tiga tiket promosi dari Liga 2 musim ini, dimana diperebutkan oleh 24 kontestan.Ustad Yusuf Mansyur sendiri tak menutup kemungkinan bahwa Persika akan mendatangkan beberapa nama baru. Dimana sebelumnya mereka sudah lebih dulu memiliki bakat muda dalam diri Aji Kusuma, punggawa timnas Indonesia U-19."Aji main disini loh. Nanti skuadnya kita tambah. Mudah mudahan ada 1-2 pemain yang dapat direkrut dan membuat Persika jadi top," ujar Ustaz Yusuf Mansyur."Membenahi bisnisnya, membenahi kemudian perilaku, ini penting kan. Mental pemain, mental para pengurus, mental semua masyarakatnya. Sepak bola kota naik, ekonomi kota maju," paparnya.Musim lalu Persika sukses bertahan di Liga 2, usai finis di posisi keempat Grup 2 dibawah Persita Tangerang, Cilegon United dan Perserang Serang.
  14941 kali
Subsidi Tim Liga 2 Dipastikan Mengalami Kenaikan
Liga 2 akan bergulir pada 23 April 2018. Persis Solo kontra Semen Padang menjadi laga pembuka di Stadion Manahan, Solo. PT Liga Indonesia Baru (LIB) berharap gelaran Liga 2 akan berjalan lancar dan semarak. Operator kompetisi profesional di Indonesia itu juga menggelontorkan subsidi kepada klub.Dana subsidi yang juga biasa disebut dana kontribusi alami kenaikan. Pada musim sebelumnya, dana kontribusi untuk klub berjumlah Rp500 juta.[suggestedarticle=3]"Subsidi klub saat ini adalah, Rp1,25 miliar untuk penyisihan dan 250 juta untuk babak 8 besar," jelas CEO PT Liga Indonesia Baru (LIB), Berlingto Siahaan, di Grand Kemang, Jakarta, Senin (16/4/2018)."Untuk babak semifinal tidak ada subsidi. Nantinya akan ada hadiah untuk juara satu sampai peringkat keempat," tambahnya.Juara Liga 2 akan mendapat Rp1,5 miliar, peringkat kedua Rp1 miliar, peringkat ketiga Rp500 juta, dan peringkat keempat Rp250 juta.Nantinya tiga tim teratas Liga 2 akan promosi ke Liga 1. Sedangkan total enam klub dari tiga peringkat terbawah Liga 2 akan terdegradasi ke Liga 3.[pagebreak]Daftar subsidi dan hadiah Liga 2[/pagebreak]Berikut dana subsidi dan hadia klub Liga 2 2018SubsidiPenyisihan Grup: Rp1, 25 miliarBabak 8 Besar: Rp250 jutaHadiahJuara: Rp1,5 miliarPeringkat 2: Rp1 miliarPeringkat 3: Rp500 jutaPeringkat 4: Rp250 juta
  441 kali
Berpotensi Ricuh, PSS dan PSIM Tetap Satu Grup di Liga 2
PSS Sleman dan PSIM Yogyakarta tetap berada satu grup dalam babak penyisihan Liga 2 musim 2018. Hal tersebut dipastikan oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB), selaku operator kompetisi."Pembagian sudah ada, PSS dan PSIM tetap satu grup. Sistem penyisihan grup adalah tandang dan kandang," jelas COO PT LIB, Tigorshalom Boboy, di Grand Kemang, Jakarta, Senin (16/4/2018).[suggestedarticle=3]Dengan pernyataan resmi LIB tersebut, PSS dan PSIM tetap berkompetisi di Grup Barat. Sebelumnya ada usulan keduanya tak disatukan dalam satu grup.Hal itu tak lepas dengan sejarah rivalitas kedua klub di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Beberapa pertandingan sebelumnya pun terjadi bentrokan antar kedua pendukung.Manajer PSS, Sismantoro mengaku tak masalah jika PSS dan PSIM tetap satu grup. Sebagai klub profesional, PSS siap jalankan kompetisi."Ya, tak masalah. Kita siap jalankan keputusan yang ada," ujar Sismantoro singkat kepada Bolalob.
  638 kali
1523946602029 tag