Oliver Kahn: Mimpi Timnas Italia & Juventus Pupus Gara-gara Buffon Tak Pensiun


  •    Rifqi Fadhillah
  •    17/04/18 - 18:10
  •    10110

(SepakBola.com)

Legenda kiper timnas Jerman dan Bayern Muenchen, Oliver Kahn mengungkapkan bahwa tidak lolosnya timnas Italia ke Piala Dunia 2018, serta Juventus yang tak mampu mencapai semifinal Liga Champions, disebabkan karena Gianluigi Buffon yang tak kunjung pensiun.

Seiring bertambahnya umur, faktor usia memang selalu menjadi hambatan bagi para pemain sepakbola saat bermain di lapangan.

Usia Buffon yang saat ini menginjak 40 tahun, dirasa Kahn sudah cukup terlalu tua.

Buffon masih menjadi kepercayaan timnas Italia saat menghadapi Swedia di babak penentuan lolosnya ke Piala Dunia 2018 di Russia.

Namun, hal ini menjadi blunder bagi Italia. Pasalnya, mereka tak mampu lolos ke turnamen paling bergengsi di dunia itu.

Sedangkan di level klub, Buffon telah menjadi sorotan karena aksi protesnya terhadap wasit di laga final Liga Champions saat melawan Madrid.

Aksinya tersebut membuat ia mendapatkan kartu merah dan diusir wasit. Juventus pun akhirnya kalah, dan tak mampu lanjut ke babak semifinal Liga Champions.




Legenda Jerman itu berpendapat jika saja Buffon mau pensiun lebih awal, pastinya tidak akan membiarkan timnas Italia dan Juventus menjadi korban kegagalannya.

"Tidak mudah untuk menyadari kapan saatnya berhenti," ujar Kahn kepada BILD.

"Seandainya dia pensiun lebih awal, dia akan mencegah eliminasi [Italia] menghadapi Swedia dan kekecewaan terakhir saat menghadapi Real Madrid."

"Namun, dia termotivasi dengan tekadnya untuk selalu mencapai rekor baru dan mimpinya menjadi juara di ajang Liga Champions."

Meski begitu, Buffon tampaknya belum menunjukan bahwa dirinya akan pensiun pada musim ini.







Berita Terkait


1537335602025

End of content

No more pages to load