(Foto: bolalob)

Player of The Week Pekan ke-4 Liga 1 Indonesia 2018

Bolalob telah memilih tiga kandidat pemain terbaik Liga 1 Indonesia 2018. Tiga pemain ini tampil menonjol pekan ini dan membawa timnya masing-masing meraih kemenangan.

Nama pertama ada nama penyerang Persebaya Surabaya, David Da Silva. Ia memborong tiga gol saat Persebaya membungkam PS Tira dengan skor telak 4-1.



Nama kedua ada pemain andalan PSIS Semarang, Bruno Silva. Torehan tiga gol serta satu assist membuat Bruno layak terpilih sebagai salah satu kandidat pemain terbaik.

Nama ketiga adalah gelandang muda milik Sriwijaya FC, Syahrian Abimanyu. Pemain yang juga merupakan penggawa Timnas Indonesia U-19 ini membuat dua assist saat Sriwijaya FC menahan imbang Persipura Jayapura 2-2.

Siapa pemain terbaik pekan ini pilihan pembaca Bolalob?

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


McMenemy Tak Menyesal Lepas David da Silva ke Persebaya
Pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy tak menyesal melepas David da Silva ke Persebaya. Striker asal Brasil itu ternyata bermain luar biasa untuk Persebaya.Sebelumnya David da Silva sempat diambil Bhayangkara FC sebagai pengganti Ilija Spasojevic. Namun, Simon akhirnya melepas sang pemain ke Persebaya.Ternyata David da Silva menjadi bintang Persebaya. Kini, David da Silva sudah mengemas empat gol selama empat pekan awal Liga 1. Sedangkan penyerang Bhayangkara FC, Nikola Komazec baru cetak dua gol.[suggestedarticle=3]Namun, Simon tak menyesal melepas David da Silva ke Persebaya. Bahkan pelatih asal Skotlandia itu merasa senang dengan performa sang pemain di Surabaya."Saya tahu dia (David da Silva) cetak hattrick kemarin. Dia pemain yang bagus dan saya punya hubungan baik dengannya. Saya ucapkan selamat untuknya," jelas Simon di Jakarta, beberapa waktu lalu."Saya tak menyesal melepasnya. Sayang memang karena situasinya dia tak sesuai dengan tim kami. Saya senang dia bisa temukan klub yang tepat dan bermain bagus di Persebaya," tandasnya.Dalam pekan keempat, David da Silva berhasil menggelontorkan tiga gol ke gawang PS Tira. Persebaya pun menang dengan skor 4-1 di kandang PS Tira, Stadion Sultan Agung, Bantul.Kemenangan tersebut membawa Persebaya menembus papan atas klasemen sementara Liga 1. Bajul Ijo berada di posisi kedua dengan torehan tujuh poin.
  855 kali
Pelatih Asal Skotlandia Tak Menyesal Lepas Strikernya ke Persebaya
Perlahan tapi pasti pemain asal Brasil, David da Silva mulai menunjukan tajinya di kancah Liga 1 Indonesia bersama dengan Persebaya Surabaya.Dalam empat pekan yang sudah ia mainkan bersama Bajul Ijo, David sudah mencetak total empat gol.Di awal persiapan musim David sempat berseragam Bhayangkara FC, namun diluar dugaan pelatih Simon McMenemy melepasnya.Tak perlu waktu lama bagi David untuk menemukan klub baru, dimana Persebaya bersedia menampungnya.[suggestedarticle=3]McMenemyy sendiri justru merekrut pemain depan asal Serbia, Nikola Komazec yang sejauh ini sudah mencetak dua gol. Melihat situasi ini pelatih asal Skotlandia itu mengaku tak menyesal melepas David ke Persebaya."Saya tahu dia (David da Silva) sempat cetak hattrick kemarin. Dia pemain yang bagus, hubungan saya juga masih baik dengannya. Saat dia cetak gol, saya ucapkan selamat," ujar McMenemy kepada wartawan."Saya tak menyesal telah melepasnya. Dia kurang sesuai dengan taktik yang kami mainkan. Maka itu, saya senang dia menemukan klub yang tepat untuknya," jelasnya.
  4730 kali
Best XI Pekan ke-4 Liga 1 Indonesia 2018
Pekan keempat Liga 1 Indonesia 2018 telah berakhir. Pekan ini, Bolalob kembali memilih deretan 11 pemain terbaik yang menghuni Best XI versi Bolalob.Di posisi penjaga gawang ada nama kiper Perseru Serui, Samuel Reimas. Ia menahan gempuran juara bertahan Bhayangkara FC saat Perseru menang dengan skor 1-0 di Stadion Marora.Di posisi bek kanan ada Abu Rizal Maulana yang tampil impresif di laga Persebaya Surabaya kontra PS Tira. Di posisi bek kiri ada Gilang Ginarsa yang membuat satu assist untuk PSIS Semarang.[suggestedarticle=3]Duet bek tengah ada Jaimerson dan Yamashita Kunihiro. Keduanya menyumbangkan gol dan menjaga timnya untuk tidak kebobolan.Di posisi gelandang tengah ada nama Syahrian Abimanyu, Matias Cordoba, dan Septian David Maulana. Ketiganya tampil impresif untuk timnya masing-masing pada pekan ini.Trisula lini depan ada nama David Da Silva, Bruno Silva, dan Ezechiel N'Douassel. Ezechiel mencetak dua gol sementara Bruno Silva dan David Da Silva masing-masing mencetak hat-trick.Menurut pembaca Bolalob, siapa Best XI untuk pekan ini?   Pekan ke 4 sudah berlaku, kami telah memilih Best XI pekan 4. Bagaimana dengan pilihan kalian Lob? #BestXI #Liga1 #BolalobFootball A post shared by Bolalob.com (@bolalobfootball) on Apr 17, 2018 at 12:54am PDT
  1033 kali
Ini Harapan Persebaya Terhadap David da Silva Saat Hadapi Sriwijaya FC
Penyerang asal Brasil David da Silva kini jadi motor lini depan Persebaya Surabaya dan masuk sebagai top skor sementara Liga 1 2018. Aksi ciamiknya diharapkan muncul lagi saat Persebaya menjamu tim tangguh Sriwijaya FC di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Minggu (22/4/2018).Dalam debut awalnya melawan Persela Lamongan, David sukses menjaringkan satu gol ke jala gawang Laskar Joko Tingkir. Gol tersebut sekaligus menghindarkan Persebaya dari kekalahan di Lamongan.Kemudian David tampil sebagai starter pada laga kontra Barito Putera. Tapi ia mendapat cemooh dari Bonek di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), lantaran performanya dianggap kurang gereget, kurang ngotot dan tidak menjiwai semangat Arek Suroboyo.[suggestedarticle=3]Kritik tersebut dibayar David secara lunas dengan penampilan apik kontra PS Tira. Ia mencetak hattrich dan membawa Persebaya menang 4-1. David da Silva juga tercatat sebagai pemain pertama yang mencatat trigol di Liga 1 2018."Saya berharap dia tetap seperti itu. Baik untuknya sendiri, maupun buat tim," harap Angel Alfredo Vera, pelatih Persebaya.Kualitas David akan diuji pada Minggu (22/4) nanti, saat Persebaya berhadapan dengan tim bertabur bintang Sriwijaya FC. Persebaya diuntungkan karena bermain di kandang sendiri Stadion Gelora Bung Tomo (GBT).Alfredo Vera memang berharap David bisa mencetak gol di laga ini. Namun, dia tak mau memberikan seluruh beban kepada pemain buangan Bhayangkara FC itu. Sebab, sudah menjadi kewajiban seluruh pemain untuk memberikan yang terbaik."Semua pertandingan beda, semua lawan juga berbeda dan pemain perlu waktu. Tidak bisa setiap pertandingan dia harus cetak gol," tegas Alfredo Vera.“Kami adalah tim. Siapapun yang bermain harus berusaha untuk tim. Kompetisi akan panjang dan semua pemain sama pentingnya," jelas Alfredo Vera yang juga pernah menangani Persipura Jayapura.
  896 kali
Hadapi PSIS, Persija Siap Matikan Bruno Silva
Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco mewaspadai penyerang PSIS Semarang, Bruno Silva saat pekan kelima Liga 1 2018, di Stadion Sultan Agung, Bantul, Jumat (20/4/2018).Bruno Silva baru saja mencetak hattrick saat hadapi PSMS Medan pekan lalu. Dalam laga tersebut Mahesa Jenar menang telak 4-1 atas Ayam Kinantan, Minggu (15/4/2018).[suggestedarticle=3]Teco akui Bruno Silva merupakan ancaman bagi Persija. Teco pun ingin barisan pertahanan mampu mematikan pergerakan Bruno Silva saat pertandingan nanti.“Ya saya akui kualitas Bruno memiliki finishing yang bagus. Dia pemain punya inisiatif membuka ruang dengan terus bergerak. Tapi kita harus konsentrasi untuk menjaga dia dengan benar,” ujar Teco, Senin (16/4/2018).Pelatih 47 tahun itu mengimbau pemainnya untuk tidak melakukan pelanggaran di kotak penalti. Ini berkaitan dengan fasihnya Bruno Silva dalam mengeksekusi bola-bola mati."Harus hati-hati apalagi tim lawan punya spesialis bola mati. Kita jangan selalu sering buat pelanggaran di kotak penalti,” tandasnya.
  903 kali
Cemerlang pada Laga Kontra PS Tira, David Da Silva Bidik Gawang Sriwijaya FC
Penampilan gemilang diperlihatkan David Da Silva saat membawa Persebaya Surabaya menang 4-1 atas PS Tira, Jumat (13/4). Kini Da Silva membidik gawang Sriwijaya FC sebagai target berikutnya.Dalam laga melawan PS Tira, Da Silva membuat hat-trick. Total ia telah mencetak empat gol untuk Bajul Ijo.Kini Da Silva bersiap menghadapi Sriwijaya FC. Ia memprediksi laga nanti akan sulit sehingga Bajul Ijo harus bekerja lebih keras lagi.[suggestedarticle=3]"Sriwijaya FC tim besar. Kami harus bekerja keras," ucap Da Silva seperti dilansir dari situs Liga 1.Da Silva menambahkan bahwa ia semakin percaya diri setelah membuat hattrick. Terus mencetak gol merupakan targetnya di setiap pertandingan."Saya sangat bahagia saat mencetak hattrick gol ke gawang PS Tira. Target seperti itu adalah yang selalu saya cari," lanjut Da Silva.
  458 kali
Betah di Semarang Berbuah Hattrick Untuk Bruno Silva
Pemain asing PSIS Semarang, Bruno Silva mengaku betah tinggal di Semarang meski jauh dari keluarga. Bruno bahkan sukses mencetak hattrick bersama skuad PSIS saat membungkam PSMS Medan.Duel antara dua tim promosi tersebut berhasil dimenangkan PSIS dengan skor telak 4-1 pada Minggu (15/4). Tiga gol PSIS dicetak oleh Bruno sedangkan satu gol lainnya dihasilkan oleh Ibrahim Conteh.Bruno mengungkapkan dirinya sudah merasa kerasan berada di Semarang dan juga mulai belajar bahasa maupun kebudayaan di Indonesia.[suggestedarticle=3]"Pengalaman hidup yang menyenangkan bagi saya untuk hidup di Indonesia saat ini terutama Semarang, meskipun tanpa keluarga," tutur Bruno Silva."Dengan berlalunya hari-hari saya semakin mengenal negara, mengetahui budayanya, makanannya, mempelajari bahasa yang meskipun sulit sangat penting. Saya mencoba belajar Bahasa Indonesia ketika saya punya waktu luang," tambah pria satu anak tersebut.Tidak hanya itu, Bruno juga ingin berkarier lama di PSIS dan juga berhasrat untuk memboyong keluarganya untuk tinggal di Indonesia."Saya sangat menikmati Semarang, saya berharap dapat tinggal di sini untuk waktu yang lama dan membawa keluarga suatu hari untuk mengenal kota," tutup Bruno Silva.
  1146 kali
Hattrick Bruno Silva Bawa PSIS Hancurkan PSMS 4-1
PSIS Semarang berhasil memenangi pertandingan pekan keempat Liga 1 kontra PSMS Medan di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Minggu (15/4/2018). PSIS berhasil menang dengan skor cukup telak 4-1. Sebagai tuan rumah, PSIS bermain menyerang. PSMS Medan cukup pandai meladeni permainan cepat tuan rumah. PSIS kehilangan kiper Jandia Eka pada menit 34. Mantan kiper Semen Padang itu harus digantikan oleh Aji Bayu setelah menderita cedera.PSIS baru bisa menciptakan gol pada menit ke-42 dari penyerang asal Brasi, Bruno Silva. Tendangan bebasnya tak mampu diantisipasi oleh kiper PSMS yang dikawal oleh Dhika Bhayangkara.[suggestedarticle=3]Tiga menit berselang, Ibrahim Conteh mampu membobol gawang PSMS. Gol tersebut membuat kedudukan unggul 2-0 untuk Mahesa Jenar.Bruno Silva kembali mencetak gol pada menit 45+4 babak pertama. Pemain berkepala plontos itu membuat kedudukan menjadi 3-0 untuk keunggulan tim tuan rumah.[pagebreak]Babak Kedua[/pagebreak]Pada babak kedua, PSMS malah mampu membuat pertahanan cukup bekerja keras. Hasilnya pada menit 50 Frets Listianto Butuan mampu membobol gawang PSIS yang dikawal oleh Aji Bayu. 3-1 kedudukan masih untuk PSIS.PSIS yang tak mau dikejar kedudukannya, kembali bermain menyerang. Anak asuh Vincenzo Arnesse terus menggempur pertahanan Ayam Kinantan.Hasilnya, Bruno Silva membuat gol melalui tendangan kaki kirinya pada menit ke-63. Plesing bolanya ke pojok kanan gawang PSMS tak bisa digapai oleh Dhika Bhayangkara. 4-1 PSIS unggul atas PSMS.PSMS berusaha untuk mengejar ketertinggalan dari tuan rumah. Tapi sayang beberapa peluang berhasil dimentahkan oleh kiper Aji Bayu.Hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan, PSIS mampu menjaga keunggulannya dengan skor 4-1 atas PSMS.Susunan pemain PSIS Vs PSMSPSIS: Jandi Eka Putra; Petar Planic, Gilang Ginarsa, Safrudin Tahar, Haudi Abdillag, Ibrahim Conteh, Hapit Ibrahim, Bayu Nugroho, Komarudin, Bruno Silva, Hari Nur YuliantoPelatih: Vincenzo ArnessePSMS: Dika Bhayangkara; Firza Andika, Reinaldo Lobo, Rony Fatahillah, Abdul Aziz, Jajang Sukmara, Dilshod Sharofetdinov, Erwin Ramdani, Suhandi, Frets Butuan, Wilfried YessohPelatih: Djadjang Nurdjaman
  1041 kali
Cetak Hattrick, Mimpi David da Silva yang Tercapai untuk Persebaya
Persebaya Surabaya menang 4-1 atas PS Tira dalam laga pekan keempat Liga 1 di Sultan Agung, Bantul, Jumat (13/4/2018). Penyerang David da Silva menjadi bintang lapangan dengan trigolnya ke gawang PS Tira.Penyerang asal Brasil itu hanya butuh waktu tiga menit untuk membawa Bajul Ijo memimpin pertandingan. Gol tersebut juga menciptakan rekor sementara gol tercepat di Liga 1 muisim ini.[suggestedarticle=3]"Ini adalah hari yang spesial bagi Persebaya. Semua pemain bekerja keras dan bermain bagus," ujar David da Silva selepas laga dilansir laman resmi Persebaya."Tapi, saya sangat bahagia dengan tiga gol yang saya cetak di pertandingan tadi. Kesempatan ini adalah target saya dan sudah saya idamkan sejak lama," lanjutnya.Sayangnya Persebaya harus keboblan sembilan menit sebelum pertandingan usai. Dimas Drajad berhasil mencetak satu gol ke gawang Persebaya sekaligus membuat skor jadi 4-1.
  758 kali
Perseru Alami Masalah Jelang Laga Kontra Bhayangkara FC
Perseru Serui akan menghadapi Bhayangkara FC dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Marora, Sabtu (14/4). Dua pemain andalan, Djamel Leeflang dan Arthur Bonai terancam absen karena mengalami cedera.Kedua pemain tersebut mengalami cedera saat laga melawan Bali United pekan lalu. Kala itu, Perseru berhasil menahan imbang Serdadu Tridatu dengan skor 1-1.Menurut pelatih Perseru, I Putu Gede kerugian jelas dialami timnya bila keduanya absen. Untuk itu ia berharap keduanya bisa sembuh tepat waktu.[suggestedarticle=3]"Kerugian besar bila mereka tak bisa tampil. Praktis, lini tengah dan depan kami akan tereduksi. Tapi, saya sudah siapkan pemain lain untuk mengisi posisi mereka," ucap Putu Gede seperti dikutip dari situs Liga 1."Mental pemain bagus untuk pertandingan nanti. Ini yang harus terus kami jaga buat laga-laga selanjutnya," lanjutnya.Saat ini Perseru masih berada di dasar klasemen Liga 1 dengan satu poin. Kemenangan dibutuhkan oleh Perseru untuk mendongkrak posisi di klasemen sementara.
  474 kali
1523631601933 tag