Unik! Wasit Ini Berikan Hadiah Penalti Saat Jeda Istirahat Babak Pertama


  •    Rifqi Fadhillah
  •    17/04/18 - 17:40
  •    1079

(kleberleite.com)

Teknologi memang dapat memudahkan seseorang dalam melakukan aktivitas. Tak terkecuali teknologi VAR yang digunakan dalam sepakbola.

VAR berfungsi sebagai alat yang membantu kinerja wasit saat di lapangan. Namun, kabar terbaru memberitakan ada kejadian unik saat laga Bundesliga antara Mainz melawan Freiburg.

Dilansir dari Daily Mail, bahwa dalam laga tersebut wasit sudah meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan pada babak pertama.

Namun, sesaat pemain sudah berada di ruang ganti, wasit pun kemudian memanggil kembali para pemain untuk melanjutkan pertandingan.

Wasit Guido Winkmann telah melihat kembali VAR, yang dimana terlihat salah satu pemain Freiburg melalukan handsball di kotak penalti.

Untuk itu ia memanggil kembali kedua tim melanjutkan laga, dan memberi Mainz tendangan penalti atas pelanggaran tersebut.




Sebelumnya, para pemain Mainz telah melakukan protes terhadap wasit untuk memberi hadiah penalti kepada mereka. Namun, wasit Guido dilanda keraguan.

Setelah melihat kembali VAR untuk melihat kejadian ulang, wasit pun memanggil kembali kedua tim saat sudah masuk ke ruang ganti.pemain.

Mainz yang medapatkan hadiah penalti tersebut, mampu memanfaatkannya menjadi sebuah gol. Laga pun berakhir dengan kemenangan Mainz atas Freiburg dengan skor 2-0.







Berita Terkait


1532761802063

End of content

No more pages to load